22 March, 2010

Good Comment


 سْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Good Comment
Segala puji hanya milikNya amien...
Beberapa hari tidak ol kangeeennnn... banget he..he..jelang pulang kampung kondisi tubuh malah bobrok dengan demam asmara,demam ngenet dan demam sungguhan,laptop ngambek ehm.....rada sok sibuk lagi he..he..
Baiklah kembali pada topic pembahasan kali ini saya akan menuangkan seputar KOMENTAR.Kita tahu dan memang tahu he..he..Berdasarkan analisa(weleh gayane Dhana),ehm dari sahabat yang menyampaikan:
  • Komentar adalah penyemangat sebuah blog/site
  • Komentar membuat hidup demi perkembangan blog/site
  • Komentar menjadikan pembenahan sebuah blog/site
  • Komentar sangat dibutuhkan bagi semua blog/site
  • dan seterusnya.....
Nah dari uraian berdasarkan celetuk sahabat saya menyikapi dan insyaAllah dapat memahami dan memang benar apa yang mereka katakan.Sampai muncul sebuah pertanyaan dari mereka

  1. Bagaimana biar para pengunjung mau berkomentar?
  2. Kok kontent komentar saya sedikit ya mbak?
  3. Gimana biar menjadi top koment di blog-nya mbak Dhana?
Untuk jawaban yang pertama saya menyampaikan sederhana saja yach.Yakni dengan memasang kotak komentar dibawah postingan,jangan memakai kode verifikasi biar para komentator mudah meninggalkan pesan,hendaknya menampilkan kotak komentar dengan sederhana toh intinya ngisi komentar,iya kan?
Nah untuk yang kedua saya rasa tergantung Anda juga,sejauh mana Anda mau berinteraksi dengan sahabat lain untuk berkomentar,karena komentar pada dasarnya timbal balik yang anda lakukan,Gimana mau mendapatkan ratusan komentar kalau Anda tdak mau komentar,mau komentar hanya ninggalin links di buku tamu dengan promosi,''ada posting baru dateng komeng ya sob.....''hal inilah yang biasnya mendapat kritikan khusus(rekomendasi dari master)

Yang ketiga inilah yang sering saya temukan,Komentar pada blog Dhana Arsega saja masih sedikit dibandingkan yang lain tapi juga sudah lumayan he..he...''Terus gimana Non biar saya jadi top komentarmu?''
Ehm gimana yach?lakukan saya dengan Follow Dhana,dari situ tiap kali Dhana posting juga akan muncul,ada yang lebih praktis dengan email form berlangganan via email,masih saya hidden maaf ya.Memasang blog artikel di sidebar sehingga tiap kali posting anda juga dapat secara langsung mengetahuinya.
Jadi anda tidak harus nongkrong terus di rumah yang ingin anda jadikan komentar pertama namun di refresh pada Dashboard milik anda juga bisa kok.Semua ini juga berpulang pada si pemilik blog,dengan argumentasi top commet its good take for all blog sehingga Siapa saja yang ingin bekomentar menjadi top koment ini juga berdasarkan sejauh mana Anda mengoperasikan diri Anda menjadi komentator

Nah dari definisi di atas dapat Anda simpulkan bukan?bagaimana menjadi top komentar,dan bagaimana menjadi yang creativ komentaor
Apa mungkin saya ingin mengadakan kontensasi komentar untuk para komentar yang setia dan berbobot di blog saya dengan memberikan surprise hadiah?ehm ini akan saya bahas selanjutnya,so wait for next edition weleh promosi rek he..he..

Demikian semoga mereka yang bertanya tidak kecewa dengan pembahasan saya yang memang saya lagi rada sok sibuk,rada error dengan kondisi tubuh yang juga lemot loadingnya hiks..hiks...mau pulang kampung sakit-sakitan,semoga bermanfaat yach thnxs nand good luck


related Article:

37 Was Commented to “Good Comment”

  • March 22, 2010 at 10:45 AM
    Rizky says:

    pertamax dulu ah

  • March 22, 2010 at 10:59 AM
    Rizky says:

    kalau aq sich panjang enggaknya komentar aq tergantung materi postingan aja, kalau cocok menurut aq komentar ku bisa panjang lebar dari sabang sampai merauke, dan sebisa aq u/ tidak sekedar kasih komentar "Junk Coment" alias koment sampah, misalnya nice post, posting yang bagus, keep posting dll, coment macam apa itu, tp meskipun gt y harus di hargailah kerena itu kreatifitas si pengomentar, kita komentar di suati postingan sebenarnya kita belajar bagaiman kita menggapai sesuatu ibarat seorang sahabt yg sedang curhat kepada sahabatnya, postingan adalah bentuk curhatnya dan komentator adalah teman curhatnya, komentator bisa menanggapi, memberi saran, tambahan, masukan kritikan dll

    buat temennya mb' dhana kalau ingin jd top coment disini harus melibas adiknya dulu, caranya harus komentarin ini semua postingan mb' dhana baru dech bisa melibas aq he.... he....

  • March 22, 2010 at 11:17 AM
    Yusnita says:

    saya setuju untuk tidak memakai kode verifikasi, karena hal ini sering bikin bete bila salah memasukan kode.
    klo untuk topkoment, saya gak gak begitu nafsu.. wong jarang juga bisa blogwalking.. :)

  • March 22, 2010 at 12:05 PM
    Unknown says:

    rizky-->siip karena semua yang berhubungan dengan komentar ini memang dapat dijadikan ajang penilaian cara berfikir menyikapi postingan

    yusnita-->ehm kalo begitu hampir mirip saya jarang BW loh sis

  • March 22, 2010 at 1:25 PM
    Rock says:

    Kolom komentar diblogku ga bisa disetting dibawah postingan, ga tau kenapa... Mungkin ada kesalahan pada htmlnya...

  • March 22, 2010 at 1:29 PM
    Rock says:

    Dulu temanku punya blog yang tidak memasang kode verifikasi, akhirnya ga bisa di buka sampai sekarang gara-gara kena spam. Maka dari itu aku selalu memasang kode verifikasi.

  • March 22, 2010 at 1:33 PM

    memang benar kode verifikasi terkadang menjengkelkan terutama bila koneksi lambat, sementara untuk komen saya sependapat dengan sobat Rizky. Salam

  • March 22, 2010 at 2:41 PM
    Anonymous says:

    Salutari, din Romania !

  • March 22, 2010 at 2:42 PM

    mantap nich, sangat menginspirasi. Btw Dhana juga rajin BW top komentator lah pokoknya, sukses selalu

  • March 22, 2010 at 2:46 PM
    Aryadevi says:

    nah itu mba khusnul, jawaban lengkap dari mba Dhana, jadi sudah tahukan bagaimana menjadi top comment...hehehehe

  • March 22, 2010 at 2:49 PM
    Annur Shah says:

    hmm kode vverivikasi entu emang gRRRRGRgrg

    aku pengen jadi Komentar yg handal hehhehhe

    MantabBBB

  • March 22, 2010 at 2:53 PM
    Annur Shah says:

    Emang aku selalu smenagd apalagi pas yg suka bgt sama bacaanKu yg gak bagus tapi dia sellau kritik dan saran jadi aku tmbh smngd ...

    kayak mba dana dulu suka komenat sekarang kok sepi ayh??

  • March 22, 2010 at 3:18 PM
    phonank says:

    Langsung dipraktekkan nih mbak,, hahaha

    Phonank langsung komentar...

    Emang komentar ini bisa menambahkan variasi dari postingan itu sendiri, jadi terlihat lebih berwarna. apalagi ada beberapa komentar yang lucu-lucu dan menyemanti kita di setiap posting ^__^

  • March 22, 2010 at 3:20 PM
    phonank says:

    Langsung dipraktekkan nih mbak,, hahaha

    Phonank langsung komentar...

    Emang komentar ini bisa menambahkan variasi dari postingan itu sendiri, jadi terlihat lebih berwarna. apalagi ada beberapa komentar yang lucu-lucu dan menyemangati kita di setiap posting ^__^

  • March 22, 2010 at 3:22 PM
    Rhyzaboy says:

    Makasih infonya,,, Smoga cepat sembuh ya... ada tambahan nih... kapan2 diadakan lomba top komentator dan ada hadiahnya,,, hehehe cuma usul nih...

  • March 22, 2010 at 3:59 PM

    makasih info nya mba' betul sih membuat semangat yang blok meningkat kalo ada komentar, apalagi koment dari master duh sangat semangat, tapi mau gak ya yang master koment di blog yang masih bayi.ini pertanyaan mendasarnya?

  • March 22, 2010 at 7:00 PM

    ngikut menuhin komeng ah.. kan temanya tentang komeng... apa kabar mbak ? lama gak main dimari nih..

  • March 22, 2010 at 10:14 PM
    Unknown says:

    ternyata saya belum follow blog ini..ijin follow ya mbak..hikz
    btw soal koment, awal2 nge blog rizky lah yang mengajari saya..salut dech..

  • March 23, 2010 at 12:59 AM
    Blogger says:

    asalamualikum..
    apa kabar mbak dhan..saya juga kangen lama g mampir kesini, halah...
    benar sekali mbak komentar adalah salah satu pembawa semangat buat berkarya..
    sukses mbak!

  • March 23, 2010 at 5:06 PM

    kebanyakan komentator memberikan komentar nya sangat ringkas. Tapi menurut saya wajar Mba, karena mungkin keadaan yang membuat mereka memberikan komentar dengan singkat, saya sih ga masalah...hehehe...yang penting asal kita jangan memberikan komentar yang menyakiti yang punya blog dan kalau bisa kita men-support mereka agar tetap semangat seperti Mba Dhana yang selalu semangat.....

    salam semua yah...

    ayo donk pada mampir ke blog aku...

  • March 23, 2010 at 8:48 PM
    Ezha_cuTe says:

    assalamu'alaikum

    sipp mba dhana...bener banget..oya alhamdulillah komengtar di blog saya makin banyak nih...oya mba mungkin agak jauh dari pokok pembicaraan...hanya saya ingin memperindah tampilan komentar macam mba dhana...di scroll...he...gimana ya mba caranya...? saya kurang ahli meng-edit HTML :) terima kasih...bila mba bisa mengajarkan saya...saya ucapkan trima kasih yang sebesar-besarnya :)

    wassalamu'alaikum

  • March 24, 2010 at 3:12 AM
    gak mutu says:

    berilah komentar yang baik sesuai apa bahan postingan blog tersebut .... .

    memang pake kata veritivikasi (aduh alot nulisnya) atau tidak tergantung diri sendiri semua dan itu tidak menjadi masalah karena berbagai macam alasan ...

  • March 25, 2010 at 8:19 AM
    safrudin says:

    Kalau saya setuju yang no.2 yang sangat berpengaruh, gimana kita mau dapat komen kalau kita sendiri g komen

  • April 5, 2010 at 1:13 PM
    Unknown says:

    halo mbak dana, kyknya lg sibuk y, g pnh lg maen ke blog maya hehhe

    setuju bgt kalo komen itu penyemngt empunya blog
    ^^

  • April 6, 2010 at 10:40 PM
    Ambar says:

    silahturahmi lewat komentar.. salam semangat!!!

  • April 7, 2010 at 10:39 AM

    Alhamdulillah bisa top koment disini.

  • April 11, 2010 at 2:07 AM

    mempererat tali silaturohmi dengan berkunjung...
    Catatan Blogger SEO Matre Ajib | mempererat tali silaturohmi dengan berkunjung...
    Catatan Blogger SEO Matre Ajib

  • April 25, 2010 at 5:53 PM

    setuju banget sama yang kode verifikasi .. , tapi kalo di select profile ga ada pilihan anonymus kadang saya juga jadi malas berkomentar , soalnya saya lebih sering berkomentar di hp daripada di komputer , paling kalo di komputer cuman hari sabtu sama minggu doang ..

  • October 4, 2010 at 1:18 PM
    maria says:

    tulisanmu bagus buat semangat pengen nulis lagi, salam kenal . jangan mampir blogku gak bagus .

  • April 13, 2011 at 3:20 PM

    Have you anytime wondered who posts some of this being that you appear across? Honestly the internet acclimated to be like a altered place except that afresh it seems to accept become better Do you agree?

  • November 26, 2012 at 11:46 AM

    kode verifikasi yang sulit bikin jengkel mbak hehehehe

  • March 18, 2013 at 10:00 PM
    tips hamil says:

    blog anda juga banyak komentarnya

  • July 4, 2013 at 9:54 PM

    Wuih , bagus banget kata-katanya .

  • August 4, 2013 at 11:39 PM

    senang sekali berkunjung ke blognya mbak danha artikelnya bagus bagus dan menambah wawasan banget..

  • December 26, 2013 at 10:51 PM

    ok hatur nuhun...

  • March 31, 2016 at 1:35 PM

    It is the useless things that make life worth living and that make life dangerous too: wine, love, art, beauty. Without them life is safe, but not worth bothering with

  • April 28, 2017 at 4:35 PM

    memang komen dari pengunjung ada yang bikin semangat ada juga yang malah bikin sebaliknya

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo