18 September, 2009

venezuela

Venezuela dan China Teken Kesepakatan Eksplorasi Minyak

Ehm....ternyata venezuela memang oye..he..he...
Presiden Venezuela Hugo Chavez, Rabu (16/9) mengumumkan, kesepakatan 16 miliar dollar AS  dengan China untuk mengebor minyak di basin Orinoco yang kaya sumber daya. "Kemarin (Selasa), kesepakatan ditandatangani di Beijing untuk basin Orinoco. Ini menetapkan sebuah investasi China 16 miliar dollar AS selama tiga tahun," kata Chavez di sebuah acara publik. Dia memberikan beberapa rincian tentang perjanjian dan tidak menyebutkan nama perusahaan China yang terlibat, tapi mengatakan mereka akan membentuk usaha patungan dengan BUMN Petroleos de Venezuela (PDVSA) untuk menghasilkan 450.000 barrel per hari minyak mentah berat tambahan.
    
Venezuela, salah satu anggota pendiri kartel minyak OPEC dan eksportir minyak terkemuka Amerika Latin, Sabtu mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan serupa dengan konsorsium Rusia. Kesepakatan akan melihat sekelompok lima perusahaan Rusia berinvestasi lebih dari 20 miliar dollar AS selama tiga tahun, dan memberikan mereka hak-hak untuk mengebor minyak di blok Junin-6 dari sabuk minyak Orinoco.
    
Perusahaan patungan itu juga diharapkan menghasilkan 450.000 barel per hari pada 2012, kata Chavez. Venezuela yang diklaim kaya minyak saat ini  memiliki cadangan terbukti sekitar 142,3 miliar barrel, tetapi ahli percaya basin Orinoco Venezuela bisa mengadakan tambahan 235 miliar barrel.
Kalo dilihat dari segi pendapatan yang  dikelola di negara kita/Indonesia beda jauuuh loh walah masih bersyukur negri kita tidak kekurangan minyak kok pusing pusing Dhan....he..he...


related Article:

5 Was Commented to “venezuela”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo