03 January, 2010

Belanja Online makin Populer di Asia Pasific



بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Belanja Online Makin Populer di Asia Pasific

Nah kali ini saya membicarakan tentang belanja online yang sekarang lagi hangat-hangatnya di bahas he..he...Belanja online makin populer di kalangan pengguna internet di Asia Pasifik. Suatu studi yang diprakarsai Visa mencatat bahwa hampir sembilan dari sepuluh (89 persen) orang yang berpartisipasi dalam Visa eCommerce Consumer Monitor  mengatakan mereka telah berbelanja online dalam 12 bulan terakhir.

Dari hitungan persentasi yang ada ,wah melonjak naik tenan  loh....Responden dari Korea Selatan (97 persen), Cina dan Jepang (masing-masing 94 persen) dan Australia (89 persen)  sebagai jumlah pembelanja online terbanyak dari enam negara kunci yang disurvai. Dalam pertumbuhan perkuartal, jika dibandingkan dengan responden lain, Cina  dan India mencatat peningkatan belanja online terbesar selama enam bulan terakhir.Meningkatnya jumlah pengguna belanja online, dalam pandangan Mohamad Hafidz regional head, eCommerce, Asia Pacific, Visa, tak lepas dari kehadiran  kelas menengah dan meningkatnya penetrasi internet di Cina dan India.   ‘’ Tidaklah mengejutkan bahwa lebih banyak orang di kedua pasar baru tersebut akan online dan mengeksplorasi manfaat yang ditawarkan eCommerce," kata mas  Hafidz.

Semakin siip yach...Dari Riset Visa terungkap bahwa Item terpopuler yang dibeli secara online dalam 12 bulan terakhir adalah baju/sepatu (55 persen), buku (50 persen) dan unduh musik (49 persen) . Hasil monitor  juga menemukan bahwa alasan utama untuk belanja online adalah karena dapat berbelanja kapan saja (80 persen), perbandingan harga dan menghemat uang (79 persen), dapat mencari dan membandingkan produk dengan mudah (78 persen) dan mencari barang murah (75 persen).Jumlah orang di Asia Pasifik yang memiliki akses ke internet meningkat sebesar 22 persen selama periode September 2008 sampai September 2009. Cina memimpin dengan pertumbuhan sebanyak 31 persen diikuti oleh Jepang (18 persen) dan India (17 persen)  .

untuk dilihat  dari aman porane hiks..hiks..saya rasa aman aja asal bisa menjalaninya dengan baik lha iya kan???Keamanan berbelanja secara online juga medorong pengguna internet melakukan transaksi secara elektronik. Hampir setengah responden (48 persen) yang disurvai mengatakan lebih sering berbelanja online dibandingkan dengan tahun lalu, seiring dengan meningkatnya keamanan dan kepercayaan dalam pembayaran. Responden juga merasa cara terbaik untuk meningkatkan keamanan  bertransaksi apabila mendapatkan jaminan dari bank (46 persen) website yang menunjukkan bahwa mereka memiliki metode pembayaran yang aman (45 persen) dan dengan transaksi yang dijamin oleh perusahaan kartu pembayaran (40 persen).  Responden juga menyatakan akan lebih sering  berbelanja online  jika keamanan transaksi online meningkat.

Lha kalo di hubungkan dengan visa maka visa juga mencatat untuk melindungi diri terhadap penipuan, banyak responden di kawasan Asia Pasifik memilih  menggunakan Verified by Visa (25 persen) daripada alat keamanan skema pembayaran online lainnya. Verified by Visa adalah sebuah kerangka kerja pembuktian keaslian (authentication) yang melindungi konsumen dari penipuan pembayaran online dengan cara melindungi informasi kartu Visa mereka selama transaksi online berlangsung.Hafidz menjelaskan bahwa sebagian besar konsumen memahami bahwa keamanan pembayaran online merupakan tanggung jawab bersama semua pihak yang terlibat dalam jaringan pembayaran. ‘’Untuk membantu menjaga sistem tetap aman, Visa mengadopsi multi-strategi berlapis untuk keamanan pembayaran. Sebagai bagian dari pendekatan ini, Verified by Visa memberikan konsumen keamanan dan ketenangan ketika mereka melakukan pembayaran online,’’begitu kata mas Hafidz selaku regional head, eCommerce, Asia Pacific

Ehm semakin canggih bisa aja belanja lewat online ya kayak online tivi,radio merambah ke belanja online hiks..hiks...kemajuan zaman ngunu rek he..he...salam blogger n good luck yach...


related Article:

55 Was Commented to “Belanja Online makin Populer di Asia Pasific”

  • January 3, 2010 at 6:22 AM
    citago (-_@) says:

    met pagi...
    kalau di indonesia belanja online gmna? udah banyak belum yang suka akan itu?

  • January 3, 2010 at 6:22 AM
    Ambar says:

    aku sih belum pernah nyoba belanja onlen karena awalnya agak khawatir soal keamanan tapi akhir2 ini dah banyak temen yang belanja onlen, jadi pengen nyoba..

  • January 3, 2010 at 9:10 AM
    amrul says:

    wah ena' juga yah udah bisa blaja online,,
    tpi btw aman+bisa di percaya gak yah ;)
    salam sukses slalu.. :)

  • January 3, 2010 at 10:42 AM
    Rival Aditya says:

    wah info yg bgus Mbak ... sayngnya aq blom pernah belanja OL

  • January 3, 2010 at 10:51 AM
    Munir Ardi says:

    belanja online asyik nggak perlu capek capek lagi

  • January 3, 2010 at 10:57 AM

    kemajuan teknologi telah memberikan kemudahan bagi kita semua. mari kita ambil sisi positifnya.

    makasih atas sharingnya.

  • January 3, 2010 at 11:17 AM
    Gus IKHWAN says:

    Berkat kemajuan IT semakin memudahkan kita...

    Mbak mampir balik ya, ada postingan baru soal Perbaiki Searc Engine Via BackLink

    Baca dan komentarnya ya

  • January 3, 2010 at 12:34 PM
    m2k says:

    kadang kala kalau mau belanja online takut ketipu...ha..ha..btw patut juga di coba di Indonesia. Toh Sekarang di Indonesia marak dengan penjualan bukulewat online

  • January 3, 2010 at 1:18 PM
    VAN MOVIC says:

    wah mantep dehh...indonesia g masuk ya...

  • January 3, 2010 at 7:00 PM
    nuansa pena says:

    Dengan online, calo-calo hilang dengan sendirinya!

  • January 3, 2010 at 7:42 PM
    Rizky2009 says:

    itumah buat orang2 yang berduit, uang cukup dengan sebuah kartu, tp juga harus hati2 belanja via online

  • January 3, 2010 at 8:52 PM

    Angka yang fantastis......sayangnya aku ngga punya kartu kredit dengan fasilitas online adanya cuman kartupoker wkwkwkwk....

  • January 3, 2010 at 8:53 PM
    BMI says:

    Info yang bermanfaat banget tapi aku lebih enjoy belanja di pasar dengan tunai.....

  • January 3, 2010 at 9:13 PM

    thanks support nya yah :)

    *richarie*

  • January 3, 2010 at 9:44 PM

    @A'a budi>setahu saya di jakarta dah mulai merambah
    @sis ambar>ehm ya di coba dhek
    @mas amrul>bisa dan aman kok selama transasksinya dengan benar
    @rival>ya ada waktu di coba riv

  • January 3, 2010 at 9:53 PM

    @ma munir>iya mas
    @mas setiawan>iy bener mas.sama-sama yach
    @mas nu>iya mas thnxs ya
    @rizky>enggak juga kok riz asal kita punya situsnya untuk transakasi gitu ga harus kaya miskin wah kamu ini bisa aja bedain gitu

  • January 3, 2010 at 9:57 PM

    @mas ikhwan>ehm akan saya kunjungi maaf ya telat
    @mas Van>indonesia dah ada kebanyakan jakarta mas
    @accatrazz>ehm anda bisa pakai alternatif lain yg lebih mudah sob
    @BMI.siip sekalian jalan -jalan olah kaki ya,thnxs dah nyempatin koment

  • January 3, 2010 at 9:59 PM

    @richa>sama-sama

  • January 4, 2010 at 12:19 AM

    bagus nie infonnya,kalau saya blanja ditoko aja lebih aman..he.^_^

  • January 4, 2010 at 12:25 PM
    Rizky2009 says:

    Kalau rekening OL aq juga punya mb' Paypal ama liberty

  • January 4, 2010 at 1:11 PM

    mas sngger>siip lah mas sekalian jjs yac
    adikku sayang.sip lah kalo giti tapi belanja cuma gituan tah he..he...

  • January 4, 2010 at 3:16 PM

    semoga internet menjadi ajang berjualan yang positif.
    nice info.

    sekalian mo kasih info nih. Ada program affiliate yang asik lho. dapetin $0.1-$1/ orang yang kamu ajak gratis. 100% gratis dan terpercaya. lihat info lengkapnya di blog bisnis

  • January 4, 2010 at 10:14 PM
    Selingkuh says:

    Semakin hari orang semakin ingin serba instan dan gak mau repot ya.. hehe

  • January 6, 2010 at 6:52 AM
    kie says:

    masih agak ragu niy belanja ol di indo...tatut diboongin...tengkyu 4 info

  • January 6, 2010 at 2:35 PM

    kira2 kapan indonesia populer dengan belanja online??

  • January 6, 2010 at 2:36 PM

    bagus banget nich..g usah takut..ni saya juga jualan online,,kalau masih g percaya datang saja langsung dan boleh bermalam di gallery saya..

  • January 6, 2010 at 2:37 PM

    kenapa mesti takut??g usah takut lah..setuju banget ni belanja online..

  • April 8, 2011 at 9:06 PM
    trends says:

    some times its a affliction in the ass to apprehend what humans wrote but this web website is absolute user pleasant!

  • April 13, 2011 at 1:09 PM
    fall trends says:

    Hi webmaster commenters and everybody abroad !!! The blog was actually fantastic! Lots of abundant advice and inspiration both of which we all need!b Accumulate em coming you all do such a abundant job at such Concepts can t acquaint you how abundant I for one acknowledge all you do!

  • July 3, 2012 at 5:00 PM

    belanja online memang mantap

  • August 11, 2012 at 2:45 AM

    bener mbak, seperti laku.com si shopping online

  • May 7, 2013 at 9:18 PM

    waktunya beralih ke online niihh

  • May 7, 2013 at 9:20 PM

    Belanja online lebih menghemat waktu

  • May 16, 2013 at 12:25 PM

    kemajuan teknologi telah memberikan kemudahan bagi kita semua. mari kita ambil sisi positifnya.

    makasih atas sharingnya.

  • May 17, 2013 at 5:10 AM

    iya benar makin populer, jadi ayo kita ambil bagian sebagai internet marketer, mohon dukungan juga ya Sob!
    terimakasih, salam kenal dan sukses selalu ya..

  • May 17, 2013 at 6:20 PM
    blogtoyota says:

    semoga makin populer deh
    soalnya belanja itu salah satu hiburan mata bagi orang indo

  • May 18, 2013 at 1:13 PM

    Saya setuju, belanja online memang makin digandrungi semua kalangan terutama di Indonesia. Semoga para penyedia jasa dan produk dapat memberi layanan terbaik dan terpercaya agar belanja online dapat terus bertahan dan bahkan berkembang pesat.

  • May 31, 2013 at 1:12 PM
    obat kista says:

    belanja online memang menyenangkan tapi banyak oknum yang memanfaatkan untuk melakukan penipuan

  • June 14, 2013 at 9:35 AM

    asal hati-hati saja dengan penipuan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggungjawab

  • June 14, 2013 at 9:36 AM

    enak..memang jika belanja online,tinggal tunggu di rumah saja barang segera datang

  • July 15, 2013 at 4:23 AM

    belanja online, simple dan menyenangkan.

  • August 19, 2013 at 5:12 PM

    benar sekali, sekarang ini zamannya online...

  • October 20, 2013 at 9:51 PM

    sekarang jamannya online... setiap orang punya akses kesana

  • October 25, 2013 at 8:15 AM

    sekarang lagi jamannya online...

  • July 9, 2015 at 2:57 PM

    Makasih gan infonya,mampir ke toko kami gan.
    http://www.jatijepara.com/
    http://www.desaslagi.com/
    http://www.andhikamebel.com/
    http://www.sandifurniture.com/
    http://www.jeparafurnitur.com/

  • July 9, 2015 at 2:59 PM

    Makasih gan infonya,mampir ke toko kami gan.
    http://www.jatijepara.com/
    http://www.desaslagi.com/
    http://www.andhikamebel.com/
    http://www.sandifurniture.com/
    http://www.jeparafurnitur.com/

  • July 9, 2015 at 2:59 PM

    Makasih gan infonya,mampir ke toko kami gan.
    http://www.jatijepara.com/
    http://www.desaslagi.com/
    http://www.andhikamebel.com/
    http://www.sandifurniture.com/
    http://www.jeparafurnitur.com/

  • July 9, 2015 at 3:00 PM

    Makasih gan infonya,mampir ke toko kami gan.
    http://www.jatijepara.com/
    http://www.desaslagi.com/
    http://www.andhikamebel.com/
    http://www.sandifurniture.com/
    http://www.jeparafurnitur.com/

  • July 9, 2015 at 3:06 PM

    Makasih gan infonya,mampir ke toko kami gan.
    http://www.jatijepara.com/
    http://www.desaslagi.com/
    http://www.andhikamebel.com/
    http://www.sandifurniture.com/
    http://www.jeparafurnitur.com/

  • October 15, 2015 at 12:09 PM
    cecillia says:

    memang website yang keren memang harus price and specifications begini,selalu specifications car and motorcycle mengedepankan kepuasan dan banyak memberi home design and decorating ideas manfaat bagi pengunjungnya.

  • November 25, 2015 at 10:36 PM
    nhgh says:

    terimakasih, engine kawasaki z800 website ini telah memberikan ilmu pengetahuan specification honda cb500f yang sangat bermanfaat untuk saya dan yang lain price kawasaki vulcan

  • December 2, 2015 at 3:23 PM

    belanja online sekarang ini memang sangat memudahkan segalanya admin , jadi wajar kalo lebih banyak dipilih sama orang banyak

  • March 31, 2016 at 6:25 PM

    Self-esteem comes from being able to define the world in your own terms and refusing to abide by the judgments of others.

  • June 18, 2016 at 5:03 AM
    carneado says:

    Helpful once ya news,
    thanks a lot ya pa design for bedroom admin price and specifications has given home design ideas this good news.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo