24 February, 2010

Kerinduanku

  بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Kerinduanku
Ya Maulidan khodhawa izza wa iqbhala
Biwashlihi yabluqhu mustaqu amala
Ya Muttaqi khubbifii wahuwa dzu walahi
Wa fiha wa hujafa 'ala wa athlala
Annaqhu sha dughu,wadz dawwa fi dughu
Birru ya hu ijlahu......

Gusti Kanjeng Nabi lahire wonten Mekah
Tanggal rolas(12)wulan Maulud tahun Gajah
Ayo sedulur di akehi moco Sholawat
Supoyo urip iki pinaringan syafaat
Amien...Allahumma Amien....

Nah begitulah lirik sladrah Sholawatan yang pernah saya lantunkan di mushola kampung saya,dan sempat pada acara pengajian akbar dalam Rangka menyambut Maulid Nabi Saw pada tahun kemarin,sayangnya tahun ini saya harus mendekam di China bahkan setelah berposting ini pun saya melaju menuju koper menata berkas-berkas,baju de-el-el untuk fly in the sky....

Hilang semua bahan postingan yang saya susun rapi di benak saya apalagi saat mendengar suara Emak yang mengabarkan bahwa
''Nak Pengajian tahun iki luwih rame loh,kapan mulihe Nak?''tanya Emak saya
''Pripun Mak dereng saget mantuk kia...Niki kulo ajenge pamit mangke sonten ape terbang nek Shnghai,nyuwun restu lan do'ane nggih Mak..!?''jawab saya
''Loh..kapan ta mulih nek omah?pengajiane iki rame tapi luwih rame nek ono pean nak,panitiane rada purik'an''seloroh Emak saya
''Kok saget,lha panitia purik iso-iso ntar bisa ngacir mlayu kabeh pengunjunge Mak''jawab saya seraya tertawa bareng emak mendengar bahasa jawa saya dah amburadul ga karuan....hiks..hiks..

Ya Allah di tahun ini saya bersyukur masih diberikan nikmat sehat lahir bathin,namun dengan tugas saya ke china lagi membuat saya tidak dapat mengikuti pengajian.Kangen di tanah kampung,kangen dengan anak-anak di Yayasan,kangen pada semua yang ada di indonesia,kangen juga dengan ''sego pecel''yang Emak buat he..he..

Teriring doa dan perlword ini semoga semuanya berjalan dengan baik dan mendapat Ridho-Nya amien...

Alangkah indahnya hidup ini,Andai dapat Kutatap wajahmu Rasulullah
Pastikan mengalir air mataku,kena pancaran keAgunganmu Rasulullah
Alangkah senagnya hati ini,Andai dapat kukecup tanganmu Rasulullah
Tak dapat kubayangkan,dengan syafa'atmu bagi seluruh Ummat-mu Rasulullah

Ya Rasullullah ya HabibAllah...aku rindu padamu
Ya Rasulullah ya NabiAllah....berilah syafa'atmu
Allahumma shalli 'ala Muhammad
Ya Rabbi shalli alaihi wassalam
 May bless and peca be on You Muhammad
O..the Messenger of Allah..
May Allah gives   best reward to you Muhammad NabiAllahu

Teriring doa dan harapan saya semoga senantiasa teringat,mengingat mendapat syafa'at  dan ridho-Nya dumateng Ngarsane Gusti Kang Maha Agung,Bismillahi Tawwakkaltu alaihi....amien allahu Robbi...Posting berikutnya tentang  Clebrate of Maulid Nabi versi bahasa inggris dan saya dominasi dengan perkembangan remaja rusak zaman ini.....Thnza Shiek Hamidan dari Al-azhar memberikan pencerahan seputar Maulid Nabi amien jazhakallahu..semoga bermanfaat salam blogger dan good luck ya.......






related Article:

32 Was Commented to “Kerinduanku”

  • February 24, 2010 at 7:52 AM
    msafru says:

    Tengak-tengok koq yang pertama yach....

  • February 24, 2010 at 7:55 AM
    msafru says:

    Koq seneng sego pecel juga yach???wah sama donk
    tapi mau dimanapun yang penting kita masih diberi Islam,Iman dan Sehat

  • February 24, 2010 at 8:20 AM
    nuansa pena says:

    " Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan
    ucapkanlah salam penghormatan kepadanya ."(QS. Al-ahzab : 56)

  • February 24, 2010 at 8:25 AM
    nuansa pena says:

    Ketika kita mengucapkan atau mendengar nama "Nabi Muhammad", disunnahkan kita mengucapkan "
    Shallallahu `alaihi Wa Sallam, artinya adalah semoga Allah memberikan shalawat dan salam
    kepadanya.

  • February 24, 2010 at 9:13 AM
    rae_zen says:

    semoga berhasil bisa cepat pulang kenegeri tercinta sobat.

    saya juga mohon doanya agar cepat selesai studinya

  • February 24, 2010 at 9:14 AM
    HAPIA Mesir says:

    assalamualaikum sobat. berkunjung dirumah sahabat. semoga sehat ya.. (saya sedang sakit ni)..

    rindu kampung halaman juga ya sob. bisa ngaji bareng keluarga.

  • February 24, 2010 at 9:30 AM
    kang tejo says:

    g bisa berkata2 mbak
    semoga kita nanti berkumpul disurga bersama Rasulullah dan orang2 terpilih

  • February 24, 2010 at 11:14 AM
    mas doyok says:

    dhana
    memang lebih sip kalau semuanya bsia kumpul
    dgn keluarga besarf pasti ada rasa khusus yg gak mudah terlupakan

  • February 24, 2010 at 2:17 PM

    hmm ngaji ayo ngaji h,,,,

  • February 24, 2010 at 4:04 PM
    Lia_Lovaa says:

    Meskipun jauh merantau kenegeri orang, namun semoga kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan dikampung halaman harus tetap terbawa dalam kehidupan sehari-hari

  • February 24, 2010 at 4:25 PM

    AMin....Amin...Amin

  • February 24, 2010 at 5:18 PM
    Gus Ikhwan says:

    Kemarin gus hubungi kok gak aktif sih mbak dhana
    nomernya yang mana, kemarin rizky ngasih 2 nomer tapi ga aktif semua
    kapan2 ajak gus ke luar negeri dong
    pengin ke tiongkok

  • February 24, 2010 at 6:55 PM

    Rindu kami padamu ya Rasul... (bersenandung lagu Bimbo)
    semoga kita dapat syafaat beliau.

    Selamat jalan ke shanghai, semoga selamat hingga tiba di rumah kembali.
    Semoga panitianya gak purikan lagi

  • February 24, 2010 at 10:18 PM
    Bunglon Blog says:

    asalamualaikum...
    wah ndang muleh mbak dhan, paasti orang tuanya dah kangen tuch hehe...
    semoga kita mendapat syafa'at dari rosululloh. saw di akherat kelak, amin...

  • February 24, 2010 at 10:40 PM

    mas Msafru-->petahankan menjadi pertama mas thnxs ya

    mas Nu-->bener mas thnxs ya,amien reply yang sangat bagus dan bermanfaat terima kasih ya mas

    rae-->amien terima kasih demikian juga doaku pada anda ya

  • February 24, 2010 at 10:44 PM

    hapia-->wassalamu'alaikum wr.wb,iya Hap he..he..teriring doa saya semoga anda lekas sembuh

    kang tejo-->amien narokum filljannah

    mas Doy-->iya mas bener apa yang masDoy sampaikan etrima kasih meluangkan waktu kesini ya

  • February 25, 2010 at 8:12 AM
    Rossy R says:

    Dhana.. itu Sholawatannya dari Hadits riwayat siapa? rawi2nya bener g? jangan sampai kita ikhlas bershalawatan tetapi tidak ada haditsnya yang shahih akhirnya sholawat kita tertolak

  • February 25, 2010 at 8:54 AM

    chomisah-->ayo sis...

    lia-->amien saya masih tetep seperti di kampung (soal ibadahnya )thnxs ya

    al-->amien terima kasih ya

    gus-->saya di china roamingan Gus mungkin pas anda hub saya off mkan ponsel saya

    mas Kam-->amien terima kasih ya

    mas bung-->walaikum salam warohmatullahi wabarokatuh....iyo pingine cepet mulih..amien makasih ya

  • February 25, 2010 at 9:12 AM

    sis Rosy--.dari ananda Wafiq azizah dalam lantuna lagu yang berjudul YA MAULIDAN...makasih ya

  • February 25, 2010 at 11:48 AM
    pkn says:

    assalamualikum wr wb

    salam kenal koment and follow

    dengan adanya maulid ini mudah mudahan kecintaan kita kepada baginda rosululloh semakin melekat

  • February 25, 2010 at 11:55 AM
    Rizky2009 says:

    indahnya kebersamaan, hanya ini yg bisa aq coment mb'



    Parse Code HTML Ala Mbah Google

  • February 25, 2010 at 1:55 PM

    Salam atasmu, ya Rasulullah
    Salam atasmu, duhai nabi Allah
    Salam atasmu, duhai pilihan Allah
    Salam atasmu, duhai rahmat Allah
    Salam atasmu, duhai pilihan Allah
    Salam atasmu, duhai kekasih Allah
    Salam atasmu, ya Najiballah

  • February 25, 2010 at 1:56 PM

    Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sampaikan salam dan hormatku kepada ruh Nabi-Mu Muhammad dan keluarganya saat ini dan setiap saat. Ya Rasulullah, semoga salam, rahmat dan keberkahan Allah senantiasa tercurahkan kepadamu. Dan semoga Allah tidak menjadikan salam ini sebagai salamku yang terakhir padamu.

  • February 25, 2010 at 1:57 PM

    makasih banyak atas postingan ini mbak..

  • February 27, 2010 at 8:48 AM

    pkn-->walaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh-->mas pkn thnxs lam kenal juga ya

    rizky-->makasih riz

    mas setiawan--?amien borongan yang benrmanfaat mas jazhakallah ya

  • April 13, 2011 at 2:51 PM

    Your online autograph are actual alarming indeed I accumulate advancing back There are so abounding things I accede on I achievement we can exhange account in the future

  • October 31, 2012 at 5:07 AM

    Mudaha-mudahan kerinduan kepada Rosulullah akan segera terobati, dan seanntias kita diberi kekuatan untuk menjalankan sunah-sunah nya yang mulai ditinggalkan banyak orang

  • November 13, 2012 at 10:26 PM

    Kapan balik kampung mba.... Supaya kerinduannnya terobati

  • May 6, 2014 at 1:21 PM

    makasih banyak buat infonya gan

  • March 31, 2016 at 3:03 PM

    As for what it's against - the story is against those who pervert and misuse religion, or any other kind of doctrine with a holy book and a priesthood and an apparatus of power that wields unchallengeable authority, in order to dominate and suppress human freedoms

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo