24 December, 2009

China Akan Eksekusi warga Inggris



 بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
China Akan Eksekusi Warga Inggris
Setiba di tempat kerja saya membuka koran lokal dan kabar inpun saya yakin pernah di liput disiarkan di negri kita,weleh bentrok lagi bentrok lagi.....
Cina akan segera mengeksekusi Akmal Shaikh, terdakwa berkewarganegaraan Inggris, yang tersangkut kasus penyelundupan obat-obatan terlarang. Pemerintah Inggris mendesak Pemerintah Negara Tirai Bambu itu untuk memberikan grasi kepada Shaikh.

Berdasarkan keterangan pengacara Shaikh, pekan depan, pria berusia 53 tahun itu akan dieksekusi setelah Mahkamah Agung Cina, menolak banding terakhirnya, Senin (21/12) waktu setempat, seperti dilansir AFP.Shaikh ditangkap pada 2007 di Urumqi, wilayah yang terletak di Xinjiang, sebelah barat Cina. Ia kedapatan membawa kopor milik sebuah geng kriminal yang berisi empat kilogram heroin.

''Kami dapat memastikan Pemerintah Cina telah menginformasikan bahwa Akmal Shaikh akan dieksekusi 29 Desember nanti,'' ujar seorang juru bicara Departemen Luar Negeri Inggris.''Kami gelisah dan sangat prihatin mendengar berita tersebut,'' tambahnya. Departemen Luar Negeri Inggris juga menyatakan bahwa Pemerintah Cina tidak memeriksa kesehatan Shaikh, meski berulang-ulang terdapat permintaan dari Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown, menteri-menteri Inggris, dan Uni Eropa.

Berdasarkan keterangan keluarganya, Shaikh menderita kelainan mental. ''Kami akan memanfaatkan waktu dalam beberapa hari ke depan untuk memperbarui dan mengintensifkan protes kami kepada Pemerintah Cina supaya memberikan grasi,'' kata juru bicara itu.''Kami sangat menyayangkan masalah kesehatan mental tidak menjadi dasar keputusan terakhir, meskipun telah terdapat permintaan dari pengacara Shaikh serta imbauan dari perdana menteri, para menteri, para anggota oposisi, bahkan Uni Eropa,'' lanjut juru bicara tersebut. fernan, ed: nur hasan.Semoga saja tak terjadi bentrok lagi lah,mengingat banyaknya yang mendiskriminasikan warga muslim sedih kalo begini saya hiks..hiks..by Rep News


related Article:

42 Was Commented to “China Akan Eksekusi warga Inggris”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo