24 May, 2010

Pesona Keindahan

Pesona Keindahan
AlhamduLillah adalah sebuah ungkapan syukur yang sangat istomewa sebab hanya dengan karunia Allah,sehingga Dhana diberikan kekuatan untuk bersua lagi dengan para sahabat blogger.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini memiliki daya tarik dan pesona keindahan,contohnya,bintang gemintang yang berkerlip di atas langit membuat malam begitu menarik,Pesona keindahan dari burung elang dengan tatapan mata yang tajam,dan lain sebagainya,pesona keindahan langit senja yang begitu indah dengan susunan warna awan yang rapi membuat senja sore makin indah.
Nah sekarang bagaimana caranya agar kita memiliki daya tarik dan dapat menebarkan pesona keindahan???dan lantas apa yang dapat membuat dan memberikan pesona keindahan???sebelum saya uraikan saya ingin menyampaikan dalam riwayat at-Tirmidzi juga oleh Abdurrahman bin Aus Ra mengatakan''ketika mendapat ujian yang menyulitkan kami bisa sabar,Namun tatkala Allah memberikan ujian kesenangan kepada kami tidak kuasa sabar''

dari pernyataan di atas dapat kita pahami bahwa sebenarnya pemberian rizki yang melimpah adalah sebuah ujian yang bisa melalaikan,Sebaliknya cobaan kesusahan hidup dan kesempitan rezki harus kita syukuri,tahukah kenapa???karena di dalam kesempitan dan kesulitan hidup terkadang berkah dan rahmat Allah yang nilainya jauh lebih tinggo daripada dunia dan isisnya.

Marilah kita renungkan firman Allah''Tuhan mereka mengembirakan mereka dengan memberikan Rahmat dari padabnya,keridhaan dan syurga,mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal,mereka kekal di dalamnya selama-lamanya sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar''(Qs.At-Taubah21-22).
Nah di sinilah Islam memberikan solusi diantaranya melalui praktek uibadah yang dilandasi dengan sikap Sabar dan Syukur atas semua mendapat Ridho-Nya.Dapat diketahui perilaku dan pola hidup keseharian orang-orang yang memiliki kegigihan untuk tetap berjuang di jalan Allah dalam meraih keridhoan-Nya.

Mungkin anda juga tahu dan masih hapal dengan kisah yang pernah menimpa beberapa hamba Allah yang ceritanya diabadikan dalam Alqur'an seperti Tsalabah,Qarun,Fir'aun dan Abu Lahab.Sederet nama tersebut dijadikan Allah sebagai bukti bahwa mereka termasuk orang yang takabur,biadab dan picik..
Semoga Allah selalu menyertai kita dan melindungi kita dalam kebaikan dan memberikan kemudahan,andaikan semua itu merupakan cobaan karena Allah akan mengukur sejauh mana keimanan dan ketagwaan kita.

Kesimpulan di atas dapat Anda ambil bukan???Sungguh indah pribadi yang memiliki sifat Syukur dan sabar dalam dirinya sehingga sama sekali tidak tampak dalam dirinya penyesalan dalam penderitaan danrasa putus asa dalam uijian,karena indah pribadinya itulah Allah senang bersamanya.
Demikianlah hiduop yang bertabur pesona indah akan senantiasa dirasa oleh hamba muslim yang selalu menegakkan akhlak sesuai tuntunan agama,meniti dan merealisasikan jejak pribari Rasulullah Saw.

Akhir postingan terima kasih dan semoga yang Dhana sampaikan membawa hikmah dan sampai ketemu lagi pada postingan berikutnya bertema BIJAK....hayo gimana yach???oh iya meski telat akan saya kunjungi balik kok..ok thnxs n good luck miss you all friends......!


related Article:

37 Was Commented to “Pesona Keindahan”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo