26 April, 2011

10 Cara Mudah Meningkatkan Link Popularity

Segala Puji hanya Milik Allah Swt sehingga saya kembali posting amien.
Mengulas kembali Seputar Link yang ini merupakan kritikan pedas terhadap saya mengingat saya menempatkan link bukan pada tempatnya(begitu katanya)namun tidak mengapa karena blog itu kan punya warna tersendiri,jadi  saya tidak mengambil pusing malah berpikir hayah mungkin dia tidak setuju alau saya mendapatkan posisi ini itu di mata mesin pencari,i dont know the boundary of my website gitu aja enteng.Karena bukan tujuan saya menepati posisi apa di mata mesin pencari namun SALING BERBAGI inilah tujuan saya.

Baiklah kok kebablasan yach,saya merasa banyak kemajuan dan mendapatkan infomasi yang lebih dari chat facebook group DD,dan ini membuat saya semakin ingin terus belajar dan berbagi.Sempat Mas Aris menyinggung dengan POPULARITY,sempat kalau mas Imam kenapa tidak diganti hasil LINK EXCHANGE,maaf mas imam belum sempat dan memang sok sibuk hehhee.

Kembali ke topik pembahasan Popularitas link dan Kualitas link memang sangat penting kedua ini bisa sebagai bagian dari peringkat algoritma,jika Anda tidak memiliki Link maka akan berpengaruh tidak mendapatakan peringkat baik dari kedudukan kata kunci tersebut.

Bagi yang sedang membangun Link saatnya fokus pada LINK,inbound link yang baik akan memindahakan posisi peringkat  dan sebagai pintu masuk kesitus Anda,tapi bagaimana mendapatkan inbound link dengan mudah tersebut mbak???
Pertama mari kita pahami dasar-dasar link,berkaitan dengan Link Popularity ini bahwa dasar yang tepat dari membangun link popularity ini adalah ukuran dari link inbound ke situs Anda.
Analisis link mengevaluasi situs yang terhubung ke Anda dan situs link itu sendiri.

Untungnya ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas link dan saya yakin Anda lebih MAHIR,berikut beberapa panduan untuk membantu Anda mngatur kampanye link popularitas blog/website Anda:

1.Mempersiapkan situs Anda terlebih dahulu,
nah ini sempat dialami sahabat DD yakni mas Pradisz wardhana ketika tanpa disadari situs yang dimiliki tidak bisa diakses makanya perhatikan situs Anda terlihat profesional,perhatikan dengan validasi HTML,kontent postingan, memeriksa link yang tidak valid karena mesin direktory akan mencari situs Anda dengan link dalam database mereka.

2.Anggaran waktu untuk membangun Link
Siapa bilang anggaran hanya untuk belanja ckckckc.....blogger pun memerlukan anggaran dalam memanage sebuah link,ini dengan maksud jangan TERLALU AMBISI membangun link hanya semalam untuk mencapai popularitas,buatlah anggaran waktu paling tidak satu minggu situs Anda mendapat peningkatan dalam membangun link.Jika Anda memaksakan diri untuk menghabiskan beberapa jam didepan komputer hanya untuk membangun link ini tidak gampang,karena jika Anda tidak merasakan itu hanyalah sebagai rutinitas dalam waktu membangun link maka tidak akan selesai dan ini membutuhkan waktu yang lama jadi sangat tepat jika anda mau membuat prioritas.

3.Menetapkan TUJUAN link yang realistis
Jangan berharap hal yang INSTANT,yakinkan situs link yang telah Anda sampaikan kepada sahabat memberikan link yang dapat diakses,jikan Anda mendapatkan 1 Link berkualitas meski hanya 1 bulan namun lebih baik daripada 100 link namun link tersebut hanya berlalu dan sudah dilupakan lagi.

4.Mengembangkan dukungan managemen internal
Jika Anda belajar membangun link maka hal ini biasanya akan mendidik Anda untuk mengatur Link yang ada,Anda akan sedikit dituntut mempelajari beberapa link yang telah anda terima khususnya link dari dalam situs Anda sendiri.

5.Tentukan Kriteria utama
Link popularitas adalah semua tentang kualitas so jadilah yang selektif dalam memanage link masuk,jangan sampai menggunakan LINK FARM dimana link tersebut memiliki kredibilas membangun link popularitas namun akhirnya gagal total karena ketahuilah paman Google melarang situs yang ditemukan menggunakan link farm.Jadi tentukan kriteria link yang cocok meski bukan erat relevansinya namun link tersebut bisa diakses dengan baik jauh lebih baik dari pada links rusak yang merugikan.

6.Mengembangkan hubungan dengan suatu situs
Nah seperti pada chat facebook Blog Dhana Arsega ini bisa memberikan hubungan erat bahakan ada yang cemburu tatkala review Dhana jauh dari yang mereka pikirkan hehehhe ada ada saja yach.
Baiklah sebelum Anda meminta link coba periksa dulu apakah link tersebut mau menerima anda untuk dijadikan sebuah hubungan dengan links tersebut,jelas sudah ketika kita meminta link maka sulit bagi mereka mengatakan TIDAK iya kan???? yang perlu dihindari adalah jangan sampai anda menyebarkan LINK SPAM.

7.Sediakan kode untuk membangun link
Ini sudah sering saya jumpai dalam beberapa sahabat yang telah menyediakan ;links exchange dengan cara memasang kode sehingga yng ingin bertukar link tinggal meng-copy paste kode tersebut.Hal ini bisa mamastikan kata yang tepat  untk digunakan karena tidak begitu menyita banyak waktu.

8.Mencoba daftar directory
Langkah tepat dengan daftar dan silahkan mencoba sendiri dengan open directory,yahoo,looksmartzeal.com,joeant.com,business.com. , dan lainnya masih banyak.
Perlu diketahui bahwa bebrapa  directory  mengharuskan anda untuk mmbayar.

9.Pertimbangkan dalam barter link
Hal ini dimaksudkan untuk menawarkan beberapa link yang dimiliki,meski dengan memasang iklan gratis dalam link tersebut namun memberikan barter nilai link yang berharga untuk mendukung kemajuan membangun link.

10.Terakhir dengan ALTERNATIF
Baiklah untuk membangun link dengan alternatif yang nyata,pertimbangakan outsorcing pada link yang Anda miliki yakni dengan memberikan sebuah alternatif yang sederhana.Makanya tidak dipungkiri jika dengan alternatif memasarkan link Anda pada situs umum seperti pada blog AGC yang lagi ngetrend saat ini namun juga perlu diketahui dan pastikan bahwa mereka menggunakan jasa link tersebut dengan aman,jangan SPAM pada link yang ada.

Baiklah semoga kita bisa menerapkan 10 cara mudah meningkatkan link popularity dengan santai hehehhee.Mas aris ini lebih umum untuk yang mendetail dan sedetail-detailnya ayo chat aja mas ckckckckck.Semoga memberikan info yang bermanfaat,salam blogger dan sukses yach.


related Article:

144 Was Commented to “10 Cara Mudah Meningkatkan Link Popularity”

  • April 26, 2011 at 10:21 AM
    Gaphe says:

    wow, tips yang komplit dan bisa dipraktekkan.. saya lagi nyoba ngebangun link yang berkualitas..

    satu-satu dulu dicoba, sebelum akhirnya nanti ke cara-cara yang lainnya.

    met siang mbak Dhana..met beraktivitas

  • April 26, 2011 at 10:21 AM
    Aini Sastra says:

    Pertama mampir ga ya nih,, xixixi, lengkap buanget informasinya mab.. hahahahah... saya mau coba juga..

  • April 26, 2011 at 10:26 AM

    Mantab mbak, berguna banget nih trik

  • April 26, 2011 at 10:29 AM
    Munir ardi says:

    Memang mencari link tidak boleh terlalu bombastis bisa-bisa blog kita malah dianggap spam dan di sandbox oleh google banyak blog sehat yang bisa bagus posisinya di google yang santai saja bahkan tanpa tukaran link

  • April 26, 2011 at 10:29 AM
    Sastra Blog says:

    sekalian memperkenalkan blog baru saya mba.. hehhehe

  • April 26, 2011 at 10:36 AM
    Ego Dasa says:

    makasih banyak Mbak atas infonya.kayaknya saya harus mempertimbangkan inbound link blog saya nih.

  • April 26, 2011 at 10:38 AM

    Ckckck setuju mbak, saya ngeblog untuk berbagi.. oh, iya sekarang sudah bisa mbak :) ckckc..

  • April 26, 2011 at 10:41 AM
    Aris says:

    nah ini dia, yg nomor 8 itu ada dalam postingan sy mba e.. hehe.. btw, thanks ya sudah menaggapi pertanyaan sy tentang Link Popularity... sy kagum sama yahoo yg lumayan mudah mendapatkan Link dan Altavista... tp dari Oom Google susahnya minta ampun. Teman sy yg sudah seniorpun sy cek Link Popularity-nya sama saja, googlenya minim, yg paling banyak pastinya dari yahoo, altaavista dan bing.. kapan2 sy request tentang bagaimana merayu khususnya oom google mba e.. :)

  • April 26, 2011 at 10:47 AM
    Almara says:

    ini artikel yang memotivasi ku bget....jadi semangatt...ngeblog teruuuusss...hehe....semngat juga y mbak dhana....!

  • April 26, 2011 at 10:53 AM

    Bener banget tuh mbak, terimakasih atas masukannya.
    kalau boleh tanya, ciri-ciri link yang mengandung SPAM itu seperti apa mbak?

  • April 26, 2011 at 11:01 AM
    asuransioke says:

    salam sahabat, posting kren mba, tks

  • April 26, 2011 at 11:10 AM

    ini info bagus unruk membangun blog yang kita miliki, tks infonya ya "mantap"

  • April 26, 2011 at 12:13 PM
    B.S.U. says:

    nice share ... god

  • April 26, 2011 at 12:21 PM

    nice info mbk???

  • April 26, 2011 at 12:23 PM

    Bagus info dan tipsnya mbak Dhana. Lumayan buat tambah wawasan. Thanks

  • April 26, 2011 at 12:30 PM
    Nyach MMS says:

    Detail tentang link Exchange, dulu pernah membuatkan kode untk tukar link tapi kuhapus, entah kenapa.

    hayo periksa kita sudah tukeran link apa belum ???

    eh "bukan tukaran lho"

  • April 26, 2011 at 12:34 PM

    informasinya bermanfaat sekali mbak, sangat berguna sekali bagi saya, makasih banyak ya mbak

  • April 26, 2011 at 1:08 PM

    Wah.... 10 tips yang bermanfaat. Makasih mbak atas share ilmunya.

  • April 26, 2011 at 2:25 PM
    Admin says:

    siiippp, mantapp deh :)
    tapi emang bener, kalo terlalu bernafsu malah salah kaprah :D

  • April 26, 2011 at 3:52 PM
    Unknown says:

    tapi menurut saya tetaplah postingngan rajanya :)

  • April 26, 2011 at 3:58 PM

    ada ga yang ga repot2 ngelakuin 10 langkah ini tapi udah punya banyak link?

  • April 26, 2011 at 4:07 PM

    wuihhhh, mantab dan nian rancajk tipsnya mbak dhana... thenkyu yaaaa....

  • April 26, 2011 at 4:21 PM

    Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood
    Saya dari awal ngeblog sudah ke pikir untuk membentuk komunitas tertentu dalam rangka memperbanyak backlink (setiap anggota harus memasang link anggota lainnya sesuai dengan jumlah anggota)
    Bayangkan jika komunitas beranggotakan 1000 orang kita akan mendapatkan baacklink sebanyak 1000 hanya dengan menjadi anggota 1 komunitas saja
    Tapi merealisasikannya gimana ya ?

  • April 26, 2011 at 4:40 PM
    Bang_Andre says:

    Bagus infonya mba', di coba ya..
    Mo tanya ni Mba' Link Farm itu apaan ya..?
    terimakasih..
    :)

  • April 26, 2011 at 4:55 PM

    Link Popularity emg penting bgt... nice info... thank you very much... :)

  • April 26, 2011 at 5:21 PM

    nice article...
    sngad stuju dg article anda....

  • April 26, 2011 at 5:47 PM

    setuju lah daripada nggak..hwhehwhehwhhe...aku malah ga pernah mikir sampai segini dgn urusan link, efeknya PR tetep aja setahun..:)...buat webblog sejak awal ga kepikiran ttg ini itu, SEO dan aneka trik lain, nulis dan nulis ujungnya aku ini, membagi pengetahuan untuk orang lain, salah satu wujud dari wakaf..amin..

  • April 26, 2011 at 5:54 PM
    rezaprama says:

    sip2, mbak,, tapi kalau yang Mengembangkan hubungan dengan suatu situs itu sangat susah, saya masih blogger newbie,, yang kenal saya sangat sedikit (nggak seperti mbak dhana yang sudah dikenal blogger se-indonesia)

    gimana pendapat mbak dhana tentang kata2 saya diatas mbak ??

    trims jawabannya (kalau mbak dhana mau jawab)

    wassalamualaikum,,

  • April 26, 2011 at 6:27 PM
    Ferdinand says:

    Met Sore Mbak Dhana :P

    Waduh klo udah masalah beginian aku setuju deh sama pendapatnya Mbak Dhana hhe... soalnya untuk masalah Optimasi Blog melalui Link popularity atau apapun itu, Mbak Dhana emank jagonya deh hhe... :D

    Aku masih pengen berusaha bisa Blogging rutin dulu Mbak sekarang, soalnya jadi jarang bloggng akhir2 ini hhe.. :P

    Makasih ilmunya mbak... :D semangat n happy blogging...

  • April 26, 2011 at 7:08 PM
    Saql says:

    Thanks sob :D

    Saql

  • April 26, 2011 at 7:23 PM
    Unknown says:

    @Gaphe siang juga mas gaphe semoga bisa diterapkan dengan baik mas

  • April 26, 2011 at 7:24 PM
    Unknown says:

    @Aini Sastra kedua mas ain

  • April 26, 2011 at 7:25 PM
    Unknown says:

    @Naufal Aminur Rahman amien semoga bermanfaat ya mas

  • April 26, 2011 at 7:26 PM
    Unknown says:

    @Munir ardi tepat sekali mas

  • April 26, 2011 at 7:26 PM
    Unknown says:

    @Sastra Blog ok salam kenal aja kalo gitu

  • April 26, 2011 at 7:32 PM
    Unknown says:

    @Ego Dafma Dasa setuju mas perlu diperhatikan

  • April 26, 2011 at 7:35 PM
    Unknown says:

    @Pradisz Wardhana iya mas Pradisz saya tadi siang udah liat

  • April 26, 2011 at 7:36 PM
    Unknown says:

    @Catatan si Boy akan saya coba lagi mas

  • April 26, 2011 at 7:40 PM
    Unknown says:

    @ngecampok mas tetap semangat

  • April 26, 2011 at 7:42 PM
    Unknown says:

    @Huda Cah Pucanglaban untuk ciri ciri ini sudah nsaya siapkan mas ntar yach tunggu aja publishnya

  • April 26, 2011 at 7:48 PM
    Unknown says:

    @asuransioke sama sama semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 7:49 PM
    Unknown says:

    @Sepak Bola News = Soccer 足球新闻 silahkan diterapkan mas

  • April 26, 2011 at 7:51 PM
    Unknown says:

    @B.S.U. semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 7:59 PM
    Unknown says:

    @threex-hans.com semoga bermanfaat

  • April 26, 2011 at 8:01 PM
    Unknown says:

    @Berita GAdget semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 8:01 PM
    Amy says:

    tipsnya menarik mbak... ma kasih infonya

  • April 26, 2011 at 8:07 PM
    Unknown says:

    @Nyach MMS kita belum tukeran mas

  • April 26, 2011 at 8:07 PM
    Unknown says:

    @obat alami asam urat sama sama semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 8:08 PM
    Unknown says:

    @Blogger Media sama sama mas

  • April 26, 2011 at 8:08 PM
    Unknown says:

    @eko tri kebanyakan memang begitu mas

  • April 26, 2011 at 8:09 PM
    Unknown says:

    @eko tri benar juga mas

  • April 26, 2011 at 8:11 PM
    Unknown says:

    @TUKANG CoLoNG wah ini juga kayaknya masih sedikit mas

  • April 26, 2011 at 8:13 PM
    Unknown says:

    @Cerita Dewasa sama sama semoga bermanfaat aja yach

  • April 26, 2011 at 8:14 PM
    Unknown says:

    @Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood wah kalao target ribuan gitu saya mah belum mencoba kan mas sendiri yang tahu

  • April 26, 2011 at 8:15 PM
    Unknown says:

    @Bang_Andre link farm ini merupakan link yang memberikan informasi kepada situs lain secara serentak dengan barter link mas

  • April 26, 2011 at 8:48 PM
    Unknown says:

    @4presentation sama sama semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 8:52 PM
    Unknown says:

    @web design idea semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 8:54 PM
    Unknown says:

    @Adit Mahameru dikembalikan pada tujuan semula aja mas yach terima kasih

  • April 26, 2011 at 8:55 PM
    Unknown says:

    @rezaprama sebelumnya terima kasih mas
    untuk yang itu saya nyantai mas bukan newbie kok

  • April 26, 2011 at 8:57 PM
    Unknown says:

    @Ferdinand gak papa mas nyantai aja yach saya juga jarang apalagi BW mas
    met malam nich mas

  • April 26, 2011 at 8:58 PM
    Unknown says:

    @Saql sama sama semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 8:58 PM
    Unknown says:

    @Ami sama sama semoga bermanfaat ya

  • April 26, 2011 at 9:52 PM

    kalau q malah kayaknya g menerapkan itusemua mb' capek dan bikin pusing, yang penting posting posting dan posting

  • April 27, 2011 at 12:36 AM

    permisi, sy hadir cuma nyimak komentar2 teman2. :D

  • April 27, 2011 at 1:34 AM
    Unknown says:

    Mantapzzz.... mba. Jelas dan padat. sekaligus memberikan motifasi untuk para blogger dalam membangun Linknya. Termasuk saya saya masih newblog.

    Sukses selalu. Selamat beraktifitas.

    Salam

    Ejawantah's Blog

  • April 27, 2011 at 5:27 AM
    Ray Ferdian says:

    wihh triknya lengkap mba dan bermanfaat...tapi mesti 1 1 dulu nerapinnya...salam RAYTKJ

  • April 27, 2011 at 6:31 AM
    Nurul Imam says:

    Weh baru baca nih lumayan abis ngegondol hardisk rusaj heheheheh
    Ko namaku di singgung2 yah weleh kan aku juga ngga masang link mbak dhana jadi ya ngga usah di jadiin beban lah. kloo ngga sempet ya udah ngga pa2 heheheh

  • April 27, 2011 at 8:05 AM
    Horier says:

    patut dicoba tuh mbak, memang gag gampang bisa mendapatkan link yang banyak tanpa suatu usaha..thanks deh mbak ^^

  • April 27, 2011 at 10:26 AM

    mantap tipsnya....terima kasih mas atas sharingnya
    http://xamthoneplus.adesunandar.com

  • April 27, 2011 at 12:44 PM
    aagyn says:

    tips yang berguna,

  • April 27, 2011 at 1:23 PM

    Salam
    Tolong nih Dhana, menurut mbak bagaimana koreksi ya blogku

  • April 27, 2011 at 1:36 PM
    Bang_Andre says:

    Tengkiyu ya mba'..
    Sekarang udh ngerti deh Farm link itu apa..

    :)

  • April 27, 2011 at 9:40 PM

    @Rizkyzone.com dicoba satu riz

  • April 27, 2011 at 9:41 PM

    @Catatan si Boy kok cuma liat komentar mas

  • April 27, 2011 at 9:42 PM

    @R. Indra Kusuma Sejati sukses juga ya

  • April 27, 2011 at 9:43 PM

    @Ray Ferdian iya pelan2 mas

  • April 27, 2011 at 9:44 PM

    @Nurul Imam makasih mas

  • April 27, 2011 at 9:45 PM

    @Horier makasih ya

  • April 27, 2011 at 9:46 PM

    @solusi pengobatan asam urat makasih jg mas

  • April 27, 2011 at 9:48 PM

    @aagyn makasih

  • April 27, 2011 at 9:49 PM

    @Thanjawa Arif tunggu ya mas

  • April 27, 2011 at 9:53 PM

    @Bang_Andre makasih mas

  • April 27, 2011 at 10:32 PM
    Unknown says:

    dapat ilmu lagi nih dari blognya mbak iya wktu itu saya juga mw blogwalking ke mas Pradisz tapi g bisa masuk eror 404,,

  • April 27, 2011 at 11:45 PM

    iya, sy senang lihat komen2 yg ada,,, lagian komen sy ttg postingan kan sudah,,, kapan2 posting cara merayu Ooom Gooogle ya mba e... Oom google pelit wkwkwk...

  • April 28, 2011 at 10:47 AM

    tip yang bagus Mbak, saya setuju dgn artikel ini 10 Cara Mudah Meningkatkan Link Popularity.Memang tidak ada yg bisa didapat dgn cara instant.Barangkali perlu banyak belajar dari petani. Mereka sabar menunggu benih yg mereka tebar sampai dengan tumbuh. makasih mbak,sekali lagi, ada award untuk mbak

  • April 28, 2011 at 3:05 PM

    makasi,,,,tas infonya,,,,berguna sangat bagi saya yang masig newbie

  • April 28, 2011 at 3:31 PM

    Jasa Pembuatan Radio Streaming
    Kayak betul sekali nih mbak, kalau ingin membangun backlink tidak bisa dilakukan dalam semalam, harus dimenage sebaik mungkin (30-50 link/hari misalnya)

  • April 30, 2011 at 10:41 AM
    Multibrand says:

    Tips2 yang sangat berharga bagi para blogger.
    Selamat berakhir pekan.

    http://www.multibrand.biz

  • April 30, 2011 at 4:30 PM
    Fery says:

    Sekali lagi pelajaran SEO dari mbak Dhana yang sangat bermanfaat...

  • May 1, 2011 at 12:09 AM
    asfa blog says:

    memang benar benar mantap nih ba dana,ikut saja ah mantap mba

  • May 1, 2011 at 3:11 AM
    yeremia says:

    Wah dapet ilmu baru dalam build link. makasih banyak,mbaksis.. sukses selalu yah

  • May 1, 2011 at 12:44 PM
    Eprayogia says:

    Semoga dengan membaca ini ilmunya bermanfaat...

  • May 1, 2011 at 6:31 PM
    Ladida Cafe says:

    wah waaaaah, sipp banget

    oh ya mbak, saya mau tanya seputar link yang berkualitas, apa mksud dari link yg berkualitas? seperti apa? soalnya master2 SEO selalu membahas dan diskusi soal itu, apa ada hubungannya dgn SEO?

  • May 23, 2011 at 11:29 AM
    Yohanes says:

    mendaftarkan diri di directory memang lumayan membantu, walaupun hanya sedikit yang gratis, tapi ada beberapa directory luar yang masih memberi gratisan dengan tingkat PR mereka yang tinggi tentunya harus bisa lolos seleksi mereka.
    thanks buat infonya Mbak :)

  • May 23, 2011 at 7:13 PM
    Online News says:

    memang setiap blog punya khas tersndri dlm mmbagi tulisan.. sprti blog ini slalu ada canda segar nih... toko-news.blogspot.com jadi rileks belajarnya neh

  • May 24, 2011 at 7:11 PM
    Unknown says:

    setuju aja deh Mbak. Saya dah follow blog ini. 10 Cara Mudah Meningkatkan Link Popularity itu rasanya tidak terlalu sulit untuk diikuti. yg penting membangun kesabaran.Komentar itu tetap penting, jadi jangan pelit komentar.

  • August 11, 2011 at 3:17 PM

    Info yang sedang ane cari nich, terima kasih gan. Semoga makin sukses

  • September 26, 2011 at 1:16 PM
    Ali says:

    gan apakah dengan berkomentar kita bisa dapatlink popularity? bedanya dengan backlink apa sih?

  • October 13, 2011 at 9:29 PM
    Marble says:

    Bravo.. Artikelnya mantap

  • November 24, 2011 at 10:26 PM

    info nya berharga buat saya, memang untuk fokus meningkatkan link popularity dibutuhkan perjuangan..bdw thanks ya infonya

  • January 13, 2012 at 12:47 AM
    D2X says:

    alhamdulillah ya akhirnya pengetahuan ane bertambah lagi... hehehehe... :)

    makasih ya mbak atas ilmunya yg sangat bermanfaat buat newbie seperti ane... salam kenal... ^_^

  • January 17, 2012 at 3:34 AM
    Citro Mduro says:

    Sesuatu yang dilakukan dengan natural dan bersabar akan memberikan efek yang tidak pernah di duga
    lain halnya dengan bernafsu memgempur situs dengan backlink, malah di tendang jauh dari mesin pencari

  • January 21, 2012 at 9:49 AM
    obat herbal says:

    klo kita gunakan cara yang instant maka hasilnya pun akan instant pula,dalam arti kepopuleran yang didapat hanyalah bersifat sementara alias sebentar...namun apabila kita menggunakan dengan cara natural alias alami maka kepopuleran yang didapat akan sangat lama...

  • January 30, 2012 at 4:53 PM
    jelly gamat says:

    boleh juga nie di coba mbak dhana...

  • April 10, 2012 at 4:39 PM

    Bener juga, link instan enggak bersahabat dengan google, malah bisa jadi kena GoogleSandBox, atau disebut spam, karenanya itu perlu link alami dengan mengomentari. Bukannya begitu Mbak?

  • May 29, 2012 at 2:01 PM
    klik adsense says:

    Banyak Link Banyak saudara Banyak rejeki klik adsense pun bertambah, artikel informatif.. nice info gan

  • June 3, 2012 at 10:02 PM

    Wah..mantap nih tipsnya.Ini dia yang saya cari-cari.Thanks ya mas dhana.Izin copas ya mas,nanti saya pasang sumbernya :)

  • July 7, 2012 at 10:24 PM
    muhammad says:

    mantap mbk share ilmunya,. sy jdi lebih paham skg,.. hehe

  • July 28, 2012 at 8:45 AM

    waktunya kita ke TKP

  • October 24, 2012 at 8:30 AM

    tips yg baguss mba,,

  • December 18, 2012 at 1:19 AM

    terima kasih dhana untuk segala penjelasannya, pengetahuan untuk seo dan dunia blogging sangat luas.

  • February 19, 2013 at 7:09 PM

    Saya membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk menghaslkan suatu popularitas. Itupun saya tidak melakukan strategi macammacam. hanya nyambung-nyambungin artikel karya saya saja. Andaikan menggunakan SEO pasti ini akan lebih cepat prosesnya

  • February 19, 2013 at 7:12 PM

    membangun suatu link emrupakansalah satu bagan dari strategi marketing blog.Prinsipnya agar pembaca lebih berlama-lama di log tersebut. Jika blog kita dunakan untuk bisnsi, makamembangun link adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan.Tap tentu saja harus sambil berhati-hati dengan rambu-rambu Google.

  • March 9, 2013 at 11:31 PM

    Tipsnya sungguh bijaksana,,,,
    aku coba deh :) niche blog

  • April 1, 2013 at 2:12 PM
    toko bunga says:

    kalau yang cara alternatif belum begitu memahaminya

  • May 3, 2013 at 7:36 PM

    blogger memang sangat membutuhkan waktu panjang untuk sebuah kata LINK benar gak?

  • October 4, 2013 at 1:05 PM
    ferdy says:


    i like it

  • November 23, 2013 at 12:59 PM

    mantab...sob

  • November 27, 2013 at 7:15 PM
    nukawula says:

    terima kasih infonya harus banyak praktek nih

  • December 2, 2013 at 2:45 PM
    Anonymous says:

    感谢您对另一个梦幻般的张贴。还有什么地方可以得到任何这方面的信息以书面形式这样一个完美的方式?我有一个讲话下周,我一直在寻找更多信息;)

    Togel2000

  • December 2, 2013 at 2:45 PM
    Anonymous says:

    你应该写的型号/版本上的博客。你可以公开它的完美。您的博客检查应扩大你的readership.I真的很感激您的博客文章。我找了很多办法访问您的文章之后。伟大的工作..寻找负担得起的和值得信赖的托管?来参观

    bdo168.com

  • January 11, 2014 at 1:55 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 11, 2014 at 1:56 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 19, 2014 at 8:31 PM

    info sangat bermanfaat gan,teks

  • January 29, 2014 at 2:05 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 23, 2014 at 11:25 AM

    Terima kasih ilmunya. Anda baik sekali berkenan berbagi.

  • May 27, 2014 at 8:42 AM
    Anonymous says:

    hebat mbak, heh.. yng jelas harus kontinyu ya, kalo ngeblognya kumat2an kayak saya ya susah dapt popularity :D

  • August 19, 2014 at 3:09 AM
    comenTPROs says:

    Blognya bagus gan, kenapa ya kok blog ane udah umur 1 th lebih 3 bln kok alexanya tetep aja???

  • August 29, 2014 at 10:52 AM

    info yang sangat menarik

  • September 12, 2014 at 6:50 PM
    US News says:

    I dont agree with this completely but it brings up some great points.

  • November 4, 2014 at 4:30 AM

    ane bookmark dolo

  • November 24, 2014 at 10:00 AM

    terimakasih atas infonya gan....salam blogger
    http://www.agennonitahitian.com

  • November 26, 2014 at 7:29 AM

    jangan kita putus asa untuk mencari apa yang kita inginkan tetapi marilah kita selalu berusaha untuk mendapatkannya bekerja dan dibarengi doa yakinlah maka semua akan berjalan dengan baik, berikanlah senyumanmumu selalu untuk semua orang maka disitulah kiata akan mendapatkan motivasi hidup

  • January 19, 2015 at 5:38 PM

    Artikel yang sangat bermanfaat

  • February 26, 2015 at 8:37 PM
    Angkasa says:

    tankyu gan infonya sangan membantu ane

    salam
    http://angkasabali.blogspot.com/

  • March 1, 2016 at 7:39 AM

    You have wakened not out of sleep, but into a prior dream, and that dream lies within another, and so on, to infinity, which is the number of grains of sand. The path that you are to take is endless, and you will die before you have truly awakened.

  • March 1, 2016 at 8:48 AM

    Imperfection is beauty, madness is genius and it's better to be absolutely ridiculous than absolutely boring.

  • April 3, 2016 at 9:27 PM

    artikel yg bagus kaka

  • April 3, 2016 at 9:28 PM
    fritadoo says:

    membantu sekali kaka

  • April 3, 2016 at 9:29 PM

    izin sedot ya kaka

  • April 3, 2016 at 9:30 PM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

  • December 27, 2017 at 11:07 AM
    Gina Ulfa says:

    Terimakasih artikelnya sangat membantu, sukses terus gan ^_^
    Obat Kista Ovarium

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo