26 September, 2010

Be The First

Be The First
Segala puji hanya milik Allah Swt.
PERTAMAXXXXXX.......ya itulah kebanyakan yang diungkapan baik komentator,Visitor dan yang mejadikan Be The First choice  termasuk saya yang antusias be the first in the best choice tentunya hehehe...

Sahabatku masihkah ingat dengan title postingan YANG PERTAMA bagi sahabat yang belum baca silahkan anda tengok sejenak karena di situ tersimpan BOM yang luar biasa xixixixi.....
Nah saya sendiri kan menyampaikan apa saja yang berhubungan be the first ini namun sebelumnya mari kita bahas pertanyaan sahabat baru yang cakep dan keren yakni mas ARIE ONLY dengan site barunya dot com (congratulations for you mas Arie) dengan rentetan pertanyaan.

Beberapa pertanyaan yang simple namun membutuhkan pembahasan dan jawaban yang harus realisits serta fleksible tentunya...rada nyengir hehehehehe....
Jawaban saya ini salah atau tidak saya mohon maaf sebelumnya ,berdasarkan dari buku yang saya punya(Seputar dunia Islam ragam pertama)ini ada kalanya benar dan juga salah.

Baiklah be the first yang saya jawab berdasarkan yang saya ketahui:
Yang pertama kali melakukan puasa adalah Nabi Adam dan Hawa.Makna dari QS.Al-Baqarah 35 di situ disebutkan larangan memakan buah khuldi yang ditafsirkan para ulama sebagai bukti perintah untuk melaksanakan puasa.

Yang pertama kali melakukan sholat tarawih dengan berjamaah adalah Khalifah umar bin khatab ra da para sahabat nabi yang pada waktu itu menyetujuinya.Pekerjaan tersebut berlangsung pada pemerintahan khalifah Usman dan khalifah Ali bin abi Thalib ra.

Kalau yang ini bukan kota pertama kali didatangi para nabi namun tetap mendapat predikat KOTA PERTAMA yang sering di singgah oleh para Nabi adalah kota yang terletak di jazhirah Arabia,dan para ahli tafsir sepakat bahwa kota yang dimaksudkan adalah kota An-Thokiyah kota tersebut terletak berdekatan dengan sungai Al-'ashi di Suriah.

Saya Rangkum ya...!!!!
»Masjid pertama kali di letakkan di muka bumi adalah masjidl haram di Mekkah.
»Anak Adam yang pertama kali adalah Qabil.
»Yang pertama kali menulis dan menggambar adalah nabi Idris
»Yang pertama kali khitan adalah Nabi Ibrahim.
»Laki -laki yang pertama kali masuk Islam adalahAbu bakar Ash-shidiq sekaligus orang yang pertama menghimpun ayat-ayat al-qur,an.
»Yang pertama kali membangun masjid dalam islam adalahAmmar bin Yasir
»Yang pertama kali menghunuskan pedangnya untuk membela Islam adalah Zubair ibnu Awwam

Selanjutnya masikah ada Yang Pertama buat postingan selanjutnya??? jelas masih ada hehehehe
InsyaAllah lebih seru lagi dengan dunia umum.

Demikian penjelasan singkat bila masih kurang saya mohon maaf dan tinggalkan komentar anda,semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kita semua amien..salam blogger dan good luck.


related Article:

52 Was Commented to “Be The First”

  • September 26, 2010 at 6:00 AM
    Reza Saputra says:

    yang komentar yang paling pertama adalah aku mbak hehehe

  • September 26, 2010 at 7:12 AM

    gak dapat pertamax....tp yang penting keduax...

  • September 26, 2010 at 7:14 AM

    wah, baru tahu nih mbak..
    tp sayang aku gagal pertamax
    thx udh shre yah..
    good luck

  • September 26, 2010 at 9:15 AM

    @Reza Saputrapetahankan mas reza makaih yach

  • September 26, 2010 at 9:19 AM

    @akhyar.info - Berita Teknologiurutan ke berapapun ga masalah yang lebih penting tukar komentar dengan ikhlas mas

  • September 26, 2010 at 9:52 AM
    PUSHTOP ® says:

    NIce artikel mbak dhana.....karena temanya be first,kalau boleh tau siapa yang memperkenalkan anda tentang ngeblog,dan siapa komentator pertama di blog anda....salam sahabat

  • September 26, 2010 at 10:06 AM
    IF info says:

    wow yang pertamax makin ngetop aja.....nanti ada apa lagi ya ttg yang pertamax...mba Dhana kasih tahu jadwal donk postingnya ..... saya pengen komentar yang pertamax....

  • September 26, 2010 at 10:15 AM

    Jarang-jarang saya menjadi yang pertama sob, soalnya saya sibuk benget sob.....

  • September 26, 2010 at 10:44 AM
    fb says:

    Yang pertama kali membangun masjid dalam islam adalah Ammar bin Yasir. Kalau yang ini baru tahu saya nih.

  • September 26, 2010 at 11:22 AM
    Blogklik says:

    wah... mantap nih..
    Blogger wanita yang jadi master.. Mbak Dhana.. hihih.. sip

  • September 26, 2010 at 11:41 AM

    wow keren ... is the best mbak

  • September 26, 2010 at 12:19 PM

    bagus banget mbak...

  • September 26, 2010 at 12:22 PM

    asik memang kalu jadi yang pertama, kalu tidak bisa yang keduapun tak apa2 tapi setidaknya harus di usahakan menjadi yang pertama

  • September 26, 2010 at 12:27 PM
    om canel says:

    hahahah
    aku jadi ke berapa yach???
    hehehe

  • September 26, 2010 at 1:45 PM

    lumayan mbak yang ke 15 masih ada 1 nya...hehehee... mampir di blog aku yang baru ya mbak.. liat aj di link tmn. mksh

  • September 26, 2010 at 3:48 PM
    AriE ONly says:

    Makasi mbak Dhana dah posting pertanyaan AriE,...

    masih boleh nanya lagi ttg yg pertama?...hehe..

    DI dunia ini Siapa yg pertama x bercerai?..

    walah, kok ngawur nanya nya?.. hehe, makasi lagi y mbak klo dah mau posting pertanyaan ari yg satu ini..

  • September 26, 2010 at 4:12 PM

    pertamax atau ga pertamax yang penting kita tetap menjalin persahabatan di dunia blogging, ya ga Mba Dhana....?

  • September 26, 2010 at 4:59 PM

    yg pertama memang selalu di inginkan semua org, tapi nomor 2 juga tidak jelek jelek amat :)

  • September 26, 2010 at 5:12 PM
    azis says:

    Dalam hidup menjadi yang pertama itu sangat dibanggakan, tapi kadang dalam persepsi yang lain jadi yang pertama itu melelahkan, dan INGAT... jadi yang pertama itu mempunyai TANGGUNG JAWAB yang besar...

    Tapi siapa sich yang gak mau jadi yang pertama..? saya aja mau... hehehehee

  • September 26, 2010 at 7:08 PM
    Ferdinand says:

    Wah ada lanjutannya ya hhe... lama2 biasa tambah banyak tau aku ... makasih udah di share Sob... d'tgu Be First versi 2 hhe....

    Semangat n happy blogging..

  • September 26, 2010 at 7:08 PM
    four dreams says:

    pertamax keduax ketigax dan seterusnya :D
    insya allah sob pertamax terus :))

  • September 26, 2010 at 8:30 PM

    saya ke dua puluh dua.. :(

  • September 26, 2010 at 9:26 PM

    @PUSHTOP ®mas top yang pertama memperkenalkan saya ngeblog adalah surat kabar mas,kalao soal komentator jujur aja banyak hal ini beragam mas,salam sahabat juga

  • September 26, 2010 at 9:29 PM

    @IF infowah kalau di tanya jadwal posting saya mah tidak pasti mas karena saya ngeblog hanya mengisi wkatu luang sekalian sharing ilmu buat belajar apa saja yg bermanfaat gitu kebanyakan ol pada postingan pada waktu lepas subuh mas

  • September 26, 2010 at 9:37 PM

    @Asis Sugiantoga papa mas nyantai aja mas good luck ya

  • September 26, 2010 at 9:40 PM

    @fbsayajuga baru tahu mas dengan membaca jadi tahu hehehe goo luck ya

  • September 26, 2010 at 9:41 PM

    @Blogklikamien makasih mas gud jadi tersanjung saya hehehehe

  • September 26, 2010 at 9:42 PM

    @Alexa-com Weblogmakasih mas alex good luck juga yo

  • September 26, 2010 at 9:43 PM

    @Alif Winda H.makasih semoga bermanfaat yach

  • September 26, 2010 at 9:44 PM

    @blogger adminhehehe ga papa mas kalau saya nyantai aja

  • September 26, 2010 at 9:46 PM

    @om caneljadi yang keberapapun tidak masalah om semngat aja hehehe

  • September 26, 2010 at 9:48 PM

    @Pernak - Pernikmakasih infonya lhoh blog baru mana saya kan ga tahu teman anda yang di blog baru mas

  • September 26, 2010 at 9:50 PM

    @AriE ONlyada ada saja mas arie ini cari dulu mas

  • September 26, 2010 at 9:53 PM

    @bisnis sampingan karyawan mumetehm ga papa wes yang penting tetep setia komeng mas

  • September 26, 2010 at 9:55 PM

    @The international timesaha sis ya ga jelk jelek gitu lah

  • September 26, 2010 at 9:57 PM

    @azisbener juga mas namun tidak semua orang dapat menerima dengan langsung gitu,saya juga mau yang pertama mas

  • September 26, 2010 at 10:00 PM

    @Ferdinandmas fer tetep semnagat pokonya

  • September 26, 2010 at 10:01 PM

    maaf tidak saya balas komentar satu persatu xixixixi

  • September 26, 2010 at 10:10 PM
    Anonymous says:

    Assolutamente d'accordo con lei. Credo che questo sia un concetto molto diverso. Pienamente d'accordo con lei.
    Assolutamente d'accordo con lei. In questo nulla in vi e credo che questa sia un'ottima idea. Pienamente d'accordo con lei.

  • September 27, 2010 at 12:48 AM
    Achmad Taher says:

    oh..kirain There are no comments posted yet. Be the first one! he..he.. wah materi umumnya jadi nambah wawasan mbak, thanks share ilmunya!

  • September 27, 2010 at 5:29 AM

    @Anonymousterima kasih bila anda memang setuju dengan mengatakan ide bagus saya ini gthanxs n good luck ya

  • September 27, 2010 at 5:30 AM

    @Achmad Tahersama sama amas taher maaaf saya telat

  • September 27, 2010 at 9:42 PM
    Reza Saputra says:

    cinta pertama juga kepada Allah mbak

  • November 8, 2010 at 9:09 AM
    Segawon says:

    masjid pertama bukan masjidil aqsho to?

  • April 8, 2011 at 8:55 PM

    Took me awhile to apprehend all the comments but I absolutely enjoyed the article It accepted to be actual advantageous to me and I am abiding to all the commenters here It s consistently nice if you can not alone be informed but aswell engaged I m abiding you had fun autograph this article

  • July 20, 2013 at 1:40 PM
    hartono says:

    infonya bagus dan sangat menarik

  • January 23, 2014 at 10:24 AM

    maksih infonya sangat membantu

  • December 3, 2014 at 8:34 AM

    thx mba postingan y .........

  • December 3, 2014 at 8:35 AM

    happy blogging .....

  • December 3, 2014 at 8:36 AM
    stp biotech says:

    mantap .... mbx

  • March 24, 2016 at 4:41 PM

    The world is indeed full of peril, and in it there are many dark places; but still there is much that is fair, and though in all lands love is now mingled with grief, it grows perhaps the greater.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo