30 December, 2010

Subdomain pada Backlink

Kembali mengintai pada seputar link,kali ini berkaitan dengan sebuah subdomain.Saya rasa Anda sudah mengetahui makna dari Subdomain.Baiklah Domain merupakan adalah nama unik untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer atau internet. Subdomain merupakan bagian dari sebuah nama domain induk,subdomain umumnya mengacu pada suatu alamat fisik di sebuah situs.
Contoh subdomain misalnya http://www.cafeblogging.com pada http://www.info.cafeblogging.com yang berarti INFO merupakan subdomain utama cafeblogging.Subdomain bisa sendiri maupun berfungsi sebagai redirect suatu URL.

Reguest yang berhubungan dengan Postingan ini.
Mbak saya mempunyai beberapa blog,dengan domain sendiri.Blog utama berdomain utama pula,sementara blog lain saya pasang subdomain blog utama.
Berdasarkan pengalaman saya sendiri pada sebuah forum pengembangan link mendapatkan beberapa pendapat yang berbeda-beda,yang dapat saya rangkum yakni:

Adakah pengaruh backlink dari sudut pandang SEO?
Backlink dari subdomain memang bisa membantu,namun perlu Anda ketahui backlink dari situs yang berbau spam sangat membahayakan bagi Anda,Bahkan situs yang berbau spam justru akan diganyang Google karena kebanyakan spam.hal ini erat dengan penentuan kata kunci dengan nama domain yang berhubungan.

Apa pengaruh subdomain terhadap domain utama?
Bagaimanapun subdomain A,memiliki sebuah pengaruh nama domain system(Domain Name System=DNS).Subdomain bisa lebih sulit bagi seorang webmaster pemula dalam mengaturnya,terutama jika kata-kata.Sehingg saya menyarankan Anda agar mudah dengan cara dikelola dengan terpisah dan tidak berpengaruh pada titik penerapan yang salah sehingga Anda-pun mudah mengolah website Anda.

Bagaimana dengan tukar link(Link Exchange)yang saya tempatkan di blog lain dengan subdomain yang sama dengan domian utama?
Kalau diteliti LINK tersebut hanya akan mempengaruhi situs utama jika subdomain terhubung dengan halaman tersebut.Saya penasaran dan ingin tahu subjek blog tersebut.Karena banyak pula sering menulis contoh produk utama,yang diharapakan memberikan Backlink pada produk di situs yang terkait menggunakan kata kunci yang tepat.

Kesimpulan:
Dalam rangka untuk mendapatkan nilai backlink yang sempurna,berdasarkan domain yang Anda miliki, dari links ekternal dan internal yang memberikan sebuah peringkat dengan tukar links,Anda perlu mencari dan lebih teliti pada domain yang Anda anggap lebih penting bagi Anda,dan tetaplah fokus karena tiap blog memiliki gaya tersendiri,Kalau terjadi tukar links dengan penempatan yang sama saja tidak menimbulkan dampak buruk kenapa harus protes-protes?kan bukan kita yang menentukan siapa lagi kalau bukan mesin pencari iya kan?Nyantai aja ya mas.

Peringkat yang baik  dalam  kompetitif  memerlukan proses layaknya metamorfoses,bukan instant jadi tetaplah fokus dan jangan mengambil jalan pintas.saya yakin Anda akan lebih mahir dari saya.
Demikian subdomain pada backlink semoga bermanfaat dan saya menyadari postingan saya masih jadul dan banyak kurangnya,saya masih belajar dan terus belajar,jadi wajar kalau masih tidak sejajar hehehe.Terima kasih Reguester dengan pertanyaan Anda.


related Article:

56 Was Commented to “Subdomain pada Backlink”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo