17 December, 2009

Google Bantu Awasi Hutan???



بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
  السلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن الرحيم
 Google Bantu Awasi Hutan Seluruh  Dunia

Wah hebat bener,bener hebat he..he..Dari SAN FRANSISCO--Google, pada Kamis 10 desember ini,Sobat mungkin udah baca berita ini ya???
Google meluncurkan sebuah alat yang memungkinkan para ilmuwan dan pembela lingkungan menggunakan Internet demi menjaga yang tersisa dari hutan di muka bumi. "Kami berharap teknologi ini akan membantu menghentikan kehancuran dari menghilangnya hutan dengan cepat di dunia," Rebecca Moore dan Amy Luers dari unit filantropis milik raksasa internet AS, Google.org, mengatakan dalam sebuah blog. Teknologi ini memungkinkan ilmuwan menganalisis data mentah dari citra satelit. Sekaligus dapat mengekstrak informasi seperti lokasi dan pengukuran deforestasi atau bahkan regenerasi hutan.

Sungguh sangat mutakhir wal mahir he.he...Sistem host dalam "awan" Google, memiliki potensi untuk mengungkapkan dalam hitungan detik ketika hutan sedang ditebang, dibakar atau dibuldoser."Mampu mendeteksi kegiatan penebangan liar lebih cepat dapat membantu mendukung penegakan hukum setempat dan mencegah terjadinya deforestasi lebih lanjut," tulis Moore dan Luers.

Emosi eh kok kliru hiks..hiks...Emisi dari deforestasi tropis sebanding dengan emisi semua Uni Eropa. Tak cuma itu, angka itu lebih besar daripada semua mobil, truk, pesawat, kapal dan kereta api di seluruh dunia. Google menunjukkan sebuah prototipe teknologi tersebut pada perundingan iklim PBB di Kopenhagen. Sistem pelacakan hutan saat ini sedang diuji oleh sebuah kelompok kecil dari mitra Google. Rencananya aplikasi tersebut akan tersedia sebagai layanan nirlaba, demikian menurut Moore dan Luers.Duuh dunia ini memang begitu canggih ya..good luck......RepNews cposDhana/戴安娜

related Article:

29 Was Commented to “Google Bantu Awasi Hutan???”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo