25 November, 2010

Ketika Internet Kehabisan IP


Apa yang terjadi ketika Internet kehabisan IP
Apa yang terjadi Ketika Internet Kehabisan IP?Ada ada saja pada pembahasan Chat ria,sempat menyengggol IP alias Internet Protocol.Malah Gosip yang dikeluarkan langsung nyemprot berkata,Mbak ketika internet kehabisan IP gimana?Lhoh saya malah tidak tahu Mas,hehehehe.
Langsung saja ketika berchat ria saya menyarankan dengan mencari indeks KETIKA INTERNET KEHABISAN IP(when the internet run of outs IP),Weleh malah menjadi debat dingin karena hasil memang berbeda,lalu hasil tersebut saya rangkum menjadi infomasi seperti di bawah ini.xixixi
Ada miliaran komputer, ponsel dan gadget lain yang terhubung ke Internet dari seluruh dunia, tapi  kemungkinan telah habis ruang yang tersisa bagi siapa saja baru untuk bergabung dengan dunia internet.Setiap bagian dari teknologi terhubung ke Internet memiliki Internet Protocol atau alamat IP - string unik angka yang mengidentifikasi perangkat masing-masing dan mengarahkan informasi jalan.Lalu bagaimanakah jika kesemuanya itu telah habis di pakai yach?
Sistem saat ini menetapkan alamat IP, yang dikenal sebagai IPv4, menggunakan format yang memungkinkan untuk 4,3 miliar kombinasi yang berbeda. Tapi ada begitu banyak telah digunakan bahwa para ahli memprediksi mereka semua akan habis tahun depan.Itu berarti penyedia layanan Internet, website dan konsumen akan segera perlu beralih ke protokol yang sama sekali baru, IPv6, yang dapat menampung 340 alamat undecillion - 340 diikuti dengan 36 nol.Jadi tahu saya.

Paul Anderson, yang duduk di dewan ARIN, badan regional yang memberikan alamat IP di Amerika Utara, mengatakan bahwa ketika sistem saat ini dirancang di awal 1980-an, para insinyur meletakkannya bersama-sama tidak tahu betapa besar jaringan internet."kembali ketika itu sebagian besar merupakan jaringan riset, Internet seperti yang kita kenal tidak pernah bahkan telah fathomed," kata Anderson, yang juga menjalankan ISP yang berbasis di Toronto egateNETWORKS.
Yang dilupakan tidak pernah direnungkan berapa banyak alamat individu mungkin perlu. Bahwa beberapa tahun yang lalu, Anda mungkin memiliki komputer rumah dan itu adalah alamat IP Anda, sekarang Anda punya BlackBerry, sebuah perangkat iPad dan lainnya dirumah Anda.Wah fitur baru juga kena imbasnya hehehe.

Protokol IPv6 sebenarnya telah ada selama lebih dari satu dekade, namun belum ada alasan kuat bagi ISP untuk beralih sampai sekarang.Untuk pengguna sudah terhubung ke Internet, tidak banyak akan berubah pada saat alamat IP terakhir yang dibagikan.Tantangan riil akan ada ketika pengguna baru ingin terhubung. Dan apa yang akan terjadi ini tergantung pada siapa Anda anda mengakses.

Penyedia layanan Internet akan perlu mengatur jaringan IPv6 untuk menambah pelanggan baru, dan yang perlu segera terjadi. tidak ada penyedia jasa layanan internet utama saat ini menawarkan IPv6 untuk pelanggan rumah mereka, ia memprediksi mereka mungkin lebih memilih pada setting manual

Beberapa ISP lebih kecil, seperti Anderson, sudah menawarkan layanan IPv6.Penyedia konten akan perlu untuk membuat website memastikan mereka siap untuk IPv6, karena komputer di jaringan baru tidak dapat melihat situs web pada jaringan tua, dan sebaliknya.Semakin tegang jadinya hehehe.

Dan untuk konsumen, mereka akan perlu memastikan komputer mereka, router dan perangkat online lainnya memiliki perangkat lunak yang diperlukan untuk IPv6. Beberapa hardware tua, seperti router, mungkin perlu diganti jika mereka tidak dapat ditingkatkan.Kemungkinan besar akan menjadi proses yang panjang dan bertahap jika tidak boleh menangkap pengguna.
Marc Blanchett, anggota IPv6 Kanada, bagian dari gugus tugas Amerika Utara mempromosikan protokol baru, mengatakan ISP mungkin mencari cara untuk memperkenalkan sistem baru tanpa mengganggu pengguna.Kalau memeang antisipasi demikian bagus juga.Dia mengatakan beberapa penyedia, misalnya, mungkin memerlukan pengguna baru mereka untuk menggunakan jaringan IPv6, daripada meminta semua pelanggan mereka untuk beralih segera, atau menawarkan layanan premium mereka pada protokol baru sebagai insentif bagi pengguna untuk mengambil langkah yang diperlukan .
ISP juga dapat menggunakan teknologi untuk memungkinkan seseorang untuk terhubung ke jaringan baik pada saat yang sama, bertindak sebagai jembatan jika pelanggan berada di jaringan IPv6 sebelum beberapa situs Web favorit mereka, walaupun yang hanya akan menjadi solusi sementara.

Nah dari sini kita tahu bahwa IP ini memang berperan penting untuk kelangsungan internet,sementara di berbagai negara status IP ini berpengaruh juga dengan jaringan internet yang kita pakai lhoh.jadi ketika internet kehabisan IP benar tidaknya kita tunng saja heheheheJadi tahu saya xixixixi.
Demikian infotechno semoga bermanfaat yach.

related Article:

65 Was Commented to “Ketika Internet Kehabisan IP”

  • November 25, 2010 at 5:43 AM

    iya sudah disediakan dengan teknologi IPv6....tetapi uraian teknisnya seperti dibawah :
    sebagai tambahan walau postingan mba Dhana juga sudah lengkap hehehehe..
    IPv4 menggunakan pengalamatan 32 bit yang secara perhitungan total menghasilkan 2 pangkat 32 atau 4 milyar lebih kemungkinan alamat IP yang unik. Bagaimana jika setiap orang di dunia ( yang saat ini kira-kira berjumlah 6,8 milyar) menggunakan komputernya untuk mengakses internet, apakah berarti alamat IP tidak mencukupi ?
    Tidak seperti itu, karena banyak yang menggunakan internet melalui satu IP publik untuk keperluan bersama, seperti telah dijelaskan postingan yang lalu, IP masquerading sangat membantu kita, membuat kombinasi alamat IP belum habis terpakai sampai detik ini.
    Walaupun terbantu dengan NAT/IP masquerading, alamat IPv4 terus bertambah, tidak hanya digunakan oleh komputer, tetapi juga device lain seperti modem, belum lagi ponsel dan PDA yang semakin murah dan mudah didapatkan, mampu mengakses internet dengan ponsel/PDA seakan sudah menjadi fitur wajib saat ini.
    Solusinya, diperlukan desain protokol yang mampu mengalokasikan lebih banyak lagi alamat IP, generasi penerus ini dikenal dengan internet Protokol version 6 ( IPv6) yang sudah jauh hari didefinisikan(sejak tahun 1998). IPv6 menggunakan pengalamatan 128 bit sehingga mendukung 2 pangkat 128 atau sekitar 3.4 X 10 pangkat 38 yang jika dituliskan dalam bilangan desimal, akan mencapai 39 digit. Walaupun implementasi IPv6 saat ini masih jauh lebih sedikit dibandingkan IPv4, mungkin hanya tinggal masalah waktu untuk beralih, saat IPv4 tidak dapat lagi mengalokasikan ruang kosong untuk IP publik.

  • November 25, 2010 at 5:46 AM
    CepukOnline says:

    Salam Sahabat..

    Makasih infoNya Mbak Dhana..

  • November 25, 2010 at 7:33 AM

    teknologi memang selalu menghadapi masalah2 yang up to date
    tapi senantias berhasil mengatasinya pula
    ini mirip teror way to key jelang pergantian tahun 2000
    keep posting dan happy blogging sobat

  • November 25, 2010 at 7:48 AM
    Agus Wahyudi says:

    wah, ngeri juga anda IP habis trus ga diproduksi lagi perangkat2 baru.. Akibatnya permintaan utk perangkat2 lama membludak krn pengen pake IP-nya... *wah nyambung ngak sih komen saya ini?*

  • November 25, 2010 at 8:04 AM
    N3773H says:

    Dengan semakin maju, dengan kecanggihan yang ada, saya rasa mereka yang para ahli dapat mencari solusi terbaik..
    Bagi kita yang kurang paham sampai ke tingkat itu akan bertanya-tanya "wah gimana nantinya dong". Termasuk saya.
    Saya mau bilang terimakasih buat mbak Dhana saya jadi paham nih soal ginian :)

  • November 25, 2010 at 8:48 AM
    sibutiz says:

    thx 4 info mbak...
    kalau boleh tanya,gimana carany menampilkan hanya judulnya saja di halaman depan...???
    thx

  • November 25, 2010 at 8:53 AM
    narti says:

    barusan membahas IP juga, dan disini dapat info lengkapnya.
    makasih mba.

  • November 25, 2010 at 8:55 AM
    sda says:

    kita sebagai pemakai internet enak ya, yang ada dibelakang ternyata pusing kalau kuota IP habis harus ditambah yang lebih besar lagi.
    gak nyampai mikir yang seperti ini :(

  • November 25, 2010 at 9:08 AM
    Rizk says:

    Seiring dg prkmbngan zaman, para pkar IT jg pstiny gkn tnggl diam u/ mengembngkan tknlg bru dlm per IPan, cz kbthan akn knksi inet jg trz mngkt.

    Comment supported by mobile access

  • November 25, 2010 at 10:31 AM

    Kapankah itu terjadi???kita tunggu saja..

  • November 25, 2010 at 12:01 PM

    Info ini baru aku dapat di sini, terima kasih ya Mba.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

  • November 25, 2010 at 12:42 PM
    fb says:

    Kan manusianya juga enggak bakal kehabisan akal buat mengatasinya.. Jadi teknologi baru akan tumbuh.. Lagian siapa tahu di masa depan internet malah jadi barang kuno.

  • November 25, 2010 at 12:53 PM
    safru says:

    Informasi yang komplit mbak, makasih telah berbagi tapi apapun itu teknologi pasti akan terus berkembang

  • November 25, 2010 at 4:08 PM

    Kalau saya sudah memprediksi in dari 2 tahun lalu.
    bagaimana kalau IP itu habis. dan apa solusinya.
    Saat search di google saya menemukan insyur jerman bekerja sama dengan amerika dan jepang sedang merancang jaringan baru yang lebih cepat 10x lipat dari internet dan 8x lebih cepat dari winmax saya lupa lagi namannya.. Saya rasa saat jaringan internet sudah jenuh akan beralih ke jaringan baru tersebut. Konon menurut pembuatnya jaringan menghemat biaya

  • November 25, 2010 at 4:08 PM
    satria says:

    salut dengan infonya, semoga tetap punya inspirasi seperti ini supaya saya bisa dapat ilmu baru....

  • November 25, 2010 at 7:13 PM
    helmy says:

    internet kehabisan IP bagaikan manusia kehabisan tempat buat kuburan. (ga nyambung)

  • November 25, 2010 at 9:17 PM
    Imtikhan says:

    salam sahabat
    IP bisa juga habis ya

  • November 26, 2010 at 12:21 AM

    jadi inget pelajaran TIK pas SMA..:D

  • November 26, 2010 at 12:48 AM
    Chenk Rahman says:

    jadi paham...ip juga bisa habis..he...

  • November 26, 2010 at 2:59 AM
    MrKelpo says:

    Makasih banyak infonya :)

    Happy blogging :D

  • November 26, 2010 at 6:29 AM

    kalau habis pake nama sendiri aja buat nama kompinya..kan asyik to misalnya pake sby gitu...

  • November 26, 2010 at 10:22 AM
    jhoe says:

    wah kalau IP udah pada habis bisa terbatas juga pengguna Internet...
    ckckckck....
    mudah2n tidak terjadi...
    amin...

  • November 26, 2010 at 10:23 AM

    dengar sih mbak katanya akan ada penerus dari IP address yang sekrang, kalau gak salah IP address generasi v6....

  • November 26, 2010 at 12:15 PM

    @aryadevi sudut kelasmakasih penjelasannya lebih padat

  • November 26, 2010 at 12:20 PM

    @CepukOnlinesama sama semoga bermanfaat yach

  • November 26, 2010 at 12:25 PM

    @Hatta Syamsuddinbener mas makasih yach nyempatin komeng

  • November 26, 2010 at 12:28 PM

    @Agus Wahyudiak papa mas sedikit nyambung kok hehehe

  • November 26, 2010 at 12:40 PM

    @N3773Hsama sama sis semoga bermanfaat yach

  • November 26, 2010 at 12:44 PM

    @sibutizbener juga tuh,eh menyusul yach

  • November 26, 2010 at 12:46 PM

    @nartimakasih kalau begitu pas nuh sis

  • November 26, 2010 at 12:48 PM

    @sdabener juga isis makanya antisipasinya ini yang diperlukan makasih yach komentarnya

  • November 26, 2010 at 12:50 PM
    Karlz says:

    Klo Habis ya Ditambah.. xixixi ^_^Y

  • November 26, 2010 at 12:51 PM

    @Rizkwah siip riz pakai ponsel opo iki riz

  • November 26, 2010 at 12:54 PM

    @Never Let You Gokita tunggu aja mas kelanjutannya kabar ip ini

  • November 26, 2010 at 1:02 PM

    @R. Indra Kusuma Sejatiterima kasih juga yach semoga bermanfaat

  • November 26, 2010 at 1:11 PM

    @fbbener juga mas,iya juga jadi efeknya sangat jelas

  • November 26, 2010 at 1:13 PM

    @safrusama sama semoa bermanfaat yach

  • November 26, 2010 at 1:22 PM

    @Cara Backlink Yang Baikehm gitu ya kang makasih yach komentarnya

  • November 26, 2010 at 1:23 PM

    @Cara Backlink Yang Baikehm gitu ya kang makasih yach komentarnya

  • November 26, 2010 at 1:26 PM

    @satriaamien mas satria makasih yach komengnya

  • November 26, 2010 at 1:27 PM

    ternyata bisa habis juga ya.. waduh bahaya nih... semoga cepet ada backupnya

  • November 26, 2010 at 1:28 PM

    @helmymasih nyambung kok makasih yach

  • November 26, 2010 at 1:28 PM

    waduh masih baru mengenal internet kok ip nya sudah habis gimana nih... sudah ada solusinya belum ya

  • November 26, 2010 at 1:32 PM

    @Imtikhansalam sahabat juga iya mas,makasih yach

  • November 26, 2010 at 1:37 PM

    @TUKANG CoLoNGmasa sma di sekolah dulu sama mas hehehe

  • November 26, 2010 at 1:46 PM

    @MrKelpomakasih banyak juga mas

  • November 26, 2010 at 1:50 PM

    @Tuker Link Pake dollarbisa juga cuma cara bikinnnya saya masih proses

  • November 26, 2010 at 1:53 PM

    @jhoejadi sebuah info semoga bermanfaat yach

  • November 26, 2010 at 1:55 PM

    @Asis Sugiantobener juga mas jadi kita lihat saya kedepannya

  • November 26, 2010 at 2:00 PM
    Denny's blog says:

    wahh...
    bener juga yah..
    thanks infonya mbak dhana..

  • November 26, 2010 at 4:07 PM

    Semua pasti ada solusinya. Manusia akan terus berfikir menemukan solusinya. Masih ingat fenmena Y2K dahulu? Saat memasuki tahun 2000. Manusia sudah khawatir akan danya kiamat kompute/internet. Ternyata semua bisa dilakui tanpa ada masalah...

    Salam Kenal

  • November 26, 2010 at 4:21 PM
    NIMBUZZFREND says:

    Wah kalau Kehabisan IP Gimana ya.....tapi memang Teknologi Selalu Penuh Dengan Inovasi2 Terbaru,,,,Dan manuper Bisnis Guna membuka Peluang2 baru Di Dunia IT...Mantap Dah

  • November 26, 2010 at 5:27 PM
    bufoli says:

    wah baru tw kalo bisa kehabisan ip..biasanya ip gw bentrok ama ip nya boss gw..boss gw malah ngamuk kalo tw ipnya gw maling..xixixixi cos kalo pake ip boss gw,net nya kuenceng banget...

  • November 26, 2010 at 6:16 PM

    @Denny's blogsama sama semoga ber,anfaat yach

  • November 26, 2010 at 6:22 PM

    @Mas Kuncoro Menulisbener mas salam kenal juga yach

  • November 26, 2010 at 6:25 PM

    @NIMBUZZFRENDsetuju banget mas Nim makasih ya

  • November 26, 2010 at 7:00 PM
    mas bayu says:

    weleh2 IP koq bisa habis emang di makan siapa mbak, hehehehe thankz infonya nyak good luck

  • November 26, 2010 at 8:46 PM

    waduh gawat juga nih kalau IP internet udah habis..

  • April 13, 2011 at 2:14 PM

    I am not absolutely abiding if best practices accept emerged about things like that but I am abiding that your abundant job is acutely identified I was apprehensive if you action any cable to your RSS feeds as I would be actual absorbed and can t acquisition any hotlink to subscribe here

  • January 21, 2014 at 7:27 PM

    makasih infonya gan salam sukseed

  • April 8, 2014 at 4:43 PM
    Al Bhyroenk says:

    Nice Post GanTeknologi Teknik

    Informasi

  • November 20, 2015 at 3:33 PM
    nhgh says:

    semua yg disajikan bikin saya salut,situs ini penuh minimalist home design dengan informasi dan berita yg bermanfaat,semoga dengan home design and decorating ideas sering di update akan specifications car and motorcycle menjadikan website ini lebih bermanfaat price and specifications lagi..thx

  • March 23, 2016 at 4:24 PM

    Be like water making its way through cracks. Do not be assertive, but adjust to the object, and you shall find a way around or through it. If nothing within you stays rigid, outward things will disclose themselves.

    Empty your mind, be formless. Shapeless, like water. If you put water into a cup, it becomes the cup. You put water into a bottle and it becomes the bottle. You put it in a teapot, it becomes the teapot. Now, water can flow or it can crash. Be water, my friend.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo