11 August, 2009

kapan berumah tangga


RUMAH TANGGA Terbesit dalam benakku bagaimana menjalin hubungan rumah tangga yang harmonis bahagia.Tak luput dari itu yang namanya bahtera rumah tangga ibarat berjalan di tempat yang mulus namun masih ada kerikil yang menghalangi,seringkali aku mendapat teguran ''Dhana kapan kamu nikah?'' sambil tersenyum aku hanya berucap''ya kalo udah nemuin jodoh ga akan lari kemana,ini datang dari Allah aku hanya mampu berusaha,memperbaiki diri,menyiapkan dan menjemput jodohku dengan penuh kesadaran diriku''. ''ehm...kamu itu memang belum sadar ya,coba liat adikmu dah berani membangun rumah tangga,keponakanmu juga udah nikah'' Berbagai pertanyaan yang kerap kudengar akhirnnya aku mendapatkan argumentasi yang penuh makna tentang rumah tangga,bahwa hidup berumah tangga itu memiliki beberapa wujud''aktivitas'' yang masing-masing harus kita pahami secara baik.Diantaranya:
  • rumah tangga adalah ajang penyerasian,dimana antara suami dan istri sedang mencari cela,kesempatan dan trik agar mampu saling menyelaraskan diri dengan pasangannya dalam berbagai hal,sehingga bisa hidup bersama secara harmonis.
  • rumah tangga adalah ajang saling berbagi.Di mana suami dan istri bekerjasama untuk saling menyempurnakan satu terhadap yang lain.
  • rumah tangga adalah ajang mencetak generasi yang bertagwa kepada Allah,agar masing-masing dari anggota keluarga mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
Nah dengan ini aku dapat sedikit memahami kalau dalam hidup rumah tangga itu harus saling berbagi,yang perlu dilakukan adalah memberi yang terbaik,bukan bagaimna menuntut agar menerima yang terbaik. Aku tanamkan dalam diriku untuk menjemput dan membangun cinta atas nama Allah,sehingga beban berat yang belum kutemukan muara cintaku kelak sehingga beban berat itu takkan terasa berat namun terasa ringan''apalah artinya semua ini,dibandingkan dengan cinta-ku yang suci dari Illahi....? Allah udah nentuin jodohku hanya aku saja yang belum bisa menemukan dan bagaimana menjemput jodoh tersebut??????Walah kok dipikir ta dhan,kerja dulu lah....he...he...


related Article:

9 Was Commented to “kapan berumah tangga”

  • August 13, 2009 at 9:13 AM
    angga chen says:

    iya setuju namanya juga kalo udah jodoh ntar juga datang sendiri...wakakak...! mudah mudahan aja dapat jodoh sesuai dengan yang di mimpikan ya.....amin.....thanks

  • August 13, 2009 at 9:37 AM

    makasih ya udah nyempatin give me coment,modal DUIT(Do'a Usaha Ikhtiar Tawakkal) ini yag perlu he..he...

  • December 2, 2009 at 8:01 PM
    Loufhy DNA says:

    cara yg terbaik adalah menyiapkan diri untuk kedatangan jodoh. ibaratnya diri kita adalah taman yg harus kita percantik diri, maka kupu2 pasti berdatangan, dan salah satunya ada yg hinggap.
    kangen..............

  • May 29, 2013 at 6:51 PM

    may mbak
    maybe yes maybe no
    hahaha dikejar umur buat menikah yah...tapi sekarang dah nikah kan ama si mas bro

  • June 13, 2013 at 1:40 AM
    readmore says:

    wah itu pertanyaan yang sulit juga kalau ada yang tanya ke saya...:-)

  • June 24, 2013 at 3:57 PM

    w sih masih belom siap buat berumah tangga...

  • July 17, 2013 at 7:53 AM

    dalam berumahtangga harus saling mengerti dan menghargai

  • November 27, 2013 at 8:43 AM
    ayo klik says:

    semoga saya mendapat juduh yang sevisi dengan saya..amin

  • September 12, 2014 at 5:24 AM

    pacaran sudah lama dan sudah tau sifat masing-masing, tetapi pas sudah nikah malah banyak ributnya #diambang perceraian

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo