25 February, 2010

Celebrate Maulid Nabi

بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Segala puji hanya milik -Nya,di langit dan di bumi memuji keAgungan-Nya wa ba'du amien...
Bismilah dulu versi Inggris coz saya posting ini didampingi si bozz he..he.Syukur beliau mendukung saya nge-blog asal tidak melupakan kewajiban menjadi buruh multi guna he..he..memang bener lhawong saya keliling asia sampai pusing he..he.kadang berontak ga mau dengan suara njempling-jempling malah di kira orang sin.....ting ting...eram tenan kokTapi bersyukur dan lebih bersyukur ibadah berjalan seperti harapan hal inilah yang membuat saya betah meski tidak ada libur justru melulu lembur..

CELEBRATE THE MAULID OF MUHAMMAD SAW
All praise be to Allah.The God who are choose Muhammad as the chosen prophet from Adam's descendants.Allah sent  Muhammad to give a good news and warning to Allah.
 Actually we are now live in great month namely the month Rabi'ul awal,This month is the birth of the noblest man namely our prophet Muhammad(Saw)He is the noblest man who has a perfect soul,manner, and  brain.
Therefore,among our obligatory during this month is making of the Rabi'ul Awal as the month of celebration  to commemoration of the birth  of the noble man.The moslem will be  to get worthy lesson from the life history of Prophet Muhammad.

Many children nowdays do not know anything about life the Messenger and his companions.Even worse,they do not have any knowledge about islam but its name.They do not know tha name of messenger's companions but know very well artist.They do not know  the name of outstanding figures and heroes but know very well name singrs and dancers.As result,they cannot  distinguish between the right and the wrong,between the good and bad,and the good people  the wicjed people.

Dear brothers n sisters..!Dhana talk simle for you
This very a big foolishness,The foolishness that make the Moslems in this modern era weak,i ever hear about''pemuda Kristal alias pemuda krisis mental''.oh this make the muscles of Islam weak.Therefore celebrate the birthday of prophet Muhammad with deep thingking and contemplation hence the commemoration will awaken the heart of the Moslems and get the Moslems to get back to the guidance of the Messenger Muhammad Saw.May peace and bless be to you o..Muhammad,May Allah give best reward to you Muhammad amien....

 Tahukan sahabatku apa makna yang saya sampaikan di atas?
Menyambut Maulid Nabi ini sekedar berbagi bahwa sesungguhnya hri ini hidup dalam bulan yang sangat Agung,yaitu bulan Rabi'ul Awal,bulan dimana adalah bulan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad.
Karena itu wahai sahabatku...di antara kewajiban kita pada bulan yang Agung ini adalahmenjadikan bulan perayaan dengan mengambil hikmah dan meneladani sifat/sikap Rasulullah Saw.Kita bisa mengambil pelajaran yang berharga.
Nah setelah saya perhatikan beberapa di kalangan TK alias taman kanak-kanak termasuk kalangan saya taman kawak-kawak muslim yang tidak mengetahui kehidupan Rasullah.Bahkan mereka tidak mengenal Islam kecuali hanya namanya saja, sebagaian mereka,tidak mengetahui nama-nama  keluarga Rasul sebagaimana mereka sangat mengenal nama-nama artis,mereka tidak mengenal sahabat Rasul sebagaimana mereka lebih mengenal para atlit,mereka tidak mengenal tokok-tokoh islam sebagaimana mereka mengenal nama para penyanyi dan penari,tingah polah kelakuan sudah menyimpang dari agama,julukan ''pemuda KrisTal''alias Krisis mental.Akibatnya mereka tidak bisa mebedakan antara yang Haq dengan yang bathil,antara yang benar dengan yang salah,antara kebaikan dengan keburukan antara orang yang jahat dengan orang yang baik.

Inilah kebodohan yang besar,kebodohan yang menjadikan kaum Muslim di masa modern ini terlambat.Kebodohan yang menjadikan otot-otot Islam melemah.Karena itu wahai sahabatku diadakan peringatan Maulid Nabi dengan berpikir dan merenung agar peringatan itu menjadi kekuatan baru membangkitkan hati kaum muslimim muslimat dan mengembalikan ke pangkuan petunjuk Rasulullah Saw.Maha Benar Allah tentang Rasulullah dalam firman-Nya''dan sesungguhnya kamu(Muhammad)benar-benar berbudi pekerti yang agung.''(qs.Al-qalam:41)

Sholawat salam kami sampaikan kepadamu wahai Rasulullah...
Sholawat salam kami haturkan kepadamu wahai Nabi Allah...
Sholawat salam kami persembahkan kehadiratmu Wahai HabibbAllah....
wahai kekasih Allah...Semoga Allah memberimu balasan dengan balasan yang paling utama dan terbaik amien...

Demikian yang dapat Dhana sampaikan,sederhana di sadur dari sahabat saya Sheik Hamidan dengan bahasa Frech..yang bikin saya belepotan nerjemahkan inggris-french...jazhakallu washahadatid-dun-ya wal akhirat wahai Akhi Sheik....amien.....


related Article:

28 Was Commented to “Celebrate Maulid Nabi”

  • February 25, 2010 at 10:11 AM
    nuansa pena says:

    Trims sobat! Artikel yang mantap tentang maulid Nabi Muhammad Saw.

  • February 25, 2010 at 11:03 AM
    Yusnita says:

    Pas banget artikelnya, karena besok Maulid Nabi Muhammad. Apakah Mba Dhana di sana libur juga?

  • February 25, 2010 at 11:58 AM
    Rizky2009 says:

    Maulidf nabi..... disini masih belum ada acara mb'

    Parse Code HTML Ala Mbah Google

  • February 25, 2010 at 12:25 PM
    Parenting says:

    pas banget nih artikel. besuk kan maulid nabi ya? ^_^

  • February 25, 2010 at 12:43 PM
    berita bola says:

    bentar lagi ya...26 Februari.

  • February 25, 2010 at 12:55 PM

    terima kasih sudah mengingatkan hari dan perayaan maulid nabi muhamad SAW. sukses selalu dengan artikel nafas islaminya, ditunggu artikel terkait lainnya ya !

  • February 25, 2010 at 1:25 PM

    Dengan maulid Nabi diharapkan kita introspeksi diri tuk menjadi insan yang diridhoi.Amiin

  • February 25, 2010 at 1:35 PM
    Jemput-Rizki says:

    Terlepas dari kontroversi tentang status MERAYAKAN maulid Nabi Sholallahu 'alaihi wassalam, mengingat beliau, mengingat akhlak beliau yang begitu agung, serta merindukan beliau adalah pekerjaan hati yang senantiasa di lakukan oleh Hati orang-orang beriman.
    Semoga kita dapat di pertemukan dengan beliau diakhirat kelak..

  • February 25, 2010 at 1:45 PM

    Allahuma sholi ala muhammad

  • February 25, 2010 at 1:53 PM
    phonank says:

    Besok adalah hari Maulid nabi Besar Kita Muhammad s.a.w

    mari kita merayakan dengan penuh kegembiraan dan saling berbagi,, apa lagi harinya bagus banget.. hari Jumat

  • February 25, 2010 at 1:56 PM
    phonank says:

    Yooo nanti malam kita mengaji.. menyambut maulid nabi,, Hehe

  • February 25, 2010 at 2:01 PM

    Semoga dengan hikmah maulid, dapat membangkitkan kembali kesadaran akan kesalehan moral individu masyarakat yang memudar terkikis oleh derasnya arus perkembangan.

  • February 25, 2010 at 2:02 PM

    mari memantulkan Kembali Cerminan Kesalehan Moral Individu melalui Maulid

  • February 25, 2010 at 2:03 PM

    Nabiullah Muhammad SAW, tumbuh bukan hanya sebagai sosok yang diutus untuk menjalankan dan merealisasikan misi keilahian, namun lebih dari itu, juga hadir sebagai pemimpin yang sarat dengan teladan.

  • February 25, 2010 at 2:14 PM
    Piet Puu says:

    Subhanallah....
    >_<!
    Allahumma shalli 'ala muhammad...
    jadi lebih banyak untuk intropeksi diri...
    makasih buad artikel menyambut maulidnya ini teh ^^

  • February 25, 2010 at 2:59 PM
    Lifestyle says:

    iya nih besok maulidan, mudah2an dengan adanya maulid ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim,
    salam kenal ya mba, blognya sudah saya follow, klo berkenan follow balik ya...

  • February 25, 2010 at 3:04 PM
    aviorclef says:

    Assalamualaikum
    Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung. Hehehe…
    Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe… Kayaknya kenal saja nggak ya mba…
    “””””Cosmorary”””””

    Mba ngomong-ngomong jadi sekretaris ya?? Keliling ASIA?? Kemana aja??
    MAulid Nabi, di desa aku mah lagi rame-ramenya mba….
    Palagi malam nanti

  • February 25, 2010 at 4:16 PM
    msafru says:

    Insya ALLah minggu depan ditempat saya juga akan diadakan pengajian dalam rangka Maulid Nabi

  • February 25, 2010 at 6:19 PM
    Rock says:

    Artikelnya keren nich tentang maulid nabi...

  • February 25, 2010 at 6:50 PM
    M.Bayu Aji says:

    Selamat merayakan Hari Maulud Nabi Muhammad Saw buat semuanya,saya copi paste sebagian artikelnya ya mbak Dhana boleh khan bagus sih postingannya:_)silahkan dilihat hasil copipasteku diblogku

    http://sukses-area.blogspot.com/2010/02/selamat-merayakan-maulid-nabi-muhammad.html

  • February 25, 2010 at 8:26 PM
    Rossy R says:

    Assalamu'alaikum, Dhana.. awal adanya Maulid Nabi itu diperkenalkan oleh Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (1138-1193) dan itupun dimulai oleh orang Syi'ah, pada zaman Nabi, tabi'in hingga zaman khalifah tidak ada yang merayakannya.. mereka itu org2 yang hidup dan mati demi Agama Islam dan benar2 hidup bersama Rasulullah shallallahu Alaihi wa Sallam, mengapa kita yg begitu jauh jaraknya merayakannya?? apakah kita hendak membuat suatu syariat yang baru?? sesungguhnya sesuatu yang diada-adakan adalah Bid'ah, dan segala yang bid'ah itu sesat, dan yang sesat itu balasannya Neraka..Naudzubillah Wallahu' alam

  • February 26, 2010 at 11:37 AM

    Ngaturakaen sugeng Maulid Kanjeng Nabi Muhammad mugi-mugi Panjenengan tansah pikantuk karaharjan, nir sambikolo, mboten wonten reribet tanah sehat dumugi yuswo sepuh. Menawi kepareng kapan-kapan kulo bade nyuwun sih pitulungan penjenangan malih bab pasang widget blok. Sugeng libur panjang....jumat agung umat Muslim sami tindak mesjid siang puniko.

  • February 26, 2010 at 2:20 PM
    Rossy R says:

    Dhana... aku sudah postingin mengenai Larangan perayaan Maulid Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam.. di http://adarossyat.blogspot.com/2010/02/larangan-peringatan-maulid-nabi.html

  • February 27, 2010 at 8:53 AM

    maaf sahabat para peng-komeng di postingan ini saya tidak atau belum me-replay anda terima kasih

  • May 14, 2010 at 3:04 PM

    wah aq gk mudeng dg postingan ini, coz da yg pake boso inggris, sdgkn aq gk mudeng dg boso inggris. tp gt, plg gk paham dikit, yg jls, dibulan apapun itu, dihari apapun itu, kt jg hrs ttp bnyk2 menteladani perbuatan2 beliau (NAbi Muhammad SAW) dan bnyk bershalawat kpd Beliau. krn sebaik2 Ummat beliau adlh yg plg bnyk bershalawat (tentunya perbuatannya jg hrs sesuai dg ajaran Beliau) kpd Beliau..... dan sebaik2 shalawat adalah shalawat yang kita baca saat tahiyat akhir pd waktu shalat.....

  • April 13, 2011 at 2:23 PM
    color trends says:

    Peter Kent wrote a abundant book in the dummies alternation alleged Seek Engine Optimization for Dummies I accept it and anticipate it s one of the best for beginners - and has tips even avant-garde SEOs will like Highly recommended

  • March 31, 2016 at 3:02 PM

    On no subject are our ideas more warped and pitiable than on death. ... Let children walk with nature, let them see the beautiful blendings and communions of death and life, their joyous inseparable unity, as taught in woods and meadows, plains and mountains and streams of our blessed star, and they will learn that death is stingless indeed, and as beautiful as life, and that the grave has no victory, for it never fights

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo