27 April, 2010

BEKERJA DI LUAR RUMAH

Segala Puji hanya milik Allah
Bagaimana kabar semua sahabat?????semoga tetap dalam keadaan baik ya...oh iya MAAF bila selama ini Dhana belum bisa OL dan tidak seperti biasanya,hal ini dikarenakan keterbatasan waktu di TEMPAT KERJA BARU tidak mengizinkan ol serta DI RUMAH KONTRAKAN BARU yang bekum terpasang WiFi for internet ...sempat drop sich he...he..tapi ga papalah ,meski telat saya usahakan dateng follow back or replay reguest dari Sahabat, makasih ya

Merenungkan pada status saya sempat berpikir berulang kali antara kerjaan dan keluarga apalagi Suami saya yang harus saya tinggalkan sementara demi tugas,saya sempat bertanya pada sahabat mas AdoRossyad tentang ISTRI YANG BEKERJA DI LUAR RUMAH.berdasarkan ini saya mendapat PERTEGASAN dan rekomendasi sehingga meskipun saya berada di luar rumah saya bisa bekerja dengan tenang. Amien semoga lancar dan sukses amien...

Dengan menentukan syarat Wanita bekerja di luar rumah,bolah saja sich karena keadaan tertentu dan memenuhi syarat syar'i.Sehingga dengan  keluarnya wanita dari rumah untuk untuk bekerja tidak berakibat buruk bagi dirinya,suaminya,anak-anaknya dan masyarakat.
Adapun syarat-syarat yang telah ditetapkan para ulama fiqih bagi wanita keluar rumah untuk bekerja antara lain:
  • PERSETUJUAN SUAMI
Syukur alhamduLillah suami dhana menyetujui,ridho dan iklhas kalaupun dhana bekerja di luar rumah.
karena dengan keadaan apapun persetujuan suami adalah sangat pokok.
  • Guna MENYEIMBANGKAN tuntutan rumah tangga dan tuntutan kerja
Hal ini bermakna muslimah yang diperbolahkan bekerja diluar rumah karena keterpaksaannya untuk membiayai kebutuhan rumah tangga
  • Pekerjaan itu TIDAK MENIMBULKAN KHALWAT dan IKHTILAT
Maksudnya bidang pekerjaan istri tempat kerja dan jam pulang hendakknya diperhatikan dengan benar,karena hal ini merupakan upaya mencegah terjadinya fitnah dan menjaga kehormatan istri

Nah Sahabat,di atas beberapa syarat dan beberapa masukan yang Dhana terima berdasarkan atas yang dhana alami,namun masih banyak lagi belum saya sampaiakn hal ini juga ataas permintaan sahabat yang menanyakan BAGAIMANA DENGAN STATUS BARU sehingga postingan ini semoga bermanfaat,terima kasih dan salam blogger maaf bila saya telat kunjung balik buat Anda ya...Good luck


related Article:

33 Was Commented to “BEKERJA DI LUAR RUMAH”

  • April 27, 2010 at 8:41 AM
    Rizky2009 says:

    Assalamu'alaikum ..... pertamax dulu deh mb'....

  • April 27, 2010 at 8:44 AM

    semoga wanita bisa melaksanakannya

  • April 27, 2010 at 8:52 AM

    sukses selalu mba'..

  • April 27, 2010 at 10:00 AM
    Rossy R says:

    Assalamu'alaikum.. semoga sukses dan diridhoi Allah dan suami atas segala perbuatan yg baik...

  • April 27, 2010 at 11:40 AM

    mba adalah wanita tegar.terus kan langkah mu.btw Aku dah follow,kunjung balik yach dan follow

  • April 27, 2010 at 12:04 PM

    iya tUH snagad bener skelai EH ngomong2 mbak Dhana sendiri dah pya suami tOKh? hehehhee

    KLW udah pasti sneng yah suaminya klw bisa pengertian kyk mba dhana hehhehhe

  • April 27, 2010 at 1:07 PM
    aryadevi says:

    salam mba Dhana, semoga bahagia dan masalah bekerja diluar rumah asal seijin suami tidak masalah.^_^

  • April 27, 2010 at 1:27 PM
    Lilah says:

    Wah bagus pernyataannya, bisa utk review ulang, alhmdlh..saya jg ga jauh dr kalimat-2 syarat itu..

  • April 27, 2010 at 3:52 PM
    aisyah muna says:

    wew..idem mbak..
    sama-sama kerja diluar rumah..
    InsyaALLAH dah dapat restu..
    dan semoga kita menjaga diri ya mbak..
    amin..

  • April 27, 2010 at 4:08 PM
    Rock says:

    Sukses selalu dhana...

  • April 27, 2010 at 5:06 PM
    Gus Ikhwan says:

    sudah lama gus liat blog ini di update semenjak menikah, tapi sempoga masih eksis di percaturan blogopshere

  • April 27, 2010 at 5:45 PM
    safrudin says:

    Yang penting bisa menjaga kepercayaan suami mbak

  • April 27, 2010 at 7:42 PM
    VAN MOVIC says:

    selamat bekerja mbak dhana...
    hehe

  • April 27, 2010 at 8:08 PM
    Ricky Skodsa says:

    Sukses terus mbak, pegang kepercayaan suami ^^

  • April 28, 2010 at 2:49 AM
    mmsb says:

    salam sukses selalu Mba'. skalian ngasih tau ni" rumah ana PR 3 mba', loncat dari 1 ke 3 langsung. sudah ada sebulan yang lalu, mo ngasih tau mba' tapi gak ol. tanya ke Mas rizki, eh katanya lagi mengikuti sunnah rosul. Ma kasih saran dan koment membangunnya ,hingga jadi spt ini, tapi ana blum apdate tuh rumah. Kepanjangan ah. salam sukses selamat menempuh hidup baru semoga Allah meridhoi dan merahmati kalian berdua.

  • April 28, 2010 at 12:03 PM

    betul, karena bila semua sudah terpenuhi niscaya segala yang kita lakukan akan selalu diberi kelancaran.amin

  • April 28, 2010 at 9:30 PM

    memang semua harus kerja sama..

  • April 28, 2010 at 10:05 PM
    AmruSite says:

    AKu datang lagi mbak, apa kabar?..
    Wah, ilmu yang sangat bermanfaat terutama bagi kaum hawa...
    Lanjutkan mbak...

  • April 29, 2010 at 1:49 PM
    Bujen says:

    Sukses mbak :-D

  • April 30, 2010 at 10:47 AM
    Lulus Sutopo says:

    terimkasih Mbak Dhana info2 dan Sharenya..
    Sukses selalu ya..

  • April 30, 2010 at 11:03 AM
    deekkyy says:

    kunjungan pertama..
    vist back ya..
    happy blogging

  • April 30, 2010 at 11:03 AM
    deekkyy says:

    kunjungan pertama..
    vist back ya..
    happy blogging

  • April 30, 2010 at 1:54 PM

    Alhamdulillah Mbak... kalau suami mengizinkan.

  • April 30, 2010 at 9:06 PM

    Thanks infonya Mbak.. Jadi nmbah wawasannya, saya akan ceritakan sama Adik saya tntang syart ini

  • May 1, 2010 at 11:27 AM
    saydina says:

    Ya sukron ya atas coments ya...
    nice blog sobat blogger....

  • May 2, 2010 at 7:33 AM
    Ipin's cool says:

    Selamat menempuh hidup baruu

    kirain kemana nih gakmuncul2

  • May 10, 2010 at 7:07 PM
    nen's; says:

    selalu banyak manfaat yang bisa nen dapet tiap berkunjung ke sini. postingnya kali ini bisa nambah wawasan untuk kita semua. makasih mba ^_^

  • July 13, 2010 at 2:43 PM

    Hem ... sepertinya harus pandai2 mengatur waktu

  • April 13, 2011 at 2:30 PM
    new trends says:

    Magnificent This admired is all I can point out apropos a column on the blog like this specific This accurate is absolutely a awfully allegorical section of writing You just charge to apperceive a lot about this particular

  • July 6, 2013 at 7:30 AM

    izin suami yang utama lah mbak... termasuk jika harus kerja lembur atau tugas luar kota.

  • March 31, 2016 at 1:31 PM

    Libraries store the energy that fuels the imagination. They open up windows to the world and inspire us to explore and achieve, and contribute to improving our quality of life. Libraries change lives for the better.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo