29 July, 2010

marhaban Ya Ramadhan


بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Akankah kita menjumpainya lagi­­?
alhamduLillah ,kita masih menjumpai Ramadhan lagi.Bulan istimewa dan penuh kemuliaan.Untuk itu sudah sepantasnya kita bersyukur atas karunia yang besar ini,namun sungguh disayangkan,nikmat yang besar ini tidak dimanfaatkan sebaik baiknya.Kebanyakan kaum muslimin di bulan ramadhan,perbuatan mereka tidak jauh berbeda dengan hari hari biasa.
Masih juga kita jumpai yang melalaikan kewajiban,melakukan keharaman,maksiat dari pagi sampai sore "ngabuburit" dengan PeDe-nya bilang JAMU STMJ rek hahahaha....alias Sholat Terus Maksiat juga  Jalan(masyaAllah).
Masih ada lagi dengan datangnya Ramadhan dijadikan ajang bisnis,sehingga tampikkan yang keliru bukankah bulan Ramadhan penuh Berkah jadi Ramadhan SERAKAH,ya maklum karena dengan istilah TAJILAN yang menggugah selera dijadikan alasan itulah yang berkah.
Tak sedikit pula ditemui masjid masjid sepi kosong melompong,dimanakah pemuda yang sreger anggon ngaji jelang subuh???dimanakah orang-orang yang merindukan belaian kasih Allah???

Seakan-akan ini Ramadhan terakhir
Sudah seharusnya di hari-hari Ramadhan ini kita tingkatkan amal dan ibadaha kita.Sahabatku...pernahkan kita renungkan nikmat usia dan kesehatan yang dikaruniakan Allah?sungguh umur kita terbatas!Coba kita perhatikan kemanakah orang orang yang  tahun lalu berpuasa bersama kita???Kemanakah orang-orang yang tahun lalu sholat tarawih bersama kita???Sebagaian mereka sudah dijemput malaikat maut,sebagian lagi masih terbaring sakit sehingga mereka tidak mampu sholat tarawih dan puasa lagi,Sepatutnya selain bersyukur kepada Allah Swt marilah kita gunakan kesempatan ini untuk bekal sebaik-baiknya,Sebab boleh jadi ini merupakan Ramadhan terahir bagi kita.

Sahabatku semoga kita bisa tergugah semangat untuk memanen pahala di bulan Ramadhan.Allahumma amien.

Bagi sahabat yang belum saya pasang link,follow balik dan seputar pertanyaan, mohon anda tinggalkan pesan di  Reguest me atau pada  Via mail di  contact_dhana@mail.com.Cepat atau lambat saya akan membalas dan merespon pesan Anda,karena Anda jugalah saya bisa tergugah untuk update meski online terbatas hehehe.
Terima kasih ya..salam blogger


related Article:

31 Was Commented to “marhaban Ya Ramadhan”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo