14 December, 2009

Islam di Perancis


 
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
 السلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن الرحيم
Setengah Warga perancis Positif tanggapi Islam
''Dhana please looking for Islamic news in the wolrd'' Sergah Agien temen dari Somania membangunkan dan menyuruh membuka situs IslaminEurope&Indrepnews .Akhirnya via ponsel berdering melengking nyebelin kuping.
''Ugh....i was sleeping when u call me Agien...."jawabku dengan lirih karena masih tidur,terang aja lagi enak-enaknya berpelukan mesra di ganggu iya di tempat Agien masih siang bolong sementara di saya masih waktunya bermimpi ria he...he..Setelah saya buka oh berita dari negeri seberang ta.

Lebih dari separuh warga Prancis percaya bahwa Islam cocok dengan kondisi masyarakat setempat. Sikap itu terungkap melalui jajak pendapat yang diumumkan Kamis waktu setempat. Saat ini, di Prancis terdapat sekitar 5 juta Muslim atau setara dengan 8 persen penduduk negara tersebut.
Seperti yang diungkapkan sahabat saya di  Agien lewat chat,Saat ini memang pengaruh Islam di Prancis, terbilang terus menguat dan cenderung mendominasi kehidupan masyarakat. Survei yang dilakukan oleh lembaga jajak pendapat CSA untuk koran Le Parisien itu menunjukkan 54 persen responden berpikir bahwa Islam sama sekali tidak mengancam nilai-nilai mereka.

Selain itu, mereka juga percaya bahwa generasi terkini Prancis sudah bisa lebih terbuka terhadap Islam, dibanding generasi sebelumnya. Karena itu, sebanyak 68 persen responden yang berusia di bawah 30 tahun menganggap Islam sesuai dengan pandangan masyarakat. Jajak pendapat ini sendiri berlangsung 2-3 Desember lalu dengan melibatkan 1.001 warga Prancis.

Bagus juga berita ini he..he..,Tapi sayangnya pro dan kontra masih saja ada.Kenyataan ini berbalik dengan kebijakan pemerintah Prancis yang cenderung memandang negatif pengaruh Islam. Belum lama ini, Menteri Kehakiman Prancis, Alliot-Marie menyarankan agar pemerintah menolak kewarganegaraan kaum pria yang istrinya mengenakan jilbab penuh. rtr/irf/rep news

related Article:

14 Was Commented to “Islam di Perancis”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo