12 January, 2010

Membuka Tangan dengan NIAT di Hati



بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Membuka Tangan Dengan Niat di Hati

Salam sahabat blogger semuanya...
Maaf bila saya belum sempat kunjung balik pada sahabat semua selain merehab rumah yang masih jadul berantakan,saya semakin sibuk menjelang hari raya china ini,please maaf ya ....
Mari kita SETTING NIAT,terus UPGRADE IMAN,dilanjut DOWNLOAD SABAR,biasakan APPROVE MAAF,HUNTING PAHALA,segera DELETE DOSA,dapatkan QUESTLIST masuk SURGA_NYA amien...

Membuka Tangan dengan hati...tema saya suguhkan,menyertai kabar GERHANA MATAHARI pertama di Januari 2010 ini,saya mengangkat sebuah  tema tersebut tapi  postingan saya mengingat kisah dari amirul mukminin,Abi Hafs Umar bin al-khatab ra,dia berkata:saya mendengar Rasulullah saw bersabda:''sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya,dan sesungguhnya  setiap orang (akan dibalas)berdasarkan apa yang mendapakan keRidhaan Allah dan Rasul-Nya.maka hijrahnya karena dunia yang di kehendakinya atau karena wanita yang dinikahinya(akan bernilai sebagaimana)yang ia niatkan.

Sahabat blogger tersayang...kita tahu NIAT merupakan syarat layak/diterimanya amal perbuatan dan amal ibadah tidak akan mendatangkan pahala kecuali dengan niat(karena Allah ta'ala)
Nah sampai disini kita membicarakan yang relevan yakni niat yang membedakan antara ibadah dan adat(kebiasaan/rutinitas).Sebelum tangan kanan membuka,marilah kita niatkan hati terlebih dahulu bahwa memberi bantuan karena ibadah,insyaAllah semua amal ibadah itu akan di terima amien...
Terus bila tangan kanan membuka jangan sampai tangan kiri melihat.Apa maksudnya???
Saya paparkan dengna tangan kiri tak lain karena tangan kiri gambaran dari hati yang belum bertabur dengan niat.Di saat tangan memberi haruslah bersenambungan dengan niat hati bahwa memberi karena ibadah gitu.

Di zaman yang semakin maju ini,semua serba instan,serba wah...ga tahu wah berdampak positif or negatif bila saya rasa Sahabat mengerti dan memahami yang  bila dikaitkan dengan niat memberi bukan karena ibadah namun supaya mendapat pujian atau sekedar menenarkan nama.
Tongkat utama dalam tubuh ada pada hati,Apabila hati sudah di pengaruhi dengan virus-virus yang menyebabkan setting dan upgreat yang negatif(kayak komputer ada virusnya he..he..)maka akan muncullah yang namanya virus dengki,sombong pelit dan masih banyak lagi virus yang mematikan dan membahayakan yang berbelok dari dokument legal maksude ajaran Agama gitu(selalu ingin bercanda saya ini)
Tahukan Sahabatku???hati ibarat Raja yang selalu memberikan perintah pada anggita tubuh lainnya.Jadi menjaga hati supaya tetap bersih itu sangat perlu,supaya anggota tubuhnya mengerjakan sesuatu tidak terasa sia-sia,bukankah demikian sahabatku???

Dari sini maka niat termasuk perbuatan hati yang bertempat di hati,bahkan semua perbuatan yang hendak dilakukan secara otomatis tertanam di dalam hati,bagaimana dia akan melakukannya kalau tidak ada niat di dalam hatinya???,Hati yang paling utama yang harus tetap di jaga kebersihannya dari kerikil-kerikil yang datangnya dari kotoran nafsu hawa setan.Apabila hati dipenuhi keburukan maka buruklah semua tubuh.Menjaga hati tetap putih akan membuat langkah semakin lapang dan tenang amien..والحمد لله أتمنى لكم سداد امين.

Dalam postingan ini saya ucapkan Terima Kasih kepada bapak.Muhaimin selaku guru saya di Halaqoh Saturday class,semoga ilmu yang saya tuntut membawa berkah,amal ibadah amien...postingan  berikutnya tentang MENTRI-MENTRI KABINET SETAN,penasaran tunggu yach???..!!!ya tetap mengharapkan komentar pembaca setia saya,karena saya anggap suatu kontribusi kebaikan umat sahabat,tidak akan sia-sia amien...salam blogger



related Article:

39 Was Commented to “Membuka Tangan dengan NIAT di Hati”

  • January 12, 2010 at 9:05 PM

    segala sesuatu kegiatan hendaknya disertai dengan niat agar mendapat ridho dari Allas SWT..

  • January 12, 2010 at 9:09 PM

    @kak wilyo>siip itulah yang saya sodorkan dari postingan saya thnxs dah nyempatin koment

  • January 13, 2010 at 6:52 AM

    selamat pagi Mbak...
    Saya sangat terkesan tulisan yang kelap-kelip :

  • January 13, 2010 at 6:53 AM

    makasih banyak sudah menyempatkan diri mampir dan koment di blog aku.

  • January 13, 2010 at 8:53 AM

    assalamulaikum.. sudah lama gak bersambang ke sini..:)

  • January 13, 2010 at 11:26 AM
    medica says:

    segala sesuatu harus dimulai dengan niat..krn setau aq klo dah niat dah dapat pahala.....ap salahnya kita selalu meminta kepada yang Maha ESa...........

  • January 13, 2010 at 1:23 PM

    @mas setiawan>sama-sama mas

    @kakVi>walaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh amien thnxs ya

    @medica>bener thnxs ya

  • January 13, 2010 at 1:24 PM
    genial says:

    very inspiring post :)

  • January 13, 2010 at 1:56 PM
    Gus Ikhwan says:

    Nuat nambah ridho dari allah...

    Komen balik ya ??
    Loading Pagenya cepat sekarang

  • January 13, 2010 at 2:10 PM
    Frank says:

    maaf ya aku baru mampir lagi sekarang, kemarin2 aku sibuk dengan pekerjaan hehehe


    salam blogger ya, termiakasih dah mampir ke blog saya....

  • January 13, 2010 at 2:25 PM

    genial>thnxs 4 comment

    @mas ikhwan>siap thnxs ya

    @masFrank>sama-sama ga papa kok

  • January 13, 2010 at 4:15 PM
    AmruSite says:

    Mengamankan yang ke 12....

  • January 13, 2010 at 4:16 PM
    AmruSite says:

    Wah, postingan ini mengingatkan diri saya sendiri..
    Mari kita sama mengawali setiap kegiatan dengan niat, agar semua yang kita lakukan mendapat pahala dari-Nya..
    "Innama a'malu binniat"...

  • January 13, 2010 at 4:28 PM
    Rival Aditya says:

    wah aq setuju ma sobat Amru .. mari kita bersama-sama mengawali semua perbuatan kita dgn doa.....

  • January 13, 2010 at 5:27 PM
    fenny says:

    wah bagus juga nih postingannya. yuk mari selalu tingkatkan dan pertahankan iman yuu?

  • January 13, 2010 at 5:35 PM

    iya sob, semua itu berawal dari niat, kl niatnya baik, insya Alloh akan diberikan jalan yang baik pula, terimakasih sudah mengingatkan :)

  • January 13, 2010 at 7:14 PM

    wow article yang bagus sekali, terimakasih yah^^

    salam blogger:)

  • January 13, 2010 at 7:46 PM
    amcied says:

    wes penampilan baru....
    artikel'y mkin kren & blog'y jg...
    sukses trus ya mbak...

  • January 13, 2010 at 7:50 PM

    @mas Amru>iya mas...

    @rival>thnxs ya

    @fenny>iya ayo

    @mas Rachmat>sama-sama

    @local>sama-sma salam blogger juga

  • January 13, 2010 at 8:08 PM
    Osi says:

    Menjaga hati agar tetap murni....usaha pasti ada tapi godaan ...ampyuuuuunnn deh dimana-mana ada.

    Renungan yang bermanfaat, semoga hati yang bersih dapat kuraih seutuhnya.

    Thanks ya komennya di Menghilangkan Rasa Cinta sebenarnya posting tersebut buat orang yang sedang putus cinta alias patah hati...cinta ya jangan di hilangkan apa lagi cinta kepada Allah dan Ortu dll.
    Judulnya memang seperti itu, tidak seperti "Menghilangkan Rasa Cnta kepada mantan pacar" KeyWord nya gak kena

    Thanks dik Dhana atas koment dan kunjungannya

  • January 13, 2010 at 8:35 PM

    sis Osi sama-sama yach

  • January 13, 2010 at 9:22 PM
    AmruSite says:

    Numpang nyari backlink deh, (mudah2an boleh)... hehehe..

  • January 13, 2010 at 10:26 PM
    VAN MOVIC says:

    wowww...postingan yang sangat inspiratif mbak...

  • January 14, 2010 at 8:01 AM
    msafru says:

    Betul mbak, sesuatu kalau dikerjakan dengan niat karena ALLAH, Insya Allah akan mudah dan membawa berkah

  • January 14, 2010 at 8:47 AM
    Piet Puu says:

    Masya Allah... pit teladd mampir nih teh..
    uda urutan kesekian deh..
    hiiikkksssss >_<'

    tapi Insya Allah niatku ga salah buat mampir...

  • January 14, 2010 at 10:38 AM
    My Artikel says:

    Semakin mantap aja nehh postingan dan semakin banyak aja nehh temen-temen yang ikutan nimbrung... wiuhhh jadi tambahh salluutttt!!!!

  • January 14, 2010 at 3:15 PM

    sep ada doa yg saya ingat untuk meluruskan niat. kurang lebih artinya begini: "ya allah tingkatkan ketakwaan dalam diri kami, sucikanlah hati kami krn Engkau zat Yang Maha Mensucikan"

    Ups inget lg prinsip perjuangannya Bp.Jenderal Sudirman
    "Hendaknya perjuangan kita hrs didasarkan pada kesucian (hati). Dengan demikian perjuang kita merupakan perjuangan antara jahat melawat mlwan suci. Dan kami percaya perjuangan suci itu senantiasa mendapat pertolongan dari tuhan.Apabila perjuangan kita sudah qt dasarkan atas kesucian, maka perjuangan ini pun akan berwujud perjuangan antara kekuatan lhr melawan batin dan kita percaya kekuatan batinlah yang akan menang". Wah jd panjang neh komentar apa postingan. saling kunjung yah..

  • January 14, 2010 at 3:19 PM

    ups mhn ijin mbak gana mau nyebar undangan: "sodaraku blogger semua yuk pada maen k blog ku, cri2 inspirasi bnyak yg baru neh"
    Klo ud selesi dari sni mampir yah bareng2 neh ama mbak gana juga mau mampir, dtgu yah..
    Mbak gana ajakin donk yg lain mampir.. thx mbak.

  • January 16, 2010 at 7:33 AM
    Ambar says:

    segala sesuatu yang dimulai dari niat semoga mendapatkan hasil yang baik..

  • January 16, 2010 at 11:12 AM
    Rizky2009 says:

    segala sesuatu yang d kerjakan tergantung dr niat, kalau niat kita baik pasti hasilnya pun juga akan baik begitupun sebaliknya

  • January 21, 2010 at 5:34 AM
    kelirirenk says:

    Blinknya tuh keren termasuk isinya.
    Kalo ngomong tentang "hati"... wuih pelajaran "abot", semoga hati kita selalu tertaut pada Sang Maha Pengasih.

  • November 22, 2010 at 6:38 AM
    Anonymous says:

    Hallo hier im Erotik-Chat.


    Unser Erotik-Chat gibt dir die Möglichkeit frauen ficken und jedemenge andere Sachen,unter anderem Aufregend chatten
    Hier im Erotik-Chat findest du frauen ficken Blind Date
    Du suchst Sexgeschichten , sicher bist du hier genau richtig.Also,stellt sich die Frage,worauf wartest du?
    Flirt und Sextalk geile frauen kostenlos ,schnell anmelden .
    Du suchst jemand in Wettingen, oder aus Jona, vieleicht in Lauter , oder von Horw, in Hohenems? Bestimmt ist da jemand dabei.!

  • November 23, 2010 at 3:38 AM
    Anonymous says:

    Hallo und Willkommen im Sextalk.


    Der Sextalk gibt dir eine Möglichkeit geile früchtchen und jedemenge andere Sachen,wie Sexgeschichten
    Hier im besten Sextalk findest du geile früchtchen erotische Rollenspiele
    Suchst du Live Dates , sicher bist du hier genau richtig.Gut,worauf wartest du?
    Blind Date frauen aus ,anmelden .
    Du suchst jemand in Thurgau, vieleicht von München, in Erlangen , vieleicht in Martigny, vieleicht von Zwettl? Sicher kein Problem.!

  • April 13, 2011 at 12:52 PM

    I accept to accept that this is one abundant insight It actually gives a aggregation the befalling to get in on the arena attic and actually yield allotment in creating something appropriate and tailored to their needs

  • April 18, 2013 at 9:38 AM
    toko bunga says:

    Semua yang kita berikan kepada orang lain harus disertai keiklasan

  • December 29, 2014 at 3:13 PM

    Terima kasih mba untuk renungannya sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru lagi

  • March 31, 2016 at 5:49 PM

    We have just enough religion to make us hate, but not enough to make us love one another.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo