11 November, 2009

Siapa Jodohku???


Bertemu Jodoh Tanpa Terduga
Sebuah postingan sederhana tercetak dari benak saya yang mungkin lagi dalam pikiran kalut lewat curahan hati ini pula,saya menemukan suatu berkah dimana berkah ini semoga tetap menyertai saya amien...

Sahabatku...memang bener ada orang yang memiliki waktu panjang untuk merancang masa depan dengan sang pilihan,ada pula yang sibuk mencari tapi tak kunjung mendapatkan dan tiba-tiba Allah menghadirkannya tanpa diduga.Ada 1001 cara kisah berbeda tentang proses menemukan pendamping hidup,beberapa dari kita  ada yang bertemu jodoh tanpa diduga.Hanya membutuhkan waktu yang kilat untuk akhirnya memutuskan untuk menikah dan hidup bersama,Adakah salah satu kisah-kisah demikian ini mirip pengalaman Sahabat?????
Jodoh takkan lari kemana,seperti inilah yang diungkapkan sahabatku,bener juga ya.
Cantik bukan jaminan seseorang untuk cepat menikah,contohnya sahabat saya,dia berumur 28 tahun belum ada lelaki yang mendekatinya,padahal kata rekan-rekan lain dia cantik dan memiliki tubuh yang mulus dan bersih.Dengan kondisi seperti ini dia tak merasa terganggu dan tetap menjalani hidup dengan bahagia.Prinsip dia kalau  memang belum jodoh mau diapakan?,bila sudah waktunya kelak akan tiba juga.doa dan harapanku terkabul tanpa di duga beberapa bulan kedepan dia akan melangsungkan pernikahan dengan pria yang ternyata rekan kerjanya selama 5 tahun,Lain halnya dengan temenku yang satu ini.Berkah putus cinta yang dia alami menjadikannya dia semakin sadar bahwa hubungan yang dijalani tidak sesuai dengan harapannya.Berta'aruf dan mengenal lebih jauh berjalan indah dengan waktu yang cukup lama dijalaninya namun  terbukti hubungan yang lama terjalin terbukti berakhir dengan perpisahan.suatu waktu dia menjalani kesendiriannya dengan senantiasa lebih mendekatkan diri pada-Nya.Dia dipertemukan dengan pemuda yang belum lama dikenalnya,dengan pengalaman yang pernah dialaminya ,dia masih menutup rapat untuk menjalin hubungan,dia masih merasa sakit hati untuk menerima seorang lelaki,namun entah kenapa ia seolah mempunyai kekuatan untuk membalassikapnya.Terlebih pemuda yang baru dikenalnya mengajaknya untuk menikah.entah sadar atau tidak atau untuk membalas sakit hati dia menerima lamarannya.Karena perhatian lama kelamaan sikapnya  berbalik,semula tak ada benih cinta saat dinikahi,karena kesabaran dan ketulusan pria tersebut mencintainya,diapun mulai menyayanginya,dan segera dikubur pengalaman pahit seiring kebahagiaan bersama suaminya yang mencintai.
Dalam kisah sahabatku di atas,saya mendapatkan suatu pembelajaran diri kalau jodoh adalah salah satu misteri Tuhan,Tuhan sudah menggariskan jodoh anak manusia sejak ia masih dalam rahim ibunya,ketika jodoh tak jua mengampiri,saat umur dirasa matang tak pelak dirundung merasa terbebani.Untuk urusan yang satu ini(jodoh)saya mesti rajin-rajin berdo'a agar kelak mendapatkan pendamping yang soleh,baik amien...Demikian pula dalam benakku aku ga mau berpacaran dan ini udah saya ungkapkan berulang-ulang jalan pernikahan tidak harus berpacaran,dengan jalan ta'aruf  menuju taqaruf dan akhirnya jenjang nikah adalah yang lebih aman menurutku loh he..he..bener ga sahabatku???
Bukan tampannya,bukan hartanya,bukan jabatannya yang aku harapkan namun yang aku harapkan tampan akhlak budi pekertinya yg selalu berpegang teguh pada agama.Hal senada yang diucapkan Bapak Moh.Anshari yang berpesan pada saya untuk selalu balajar dan terus belajar memparbaiki diri dan mendekatkan diri pada-Nya.teriring doa saya:Ya Tuhan kami,jadikanlah kami golongan orang yang berilmu dan golongan orang yang baik.Janganlah jadikan kami orang yang yang jahat mendatangkan mudharat,berilah rizki kepada kami berupa ilmu yang bermanfaat,rizki yang lapang,budi pekerti yang baik,berikanlah pasangan yang shalih,taat serta menolong kami untuk selalu mendekatkan pada-Mu wahai Zat Penguasa Cinta.amien...
Bagi sahabatku yang sudah menemukan jodohnya syukurlah dan semoga tetap terjaga atas titahNya amien,bagi yang belum sabar wae yang penting modal DUIT(Doa Usaha Ikhtiar Tawakkal)tetap dijalankan ya... kalau untuk saya sendiri insyaAllah walah sami mawon/sama aja masih dalam tahap pemantapan xiapa yang pas banget gicu he..he...



related Article:

54 Was Commented to “Siapa Jodohku???”

  • November 11, 2009 at 4:13 AM

    pertamax....masalah jodoh..wih.. susah sis ditebak...

  • November 11, 2009 at 4:40 AM

    @kakWilyo>iya kak makanya jalani apa adanya seoring dengan pendekatan lebih padaNya .....

  • November 11, 2009 at 6:50 AM
    mamik story says:

    sepertinya nih mbak dhana, jodoh itu adalah rahasia Yang Maha Kuasa. Kita memang tidak tahu jodoh kita tuh siapa? tetapi kadang kala tanpa kita sadari jodoh kita ada di depan mata kita. Sungguh sesuatu yang tidak kita sangka jodoh yang telah dipilihkan oleh Allah SWT. Wallahu A'lam Bi Showab

  • November 11, 2009 at 7:54 AM
    msafru says:

    Saya setuju dgn mas mamik kadang kita g nyangka kalau jodh kita ada didekat kita karena sema itu memang misteri yang Kuasa

  • November 11, 2009 at 9:10 AM

    @kak mamik>terima kasih ya bener yg anda sampaikan
    @msafru>terima kasih dah nyempatin koment...

  • November 11, 2009 at 9:10 AM
    javabis99 says:

    setuju dg teman2, jodoh adalah Kuasa Allah, manusia tdk bs memastikan kapan n siapanya, tapi akan ktemu juga, percaya n Enjoy aja.

  • November 11, 2009 at 9:20 AM

    @java>iya makasih ya...

  • November 11, 2009 at 9:46 AM
    Ramlan says:

    cerita nya asyik banget sister :D
    kamu sudah ada dan dalam tahap pendekatan, atau belum ada sih? soalnya aku ngak jelas posisi kamu dalam cerita ini :D
    daftar donk :D xixixixxixixixi
    becanda sister..doain aja dapat cowok yang kaya dan ganteng :D hehheeeeee

  • November 11, 2009 at 10:15 AM

    masRam>sebenarnya saya ga tahu kok hiks..hiks....ada banyak yang daftar,kalo masRam mau akan masuk daftar ke 99 aja ya waakkkkk thnxs n good luck

  • November 11, 2009 at 11:25 AM

    Semoga sahabat bisa menemukan pendamping nya !

  • November 11, 2009 at 12:26 PM

    @kakRonaldo>amien thnxs ya

  • November 11, 2009 at 1:11 PM
    Anpaki says:

    wah mbak assalamualaikum..lama gak kesini nieh.. selamat yach atas karunianya.

  • November 11, 2009 at 1:30 PM
    wong ganteng says:

    Alhamdulillah Gue udah NIKAH
    Gue aja cuman kenal beberapa hari
    3 bulan langsung NIKAH
    He...he..he.

  • November 11, 2009 at 2:31 PM
    Rizky2009 says:

    kalau masalah jodoh sebenarnya kan udah ada tergantung bagaimana kitanya sendiri, bukan Allah menciptakan makhluknya berpasang2ang,ada mur pasti ada bautnya, buat yg belum dapat jodoh jangan kuatir pasti dapat kok jodohnya yg penting tetep berusaha dan berdoa.....

  • November 11, 2009 at 2:32 PM
    Osi says:

    Jodoh gak di duga...bener lo...krn aku dah ngalami

  • November 11, 2009 at 2:36 PM
    akhatam says:

    memang jodoh gak kemana sob...

  • November 11, 2009 at 2:44 PM
    Rizky2009 says:

    kalau masalah jodoh sebenarnya kan udah ada tergantung bagaimana kitanya sendiri, bukankah Allah menciptakan makhluknya berpasang2ang,ada mur pasti ada bautnya, buat yg belum dapat jodoh jangan kuatir pasti dapat kok jodohnya yg penting tetep berusaha dan berdoa.....

  • November 11, 2009 at 2:50 PM
    intermezo says:

    jodoh, hidup dan mati ada di tangan tuhan... :)

  • November 11, 2009 at 3:20 PM

    @anpaki>walaikumsalam wr.wb thnxs ya
    @wong ganteng>syukurlah amien
    @adikku bener katamu
    @osi>iya makasih ya
    @akhatam>benr thnxs ya
    @intermezo>iya sob...thnxs ya

  • November 11, 2009 at 3:29 PM
    andi wong says:

    yg Penting Berdoa & ber-Ikhtiar Dhana.. ;-)

  • November 11, 2009 at 3:47 PM
    Ocim says:

    tuk jodoh da ada yg tahu, kecuali jodohnya di paksaain alias di paksa kawain hehe

  • November 11, 2009 at 4:28 PM

    @masAndi>iya mas thnxs dah koment
    @masOcim>he..he.. bisa aja ya..thnxs ya

  • November 11, 2009 at 4:34 PM

    Jodoh emang misteri Tuhan..
    Hanya manusia yg tak bisa sedikit bersabar
    Memang sabarnya itu mungkin sebulan setahun ato lebih..
    Fiuh!!
    Harus benar2 memhami makna sabar!!

    Trims untuk postingannya..
    Semoga bisa dibuat introspeksi!!

  • November 11, 2009 at 4:44 PM

    @evan>sam-sama,thnxs ya dah koment

  • November 11, 2009 at 4:56 PM

    yupz jodoh itu misteri ilahi, semua ditanganNya... perlu DUIT(DOA USAHA IKHLAS TAWAKAL) dan S2(SABAR dan SYUKUR) untuk mendapatkan yang terbaik yup sis...
    untuk do'a-nya :
    "Ya Tuhan kami,jadikanlah kami golongan orang yang berilmu dan golongan orang yang baik.Janganlah jadikan kami orang yang yang jahat mendatangkan mudharat,berilah rizki kepada kami berupa ilmu yang bermanfaat,rizki yang lapang,budi pekerti yang baik,berikanlah pasangan yang shalih,taat serta menolong kami untuk selalu mendekatkan pada-Mu wahai Zat Penguasa Cinta..." amin... untuk seluruh hamba Allah di bumi... ^_^

  • November 11, 2009 at 5:03 PM

    @ilmu>terimakasih teriring doa saya jazhakumullah ahsanul jazha wassmlkum

  • November 11, 2009 at 5:42 PM

    masalah jodoh aku serahin aja sama yang di atas (allah SWT) biar kita gak bingung tapi...kita juga gak boleh diam diri.nyari donk !

  • November 11, 2009 at 5:43 PM
    blogku-007 says:

    Waduh... pada serius amat sih... Sekedar intermeso, ada lagi cerita nih, Jodoh ada di tangan Hansip, soalnya pas lagi pacaran berduaan di dalam rumah di gerebek sama Hansip trus dipaksa ntuk nikah. Nah looo...

  • November 11, 2009 at 6:03 PM
    Rossy R says:

    Jodoh, rezeki, ajal..itu semua Allah ta'ala yang atur...kita tawaqal dan bermuhasabah saja terus

  • November 11, 2009 at 6:09 PM

    @master>iya thnxs ya
    @bloggku>he..he..baru denger saya sob thnxs ya

  • November 11, 2009 at 6:47 PM

    "...dalam tahap pemantapan xiapa yang pas banget gicu he..he..."

    Kalo baca kutipan Dhana yang di atas, walah kayaknya uakeh tenan yang mo dipilih.....
    Saran saya, pilih semuwa asal GRATIS TIS.... kekekkekekekek.

    Saran alternatif saya, pilih satu asal jangan cewek!!! Gubrak

  • November 11, 2009 at 7:24 PM

    nice post

  • November 11, 2009 at 7:59 PM

    wah jadi tersungging nich, masalahnya aku juga belum laku2, heheheee

  • November 11, 2009 at 7:59 PM
    cah ndueso says:

    kalo jodoh haruskah menikah?

  • November 11, 2009 at 8:01 PM
    Sabirinnet says:

    jodoh itu rahasia Tuhan, siapa tahu nanti akan dapat yg sesuai dengan harapan..moga aja yaa

  • November 11, 2009 at 8:12 PM
    phonank says:

    Hehe...
    jadi ingat tante saya,,

    dia cantik dan baik, mapan juga menarik...
    namun umurnya hanya terpaut 4 tahun dengan Ibu saya yg berumur 42,,

    yah berarti tante saya ini berumur 38 tahun,
    namun belum menemukan jodoh dan belum menikah.

    Cantik, menarik dan menawan bukan jaminan untuk bisa dengan mudah mendapatkan jodoh,, Allah akan selalu memberikan jodoh pada saatnya

  • November 11, 2009 at 8:29 PM
    ateh75 says:

    Benar mba,jodoh ,umur dan rezeki itu misteri dan rahasia Allah,asal ada usaha dan ikhtiar insyaallah semua akan tercapai walau semua telah ada ketentuannya dari sang maha pencipta.
    *Semoga mba dhana segera mendapat belahan jiwanya ya...amin.

  • November 11, 2009 at 9:28 PM
    jhonson blog says:

    ngomong2 jodohnya mbak sapa yah? :)

  • November 11, 2009 at 9:31 PM

    Assalamu'alaikum.
    Jodoh,adalah rahasia allah SWT.dan sebagai seorang Muslim menurut saya namanya pacaran sebelum nikah????jadi alangkah baiknya jika berpacaran setelah menikah...
    Wassalamu'alaikum.
    Keep smile n spirit...

  • November 11, 2009 at 9:38 PM

    Dan satu lagi,tidak mesti semua orang punya jodoh atau katanya belum ketemu,karena banyak contoh seorang laki2 atau perempuan yang sampai umur tua renta tidak juga menemukan jodohnya,bahkan sampai mati.Jadi menurut saya ada yang bilang "jodoh sebenarnya sudah ada tergantung bagaimana kitanya sendiri" saya tidak sependapat.Karena hakikatnya manusia hanya bisa berikhtiar dan berdo'a,dan hasilnya Allah SWT yang menentukan.

  • November 11, 2009 at 9:57 PM

    @kelir>thnxs ya
    @sosial>thnxs
    @rumah>masa sich?
    all friends dhana belum tahu jodoh calon yg mantap masih milih siapa yang pas ya....

  • November 11, 2009 at 10:44 PM
    [ihs] says:

    menarik...

  • November 11, 2009 at 11:52 PM

    komen lagi ach.... jodoh, maut, rezqi... hanya Allah yang tahu... ya ..nggak.. dik..

  • November 14, 2009 at 9:38 AM
    Ambar says:

    semoga mba dhana diberikan jodoh terbaik menurut ALLAH SWT.. amin..

  • February 28, 2013 at 11:01 AM

    bayak hal yang terjadi begitu saja tanpa terduga dan ada banyak hal yang terjadi sesuai yang kita rencanakan, untuk itu kita harus memiliki mindset yang baik dalam otak kita,sehingga apapun yang terjadi dalam kehidupan cinta kita (proses betemu jodoh), kita akan tetap bertahan dan tumbuh menjadi lebih baik. lagi

  • July 28, 2013 at 10:41 AM
    Ayo Lihat says:

    Kita tidak tahu siapa jodoh kita, namun kita tetap harus berusaha dengan doa dan ikhtiar untuk menemukannya baik pria dan wanita..thanks mbak Dhana...

  • August 1, 2013 at 10:31 AM

    jodoh itu masih tetap rahasia TUHAN

  • September 18, 2013 at 5:41 AM
    ayo klik says:

    itu juga yang menajdi pertanyaan saya mbak dhana..

  • May 20, 2015 at 10:56 AM

    Udah ketemu jodohnya blm nih gan? :D

  • October 26, 2015 at 4:19 AM
    budidaya says:

    wah jadi kepingin,nikahh,mudah-mudahan karir dan usaha saya bisa segera menghasilkan,biar cepat cepat nikah dan punya momongan aminnn

  • December 10, 2015 at 4:50 PM

    iya nihh,belum ketemu-ketemu jodoh bisnisnya ko,kapan ya bisa gajihan

  • April 2, 2016 at 3:19 PM

    Decide in your heart of hearts what really excites and challenges you, and start moving your life in that direction. Every decision you make, from what you eat to what you do with your time tonight, turns you into who you are tomorrow, and the day after that. Look at who you want to be, and start sculpting yourself into that person. You may not get exactly where you thought you'd be, but you will be doing things that suit you in a profession you believe in. Don't let life randomly kick you into the adult you don't want to become.

  • October 27, 2016 at 3:45 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo