28 January, 2010

Sentuhlah,Nikmatilah Aku kembali


بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Sentuhlah,Nikmatilah Aku Kembali
Andai Al-qur'an bisa bicara,ia akan berkata:''waktu engkau masih anak-anak kau bagai teman sejatiku dengan wudhu kau sentuh aku dalam keadaan suci,kau baca dengn lirh dan keras,sekarang kau telah dewasa nampaknya engkau tak berminat lagi dengan aku,apakah aku bacaan usang?yang tinggal sejarah?sekarang kau simpan rapi di lemari,kau biarkan aku sendiri,berlapis debu dimakan kutu,kumohon pegang aku lagi,sentuhlah aku lagi,nikmatilah aku kembali,bacalah aku setiap hari aku akan jadi penerang dalam kuburmu''
Dalam kitab An-Nihayah disebutkan''suatu pengrusakan dilakukan dengan membiarkan suatu barang,sedangkan pengurusakan itu sendiri merupakan pembinasaan.Maksudnya dalam hal ini pengrsakan yang dilakukan oleh para terhadap penguasa yang dilakukan sewenang-wenang karena hawa nafsu serakah hanya untuk mendapatkan kepentingan pribadi.Dari Abdullah Radhiyallahu Anhu,dia menuturkan pelajarilah Al-qur'an ini,karena dengan membacanya kalian akan mendapatkan pahala,tiap hurufnya berpahala sepuluh kebaiakan.
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu mengatakan:
                                                                                                      بيت حقيقي يشعر فسيحة للركاب ، ستكون زار من
قبل الملاك ، الشيطان ، وتجنبت أن غمرت المياه أيضا إذا كان جيدا في قراءتها شارع القرآن الكريم في ذلك ، إلا أن الشعور بالضيق منزل لسكان ان يتم تجنبها الملاك والشيطان وزار يست جيدة كثيرا ، الإتحاد الياباني للكاراتيه لا يقرأ شارع القرآن الكريم في ذلك
sesungguhnya rumah itu akan terasa luas  bagi penghuninya,akan didatangi Malaikat,dijauhi syaitan dan akan membanjir pula didalamnya kebaikan jika dibacakan Al-qur'an di dalamnya,sebaliknya rumah itu  akan terasa sempit bagi penghuninyaakan dijauhi malaikat dan didatangi syaitan serta tidak banyak kebaikan,jka tidak dibacakan Al-qur'an di dalamnya"(HR:Ad-Darimi)

Dari Abdullah bin Mas'ud Radhiyallahu Anhu dia berkata sungguh mempesona penuh makna yakni:
Sesungguhnya Al-qur'an ini adalah tali Allah,merupakan cahaya,penyembuh yang sanagat mujarab,,pelindung bagi orang yang berpegang padanya,penyelamat bagi orang yang mengikutinya,tidak membelokkan melainkan ia meluruskannya,keajaiban-keajaibannya tidak pernah habis,dan tidak pernah membosankan meski dibaca berulang-ulang.Untuk itu marilah kita membacanya dengan istiqomah.
Kisah  yang diceritakan oleh Harits Radhiyallahu Anhu,yang pernha masuk ke masjid ternyata di dalamnnya orang-orang sedang asyik mengobrol  kemudian beliau menemui  Ali dan mengatakan''tidakkah engaku mengetahui orang-orang yang tenggelam dengan obrolan di masjid.''
Ali menjawab''benarkah itu?''.kemudian jawab Harits ''benar''
Kemudian Ali mengatakan''sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah shalallahu Alaihi was Salam mengatakan''Hal itu akan menjadi fitnah''.maka Ali mengatakan''lalu bagaimana jalan keluar darinya wahai Rasuullah..???''Beliau menjawab''kitabullah,kitabullah,dimana di dalamnya terdapat berita-berita tentang orang-orang sebelum kalian dan juga orang-orang setelah kalian,hukum yang berlaku diantara kalian,ia adalah rincian yang tidak mengandung unsur senda gurau,ia adalah kitab dimana orang-orang yang meninggalkannya akan dicerai beraikan oleh Allah,dan orang yang mencari petunjuk selain darinyamaka Allah akan mencabutnya,karena Kitab itu adalah tali Allah yang sangat kuat,ia adalah bacaan yang penuh hikmah,jalan yang lurus,yang tidak di selewengkan hawa nafsu,dan tidak dapat diputar balikkan oleh lidah,orang-orang yang bepegang padanya akan erbuat jujur,yang menjalankan hukumnya akan berbuat adil,mengamalkannya akan diberikan pahala,dan orang-orang yang berdakwah kepadanya akan selalu diberikan petunjuk jalan yang lurus..amien....

Seperti yang di utarakan sahabat saya Ramizes Ramazoti dari Tunisia''Dhana stop your facebook lets we read Holybook'' ehm Rami memang benar mengajak saya kembali membuka Al-qur'an dan mengaji bersama via chating.saya teringat juga dengan nasehat Romo lewat kata mutiara pesan singkatnya"Andai Al-qur'an bisa bicara,ia akan berkata:waktu engkau masih anak-anak kau bagai teman sejatiku dengan wudhu kau sentuh aku dalam keadaan suci,kau baca dengn lirh dan keras,sekarang kau telah dewasa nampaknya engkau tak berminat lagi dengan aku,apakah aku bacaan usang?yang tinggal sejarah?sekarang kau simpan rapi di lemari,kau biarkan aku sendiri,berlapis debu dimakan kutu,kumohon pegang aku lagi,sentuhlah aku lagi,nikmatilah aku kembali,bacalah aku setiap hari aku akan jadi penerang dalam kuburmu''
SubhanAllah sungguh untaian nasehat lewat kata mutiara yang memikat penuh makna,Jazhakumullah ahsanul jazha Romo yahi,Dieu merci, je l'espère vous revenir Rami...
Saya bersyukur dalam kesibukan masih bisa menyempatkan menyentuh kembali,menikmati kembali walau hanya 15 menit..satu hal dari diri saya,kalo menonton TV selalu ngantuk seringnya tertidur,tapi lebih betah baca buku gitu,serunya lagi menariknya menyikapi pesan Romo,bila membaca Qur'an pasti lega tidak menimbulkan penasaran,tapi kalo nonton TV kecuali berita loh,selalu bikin penasaran  dan parahnya ketiduran hiks..hiks...seperti beberapa bulan beli VCD KCB2,Ayat-ayat Cinta ,syahadat cinta,tangisan anak yatim,3 doa 3 cinta,mengaku rasul dan film religi yang saya sukai ujungnya nonton belum selesai kok ngantuk he..he..semoga postingan saya ini bermanfaat  yang pada intinya FAFFIRU ILALLAH/larilah kembali pada jalan Allah,semoga berkah amien.....


related Article:

45 Was Commented to “Sentuhlah,Nikmatilah Aku kembali”

  • January 28, 2010 at 10:38 PM
    Darma Ccti says:

    SubhanaAlloh.....
    jadi terharu...
    tapi kykx pernah dengar kata2 itu,
    tp dimana ya?
    :-)

  • January 28, 2010 at 10:44 PM
    Unknown says:

    mas Dar siip he..he..iya lha kemarin saya smskan gitu,tapi banyak di Hadits n kisah dari kitab Mas,thnxs ya

  • January 28, 2010 at 11:12 PM
    Unknown says:

    Baca alquran dengan pemahaman maksudnya mampu menitiskan air mata. namun dunia serba maju sekarang ini memang ada yang terleka.

  • January 28, 2010 at 11:33 PM
    Unknown says:

    memang bener mas Bud..semoga kita istiqomah ya

  • January 29, 2010 at 7:07 AM
    harto says:

    sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur'an & mengajarkannya

    Cintai Al Qur'an & amalkan Al Qur'an

  • January 29, 2010 at 12:23 PM
    Unknown says:

    masHarto terima kasih dah nyempatin koment

  • January 29, 2010 at 12:48 PM
    Lina says:

    semoga kita termasuk orang yang selalu istiqomah membaca dan mengamalkannya

  • January 29, 2010 at 1:03 PM
    Anonymous says:

    wah mantap dah

  • January 29, 2010 at 1:35 PM
    Arjuna says:

    wah bagus5 ssahabat,,,,,

    renungan neeh buat semua...

    AlQuran lah pedoman kita hidup Di Dunia....

    nice...

  • January 29, 2010 at 1:36 PM
    Unknown says:

    lina>amien semoga ya sis

    alex>punya kamu juga mantap kok

  • January 29, 2010 at 1:51 PM
    eRGe says:

    nice mbak dhana ...

  • January 29, 2010 at 1:54 PM
    akhatam says:

    Subhanalloh... artikel yang bagus Dhana...

  • January 29, 2010 at 2:26 PM
    Unknown says:

    hadsense>makasih dah nyempatin koment

    eRGe>makasih ya

    mas Akhatam>amien semoga kita istiqomah

  • January 29, 2010 at 2:29 PM
    Kang Deni says:

    waduh, bagus banget nih blognya, artikelnya juga bagus thnk ilmunya

  • January 29, 2010 at 2:49 PM

    Subhananllah, aku diingatkan kembali untuk membaca bacaan mulia,Alqur'anul karim,makasih Mba',pesan Romonya akan kukutip untuk dibagikan ke yang lain, semoga bermanfaat.

  • January 29, 2010 at 3:26 PM

    jangan hanya mau baca komik dan novel aja... ayo ambil kitab suci masing2.. di baca... nggak kalah seru kok, malah lebih bermafaat...

  • January 29, 2010 at 4:04 PM
    Go Green says:

    pengetahuannya mb' dhana tingkat tinggi nih.... Rizky jarang baca Al Qur'an

  • January 29, 2010 at 4:06 PM
    munir ardi says:

    Al qur'an seharusnya menjadi pedoman kita bertindak setiap harinya. artikel yang sangat bagus mbak

  • January 29, 2010 at 4:10 PM
    Unknown says:

    kang Deni>saya juga ucapin makasih ya kang

  • January 29, 2010 at 5:32 PM
    Unknown says:

    duh bagus banget mba, saya terharu...

  • January 29, 2010 at 6:16 PM
    Unknown says:

    mas subandi semoga bermnfaat ya mas

    nin>bener thnxs ya

    adikku>wah baca kitab kok jarang sering ngeblog sich he..he..

    mas munir>terima kasih mas semoga bermanfaat ya

  • January 29, 2010 at 6:19 PM
    Unknown says:

    blog>semoga bermanfaat ya..saya juga terharu thnxs

  • January 29, 2010 at 7:32 PM
    rofiuddin says:

    semoga kita semua menjadi ahli Qur'an... amin....

  • January 29, 2010 at 7:34 PM
    rofiuddin says:

    semoga kita menjadi ahli Qur'an aminn...

  • January 29, 2010 at 8:30 PM
    Unknown says:

    amien mas ropi jazhakallah

  • January 29, 2010 at 9:20 PM
    masichang says:

    luar biasa taushiyahnya......... sangat bermanfaat terima kasih

  • January 29, 2010 at 11:24 PM
    Ahmad sidiq says:

    subhanallah.. makna yng dalam nasehat romo itu..

    jadi tergugah dan menambah giroh tuk membaca Alqur'an

    postingn nya bagus sangat..

    jazakillah..

  • January 30, 2010 at 12:49 AM
    angger says:

    amalkan Al Qur'an yang menjadi pedoman hidup kita,
    hadir mbak ditengah malam nich....

  • January 30, 2010 at 1:10 AM
    wiyono says:

    bagaimana dg tawaran tuker link... add dulu baru konfirmasi ok

  • January 30, 2010 at 1:36 AM

    saatnya kita mengamalkan alquran,terima kasih postingan yg bermanfaat ini....

  • January 30, 2010 at 4:58 AM

    sekian lama absen, kini mulai aktif lagi.
    mbak dhana maafkan adek ya?sampai gak ngerti kalau dapat award...

    hari ini aku buka satu-satu halamannya mbak dhana untuk mencari awardnya...

    sentuhlah aku, kata yang sangat tepat pada postingan di atas. Mbak dhana memang sangat innovatif dan agresif dalam memberi nasehat.

    jadi ingat nih dan langsung praktek.

  • January 30, 2010 at 6:51 AM

    Mantab Mbak Dhana, semoga saya bisa meniru Mbak Dhana.
    Sayangnya kata kata yang di"garisbawahi" nge-blink teyus jadi susah bacanya

  • January 30, 2010 at 8:08 AM

    wah, kok nonton bisa ketiduran mbak? hihihi

  • January 30, 2010 at 9:04 AM
    Syifa Ahira says:

    makasih uda mengingatkan kita semua..
    sering2 baca AlQuran memang bisa bikin hati adem..

  • January 30, 2010 at 1:59 PM

    makasih banyak Mbak sudah mengingatkan saya...

  • January 30, 2010 at 6:49 PM
    Helmy says:

    sesungguhnya salah satu tanda kiamat adalah Alqur'an hanya sebagaipropanda

  • January 30, 2010 at 9:27 PM

    artikelnya mantap banget

  • February 13, 2013 at 5:54 AM

    Suatu artikel yang sangat menyentuh sekali.

  • February 13, 2013 at 9:11 AM

    Jadi ngerasa sendiri dah lama tidak pernah baca Al Quran.

  • June 13, 2013 at 10:55 PM
    Unknown says:

    mantab nih... manfaat banget
    kunjungi blogsaya tentangKumpulan Kata-Kata Mutiara Motivasi
    Kumpulan Puisi Romantis
    Kumpulan Puisi Cinta Sedih dan Galau
    salam blogger indonesia

  • June 16, 2013 at 2:51 AM
    Klik Di Sini says:

    salam kenal Mbak, sangat bermanfaat sekali buat saya...semoga kita bisa rutin membaca alqur'an...

  • July 18, 2013 at 8:33 AM

    terharu membaca kisahnya

  • December 6, 2013 at 4:13 AM
    Klik Di Sini says:

    terimakasih mba, semoga saja kita bisa baca alqur'an dan bahkan menjadi penghapalnya..

  • March 31, 2016 at 5:07 PM

    Thou shalt not be a victim, thou shalt not be a perpetrator, but, above all, thou shalt not be a bystander.

  • March 16, 2017 at 7:40 AM
    judi bola says:

    keren

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo