23 November, 2009

Kurangi rasa Sakit,perbaiki Mood



Ingin Mengurangi Rasa Sakit? Perbaiki Mood Anda
要减少破碎的心? 安排心情安达
Sakit hati ,bikin sakit hati semua ini terjadi berkali-kali tak pernah aku mengerti apa sich yang kau mau dari ini????Sahabat pernah sakit hati???ngaku aja lah?walah  saya juga tak pelak dari sakit hati hiks..hiks...,iya ta?hiks..hiks..tapi yang saya bahas kali ini bukan sakit hati saja melain kan sakit apa saja gitulah biar lebih jelasnya  simak news kali ini ,ngono wae ya he..he...
Jika Anda mencoba melupakan rasa sakit, maka sebaiknya pikirkan hal yang menyenangkan.
Hal itu diungkap oleh para peneliti asal Kanada yang mengaitkan antara suasana hati atau mood dengan rasa sakit.
"Emosi atau mood dapat mempengaruhi bagaimana seseorang bereaksi pada rasa sakit, karena memang kedua hal itu berkaitan," ujar pemimpin penelitian sekaligus doktor dari (哥伦比亚大学纽约迪)Columbia University di New York , Mathieu Roy.
"Tes kami mengungkap, rasa sakit dikirimkan dari otak dan bagaimana rasa sakit itu semakin terasa ketika dikombinasikan dengan emosi negatif," tuturnya.
Sementara itu di University of Montreal (蒙特利尔大学), Roy dan para peneliti melakukan studi dengan beberapa tingkat rasa sakit yang dilakukan melalui tekanan elektrik. Hal itu menimbulkan reaksi rasa sakit di bagian tungkai kaki yang dapat diukur oleh peneliti.
Ketika partisipan diminta merasakan tekanan listrik, kemudian mereka diminta untuk melihat gambar yang menyenangkan, tidak menyenangkan dan netral. Saat itu, para peneliti memeriksa aktivitas otak melalui skrinning MRI.
"Kami menemukan, gambar-gambar yang tidak menyenangkan menimbulkan rasa sakit yang lebih besar dibandingkan partisipan yang melihat gambar yang menyenangkan," tuturnya.

Hasil penelitian itu memperkuat penelitian sebelumnya yang juga dilakukan oleh Roy yaitu mengenai musik yang menyenangkan dapat mengurangi rasa tidak nyaman dari rasa sakit (受伤)
"Penemuan kami menunjukkan tanpa intervensi farmasi, pendukung suasana hati seperti fotografi atau musik, dapat digunakan untuk kepentingan kesehatan untuk mengurangi rasa sakit. Intervensi semacam ini sangat murah dan mudah diadaptasikan dalam beberapa bidang," tuturnya(sumber:香提新闻 Dhana)  .

related Article:

24 Was Commented to “Kurangi rasa Sakit,perbaiki Mood”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo