16 April, 2011

Manfaat dan Masalah Google Friend Connect

Segala Puji hanya milik Allah swt sehingga saya kembali posting amien.

Berjumpa kembali dengan optimalisasi blog yang bertemakan pembahasan yang sebenarnya sudah lama namun baru diterima hehehe yakni manfaat dan masalah Google Friend Connect,bagi sahabat yang menerapkan dan menggunakan fitur GFC atau yang sering dijabarkan dengan Google Friend Connect pastinya sudah paham betul manfaat dari GFC,nah beragam manfaat  yang ada saya sebutkan beberapa hal yang sering diangggap sebagai salah satu alasan kuat mengapa mereka memakai fitur GFC ini.
Seperti yang telah diketahui bagi pecinta GFC ketika melihat jumlah followernya meningkat dengan cepat maka memberikan salah satu alasan yang kuat yakni SEMANGAT ya hal tersebut akan memberikan semangat yang kuat bagi para blogger.

Menengok perbincangan di facebook group DD(Dhana Discussion) yang menanyakan lebih jauh tentang GFC semacam apa dan bagaimana membuat saya tertarik untuk mengulas lewat postingan ini,
Baiklah terdapat 20 manfaat Google Friend Connect yang saya ketahui yakni:

  1. Sebagai media social yang menghubungkan pada situs sahabat lain
  2. Memili peran yang mampu membuat lebih banyak ke ontak jaringan situs yang dimiliki
  3. Bisa bermanfaat untuk membangun bisnis
  4. Memudahkan ninformasi yang menghubungkan dengan pengguna lain dengan teks,email,links,jaringan 
  5. Memudahkan tampilan situs lain dimana terdapat link yang menghubungkan
  6. Memudahkan interaksi Gmail dimana akun Gmail tersebut secara mudah memberikan layanan dan penyimpanan informasi
  7. Memberikan integrasi kepada pengguna sebagai follower yang bersangkutan
  8. Memudahkan mencari kembali situs yang baru diikuti dengan satu click
  9. Memperkaya situs yang dimiliki terbukti dengan jumlah follower yang banyak dan terus meningkat
  10. Menjadikan popularitas tersendiri bagi situs yang dimilikinya
  11. Merupakan gadget social yang mudah diterapkan dengan baik
  12. Sebagai pengembang yang mudah berintegrasi dalam layanan API
  13. Memiliki peran sebagai penolong ketika situs lain ingin mengenal lebih dalam situs yang akan diikuti
  14. Memudahkan untuk mendapatkan informasi pada directory baru
  15. Menjadikan hal yang sangat menyenangkan karena follower sangat aktiv berkunjung secara kontinyu
  16. Terintegrasi secara tepat dengan dengan google reader secara otomatis
  17. Memberikan cara cepat tepat dan mudah dalam berorientasi untuk mengikuti situs lain
  18. Menjadikan saah satu alternatif yang mudah digunakan
  19. Memberikan informasi dengan saling mengikuti baik secara umum atau secara pribadi
  20. Terakhir yach karena LAYANAN GFC GRATISSSS heheheehe
  21. Coba tambahkan pada form kotak komentar yach??!!!! xixixi

Sebelum saya menjelaskan saya uraikan dulu alasan yang menjadikan GFC mengalami masalah yakni:
-Memiliki lebih dari satu akun
-Belum keluar dari akun ketika mengguakan akun lain dalam menyambungkan friend connect
-Terdapat salah ketikan pada akun yang digunakan
 Nah 3 alasan diatas lebih ketara pada penggunaan lebih dari 1 akun

Berikut cara mengatasinya
-Jika Anda memiliki akun A yang sudah mengikuti situs maka silahkan LOGG OUT dulu dari akun A
-Dilanjutkan sebagai alternatif baru dengan masuk pada akun blogger yang baru AKUN B
-Cobalah menggunakan ID lain seperti twitter,yahoo,AIM,Open ID,Netlog
-Menggunakan opsi pengaturan yang lebih mudah menghubungkan situs lain SETTING ULANG
-Cara yang mudah silahkan closed dan ulangi sekali lagi.
Masih banyak lagi namun saya sebutkan yang umum saja.

Nah mudah dan singkat,hal ini dikarenakan kemarin saya mengalami troble dan saya oprek sendiri serta bertepatan dengan pertanyaan mas MR NYACH dalam diskusi,semoga bermanfaat dan sukses,terima kasih.


related Article:

80 Was Commented to “Manfaat dan Masalah Google Friend Connect”

  • April 16, 2011 at 6:57 AM
    MbahDoyok says:

    iya mbk :d
    saya milih tetep pake
    ini karena seperti ada komunitas di blog kita

  • April 16, 2011 at 6:58 AM

    Wah... benar2 menarik mbak GFC ini, sampai saat ini saya menggunakan GFC untuk menampilkan Iklan Ads, tapi kalo yang follower kayanya engga deh, berbeda dengan widget blogger ckckckck, tapi aku setuju sama 20 manfaat dari Mbak :D

  • April 16, 2011 at 7:07 AM
    Aini Sastra says:

    bmantap deh, tapi saya sudah terlanjur pake Follower biasa mba, klo pke GFC lagi ngulang dari awal lagi kayanya. biar GFC buat GA aja deh. hehhe

  • April 16, 2011 at 7:07 AM
    insan says:

    mkasih ya ntar coba2 deah :)

  • April 16, 2011 at 7:12 AM
    Unknown says:

    oh saya baru tau itu manfaatnya...saya sangat setuju dengan nomor 9 dan 11..terbukti sekali follower saya lumayan banyak ...padahal tidak ada komen follow balik..xi..xi.xxi

  • April 16, 2011 at 7:12 AM

    thanks mbak...hehehe...
    ow, ternyata banyak ya manfaatnya...
    aku belum pernah tuh mengalami masalah itu...

    sekali lagi thanks ya...

  • April 16, 2011 at 7:34 AM
    Damar says:

    Assalamu'alaikum Mbak
    waow sebuah penjelasan yang gamblang dentang GFC, untungnya saya sudah pake GFC. Kadang suka bingung ketika ada follower baru ke blog kita lalu kita klik dan ndak ada link blog yang mana.

  • April 16, 2011 at 7:39 AM

    Mantap nih artikel saya pelajari berkali-kali dulu mbak. makasih....

  • April 16, 2011 at 7:46 AM

    penjelasan GFC mantap bener gan, ternyata banyak juga yah gan manfaat nya , makasih bayak buat infonya salm kenal aja gan

  • April 16, 2011 at 7:53 AM

    Wah ada tambahan ilmu nih

  • April 16, 2011 at 8:21 AM
    2012 says:

    Manntabb mba...
    SIP....artikelnya..
    ane suka GFC yg baru-baru ini launchingkan fitur baru google buzz..!!

  • April 16, 2011 at 8:34 AM
    Gaphe says:

    Wow, memang dengan menggunakan Google friend connect, ada manfaat yang bisa diperoleh..seperti yang disebut mbak dhana diatas.. saya nggak bisa nambahin lagi, udah lengkap soalnya. hehehe. Tapi kira2 GFC punya pembatasan jumlah blog/teman yang terkoneksi nggak ya?

  • April 16, 2011 at 8:38 AM
    asuransioke says:

    salam persahabatan,ini artikel cakep/cantik/ sama d dengan adminnya.... hehehe... sama dengan pertanyaan "Djangan Pakies" pertanyaan sama dgn Kadang sedikit bingung ketika ada follower baru ke blog kita lalu kita klik dan ndak ada link blog yang mana-nya nah bagaimana nih mba dengan hal ini harusnya diapakan apakah dihapus saja link-nya ? atau apa mba, tks pencerahan mba?

  • April 16, 2011 at 8:39 AM
    Unknown says:

    bagus sekali pencerahannya mengenai google friends connect, saat blog aku baru jadi sempat bingung friends connect aku agar eror nanti muncul dan hilang lagi sampei aku dibuatnya pusing hehe,yang ada dipikiranku apakah tamplate tidak mendukung aatu blog aku masih baru,jadi aku coba biarkan dan hari kedua alhamdulillah muncul lagi hemm aneh juga, mbak Dhana terimakasih ya sudah berbagi ilmu yang bermanfaat, salam ukhuwah sahabat.

  • April 16, 2011 at 8:44 AM

    salam sahabat, mampir untuk nambah ilmu lagi beruntung saya bisa isi komentar siapa tahu adminnya mau senggol-senggol url saya , ini posting bagus dan kren cuman cara menggunakannya saya belum paham, kacihan ya mba..... hehehe...

  • April 16, 2011 at 8:50 AM

    terima kasih berkomen di blog saya kepada mba yang baik, ini artikel nambah wawasan ( maaf untk master ) ane menyimak mba....yahkin d ini artikel bermanfaat, tks mba admin

  • April 16, 2011 at 9:27 AM
    Aris says:

    o begitu, pertanyaan mba e, bisakah kita menghapus akun kita yang sudah terlanjur di asosiasi?? Thanks b4...

  • April 16, 2011 at 10:23 AM

    berkunjung ah... sambil promosi posting ulat bulu

  • April 16, 2011 at 10:48 AM
    Ary_Putra says:

    Salam Sahabat..
    Makasih bwt infonya mbak...
    Artikelnya sungguh lengkap sekali nih. Oya Link dah ku pasang mohon di cek. Di tunggu konfirmasi Backlinknya mbak. Thanks

    http://collection27.blogspot.com/

  • April 16, 2011 at 11:37 AM
    Admin says:

    mantap sharenya : )

  • April 16, 2011 at 11:48 AM
    rezaprama says:

    sipp mbak,, tapi kekurangannya ketika di cek di http://validator.w3.org/ GFC dianggap tidak valid lho mbak,, terimakasih,, sekarang saya sudah tidak memakai iklan melayang mbak, ternyata banyak yang protes,, terima kasih sarannya,,

  • April 16, 2011 at 11:55 AM
    Unknown says:

    tapi menurut saya sendiri lebih banyak baiknya ; )

  • April 16, 2011 at 2:35 PM

    wah, di Gmail kayaknya ada Google Friend Connect juga kayaknya...

  • April 16, 2011 at 3:41 PM
    zenr says:

    ane udah pake,
    emang mantab gan fitur2nya,

  • April 16, 2011 at 7:58 PM
    Almara says:

    ulasannya bagus mbak..syang saya sndiri blom mengoptimalkan GFC ini...

  • April 16, 2011 at 9:18 PM

    @Mas Doyok makasih mas doy

  • April 16, 2011 at 9:19 PM

    @Pradisz Wardhana makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:20 PM

    @Aini Sastra gk papa mas

  • April 16, 2011 at 9:21 PM

    @insan makasih jg

  • April 16, 2011 at 9:22 PM

    @Ray Ferdian wah mesti komen and follow balik mas

  • April 16, 2011 at 9:27 PM

    @Djangan Pakies ya kadang gitu mas

  • April 16, 2011 at 9:29 PM

    @Ilmu Kompute Pemula silahkan mas

  • April 16, 2011 at 9:29 PM

    @obat kelenjar getah bening makasih jg ya

  • April 16, 2011 at 9:31 PM

    @Thanjawa Arif silahkan mas

  • April 16, 2011 at 9:32 PM

    @Gaphe setahu sy tdk mas

  • April 16, 2011 at 9:33 PM

    @asuransioke salam sahabat, makasih cantiknya mas.Kl not found dihapus aja mas

  • April 16, 2011 at 9:34 PM

    @Dunia Ibadah makasih jg ya

  • April 16, 2011 at 9:35 PM

    @Sepak Bola News = Soccer 足球新闻 belajar mas

  • April 16, 2011 at 9:36 PM

    @Inspiration Online makasih ya

  • April 16, 2011 at 9:38 PM

    @Ustad Virtual makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:38 PM

    @Ary_Putra makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:39 PM

    @eko tri makasih

  • April 16, 2011 at 9:40 PM

    @rezaprama memang mas...mereka bilang sangat mengganggu

  • April 16, 2011 at 9:41 PM

    @eko tri makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:42 PM

    @Return to My Blogg makasih infonya mas

  • April 16, 2011 at 9:43 PM

    @zenr makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:43 PM

    @ngecamp silahkan mas

  • April 16, 2011 at 9:44 PM

    @Catatan si Boy blm pernah coba mas

  • April 16, 2011 at 9:46 PM
    agoes_cs says:

    @Tips makasih mas

  • April 16, 2011 at 9:47 PM

    @2012 makasih

  • April 16, 2011 at 11:51 PM
    sidudut says:

    mantap informasinya. ada isu kalau adsense menggunakan GFC rawan di baned apa itu benar

  • April 17, 2011 at 4:29 AM
    Nurul Imam says:

    Oia mbak ada tambahan backlink lho dari GFC
    hehehehhe

  • April 17, 2011 at 7:02 AM
    Unknown says:

    siip mba pasti saya folbek walaupun nunggu lama..ck..ck..ck

  • April 17, 2011 at 8:37 PM

    @sidudut sejauh gk melanggar aturan, gk masalah mas

  • April 17, 2011 at 8:38 PM

    @Nurul Imam makasih infonya mas

  • April 17, 2011 at 8:39 PM

    @Ray Ferdian makasih mas

  • April 18, 2011 at 7:53 AM

    banyak juga yah manfaanya, makasih banyak mbak, semoga makin sukses aja

  • April 18, 2011 at 9:21 AM
    Fajar says:

    Waw..info yg menarik..penting buat ane gan

  • April 18, 2011 at 9:55 AM

    Salam sahabat, kalau GFC bisa dipasang selain blogspot apa nggak?

  • April 18, 2011 at 9:40 PM

    memang bnyk skli manfaatnya

  • April 19, 2011 at 9:15 AM
    istiqlal says:

    hehe , saya ambil anfaatnya aja ya

  • April 20, 2011 at 10:43 PM
    nova13 says:

    saya juga ada masalah nih, gadgetnya tidak muncul di template saya.. >.<

  • April 24, 2011 at 11:51 AM
    Online News says:

    thanks gan infonya... sangat bermanfaat

  • April 29, 2011 at 2:39 PM
    asuransioke says:

    Salam Sahabat,makasih bwt infonya mbak,artikelnya sungguh bagus & lengkap, tks

  • May 10, 2011 at 1:23 AM
    abah animasi says:

    Google sebenarnya baik hati, cuma kadang perlu berkerut dahi utuk mengerti. Nah postingan-postingan seperti ini yang mencerahkan. Memberikan penjelasan dengan bahasa yang lebih akrab. terimaksih, Mbak.

  • December 14, 2012 at 10:37 AM

    nambah ilmu baru lagi hari ini. terima kasih.
    reduce-lower-body-fat

  • September 16, 2013 at 3:30 PM

    nambah ilmu tentang blog ni,jadi tambah wawasan saya thank ya atas sharenya

  • October 4, 2013 at 1:04 PM
    ferdy says:


    i like it

  • January 16, 2014 at 5:45 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 20, 2014 at 9:10 PM

    ohw baru tahu nih gan mkasih infonya salam kenal gan

  • January 29, 2014 at 2:09 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • April 10, 2014 at 10:52 AM


    thank for informations , very nice post :D

  • August 29, 2014 at 10:57 AM

    terimakasih infonya

  • March 1, 2016 at 9:27 AM

    I am enough of an artist to draw freely upon my imagination. Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.

  • April 4, 2016 at 7:37 AM

    artikel yg bagus kaka

  • April 4, 2016 at 7:38 AM
    fritadoo says:

    sangat membantu kaka

  • April 4, 2016 at 7:38 AM

    izin sedot ya kaka

  • April 4, 2016 at 7:38 AM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

  • December 27, 2017 at 11:11 AM
    Gina Ulfa says:

    Terimakasih artikelnya sangat membantu, sukses terus gan ^_^
    Obat Kista Ovarium

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo