03 November, 2009

Are U ready???



SIAP MENGHADAPI MASA-MASA SULIT
Are You ready???sebuah kalimat menyatakan dan menanyakan akan segala sesuatu yang terjadi.

Sahabatku kita sebagai manusia tak kan luput dari masa- masa sulit.keaadan terjepit,jangan sampai membuat pikiran menciut,terlilit,kejepit entah apa saja,namun demikian dalam menjalani hidup,seringkali kita diperdapatkan masa-masa tersebut yang terkadang cenderung semakin berat kita rasakan,hayo ngaku wae lah Sob..hiks..hiks…walah sama dengan yang penulis alami he..he…Apa bila kita tidak siap menghadapi masa-masa sulit,hal itu akan menjadi suatu masalah serius dalam kehidupan.Bukannya  kemenangan yang didapatkan tetapi sebaliknya akan menimbulakan barbagai masalah baru.
Sebagai hamba yang beriman kita takkan lepas dari masa-masa sulit,namun perlu kita sadari bahwa dengan adanya masa sulit tersebut Allah akan membawa kita kepada kehidupan Rohani yang lebih dewasa dan matang.
Sahabatku…paling tidak ada tiga macam manusia dalam menghadapi masa-masa sulit dalam kehidupan,yaitu:
>SIKAP PENGECUT
Wah..bahaya loh sikap ini,dia berusaha untuk melarikan diri dan sembunyi menghadapi masalah tersebut,sampai saya pernah mendengar mereka justru lari menuju jalan pintas,ngepil,ngoplo(pada obat-obatan terlarang),free sex(nekat trelibat dalam pergaulan bebas dan tidak wajar) dan lain-lain.Selain melarikan diri sikap pengecut,juga terlihat dengan cara mempersalahkan situasi,lingkungan bahkan orang lain,bigi orang seperti ini lingkungan atau orang-orang tertentulah yang menyebabkan terjebak masa-masa sulitnya.jari telunjuknya  selalu diarahkan pada orang lain sebagai permasalahan dan tidak menyadari bahwa justru permasalahan tersebut dari dirinya sendiri.
>SIKAP MENYERAH
Menyerah belum tentu kalah iya tah????tapi kalo menyerah pada dirinya sendiri bahaya banget sahabatku…sikap menyerah ini adalah suatu sikap yang tidak mau atau tidak bisa berbuat apa-apa alias ‘’nerimo wae’’ terhadap masa-masa sulitnya.Alasan yang sering dilontarkan orang seperti ini:’’ya namanya sudah nasib mau dibilang apa lagi?’’.Sahabatku..kelihatan sikap ini netral,namun sebenarnya merupakan sikap yang tidak berdaya terhadap masa sulit  yang dihadapinya,orang seperti ini tidak akan tegar dan kuat dalam menghadapi permasalahan hidupnya.Dia tidak menggunakan kemampuannya,walaupun sebenarnya dia bisa mengatasinya,ya terima saja gitu katanya.Sikap menyerah ini juga mambawa sikap tidak percaya diri atau ‘’minder’’ merasa diri tak mampu,akhirnya dia memukul dirnya sendiri:’’ah! Siapalah aku ini?aku hanya orang biasa,tidak seperti si A atau si B’’
>SIKAP PEMBERANI
Inilah sikap yang berani menghadapi masa-masa sulitnya,dia pasti akan selalu siap menghadapi permasalahannya tersebut,sikap seperti inlah yang Allah sukai,sebab Allah akan memberikan jalan dan celah kepada kita untuk mengahadapi permasalannya.Sekalipun tidak gampang baginya apalagi dengan fitnah-fitnah yang menerpanya,dia menganggap ini sebagai pemacu dan semangat dalam menjalani karena hidup memang ujian,dia mampu menghadapi bukan lari,dia mau menerima dengan pemikiran yang optimis bukan menyerah asal nerimo wae.tapi dia bener-bener berusaha dan berdo’a.
Sahabatku..,dari ketiga sikap di atas manakah yang mewakili Sahabat di dalam menghadapi masa-masa sulit???jelas dhana ga tahu he..he…berpulang pada Sahabat tentunya.Akhirnya marilah kita siap dan berani menghadapi masa-masa sulit dengan kekuatan dari Allah karena perlu di ingat NO GAIN WITHOUT PAIN=TIDAK ADA KEMENANGAN TANPA PENGORBANAN serta tidak ada pengorbanan perjuangan dalam sikap pengecut dan menyerah.Seberat apapun masalah yang kita hadapi,percayalah akan selalu ada jalan keluar dan kemenangan yang Allah berikan kepada kita amien……(copy fr China Morality Association org)




related Article:

42 Was Commented to “Are U ready???”

  • November 3, 2009 at 7:59 AM
    msafru says:

    Setuju...hidup memang penuh cobaan tapi dengan mendekatkan diri kesang pencipta Insya Allah semuanya bisa kita atasi Amien...

  • November 3, 2009 at 8:09 AM
    mamik story says:

    Semoga Allah menjadikan aku termasuk orang yang sabar selalu diberikan petunjuk ke arah jalan yang lurus, bukannya menjadi pengecut yang selalu lari jika masalah datang menghadang

  • November 3, 2009 at 8:39 AM
    bhogey says:

    kita yang sudah dewasa memang seharusnya sudah bisa bersikap yang seharusnya.
    jangan jadi pengecut dan jangan gampang menyerah

  • November 3, 2009 at 9:28 AM

    makyoouussss..benar dan 100 nilainya...yg penting kalo udah kepepet jangan menyerah...

  • November 3, 2009 at 9:29 AM
    sabirinnet says:

    mantap benar tipsnya non, nice post pokoknya :)

  • November 3, 2009 at 9:39 AM
    Andi Wong says:

    yg penting slalu optimistis krn segala sesuatu (problem) itu pasti ada solusinya.. :-)

  • November 3, 2009 at 9:46 AM
    loufhy D&A says:

    posting yg bagus berby

  • November 3, 2009 at 10:08 AM
    Ramlan says:

    ready for what? :D

  • November 3, 2009 at 10:35 AM

    @msafru>bener kak thnxs ya
    @mamik>amien Allahu rabbi
    @boghey>siip thnxs
    @rumah>mantap mas
    @sabiri>amien makasih dhana masih terus belajar
    @Andi>bener kak
    @loufhy>thnxs si komo he..he...
    @Ram>ready utk diri sendiri dlm menghadapi masalah maksudnya....

  • November 3, 2009 at 11:11 AM
    Mas Moer says:

    Waduh kalau saya yang mana ya....hehehe..., halah pokoknya pantang menyerah deh, karena hidup ini alah perjuangan, Life is Hassle bahasa jawanya :D

  • November 3, 2009 at 12:01 PM

    salam kembara dhana..

    kita mesti menjadi orang yang kuat dan bijak..

    tahu bila saatnya untuk melangkah selangkah ke hadapan..

    dan tahu juga bila saatnya untuk berundur selangkah ke belakang..

    ngee..

  • November 3, 2009 at 1:10 PM
    loufhydna says:

    ehm...

  • November 3, 2009 at 1:41 PM
    Aryo Halim says:

    intinya usaha dan do'a itu penting, kan Allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu sendiri tidak ada niat/usaha utk merubahnya

  • November 3, 2009 at 2:08 PM

    @masMoer>siip mas..makasih
    @eko>bener juga..thnxs ya..
    @si komo he..he..>ehm..juga
    @Aryo>bagus mas Aryo...thnxs ya..

  • November 3, 2009 at 2:16 PM
    KOKON9LOVE says:

    Semangat menjalani hidup....terus melangkah ke depan....tanpa harus mundur kebelakang...

    Thanks sharingnya.sodare kembarku...

  • November 3, 2009 at 2:30 PM
    khusnul says:

    Jika kita siap menghadapi segala macam corak warna kehidupan jangan lupakan juga tentang kesabaran...
    manusia kadang sangat lemah jika diperbudak dengan emosi yang tinggi.
    Sikap-sikap tauladan harus kita pelajari dan terapkan pada kehidupann sehari-hari.

  • November 3, 2009 at 2:37 PM

    @kokon9>makasih ya
    @khusnul>good maniez,,thnxs ya...

  • November 3, 2009 at 11:41 PM
    aan says:

    smoga dg postingan ini kt mnjd lebih baik lg..amin
    nice posting...

  • November 4, 2009 at 1:48 AM
    Phonank says:

    Aku setuju sangat....!!

    masa-masa sulit pasti akan datang kepada kita..!
    kita harus siap, siaga dan pantang menyerah.

    YES, I'm Ready To Go

  • November 4, 2009 at 5:58 AM
    harto says:

    Berdoa dan berusaha serta perbanyak ibadah.... itu aja....

    Seorang pengemis aja pandai bersyukur? bagaimana dengan kita...?
    Semoga sobat termasuk orang2 yang selalu bersyukur.

  • November 4, 2009 at 6:39 AM
    Rossbaru says:

    bagus banget nih, bisa buat saran/solusi bagi yang mengalami kesulitan.(salam, see you, Você ainda é meu melhor amigo).

  • November 4, 2009 at 8:51 AM

    @phonank n Harto>THNXS YA...amien..
    @Ross>wah bahasa apa tuh ok lah merci bien cemont ocoupt etz...

  • November 4, 2009 at 9:54 AM
    My artikel says:

    hmmm, always be ready donk.. gak ada kata menyerah sebelum mencoba, berani menerima tantangan dan berhadapan langsung dan tidak berdiri dibalik bahu teman... itulah yang sejatinya...he..he..he

    BTW templatenya ganti dan udah jadi lebih ringan lagi loadingnya... banner RIZKY 2009 yang koq broken link yah???

  • November 4, 2009 at 11:08 AM
    sda says:

    artikel bagus, masalah bukan untuk dihindari tapi harus dihadapi, dan kita harus berserah diri pada Allah.

  • November 4, 2009 at 11:10 AM
    narti says:

    tiap orang tentu berbeda-beda dalam menghadapai masalah.
    artikelnya sangat bermanfaat.TFS.

  • November 4, 2009 at 12:17 PM

    @myArt>siip thnxs ya...oh iya blog-nya Rizky masih proses belum bisa di load
    @sda>bener makasih ya..
    @narti>terima kasih ya...

  • November 4, 2009 at 1:13 PM
    Ambar says:

    salam semangat!!

    betul mba harus tetap semangat dalam menyingkapi setiap persoalan.. pantang menyerah, ayooo semangat!!!

  • November 4, 2009 at 2:19 PM
    rizky says:

    Great post.. bagoss sekali.
    terkadang sayah juga merasa hal yg sama seperti itu... :(( tapi ujung2nya sayah kumpulkan lagi semangad untuk bangkit :D

  • November 4, 2009 at 4:32 PM

    Dan satu lagi jangan lupa DO'A.
    Tuhan berdo'a karena-MU karena aku takut sombong atas DIRIMU.

    Artikel bagus, kutunggu artikel yang berikutnya...
    Salam sahabat

  • November 4, 2009 at 5:11 PM

    @ambar>iya nich..thnxs ya..
    @rizky>siip so must optimis gitu
    @kelir>makasih koment sobat merupakan kebanggaan bagi saya utk terus berkarya...

  • November 4, 2009 at 7:26 PM
    akhatam says:

    Artikel bagus nih... met malam aja...

  • November 5, 2009 at 3:45 AM

    @Akhatam>thnxs ya...

  • November 5, 2009 at 8:03 PM
    Rizky2009 says:

    tantangan bukan untuk dihindari tapi harus dihadapi dan d atsi, ya kalau mang g ngatasi ya d bahi aja he... he.... cz sebesar apapun masalah yang d hadapi pasti ada jalan keluarnya, karena g mungkin ada soal kalau g ada jawabannya....

    oy buat my artikel. blognya Rizky dah jalan lagi rencana pindah rumah ggl total....

    buat mbak dhana..... aq ngeblog semangat kalau bersama mbak dhana, tp sekarang aq merasa semangat itu semakin pudar.... atau mungkin ini cuma perasaan q aja..... ,mbak dhana teruslah berkarya.... Rizky sayang mbak dhana....

  • April 23, 2011 at 6:41 PM
    Nikmaya John says:

    Sebuah pencerahan hati nih,, keren sob,,,

  • March 10, 2013 at 4:09 AM
    Mas Devilz says:

    Insya allah saya siap :)

  • May 16, 2013 at 6:06 PM

    mantap benar tipsnya

  • July 19, 2013 at 12:00 AM

    jangan pernah menyerah selalu optimis i ready sob..

  • August 30, 2013 at 7:28 AM

    siap dengan semangat baru.

  • December 29, 2014 at 3:08 PM

    Optimis dalam menghadapi apapun merupakan sikap yang harus dimiliki, terima kasih mba atas renungannya

  • April 2, 2016 at 4:27 PM

    Do not waste the precious moments of this, your present reality, seeking to unveil all of life's secrets. Those secrets are a secret for a reason. Grant your God the benefit of the doubt. Use your NOW moment for the Highest Purpose- the creation and the expression of WHO YOU REALLY ARE. Decide who you are- who you want to be-and then do everything in your power to be that.

    It is not nearly so important how well a message is received as how well it is sent. You cannot take responsibility for how well another accepts your truth; you can only ensure how well it is communicated. And by how well, I don't mean merely how clearly; I mean how lovingly, how compassionately, how sensitively, how courageously, and how completely.

    If you think your life is about DOINGNESS, you do not understand what you are about. Your soul doesn't care what you do for a living-and when your life is over, neither will you. Your soul cares only about what you're BEING while you're doing whatever you're doing. It is a state of BEINGNESS the soul is after, not a state of doingness.

  • October 27, 2016 at 3:47 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo