28 September, 2009

jangan sakiti tp hiburlah



Jangan Sakiti tapi Hiburlah
Pesan Romo-ku saat sowan kemarin
''Jagalah segala tindakanmu  baik yang berupa kata-kata atau perilaku lainnya agar tidak menyakiti orang lain,dan senantiasa usahakan agar selalu menghibur orang lain,tapi bukan maksudku kamu menjadi wanita penghibur loh....Bertindaklah netral dan tidak merugikan orang lain.Berkata-katalah dengan baik sehingga tidak menyakiti hati orang lain.Orang yang sakit hatinya akan menyimpan dendam(karena fitrah manusia kadang mempunyai hati dongkol)dan sebuah dendam akan merugikanmu.''
''Hiburlah orang lain,dengan berbagai cara,walau demikian tetap berhati-hatilah dalam mengutarakan isi hati atau kata-kata yang salah,salah ucap sedikit saja maka kata-kata tersebut menjadi
 bumerang bagi diri kamu sendiri.''
''Ingatlah penilaian tidak atas kamu sendiri namu orang lain justru ikut andil dalam berbagai penilaian dirimu,yang jelas jadilah diri yang apa adanya namun serba adanya bermanfaat untuk diri dan orang lain''
khoirunnas anfauhum linnas peganglah ini dan terapkan dalam hidupmu,jadilah pribadi muslim yang bener-bener taat hanya pada-Nya.
''Dan yang terakhir apa Dhan?tanya Romo kepadaku,''yang paling akhir,ingat usiamu,carilah hidup baru,semoga kamu dapet jodoh yang sholeh,aku pingin cepet nimang cucu sebelum aku meninggalkanmu''.
Semua pesan terekam dan tersimpan rapi dalam memory otakku,dengan respon senyum,nyengir,mrengut,malu campur aduk kayak nasi rawon he..he..termasuk  pesan terakhir yang membuatku garuk kepala karena memang belum bisa menemukan siapa sich yang mau ama aku?he..he..jalani aja yang penting modal DUIT/Doa,Usaha,Ikhtiar,Tawakkal aku yakin pasti tercapai karena janji Allah Swt adanya Pasti,Amien.....



related Article:

13 Was Commented to “jangan sakiti tp hiburlah”

  • September 28, 2009 at 1:26 PM
    Rizky2009 says:

    pertamaxxxxxxx

    y bener kata romo, kita jangan sampai menyakiti orang lain, ntah dengan ucapan maupun dengan perbuatan...

    aq doain moga mbak dhana cepet dapet jodoh,jodoh yang sholeh sesuai harapan romo dan romo bisa segera nimang cucu

  • September 28, 2009 at 2:33 PM

    adikku rizky tersayang makasih ya....ada 3 pria yang dateng namun hatiku belum menemukan mana yg tepat,jadi jalani dg biasa aja,tapi tetep isthikhoroh biar lebih mantap

  • September 28, 2009 at 4:05 PM

    eh brad ane Comeng neh, Comeng balik yeh...

  • September 28, 2009 at 4:22 PM
    Aryo Halim says:

    ya termasuk hablum minanaz apa ya?

  • September 28, 2009 at 5:17 PM

    Thanks Rihar Diana(dhana) ! for take your time to visited my blog,
    and u too God bless U :)

  • September 28, 2009 at 9:14 PM
    sendal jepit says:

    mau comment, tapi comment apa ya ?
    oh iya gini aja deh... sedikit nambahin aja (itu juga kalo berkenan:
    ati-ati jaman sekarang, kadang ingin berbuat baik ke orang lain aja bisa salah tafsir tuh.. disangka ngambil hati lah, ada maunya lah, ya gitu deh.. mengutip hadits Nabi SAW : "Orang alim yang baik adalah ia memberikan pertolongan apabila ada yang memintanya, apabila tidak.. ia hanya mencukupi dirinya saja." salaamun'alaiki yaa ukhti..

  • September 29, 2009 at 12:02 AM

    entri yang menarik. hidup nie tidak lama. gunakanlah waktu yang berbaki nie sebaek-baeknya agar kite tidak menyesalasinya bile sampai ajal kite..

  • September 29, 2009 at 1:44 AM
    Senopati.dj says:

    Assalamu'alaikum.wr wb.
    Emmm Aku bener-bener dapat banyak belajar dari sini...
    Oiya untuk HPnya kalau memang type Motorola E398 ganti casingnya harus buka baut,dan lagi kalau ganti casing ga original nanti akan ada saja masalah,jadi lebih baik casing aslinya saja...

  • September 29, 2009 at 3:32 AM
    indonesiatop says:

    Isi posting yang bagus.. Doa orang tua adalah doa yang baik. Tetap semangat.

  • September 29, 2009 at 12:55 PM

    @mas Hendrie>iya udah tuh
    @mas Aryo>iya thnxs
    @khmer>UR welcome
    @sandal>bener sekali aq juga dah pernah baca tsb
    @Putra>iye bang tarima kasi
    @masSenopati>walaikumsalam wrwb.mksh ats infonya
    @indo>iya wujud birrul walidain kita harus terjaga n terlaksana
    amien....thnxs all my friends

  • December 8, 2015 at 3:05 PM

    kata kata nya bagus banget....

  • April 3, 2016 at 2:25 PM

    One of the best guides to how to be self-loving is to give ourselves the love we are often dreaming about receiving from others. There was a time when I felt lousy about my over-forty body, saw myself as too fat, too this, or too that. Yet I fantasized about finding a lover who would give me the gift of being loved as I am. It is silly, isn't it, that I would dream of someone else offering to me the acceptance and affirmation I was withholding from myself. This was a moment when the maxim "You can never love anybody if you are unable to love yourself" made clear sense. And I add, "Do not expect to receive the love from someone else you do not give yourself.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo