07 December, 2009

Siapa Yang Tak Punya Masalah?



السلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن الرحيم
Siapa yang Tak  Punya Masalah???
Siapa yang tak kenal Dhana?Hampir di seluruh kowloon city  di tempat kontrakan saya dari lantai 1 sampai lantai 28 ngerti wanita berjilbab,hidung pesek,lumayan tinggi semampai walah promosi dhan he..he...beneran kok,biar pesek banyak yang suka kekekkekk.....
Juga di sekitar area saya tinggal jarang saya temui wanita indonesia yang berjilbab hal inilah yang mudah di kenali para tetangga,temen bahkan sampai satpam yang bilang kalo nyari dhana bilang aja cewek asal malaysia paodhao ke thaionna(banyak yang ngira saya orang malay hiks..hiks..)
Beberapa diantaranya  datang ke rumah kontrakan saya untuk berbagi apa saja masalah yang dialami untuk mendapatkan ketenangan bathin,ada yang bercerita dan menumpahkan isi hatinya kepada saya,selama interaksi di kontrakan dan seringnya saya dateng ke masjid saya sering menemukan beberapa kondisi,inilah beberapa curahan hati mereka:
*)Dulu saya seorang periang,suka bersosialisasi,namun sejak saya terkena penyakit yang sulit disembuhkan saya menjadi tertekan,hidup saya berubah total,saya mejadi mudah marah,sedikit saja mendengar hal yang tidak diinginkan,sekarkan membuat saya stress dan selalu sedih.Sekarang hidup saya sngat tidak menyenangkan.
*)saya lulusan perguruan tinggi,awalnya orang tua sangat bangga dan berharap saya mempunyai penghasilan tinggi,namun setelah dua tahu lulus,saya belum mendapatkan pekerjaan,ratusan lamarang sudah saya kirim,beberapa lamaran itu dan memanggil saya untuk mengikuti test.Tapi tidak ada satupun yang berhasil.Bapak ibu menggerutu dan menganggap saya tidak berguna,Sekarang saya sampai frustasi dan akhirnya menjadi TKI saja,

*)Saya seorang janda,sebelum meninggal suami memberikan hak kepemilikan rumah kepada saya,setelah meniggal mertua saya menuntut rumah itu menjadi miliknya,tentu saja saya tidak mau,selain rumah itu pemberian suami dan akhirnya saya diusir mentah mentah dan memarahi saya.Saya tidak kuat akhirnya menjadi TKW ini dengan meninggalkan anak tercinta yang saya titipkan di rumah kakek saya.
*)Sekarang saya hamil,pacarku meninggalkanku begitu saja,aku bingung harus bagaimana,Orang tua sangat marah dengan kehamilanku,mereka memaksa saya untuk menggugurkan kandunganku,tapi aku tidak mau berbuat dosa lagi,Aku bingung dan pikiranku kacau,apalagi semua telah memnganggap saya bukan anaknya lantaran saya hamil di negri rantauan,Bagaimana aku harus mengurus anak saya nant kalo dia lahir?

Contoh di atas hanya masalah kecil dari masalah orang yang pernah saya dengar,masalah masalah itu  sangat dalam dan menyakitkan,tidak bisa diatasi dengan perbaikan segera.Perubahan paradigma dan poal pikir merupakan solusi tepat,hal itu memerlukan waktu yang sebentar,mungkin juga lama,Namun berapapun waktu yang diperlukan hasilnya akan sanagat mengagumkan.Masalah masalah yang ada akan memberikan suatu pembelajaran kepada kita untuk belajar menyikapi bukan menghindari,membarikan hikmah dan membuat orang yang ditimpa maan mendapatkan suatu pembelajaran diri untuk berpikir yang realis dan dewasa.


Demikianlah beberapa keluhan isi hati ,curahan isi hati teman yang menemui saya,setelah saya pikir manusia memang di ciptakan dalam keadaan susah payah menghadapi masalah dan itupun memberikan pelajan pada kita bagaimana untuk menyikapinya dengan baik(Al-Balad2)

Selanjutnya saya mau tidur dulu karena mulai dari jam 12 malem sampai pagi ini(jam 5)telah saya gunakan ngeblog dan bermesraan dengan-Nya bermujahadah,kembali akhirnya postingan bisa publish dan anda baca sekarang ini,so saya jelang subuh bermesraan lagi pada-NYA kemudian tidur he...he..semoga bermanfaat amien..


related Article:

43 Was Commented to “Siapa Yang Tak Punya Masalah?”

  • December 7, 2009 at 6:19 AM
    AriE ONly says:

    klo buat ari, hidup ini harus ada masalah dan jika perlu masalah itu dibuat..mulai yg kecil2 dulu hingga yang besar0[]..alasan utamanya agar ari bisa semakin dewasa dari setiap masalah yg ang dipecahkan...0"*

  • December 7, 2009 at 6:40 AM
    Mr. X says:

    =))
    Kalau aku punya prinsip mbak :
    "Jauhi masalah
    Jangan cari masalah
    Jangan lari dari masalah
    cepat selesaikan masalah
    Jangan bunuh diri karena masalah"

    tul nggak mbak??? 0[]

  • December 7, 2009 at 6:41 AM
    heryanto says:

    ya pasti tiap orang mempunyai masalah, kl ada orang yg merasa tdk punya masalah ya itu dia masalahnya.

  • December 7, 2009 at 6:54 AM
    Unknown says:

    @masArie>bener apa yg mas Arie sampaikan
    @dhek Khus>ehm boleh juga prinsipnya intinya semua masalah yang ada tergantung cara kita menyikapinya dhek
    @masHar> he..he..siip mas..thnxs ya

  • December 7, 2009 at 8:06 AM
    safru says:

    Masalah adalah bagian dari kehidupan,yang penting bagaimana kita bisa menyingkapi masalah tersebut dengan hal yang positif

  • December 7, 2009 at 9:20 AM
    Unknown says:

    @masMsafru>bener mas,thnxs dah comment ya

  • December 7, 2009 at 9:51 AM
    Acan says:

    wah sudah bisa buka kantor konsultasi sendiri dhana :D ...

  • December 7, 2009 at 10:06 AM
    prafangga says:

    Semua Orang punya masalah, Siapakah yang tak mampu menghadapai masalah ^.^

  • December 7, 2009 at 11:15 AM
    arcamo says:

    masalah oh masalah, sbenernya masalah anak siapa sih, kok kluyuran ke rumah orang2...0[]

  • December 7, 2009 at 12:14 PM
    Unknown says:

    @masRam>belum buka tapi ada saja yg dateng mas
    @prafangga>bener thnxs ya

  • December 7, 2009 at 12:25 PM
    annie says:

    Masalah itu ada sebagai sarana pendewasaan diri dalam berfikir, bersikap dan berperilaku.
    Wah, jadi konsultan juga nih, Dhan? hehe ...
    teruslah berbagi...

  • December 7, 2009 at 12:55 PM
    donadzku says:

    Kata orang hidup tanpa masalah itu hambar dan membosankan...tapi kalo hidup penuh dengan masalah wah...itu sich mendingan gak usah hidup ya??? he..he.... sukses ya

  • December 7, 2009 at 1:25 PM
    Unknown says:

    @masAr>ga nyambung???
    @annie>bener apa yang anda sampaikan
    @donadz>he..he..iya juga tapi tergantung yg menyikapinya juga loh..thnxs ya

  • December 7, 2009 at 3:17 PM
    Al-Mauki says:

    Kok, mertua ma ortu'y kejam amat yah..
    "Huuh!" ,ya, kita ambil hikmah'y sajlah..

    terkadang kita memang sering lupa, dan baru ingat kepada Tuhan ketika ada masalah atau musibah saja, (bukan bermaksud menyalahkan)

    paling tidak "masalah/musibah " mengingat kita kepada-Nya. positif thingking-lah.

  • December 7, 2009 at 3:33 PM
    arcamo says:

    kalo gak nyambung solder dulu lah, bilangin ma mamaknya masalah biar di jewer biar gak kluyuran... :P b-)

  • December 7, 2009 at 3:44 PM
    Unknown says:

    @almauki>bener thnxs dah koment
    @masAr>walah seje maneh mas

  • December 7, 2009 at 5:33 PM

    hidup ku setiap hari menemui masalah kak.....
    gak pernah gak ada masalah....

  • December 7, 2009 at 5:34 PM

    hidup ku setiap hari menemui masalah kak.....
    gak pernah gak ada masalah....

  • December 7, 2009 at 5:35 PM

    hidup ku setiap hari menemui masalah kak.....
    gak pernah gak ada masalah

  • December 7, 2009 at 5:36 PM

    hidup ku setiap hari menemui masalah kak.....
    gak pernah gak ada masa

  • December 7, 2009 at 5:44 PM

    sebenarnya masalah itu selalu ada.tinggal kita masing2 bagaimana cara menghadapinya. seringkali keputusasaan yg dtg menghampiri :)

  • December 7, 2009 at 7:46 PM
    saydina says:

    ia memang kmu mirip banget women from malaysia hehehheh.... :)

    oh,....terima kasih ya atas komen nya ...
    aq juga dah jadi follow kmu kok.....
    ya mari kita sama mengalih hasil di DUNIA IT ini....:D

  • December 7, 2009 at 8:39 PM

    tinggi semampay waduh keren banget kayanya tuh :D

  • December 7, 2009 at 8:40 PM
    Still wish says:

    umurnya berapa tahun ya dhana hehehehhehehe

  • December 8, 2009 at 12:28 AM

    Bohong !!!!!! masa hidung nya pesek...klo kata aku Ga tuh

  • December 8, 2009 at 12:28 AM

    Bohong !!!!!! masa hidung nya pesek...klo kata aku Ga tuh

  • December 8, 2009 at 1:33 AM
    Unknown says:

    @thnxs all friends ya

  • December 9, 2009 at 7:39 AM
    Anonymous says:

    wah banyak sekali ... msalah ne wkwkwk
    emang orang bnyk maslh tp pasti ada pemecahan nya yang //// ia kan ???

  • December 9, 2009 at 7:43 AM
    kelirirenk says:

    Setiap orang tentu punya masalah kecil atau besar, tinggal bagaimana menyelesaikannya... salah satunya adalah sharing seperti yang orang-orang lakukan kepada Dhana

  • December 9, 2009 at 9:14 AM
    Rizkyzone says:

    kita hidup d dunia g bisa lepas dari masalah, karena apapun yang kita lakukan adalah masalah, masalah bukan u/ dihindari tapi harus dihadapi dan diatasi kalau g bisa ngatasi y dibawahi aja he... he.... tapi kalau bisa apapun masalah yang dihadapi inget slogannya pegadaian "solve the problem without any problems -->> menyelesaikan masalah tanpa masalah"

  • December 10, 2009 at 5:58 AM
    Mr. X says:

    ;)) karena gak bisa bobo memikirkan masalah, akhirnya aku komentar lagi tentang masalah.
    kadang kita butuh teman tempat bercurhat untuk mengatasi masalah.
    karena kebanyakan rumah sakit jiwa penug dengan orang yang terlalu berat memikirkan masalah tanpa di curahkan.
    ehmmm kira-kira betul nggak ya pendapatku?

  • December 10, 2009 at 6:28 AM
    Unknown says:

    alexa n kelir>iya beener tahnxs ya
    @Rizky>good rizky thnxs
    @khusnul>bener dhek thnxs ya

  • January 18, 2012 at 9:10 AM

    setiap orang pasti memiliki masalah yang berbeda-beda dan cukup rumit.

  • January 18, 2012 at 9:37 AM

    setiap masalah pasti memiliki jalan keluar..
    yang penting kita jangan sampai menyerah untuk menghadapi masalah tersebut sebelum menemukan jalan keluar nya.

  • January 18, 2012 at 9:49 AM

    masalah datang untuk di hadapi bukan untuk di hindari.

  • January 18, 2012 at 10:14 AM

    masalah ada karena kita masih disayang oleh allah swt.

  • November 26, 2012 at 11:01 PM

    setiap orang pasti punya masalah dalam hidup ini

  • January 14, 2013 at 1:54 AM

    Hidup harus ada masalah, kalau tak ada ya tak ada yang dipikir

  • July 4, 2013 at 10:13 PM

    Mantap deh artikelnya , sangat memotivasi .

  • October 7, 2014 at 9:21 AM
    santi says:

    masalh akan berlalu dengan sendiri y ...

  • October 7, 2014 at 9:22 AM

    masalah oh masalah ..........

  • October 7, 2014 at 9:24 AM
    stp biotech says:

    setiap orang pasti punya masalah ,,,,,

    hadapi dengan tabah ,,,

  • April 2, 2016 at 1:35 PM

    kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. selama kita diam dan ngga berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu, ngga akan pernah jadi kenyataan.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo