07 October, 2009

blueberry

Blueberry, Cegah Kantuk Hingga Pikun


  

Pas banget buat aku yang kerja fuul time he..he...Dengan mengonsumsi blueberry atau sejenis arbei saat sarapan diyakini akan mencegah rasa kantuk berlebih saat menjelang siang. Lebih dari itu, Blueberry diyakini pula bisa membantu mengobati pasien penderita demensia,juga buat kesehatan mata. Demikian hasil penelitian yang dilaporkan British Science Festival, baru-baru ini.Para peneliti juga menemukan fakta dimana mengkonsumsi blueberry akan meningkatkan konsentrasi dalam jangka pendek dan mampu menjaga kesehatan mental psikologis dalam jangka panjang. Mereka juga menemukan fakta, 200 gram blueberry cukup untuk meningkatkan kekuatan berkonsentrasi sebesar 20% setiap harinya. 

Disebutkan pula, mengkonsumsi buah bisa membantu meregenarasi sel-sel otak yang berhubungan dengan masalah ingatan. Selain itu, buah merupakan penghasil anti oksidan terbesar yang memiliki hubungan dengan usaha meminimalisasi penyakit jantung dan kanker serta pencegah penuaan.Antioksidan, juga disebutkan dalam penelitan, merupakan zat yang berfungsi menangkal segala radikal bebas bahkan bahan-bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kerusakan pada sel dan jaringan pada tubuh.Ahli Nutrisi Molekular Universitas Reading, Inggris, Dr Jeremy Spencer seperti yang dikutip Telegraph, Jumat (11/9) waktu setempat, meyakini  adanya hubungan antara kualitas ingatan yang menurun dengan kadar antioksidan pada tubuh. Keberadaan antioksidan diyakininya meningkatkan jumlah sel darah menuju otak.


Zat kimia khusus yang terdapat dalam buah, yang dikenal dengan nama Flavanoid, kata dia, akan membuka pembuluh darah yang lantas melancarkan alur darah keseluruh tubuh dan di waktu yang sama mengurangi potensi tekanan darah.Efek lainya, masih Spencer, secara sadar meningkatkan performa dalam waktu singkat dan kesehatan otak dalam jangka waktu panjang."Saya pikir, penemuan begitu impresif dan memiliki sisi potensial dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesadaran," katanya.

Konsentrasi
Spencer bersama timnya telah melakukan pengetesan kekuatan konsentrasi dalam sebuah grup berjumlah 40 orang dewasa dengan rentang usia 18 dan 30 tahun. Setiap grup diberikan menu diet termasuk didalamnya blueberry dan diberikan sejumlah latihan guna melatih konsentrasi perharinya.

Tes mencakup IQ, tes komputer, tes kepekaan melihat kata-kata. Sebulan kemudian, mereka kembali dan diberikan diet dan tes yang sama namun tanpa mengkonsumsi blueberry.

Hasil yang diperoleh lantas ditemukan tidak adanya perubahan tingkat konsentrasi saat beberapa jam pertama, termasuk hingga malam. Sementara, saat konsumsi Blueberry dihentikan, tingkat konsentrasi lantas menurun 20%. "Setelah satu jam pertama, ada perbedaan antara tes perhatian tapi  setelah lima jam, sukarelawan yang tidak mengkonsumsi blueberry mengalami penurunan performa hingga 15-20%," tukas spencer. Hasil lain yang diperoleh dari 40 sukarelawan juga menunjukan gejala yang sama.Sebab itu, Spencer coba untuk meneliti lebih jauh dampak dari mengkonsumsi blueberry dan efek yang diterima hipocamus, bagian otak yang berhubungan dengan ingatan.

related Article:

12 Was Commented to “blueberry”

  • October 7, 2009 at 8:50 AM
    admin999 says:

    Assalamualaikum...
    makasih nih informasinya, maklum karena kebanyakan tugas jadi kadang2 suka ada yg kelupaan...
    trims infonya yaaa
    Wass Wr Wb
    nb. mohon izin untuk menaruh link Diktat Kuliah Manajemen

    Distance Learning Indonesia

  • October 7, 2009 at 12:34 PM

    sekilas aku baca tadi tak kira blackberry hee..
    wah ternyata kegunaannya banyak sekali, manfaatnya banyak.
    saya jadi pengen.
    makasih infonya. sangat bermanfaat.
    Iklan Baris

  • October 7, 2009 at 12:36 PM

    salam sobat
    wah hebat buah bluebarry,,bisa cegah kantuk sampai pikun,,he,,he
    pantas HP merk tersebut juga keren..

    saya sekeluarga disana mendoakan agar DHANA sekeluarga secepatnya ke Masjidilharam amin,,

  • October 7, 2009 at 12:57 PM
    Unknown says:

    walaikumsalam wr wb
    sama-sama ya...ehm..iya insyaAllah segera dhana pasang ya...
    wass...wr.wb

  • October 7, 2009 at 3:18 PM
    Rizkyzone says:

    dimana nyari buah bluebery, pnasaran aq, soalnya aq kalau kerja sering ngantuk, maklum plh krja larut malm

  • October 7, 2009 at 6:00 PM
    Rossbaru says:

    Jadi inget waktu kecil suka main ke tempat temen yang punya banyak tanaman arbeinya, apalagi kalau bukan bermain sambil cemal-cemil makan buah arbei yang ranum2. oh, iya aku dah link, link balik juga, ya

  • October 8, 2009 at 1:45 PM

    Wah, manfaat bgt ne utuk nambah pengetahuan,....
    Thankz.....

  • December 1, 2012 at 1:02 PM

    Buah import apa lokal ya, bliueberry

  • June 16, 2013 at 5:29 AM
    Ayo Lihat says:

    sayangnya blueberry agak jarang ditemukan ditempatku...

  • July 19, 2013 at 6:17 AM

    makasih manfaat buah bluberrynya

  • April 3, 2016 at 1:49 PM

    So much for endings. Beginnings are always more fun. True connoisseurs, however, are known to favor the stretch in between, since it's the hardest to do anything with. That's about all that can be said for plots, which anyway are just one thing after another, a what and a what and a what.

  • August 9, 2016 at 12:06 PM
    Putro says:

    subhanallah maha suci allah dengan segala ciptaanmya, blu berry yang bentuknya kecil, memiliki manfaat yang begiu banyak. Anyway ane mau kasih tau kalo ada promo kesehatan alfamart

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo