26 May, 2011

Tentang Aku Kau dan Dia

Segala Puji hanya Milik Allah Swt pemilik segala kebenaran yang ada dan kepadaNYA kita kembali bersimpuh berserah diri.

Masih ingatkah Anda ketika saya menyampaikan sebuah Renungan dengan bertitel sudah benarkah waktu Anda?.Nah bagi yang belum membaca silahkan anda menengok sebentar biar tidak salah komentar hehehe.

Kisah cerita Tentang Aku Kau dan Dia
Indahnya tiada terlupakan
Sayangnya kini diantara kita terpaut hanya dalam harapan saja
Akankah kau tahu tentangku wahai kasihku?
Hanya sekilas saja dirimu menghiburku

Aku berharap kaupun tahu sebenarnya isi hatiku
Kuungkap dengan setulusnya padamu
Untuk itu tentangmu aku sudah tiada lagi seperti dulu

Karena engkaupun menjauh dariku
Ada satu yang hadir mnegusik jiwa sunyiku
Untaian bait suci yang kau tuliskan

Dapat aku mengerti cinta ini hanya sebuah ilusi
Alangkah bodoh diri ini ketika kau hanya mengelabuhi
Nyatanya kini kau ingkari janji janji yang telah kau hiasi

Dan mungkin bila waktunya telah tiba
Ingin rasanya kuungkap sejujurnya
Allah-lah cinta dan pemerhatiku seutuhnya

Nah kalu dihubungkan dengan barisan puisi di atas,dapatkah Anda menebak maksud yang saya ungkapkan.
Tentang Aku Kau dan Dia memang memiliki argumentasi POSISI ORANG KEDUA dari ketiga pelaku.
Nah saya kaitkan dari beberpa pertanyaan sahabat,baik dari blooger ,member facebook DD(Dhana Discussion) dan chat langsung PM: kang Rohman, mas Budi seplawan,mbak Ami,mas Ray ferdian,mas Deny,mas Aji ,mas Is,mas Q-bonk dan banyak lagi yang intinya adalah''Dhana orangnya super sok sibuk dan memang sibuk gimana mengatur waktunya ya??!!''

Alasan aku Kau dan Dia
Nah kali ini saya ungkap dengan sejujurnya yach,tentang Aku(Dhana) Kau(saya tujukan pada Allah Swt) dan Dia(internetan).Bukan berarti saya menyebutkan dengan neyekutukan lhoh yach,sekali lagi menengok pada bahasan waktu yang terdiri dari 24 jam selama sehari penuh.Dengan waktu yang ideal 8 jam untuk IBADAH,8 jam untuk BEKERJA dan 8 jam untuk ISTIRAHAT.nah alasan disini sangat tepat jika harus bisa membagi dan mengisi waktu untuk itu saya menyampaikan bagaimana mengatur waktu Anda dengan baik dan benar agar alasan aku Kau dan dia ini bisa seimbang kita jalankan.

Bagaimana dengan Dhana dalam membagi tentang Kau dan Dia?
Dengan memegang kuat PONDASI MEMBAGI WAKTU saya mengisi waktu dengan berusaha sebaik mungkin.Memang terlihat online setiap waktu karena memang kerja saya hari harinya di depan komputer hehehe.Sekilas membuahkan pertanyaan waktu saya dengan segala kesibukan yang ada.Jadi jangan sampai kesibukan Anda mengakibatkan hubungan tentang AKU KAU dan DIA ini terjadi kesenjangan.


Baiklah mari kita ambil sebagai renungan,tampaknya tidak ada orang yang tidak kenal dengan istilah INTERNETAN,ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehisupan manusia sekarang ini.Jika demikian keadaannya,kita hidup dalam dunia internet,apa yang harus kita lakukan?Di sini  kita harus memulainya dengan NIAT,jika niat sudah ada,usaha telah dilakukan dan negoisasi telah dijalani namun efek tentang Aku Kau dan Dia tidak memberikan sebuah keburukan dari internet.

Bagaimana cara mengantisipasinya?Bagaimana memadukan kisah tentang Anda sendiri.Bagaimana memadukan antara kesungguhan bertindak dan mendekatkan diri kapada Allah Swt sehingga melahirkan sebuah mashlahat?
Bagaimana memadukan kisah Anda denganNYA dengan dia?pengalaman saya terbukti dengan melepaskan jeratan yang merugikan,dan bagaimana mengatasi kecanduan internet dan hubungan yang merugikan menjadi kecanduan belajar dan berbagi,jawabannya lihatlah blog SEDERHANA DHANA ARSEGA ini dalam mengisi waktu dari kesibukan yang ada sehingga kisah tentang Aku(Dhana),Kau(beribadah pada Nya),dan Dia(internetan).KESEMPURNAAN itu akan terjadi ketika kita menyadari bahwa sesungguhnya diri sendiri adalah TIDAK SEMPURNA.Dari situlah kita belajar akan kesempurnaan.

Semoga membawa renungan yang bermanfaat amien salam sahabat dan sukses ya.Terima kasih.


related Article:

87 Was Commented to “Tentang Aku Kau dan Dia”

  • May 26, 2011 at 7:46 AM
    Kang Sofyan says:

    waktu itu adlah mas,,bagaimana kalau setiap waktu kita gunakan untuk hal yangb bermanfaat jadi imbang selain bermanfaat untuk kita juga bernilai ibadah,,salam senyum selamat pagi ☺ ☺ ☺

  • May 26, 2011 at 7:56 AM

    Setuju banget mbak, sesibuk apapun dengan rutinitas kita jangan sampai ada sebagian lain yang kehilangan waktu kita. Sebuah menagemen waktu diperlukan, agar kita bisa membagi waktu secara benar. Terima kasih....

  • May 26, 2011 at 7:57 AM
    asuransioke says:

    salam sahabat "Tentang Aku Kau dan Dia" awalnya sptnya multi penapsiran. hehehe.... pas dibaca ttg renungan membagi waktu ( ada ada saja niih mba Dhana )..... semoga post ini bermanfaat..... siapa lagi jika bukan kita sendiri..... tks artikelnya ya?

  • May 26, 2011 at 8:14 AM
    Damar says:

    Assalamu'alaikum
    keseimbangan antara aku, Kau dan dia memang harus dilakukan. Porsi pada Kau-nya yang lebih tinggi dan berkualitas sebenarnya mampu mengontrol aku dan dia dengan baik.
    manusia itu tidak ada yang sempurna, dan tidak harus sempurna namun perlu belajar dengan cara yang sempurna

  • May 26, 2011 at 8:23 AM
    Gaphe says:

    ternyata memberikan jatah sesuai porsinya adalah kunci kenapa mbak dhana bisa ngatur waktunya.. hebat ah si mbak ini!

  • May 26, 2011 at 8:42 AM
    I-one says:

    makasih postingannya..saya gak kepikiran ampe sana,ntar saya akan gatur jadwal yg baik

  • May 26, 2011 at 9:08 AM
    Eric Juanto says:

    selamat pagi.....

    Pagi2 udah dikasih Renungan,,
    thx ya mbak,,
    mumpung lgi gk ada krjaan,,
    jadi bisa merenung dulu...

    Agak susah juga sih, buat mengurangi waktu untuk internetan....
    Trlanjur candu.....

  • May 26, 2011 at 9:41 AM

    Nice posting.... semoga bermanfaat bagi kita semua.

  • May 26, 2011 at 10:09 AM
    Tiara Putri says:

    hweee iya waktu saya belum terbagi seimbang nih, kebanyakan di istirahatnya :O

  • May 26, 2011 at 10:27 AM
    masichang says:

    hmm..... sambil memikirkan makna AKU, KAU dan DIA....
    waktu...korelasi yg benar benar membuat mumet.. hehehe

    salam kenal

  • May 26, 2011 at 11:10 AM
    Aulia Rahman says:

    Artikelnya sangat menarik. Ditunggu tulisan berikutnya.
    Salam dari Jogja :)

  • May 26, 2011 at 11:17 AM
    mushab says:

    wah, kirain aku, kau dan dianya tu ...... :)

    follow back sukses..!!

  • May 26, 2011 at 11:56 AM
    fb says:

    Jadikan internet ini sebagai ladang ibadah kepada Allah SWT..

  • May 26, 2011 at 1:48 PM
    Unknown says:

    @SOFYAN setuju mas terima kasih ya

  • May 26, 2011 at 1:51 PM
    Unknown says:

    @Ilmu Komputer Pemula sama sama semoga bermanfaat yach

  • May 26, 2011 at 1:55 PM

    Gpp mbak, yang penting terus sukses !! :) amin..

  • May 26, 2011 at 1:58 PM
    Unknown says:

    @asuransioke setuju mas be your self

  • May 26, 2011 at 2:02 PM
    Unknown says:

    @Djangan Pakies waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh

  • May 26, 2011 at 2:03 PM
    Unknown says:

    @Gaphe iya mas biar seimbang semuanya terima kasih ya

  • May 26, 2011 at 2:08 PM
    Admin says:

    waktu itu tak akan pernah terulang kembali :)

  • May 26, 2011 at 2:11 PM

    boleh saya sambung judulnya: antara aku kau dia mereka kalian se RT, se kota, se dunia.. :))

  • May 26, 2011 at 2:15 PM
    lavhalitya says:

    makasih tips membagi waktunya mbak :) .....

  • May 26, 2011 at 2:16 PM
    Unknown says:

    @I-one amien intinya bisa mengatur waktu aja

  • May 26, 2011 at 2:20 PM
    Unknown says:

    @Blogger Media amien terima kasih ya

  • May 26, 2011 at 2:22 PM
    Unknown says:

    @mas ichang nyantai aja mas yang penting tetap fokus pada tujuan

  • May 26, 2011 at 2:25 PM
    Unknown says:

    @Aulia Rahman terima kasih ya

  • May 26, 2011 at 2:26 PM
    Unknown says:

    @mushab hehehe bikin penasaran ya

  • May 26, 2011 at 2:28 PM
    Unknown says:

    @fb amien terima kasih ya

  • May 26, 2011 at 2:36 PM
    Unknown says:

    Wah ada nama Deny, Deny siapa ya? Deny Setia Hati .. :)
    Iya, tepat sangat. Ketiga itu memang perlu juga sebagai bahan dan modal utama kelak. Jangan meninggalkan satu dari itu, hidup adalah utama, bekerja adalah keperluan, dan DIA (Tuhan) adalah modal utama. :)

  • May 26, 2011 at 4:00 PM

    inilah berhubunbgan dengan allah, antara aku dan allah selalu dekat karna allah selalu ada di sisiku

  • May 26, 2011 at 4:17 PM

    bagus puisi nya sangt menyentuh...
    smeoga nih menjadi Motivasi untuk kita....salam kenal

  • May 26, 2011 at 4:39 PM
    Mas kholiq says:

    kunjungan sore mbak....
    salam blogger...

  • May 26, 2011 at 4:51 PM
    Admin says:

    wah telah lagi saya komennya, hohooh, biarin ah, yang pentong baca dulu.. mantap mba artikelnya

  • May 26, 2011 at 4:57 PM

    benar kata pepatah...waktu adalah pedang jika kau tidak pandai menggunakannya, maka ia yang akan memotongmu...
    mudah2n saya dan mba dhana bisa membagi waktu dengan baik

  • May 26, 2011 at 5:07 PM
    koskakiungu says:

    salamu'alaikum..

    hmmm,sangat memotivasi untuk menggunakan waktu sebaik mungkin...
    saya koq jadi merinding bacanya yah?saya takut akan pertanyaan yang diberikan kelak, "untuk apa kau gunakan masa mudamu?"

  • May 26, 2011 at 5:53 PM
    Rusa says:

    hmmm tentang cinta segi tiga nihhh :)

  • May 26, 2011 at 5:59 PM
    Yohanes says:

    segala sesuatu butuh keseimbangan seperti dalam istilah Cina dikenal istilah Yin dan Yang
    bagaimana kita bisa me-manage jalan hidup kita supaya bisa lebih seimbang baik dari segi hubungan vertikal (manusia dengan Sang Pencipta) maupun horizontal (manusia dengan sesamanya)
    thanks buat motivasinya Mbak :)

  • May 26, 2011 at 6:13 PM
    Unknown says:

    itu bagus mba kita memang harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sehingga tidak waktu yang terbuang sia2 atau dalam
    bahasa bisnis nya time is money
    bahas agamanya hidup cuman sementara :)

  • May 26, 2011 at 7:12 PM
    Id-Health says:

    .... Allah-lah cinta dan pemerhatiku seutuhnya

    good ending poetry and always Allah be the First of our Love...

    Thank for sharing... with me share us about health tips

  • May 26, 2011 at 8:06 PM
    EX-DOT says:

    mbak klw ada lomba bikin puisi kayaknya mabk menang deh,, hhe

  • May 26, 2011 at 8:07 PM
    EX-DOT says:

    teruz berkarya mbak, cayoo :D

  • May 26, 2011 at 9:20 PM
    Hadi Sukoco says:

    Terima kasih telah membuat tulisan ini sehingga memberi manfaat.
    Sedikit kutipan yang saya copas dari blogsaya sendiri sebagai komentar dari tulisan diatas.

    Aku berfikir:

    "Ada dan tiada sungguh tak ada bedanya. Keduanya sama-sama mengesankan. Tempatkan dalam lorong-lorong hati, hiasi dengan ikhlas hingga didapati indahnya arti cinta dalam hidup."

  • May 26, 2011 at 9:54 PM

    klasik dan menarik :)

  • May 26, 2011 at 10:19 PM

    Wih jago banget nulisnya B)
    tulsannya asik di bacanya hoho

  • May 26, 2011 at 10:23 PM

    lhaaaa kok aku malah jadi inget lagu bang iwan fals :
    antara aku kau dan bekas pacarmu

  • May 27, 2011 at 12:59 AM
    asuransioke says:

    bait puisinya bagus ...., lanjuut lagi Gan

  • May 27, 2011 at 1:43 AM
    Erdien says:

    Wow.... kemasan ungkapan cinta yang menakjubkan buatku nieh Mba!!!

    Semoga kau bisa meraih cinta-Nya dan mencintai-Nya secara utuh, amin!

  • May 27, 2011 at 2:13 AM
    poles marmer says:

    Ketiga itu memang perlu juga sebagai bahan dan modal utama kelak. Jangan meninggalkan satu dari itu, hidup adalah utama, bekerja adalah keperluan, dan DIA (Tuhan) adalah modal utama. :)

  • May 27, 2011 at 2:14 AM
    poles marmer says:

    Semoga kau bisa meraih cinta-Nya dan mencintai-Nya secara utuh, amin!

  • May 27, 2011 at 7:58 AM

    aq pikir liriknya kangen band hehehheheh, yang penting sesibuk apapun aq juga semoga aja aq tetap g melupakan kewajiban q sebagai seorang muslim mb'

  • May 27, 2011 at 9:19 AM
    Unknown says:

    @Deny Arya Wiranata iya mas Deny tuh

  • May 27, 2011 at 9:24 AM
    Unknown says:

    @obat alami hepatitis terima kasih dan semoga kita istiqomah

  • May 27, 2011 at 9:28 AM
    Unknown says:

    MAAF BELUM SAYA REPLY SEMUANYA

  • May 27, 2011 at 10:23 AM

    emz artikely sangat mnarik skli......
    smga mkin skss z ya mba....

  • May 27, 2011 at 11:04 AM

    mbak aku selalu salah paham aja , pikiran aku pas baca dari atas sangkaan aku mbak seling kuh samma dia, eh pas baca ke bawah dia itu ternyataa allah tempat memuja kita semua, semoga allah selalu denga kita amin

  • May 27, 2011 at 2:11 PM
    Unknown says:

    ijin menyimak sahabat, puisinya indah juga ada penjelasan khususnya, salam ukhuwah sahabat.

  • May 27, 2011 at 2:26 PM

    pengemar puisi yg ikut menikmati tulisan anda, manajemen waktu yg bagus,,,gabungkanlah Aku Kau dan Dia menjadi satu kesatuan yg "utuh" dalam KAU.sehingga pahalanya gak pernah putus dengan akhirnya katanya nantinya sholawat/puji untukNYA...hy saran..jgn dipikirkan hhehee..nice mba!!

  • May 27, 2011 at 3:11 PM
    warsito says:

    waktu sangatlah berharga sebagai manusia harus bisa memanfaatkan waktu walaupun hanya sedetik untuk berbuat kebaikan, beribadah, bersosial dan sebagainya maka dari itu sangat bersyukur kita masih diberi waktu di dunia ini

  • May 28, 2011 at 12:47 PM
    Alam Yuda says:

    judulnya kyak lagune kangen band mbak :D saya juga kecanduan online terus mbak, wkeke tapi harus bisa me-manage waktu dgn sebaik-baiknya.

  • May 28, 2011 at 12:50 PM

    Dia, itu siapa ?

    ada masalah apa dengan si Dia ?

  • May 28, 2011 at 1:13 PM
    Karyaku UMY says:

    hehe,,obat kcnduan online apa ya mbakk??

  • May 30, 2011 at 7:26 AM

    wah sangad menarik ny mbak,,,

  • June 3, 2011 at 8:11 AM

    nice idea = nice article

  • June 26, 2011 at 8:20 PM

    salam persahabatan, judulnya seperti lagu bang Iwan Fals,,, mantap puisinya ..... boleh lah sekali-sekali dikirim artikel ke saya untuk sebagai bahan referensi puisi Gan, thanks

  • July 16, 2011 at 3:33 PM

    nice post gan..

  • July 16, 2011 at 3:34 PM

    seru juga gan...
    nice post

  • August 8, 2011 at 9:15 AM

    iya bener bngt tu, untuk itu kita tx usah lah terlalu percaya dengan janji2 tu,, itu cuma ucapan sesaat,, siapa yang tw bsok akan seperti apa...
    hari ini milik anda, masa lalu hanya kesedihan yang patut di jadikan pelajaran, dan besok adalah harapn...

  • December 6, 2011 at 2:01 PM

    Informasi yang sangat bermanfaat mbak

  • October 4, 2013 at 12:58 PM
    rina says:


    makasih infonya semoga bisa bermanfaat

  • October 12, 2013 at 2:15 PM
    polip hidung says:


    artikelnya sangat bermanfaat gan :)

  • October 29, 2013 at 5:24 PM

    wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

  • November 23, 2013 at 12:37 PM

    indaah sekali........

  • January 11, 2014 at 1:26 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 29, 2014 at 1:56 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • April 13, 2014 at 5:42 AM

    Extender jilq adalah cara memperbesar dan memperpanjang penis terbaik.
    memperbesar penis menggunakan extenderjilq sangat mudah, cepat dan aman.
    anda tidak perlu cape mengurut seperti produk2 teknik urut arab yg dijual oleh website2 yg lain.

    info lengkap silahkan kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • August 29, 2014 at 10:38 AM

    thanks infonya

  • January 31, 2015 at 10:46 AM

    Makasih informasinya :D

  • February 5, 2015 at 3:43 PM
    septic tank says:

    aku suka blog ini ,,, thx mba dhana ,,,

    sukses terus buat mba ,,,,,,

  • February 5, 2015 at 3:46 PM

    bagus puisi y ea ...

  • February 5, 2015 at 3:49 PM
    stpbiotech says:

    happy blogging ...

  • March 1, 2016 at 5:51 AM

    All men dream: but not equally. Those who dream by night in the dusty recesses of their minds wake up in the day to find it was vanity, but the dreamers of the day are dangerous men, for they may act their dreams with open eyes, to make it possible.

  • April 2, 2016 at 10:26 AM

    semangat kaka

  • April 2, 2016 at 10:26 AM
    fritadoo says:

    artikel yg bagus kaka

  • April 2, 2016 at 10:27 AM

    izin sedot ya kaka

  • April 2, 2016 at 10:27 AM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

  • December 27, 2017 at 10:53 AM
    Ginaulfa says:

    Terimakasih artikelnya sangat membantu, sukses terus gan ^_^
    Obat Kista Ovarium

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo