27 May, 2011

Celinguk'an di Brunai Darussalam

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehingga saya kembali menjumpai Anda amien.
Seperti yang pernah saya sampaikan setelah Go Cina yang kali ini saya mengajak Anda tidak jauh-jauh dari negara asal saya.Baiklah Keliling Asia yuk hehehehe.

Inginnya sich seperti mbak Trinity yang bisa backpacker keliling dunia,namun saya belum bisa terbentur dengan tugas lhawong buruh keliling Asia ini sudah menjadi moment bagus dan berharga lhoh,coba sich pikir dan bayangkan seperti buruh lain kok iseh ora trimo se Dhan ckckckckckckc.

Kenangan ini tidak akan pernah saya lupakan sampai sekarang ini,dimana terbesit rasa syukur dan senang hingga air mata berlinang,tergores rasa sakit hati hingga ingin rasanya saya menjauh pergi dari dunia ini,hingga kenangan kocak yang mampu membuat perut saya diobok-obok dengan peristiwa menggelikan lucu dan unik.

Celinguk'an di Brunai Darussalam ini saya alami ketika tugas ke-dua saya setelah beberapa hari di Jakarta.Meski telah lama sekitar 5 tahun yang lalu, namun kenangan ini tetap ada dan sampai publish disini juga karena mendapat contact dari ibu Hamid di Brunai darussalam yang menyimpan foto saya,wow saya malah sudah lupa bu xixixixi.Dan kembali membuka buku harian saya di My Journey.

Bandar Seri Begawan ya disitulah saya menginjakkan kaki dengan perasaan celinguk'an sebelumnya tahu yach?celinguk'an itu kata suami saya KEBINGUNGAN hehehehe.
Saya merasakan kegelisahan dimana saya hanya sendiri tidak ada satupun rekan kerja yang menemani,ya ini mungkin tantangan saya untuk pertama kalinya menjalankan tugas dari masa -masa penempatan posisi kerja yang lebih baik lagi,
''Hualah ngunu wae nek Brunai ta yu..yu...!''ungkap paman saya ketika saya telp hendak pamitan
''Rejeki,cuma modal bonek bondo nekat hehehehe...doanya saja biar saya lancar yach?!''pintal saya

Seperti yang semula saya awali saat tiba di bandara Brunai Darussalam dengan pesawat ROYAL BRUNAI yang waktu itu penerbangan pagi jelas saja masih sunyi tuh,sepi banget jadi inget di Malang dengan suasana bandara tak seluas Cina kecil sunyi dan terlihat sepi hehehehe.
Menuju tempat penginapan di Jalan Tasek P.O. Box 2203 Bandar Seri Begawan BS8674 Brunei Darussalam


Lagi-lagi Celinguk'an di Brunai Darussalam ketika hampir kehabisan uang akhirnya saya berjalan menuju jalan Sultan ,Bandar Seri Begawan di nomor telp localnya 224 2305,AlhamduLillah lega rasanya jadi tidak kebingunan hehehe.
Hari ke-5 hari yang dinanti dengan tugas kerja yang membuat saya banyak belajar sampai bertemu dan berkenalan rekan dari berbagai negara.Syukur tak terhingga ternyata saya yang pura-pura sok sibuk ternyata bisa juga keliling Asia tanpa bayar hehehe.mesti wae lhawong tugas Dhan hehehhee.

Terima kasih kepada Bu Hamid di Brunai yang selama ini membantu saya,memberikan arahan kepada saya,dan memperkenalkan saya kepada putranya tapi maaf Bu lepet dibuntel godhong kurang cepet dan dipinang orang ckckckckck,saya sekarang dah berumah tangga Bu xixixixi.
Semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan tugas saya ini membawa berkah amien.
''Let get it down like Indonesian Food sis hehehe..!!celetuk bu Hamid
''Ok Mom but i'ill take picture for you ckckckck..!guman saya
Hehehe Bu Hamid,ambilkan kerupuk Udangnya tuh ckckckc

hehehe jauh jauh dari Cina ke Brunai Darussalam hanya ingin makan kerupuk udang ya Dhan ckckckck
Pinginnya Nasi PECEL sayangnya mau ke Restaurant Indonesia terbentur tugas hihihi
Dhana dengan Jilbab merah hati,sengaja gambar dilaburkan
(tidak begitu suka nampang di layar umum xixixi)

Terima kasih kepada boss saya yang belum lama saya bekerja sudah ditugaskan keliling Asia,Semoga lancar sukses dan senantiasa mendapatkan lindungan dariNYA amien.Berlanjut ke Thailand,Singapura,dan Malaysia hanya ingin mencari nasi pecel hehehehehe.

Demikian semoga membawa suasana tenang dan nyaman serasa pembaca ikut bersama saya keliling Asia dengan membawa moment My Journey best experience hehehe.Terima kasih.



related Article:

89 Was Commented to “Celinguk'an di Brunai Darussalam”

  • May 27, 2011 at 7:19 AM
    perawatan ac says:

    Kesasar di negeri sendiri masih mendingan dunk yah ketimbang di brunei celingak celinguk hhehe...

  • May 27, 2011 at 7:30 AM
    SOFYAN says:

    mauuuu ikutan....boleh gakkk hehehehe

  • May 27, 2011 at 7:43 AM
    aryadevi says:

    hahaha..bukan sengaja di kaburkan tuh...tetapi memang ada penampakan....sekelebat lewat...hi...^_-^

  • May 27, 2011 at 7:46 AM
    definisi IT says:

    lebih meresapi mba kalau bertugas sendiri kedaerah baru sendiri lagi. datang sendiri dan nantinya pulang dengan banyak kenangan manis tentang teman baru ^_^...nice post..

  • May 27, 2011 at 7:49 AM

    Brunei Negara makmur gemah ripah ....langgam melayunya menjadi pesona sendiri....belum lagi kerupawanan gadis-gadisnya....bertudung dan berkain panjang....

    jadi ingat lagu-lagu P.Ramlee...

  • May 27, 2011 at 7:54 AM

    brunei negara kecil negara yang luasnya masih luas tulungagung, tapi cukup kaya dan cukup bersih

  • May 27, 2011 at 8:01 AM
    asuransioke says:

    salam sahabat, tugas Gan komplit semoga makin banyak cerita yang bisa disampaikan rasanya ikut tour juga.... hehehe...., tks postnya Gan

  • May 27, 2011 at 8:04 AM

    fotonya bagus ya,,,,, wah ini sesuatu yang menarik mba, mantap dan sukses ya ? tks post-nya mba

  • May 27, 2011 at 8:15 AM
    Ladida Cafe says:

    wooww . . , keliling asia nih , hehehee

    kalo dilihat dari hasil jepretannya di sana itu bersih banget ya mbak :D

  • May 27, 2011 at 8:17 AM

    @perawatan ac benar juga mas Pien terima kasih hehehehe

  • May 27, 2011 at 8:17 AM

    @SOFYAN ayo ikutan boleh kok hehehe

  • May 27, 2011 at 8:20 AM

    @aryadevi malu mas kalau banyak nongol suami gak begitu suka xixixi

  • May 27, 2011 at 8:23 AM

    @definisi IT benar juga ya mas

  • May 27, 2011 at 8:25 AM

    @belajardaninformasi hehehe gemah ripah juga yach

  • May 27, 2011 at 8:26 AM

    @Rizkyzone.com tepat sekali riz makasih ya

  • May 27, 2011 at 8:27 AM

    @asuransioke hehehe berselancar mas

  • May 27, 2011 at 8:27 AM

    @Sepak Bola News = Soccer 足球新闻 makasih sukses juga buat mas ya

  • May 27, 2011 at 8:50 AM

    Sumpe jadi kepengen tu krupuk hahaah.ah.haah.ha :D

    Asik bsa jalan2,tukar pekerjaan yuk kalo gt :p

  • May 27, 2011 at 9:01 AM
    Gaphe says:

    ealah mbaak.. mau jalan2 ke negara lain koq niatnya cari pecel.. untung di brunei ketemu bu hamid ya, tapi tetep aja.. judulnya nyasar dan kebingungan di negeri orang masih jauh lebih ngetren dibandingkan dengan nyasar di negeri sendiri

  • May 27, 2011 at 9:02 AM
    Gaphe says:

    ealah mbaak.. mau jalan2 ke negara lain koq niatnya cari pecel.. untung di brunei ketemu bu hamid ya, tapi tetep aja.. judulnya nyasar dan kebingungan di negeri orang masih jauh lebih ngetren dibandingkan dengan nyasar di negeri sendiri

  • May 27, 2011 at 9:17 AM

    Rajin keliling asia,rajin posting sambil ngenalin benua ASIa...muantaapp..ati2 msk TV tuch nanti,soalx ada penampakan baru..xixixii

  • May 27, 2011 at 9:34 AM
    jual parfum says:

    wah asik bgt, kerupuk udangnya menantang bgt tuh.. kebetulan saya suka banget sm kerupuk udang :)

  • May 27, 2011 at 10:01 AM

    wah saya mah sampe bosen sama pecel :D
    hhihhi sampe sengaja diblur begitu, kebalikan sama saya yang narsis :)

  • May 27, 2011 at 10:06 AM

    Wah...kelihatannya enak ya jadi mbak Dhana, keliling-keliling terus? hehehe....

  • May 27, 2011 at 10:17 AM

    salam persahabatan
    lama nggak berkunjung makin keren aja blognya.

  • May 27, 2011 at 10:27 AM

    wah jalan2 terus mbak dhana mau dongggg

  • May 27, 2011 at 10:31 AM
    masyhury says:

    Keren... asyik banget perjalannya mbak.. :D

  • May 27, 2011 at 11:07 AM

    wow mantep nih mbak dhana... keliling2 Asia nih secara gratis.... ehm bagus bener tempat kerja mbak... jadi kepengen juga qiqiqiq

  • May 27, 2011 at 11:09 AM

    mbak pengen ya ke indonesia, kalo aku udah bosen di indonesia pengen jalan2 kaya mbak tuh, hehe, pengen makan di brunai

  • May 27, 2011 at 11:44 AM
    Yohanes says:

    wah, Mbak Dhana merambah go International ni :)
    keliling trus, jadi kepingin juga nih :)

  • May 27, 2011 at 12:21 PM
    Ray Ferdian says:

    enak mba bisa ke brunei walaupun tugas kerja eh iya mba saya mau nanya kalau di brunei makan terkenalnya apa ? maaf telat

  • May 27, 2011 at 1:18 PM

    Bs keliling Asia, gratis pula. . . . Kalo msh ngeluh namanya kebangeten mbak haha

    Kalo mau nasi pecel ntar tak kirimi sambelnya 1 kilo aja mbak xixixixi

  • May 27, 2011 at 1:38 PM
    Aini sastra says:

    enaknya bisa keliling kesana -kemari mba.. heheh

  • May 27, 2011 at 2:06 PM

    alhamdulillah Mbak Dhana bis akeliling dunia khususnya clinguk'an di brunai darussalam, terimakasih sudah berbagi kenangannya, salam ukhuwah sahabat.

  • May 27, 2011 at 2:50 PM
    umiabie says:

    wah asyik yah bisa keliling brunai, bisa tambah pengalaman di negri jiran..

  • May 27, 2011 at 3:06 PM

    Wisss.. keren :D aku mau dong mbak.. diajak :D

    Semoga rezekinya lancar ya mbak.. :D hehe..

  • May 27, 2011 at 3:14 PM
    warsito says:

    wah indah banget kota brunai ya mba kapan ane bisa seperti mba dhana keliling dunia hehehe

  • May 27, 2011 at 3:27 PM
    lavhalitya says:

    hmmm... beruntungnya :D

  • May 27, 2011 at 4:26 PM
    B.S.U. says:

    ternyata di brune ada juga yang namanya bu hamid.. :)

  • May 27, 2011 at 4:50 PM

    Ke brunai ya mbak?
    jadi keinget waktu SMP kelas 1, hehehe

  • May 27, 2011 at 5:38 PM
    CahNdeso says:

    Wawawah.... ternyata Jenk Dhana juga hampir punya mertua orang Brunei.. Tapi betul jodoh memang bukan kehendak kita, melainkan takdir. Alhamdulillah.. pingin juga seperti Jenk Dhana bisa keya-keya di negeri orang. God Bless You, Jenk

  • May 27, 2011 at 5:56 PM
    Ahmad says:

    semoga nanti saya bisa menikmati backpacking macam beginian.. amien..

  • May 27, 2011 at 6:48 PM
    pakde sulas says:

    gratis yo ra popo, karena memang tidak banyak yang bisa melakukannya seperti mak Dhana.

    moga sukses selalu

  • May 27, 2011 at 6:49 PM
    Boku no Blog says:

    Wuih,,JJS ke Brunei nich Mbak Dhana,..

  • May 27, 2011 at 7:21 PM

    Celinguk'an itu artinya apa de'...

  • May 27, 2011 at 7:31 PM

    assalamu'alaikum
    wah sampean ndak cocok dibilang buruh mbak, lha wong sebentar-sebentar ada di kota ini kota itu lain negara lagi.
    yang jelas, selamat menikmati pekerjaannya yang tidak semua orang bisa melakukannya. Semoga makin sukses dan diberikan banyak kemudahan

  • May 27, 2011 at 7:40 PM
    kokol says:

    wah enak ya bisa kemana2. Tapi yang belum bisa ya inget2 aja lagunya Gita Gutawa "Tak Perlu Keliling Dunia"

  • May 27, 2011 at 8:02 PM

    Mantab, tuh uang di Brunei nyentrik amat. Warna-warni lagi.... he..he..he.. kaya uang mainan tuh klo di Indonesia ^_^

  • May 27, 2011 at 8:21 PM

    Keren mbak..slm kenal...

  • May 27, 2011 at 8:54 PM
    Ka On says:

    Semoga bermanfaat perjalanannya baik bagi Yu Dhana sendiri maupun karirnya. Ngomong-omong arep di pek mantu wong brunei yo Yu...

    Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

  • May 27, 2011 at 9:52 PM
    ajurNA says:

    Hahaha, kasian banget tuh Bu Hamid pasti kecewa deh ternyata yang dikenalkan dengan putranya sudah berumah tangga. hehe....

    Sabar wae Bu Hamid...

  • May 27, 2011 at 10:03 PM
    EX-DOT says:

    kok foto mbak di blur sih, kan mbak bukan buronan,, hhe

  • May 28, 2011 at 1:07 AM

    mauuuuuuuuuuuuuuuuuu dong kripiknya... ajak2 saya mbk ke brunai darusalam.. bosan di indonesia melulu.. hehehehehe

  • May 28, 2011 at 1:18 AM
    xMikaeru says:

    brunai salah satu negara yang pengen aku kunjungi suatu saat nanti..

  • May 28, 2011 at 3:11 AM
    FB says:

    Wah asyik jalan-jalan ke Brunei tuh.. Di Brunei masih sepi enggak Mbak penduduknya?..

  • May 28, 2011 at 8:05 AM
    dmilano says:

    Saleum,
    wah harus banyak2 bersyukur nih mbak, karena masih banyak orang2 yang gak bisa pergi ke Brunai akibat tiadanya uang.
    saleum dmilano

  • May 28, 2011 at 10:25 AM
    Segawon says:

    mesthi celingukan nggolek'i recehane ceblok,hahaaaa

  • May 28, 2011 at 10:46 AM

    wah enyaknyaa mb dhana jalan2 tross hehe

  • May 28, 2011 at 10:52 AM

    wah ci embak jalan2 terus toh , aku pengen nyobain tuh ke brunai mbak, tapi kapan yah allah mengijin kan

  • May 28, 2011 at 11:15 AM

    wah.. itu sungai di belakang rumah saya.. wkwkwk.. mantaf mba e.. ntar kalau sy backpacker, sy serbu rumah mba e... :D

  • May 28, 2011 at 12:37 PM
    Alam Yuda says:

    jadi pengen ikutan ke brunai, wkeke.. fotonya mbak dhana sengaja di blur ya :D

  • May 28, 2011 at 1:10 PM
    eko tri says:

    enak banget celingukannya di brunei :D

  • May 28, 2011 at 1:10 PM
    Karyaku UMY says:

    waduuhh enak ya udah ke luar negeri,,,jdi pngeenn.. hiiii :D
    salm knal dri blogger UMY jogjakarta

  • May 30, 2011 at 7:25 AM

    wah pazti enag bisa liburan ke luar negri,,
    semoga impian ini swt saat bisa tercapai,,

  • May 30, 2011 at 5:48 PM

    duh jalan-jalan mulu ni majikan..:-D

  • June 3, 2011 at 8:12 AM

    keren nih negera ya

  • June 4, 2011 at 5:23 AM
    Erdien says:

    Kirain "Celingkuhan", jadinya penasaran untuk baca. Eh ternyata "Celinngk'an" hehehe...

    Seru pengalamannya Mba :)

  • June 21, 2011 at 9:52 AM

    perjalanannya asyk bgt tuhh

  • August 21, 2013 at 4:25 PM
    read more says:

    kapan ya bisa jalan2 kesana..?

  • October 4, 2013 at 12:58 PM
    rina says:


    makasih infonya semoga bisa bermanfaat

  • October 29, 2013 at 5:24 PM

    wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

  • November 23, 2013 at 12:36 PM

    nice post

  • January 11, 2014 at 1:24 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 29, 2014 at 1:54 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 24, 2014 at 11:14 AM

    terimakasih atsa info nya gan , selamat siang semua http://goo.gl/LM0BKO | http://goo.gl/mdtdkh | http://goo.gl/ggWa3q

  • April 13, 2014 at 5:41 AM

    Extender jilq adalah metode yang sudah terbukti ampuh memperbesar penis terbaik !!
    tidak hanya mampu membesarkan, tetapi juga mampu memperpanjang dan membuat penis tahan lama ketika berhubungan intim.
    Dijamin 100% berhasil !!

    info lengkap kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • April 15, 2014 at 1:37 PM

    makasih atas informasi yang bermanfaat ini

  • April 29, 2014 at 8:29 AM

    Info yang sangat bagus ,terima kasih tas informasinya

  • August 29, 2014 at 10:37 AM

    terimakasih sudah berbagi

  • April 9, 2015 at 5:45 PM

    Terima kasih sudah berbagi banyak selama ini, Artikelnya pun sangat menarik :)
    Salam sukses ..

  • March 1, 2016 at 5:39 AM

    Be careful what you water your dreams with. Water them with worry and fear and you will produce weeds that choke the life from your dream. Water them with optimism and solutions and you will cultivate success. Always be on the lookout for ways to turn a problem into an opportunity for success. Always be on the lookout for ways to nurture your dream.

  • April 2, 2016 at 10:23 AM

    kok bisa gitu ceritanya?

  • April 2, 2016 at 10:24 AM
    fritadoo says:

    artikel yg bagus kaka

  • April 2, 2016 at 10:24 AM

    bagus kaka ceritanya

  • April 2, 2016 at 10:25 AM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo