16 January, 2010

Kode Galat

REMOVE EROR CODE/GALAT
بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Salam Sahabat blogger/website semuanya...
Sebelumnya saya minta maaf bila saya belum balas kunjungan sahabat semuanya,dikarenakan saya mengalami trouble saat show my blog alias saya mengalami masalah saat tampilan blog saya semakin amburadul ada 3 kesalahan yang telah saya lakukan

1.Upgrade baru untuk personas firefox1.21 version1.5.1 be show on3.5 yang telah saya download,versi baru firefox saya berhubungan dengan paman Google yang seteru dengan saya selaku berKTP china yach jadinya mulai dari awal.
2.Agak parah karena sengaja saya pasang dan ganti untuk menangkal virus-virus yang mendekati saya anti virus NOD32 yang telah saya ajak joint he..he..kayak apa wae dhan...
3.Inilah yang lebih fatal saya mengalami trouble yang sebenarnya saya malu namun malah jadi malu-maluin hiks..hiks...

Nah dari ke-3 trouble di atas insyaAllah saya paparkan kenapa,ada apa,gimana dan kepiye-nya gitu...Bismillah
1.untuk mengUpdate firefox saya telah melakukan restrt pada laptop saya dan mengikuti petunjuk guampang banget amien bisa....tinggal download aja kok.
Bedanya karena saya memakai fitur Chineses networking lewat Ponsel so saya merubah dan menghapus semua identitas saya dengan tool options reset
2.Berhubung disc yang saya pakai versi lama hingga memasukkan data basenya berulang-ulang akhirnya saya restart for modem,ya..karena loading juga jaringan China networking yang super lanyah harus open take care.
3.Nah yang ketiga inilah seperti yang dialami MasDodi kebetulan masDodi menerima kode Erpr bloger"bx-193ra1" .Sedangkan saya mengalami kode eror ''bx-bfxspv''Nah setelah saya teliti juga hampir sama dengan yang dialami sahabat saya tersebut bedanya cuma saya lengah atas kode scrpit '''' yang seharusnya ''''milik saya kurang garing alias garis miring he..he..dengan penempatan yang saya pasang kurang tepat.
Kan pastinya berhubungan dengan <widget> ... </widget> nah tanpa malu mungkin saya letakkan diantara kode tersebut sehingga pas masuk layout amblash kabeh...hilang dan tak tahu kemana bingung hiks..hiks..
Contoh yang eror milik saya
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:widget id='HTML111' locked='false' title='my Related Articles' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>

Nah seharusnya kode yang berwarna merah hendaknya seperti ini:
<b:widget id='HTML111' locked='false' title='my Related Articles' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if> </b:includable>
</b:widget>

Nah seperti itulah sahabatku...untuk cara yang lain singkat dan pastinya update template baru yakni dengan:
1.Saya menggunakan firefox browser karena saya anggap searching-nya lebih cepat
2.Saya mencari Cookies dan menghapusnya:
Klik pada toll--->options-->privacy-->show cookies-->terakhir saya menghapusnya dan memulai lagi dari awal.
3.Nah ini cara akhir yakni mengganti dan menghapus script yang ada dengan script baru alias ganti baju lagi yach ganti template lagi.

Sampai saat inipun saya juga masih mengalami pembaruhan disamping mempostingkan ''HOW TO REMOVE GALAT''
Tak lupa pada adik tersayang yang mendukung dan membantu hingga Master-pun ikut-ikutan utak utik sampai pada template semalam yang di olah tiga orang sempat hilang jadilah seperti ini,Andai kau tahu apa yang terjadi sebenarnya mungkin engkau takkan beranggapan ini dan itu...weleh biarin lah

Semoga sahabatku tidak mengalami hal-hal yang berkaitan dengan GALAT yach..jadilah experience its the best teacher dan semoga bermanfaat amien.....


related Article:

22 Was Commented to “Kode Galat”

  • January 16, 2010 at 1:27 PM
    Rizkyzone says:

    makanya hati2 kalau bermain2 dengan kode html ada kode2 tertentu yang g boleh d ganti apa lagi d hapus, karena itu melanggar aturan dari blogger, bgt deh akibatnya, untung g parah

  • January 16, 2010 at 1:37 PM
    Unknown says:

    iya Riz....thnxs ya

  • January 16, 2010 at 1:39 PM
    rio2000 says:

    saya sudah sering kena begituan he he

    biasa solusi yah tanya om google

  • January 16, 2010 at 1:48 PM
    Unknown says:

    masRio>kalau saya baru satu kali jadi bukan biasa anmun luar biasa he..he..

  • January 16, 2010 at 4:27 PM
    Doctor says:

    first comment in very good blog!

  • January 16, 2010 at 6:01 PM
    nuansa pena says:

    Pelajaran yang menarik, aku copy untuk pribadi, jaga-jaga kalau terjadi pada blogku! Trims!

  • January 16, 2010 at 6:50 PM
    kelirirenk says:

    Akhirnya sudah bisa dikunjungi lagi dengan template baru, template yang sekarang lebih padhang.

    Semoga semakin keren aja

  • January 16, 2010 at 7:10 PM
    Unknown says:

    @doctor>thnxs for come n comment

    @masNu>silahkan semoga bermanfaat

    @masLir>amien makasih ya

  • January 16, 2010 at 7:58 PM
    Frank says:

    smoga kejadian ini gak terulang kembali....

    salam blogger

  • January 16, 2010 at 8:06 PM
    amcied says:

    salam shbat..!!!
    awal dari belajar,hehee...
    knp g tanya ma om,hahayy...

  • January 16, 2010 at 8:55 PM
    mas doyok says:

    alhamdulillah yang penting sekarang udah balik lagi ya dhana :D
    tempaltenya juga enak :D

  • January 16, 2010 at 10:01 PM
    asep canda says:

    wah gawat tuh klw mengalami galat

  • January 17, 2010 at 2:48 AM

    nah sekarang kolom komentarnya tampil. kemarin kenapa ukh.

    kode galat anaa jg sering nemu, terimakasih pencerahannya!

    salam

  • January 17, 2010 at 1:08 PM

    Alhamdulillah akhirnya bisa koment lagi...

  • January 17, 2010 at 1:09 PM

    Kita memang terkadang belajar dari setiap kesalahan..
    moga nggak terulang lagi mbak...

  • January 21, 2010 at 5:26 AM
    kelirirenk says:

    Dengan adanya suatu masalah, adalah suatu ujian.
    Ternyata Dhana berhasil mengatasinya, akhirnya "kadit" salah kalo saya bilang Master Dhana

  • May 12, 2010 at 3:01 PM

    kalo aq mah dah sering ngalami galat, pdhl gak ngapa2in cm pgn liat kode html di elemen laman, tiba2 trjadi galat........ ampun2........ dah tny ma mbah google, tp hasil nihil, lgkah terakhir pun dilakukan....... "GANTI TEMPLATE BARU"

  • September 2, 2010 at 7:52 PM
    MegaAngkasa says:

    Tambah komen za, boleh kan...?

  • September 16, 2010 at 4:37 AM
    Anonymous says:

    Info
    Free Gratis SMS ke semua Operator HP Indonesia di

    http://www.adnetwireless.blogspot.com/

    Wireless Internet RTRWNET aDNet Citra Raya Cikupa, Gading Serpong Tangerang, Pondok Hijau Golf

  • April 8, 2011 at 9:05 PM

    I hate spam and spammers you should do something about the amount of spam you get on your blog dude

  • September 16, 2013 at 3:31 PM
    Anonymous says:

    ijin koment di blog ini ya,hehehe

  • March 31, 2016 at 5:47 PM

    How does one become a butterfly? They have to want to learn to fly so much that you are willing to give up being a caterpillar.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo