24 August, 2009

osteoatritis


OSTEOATRITIS Apa itu osteoatritis?kayak mahir inggris aja he..he...ilmu kesehatan memang kebanyakan menggunakan bahasa Inggris,latin atau apa lah,walah kakean polah langsung saja pada topiknya. Osteoatritis adalah nyeri sendi akibat terkikis dan menipisnya tulang rawan pada ujung bongkol tulang.Akibatnya terjadi pergesekan antar tulang dan jaringan sekitarnya sehingga menimbulkan nyeri bahkan pembengkaan seperti layaknya penyakit reumatik. Mengapa tulang rawan bisa terkikis?yang jelas bertambahnya usia adalah proses alamiah dan wajar bahwa disana sini dapat penuaan fungsi dan kondisi anatomi dibanding usia 30-an. Pola hidup dan konsumsi seperti apa yang dianut sehingga mempercepat terkikis dan menipisnya tulang rawan sendi?pola makan yang terjadi zaman sekarang kebanyakan pola makan yang dirusak oleh jargon produk serba instan alih-alih membuatnya kuat dan tetap bugar malah gula berlebih(sekalipun belum kencing manis)yang selalu terjadi di setiap habis makan semakin rusak sendi dan tulang rawannya. Oleh karena itu anugerah terindah dengan nikmat sehat yang Allah berikan pada kita marilah kita jaga sebaik mungkin,Semua asupan nutrisi yang baik berimbang dan merupakan kebutuhan tubuh yang sebenarnya karena akan beredar ke seluruh sel dan memberi manfaat ke semua sistem tubuh,olah raga teratur jangan malas,meski hanya jalan,jalan-jalan menikmati cahaya pagi hari demi kesehatan tulang dan kulit.Bukankah jalan-jalan meski 30 menit menjadikan gerak otot dan peredaran darah akan terkontrol dengan baik....?ini juga merupakan fitrah kita memang kita banyak menggunakan gerak tubuh dengan jalan Kita nikmati keindahan alam,berjemur di bawah terik mentari pagi sebagai ajang yang jangan dilupakan.


related Article:

12 Was Commented to “osteoatritis”

  • August 24, 2009 at 10:34 AM

    Bagus neng blog-nya!

  • August 24, 2009 at 11:44 AM

    makasih....masih tahap belajar Maz...ok good day for u..

  • August 24, 2009 at 3:33 PM
    siagiant says:

    hmmm.. good Post, for reminds us that health is the most beautiful gift that we must guard. Thanks and Success For You...

  • August 24, 2009 at 7:59 PM

    ehm....thnxs alot..this blog is news so must be repair n teach again,he..he...UR welcome..God bless U amien..

  • August 24, 2009 at 11:15 PM
    Hamster Copo says:

    heem bagus banget tuuh idenya jadi mau coba aah berjemur dibawah terik matahari

    dari dulu sampai sekarang yang aku tau itu kalo ilmu kesehetan itu pakek bahasa latin bukannya bahasa inggris,,entah kalo kurikulumnya beda banget ampun deeh kalo gitu

  • August 24, 2009 at 11:15 PM
    osi says:

    waah bahasanya aneh banget membuat aku ketir-ketir niih mbak hihihi

  • August 25, 2009 at 2:18 AM
    zone4health says:

    assalamu`alaikum...

    wah kren blognya....

    d tambah read more agar lbh rapi ga menor kebwh...

    ^_^


    met puasa...

    wassaLamu`alaikum...

  • August 25, 2009 at 5:19 AM

    @hamster>iya kebetulan pas aq praktek guruku bilang gitu ya ku tiru he..he...setuju dah..thnxs alot
    @wah kalo bikin pembaca ketir-ketir aq yang nyengir he..he..thnxs alot
    @Zone>walakumsalm..wr.wb,makasih karena masih tahap belajar harap maklum ya..met puasa juga buat pean ya Maz..thnxs..alot..

  • August 25, 2009 at 9:36 AM
    singamaraja says:

    Salam ziarah di awal pagi nih !

  • July 16, 2013 at 11:53 AM

    Sekedar tambahan : biasakan duduk atau berdiri dengan benar agar terhindar dari penyakit tulang

  • April 5, 2016 at 1:59 PM

    I consider conversations with people to be mind exercises, but I don't want to pull a muscle, so I stretch a lot. That's why I'm constantly either rolling my eyes or yawning

  • October 27, 2016 at 4:14 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo