17 May, 2011

Posting Ngawur Dhana GiLa

Segala Puji hanya milik Allah dilangit dan di bumi memuji kebesaranNYA amien.
Bismillah ya Allah berilah hamba ini kekuatan untuk bisa berdiri sendiri dengan segala putunjukMu amien.
Baca baik-baik JANGAN SALAH TANGGAPAN dan perhatikan kata yang ada.
FROM MY EXPERINCE,BECAME A DONATION FOR YOU
dari pengalaman saya,menjadi pengamalan kepada Anda
kok tidak berwibawa se mbak JUDUL JADUL???? hehehehe.

Dari mas Rezaprama ''mbak Dhana nulis postingan itu berapa lama sich?''
Ada yang lain lagi ''mbak Dhana postingannya selalu baru,pengunjungnya juga wah,gimana biar selalu ada ide buat posting mbak?''
Masih lagi ''Mbak akhir akhir ini kok postingannya sedih melulu sich?,reguest saya tentang cara posting makasih dah masuk mbak!''
Kalau di cek form reguest masih lumayan berjubel dengan seputar blog dan optimalisasi blog.Meski pada dasarnya DHANA BUKAN AHLI POSTING apalagi mengenahi BLOG namun tidak ada salahnya jika saya berbagi yach.

Postingan ngawur apakah mempunyai peran penting?
Nah kalau ngawur ini saya lebih menekankan pada JENIS POSTINGAN YANG TIDAK RAPI,hal ini menyisipkan pada segi kerapian tata bahasa,tata letak huruf.Baiklah coba perhatikan postingan saya dari segi yang ada,sengaja:
saya memberikan contoh dengan postingan ungkapan yang terbalik,huruf yang kurang lengkap,bahkan kata kata yang rancu,susah dimengerti dan inilah yang menjadi ciri khas Posting Ngawur Dhana GiLa karena saya ingin:
-Mengetahui sejauh mana pengunjung membacanya
-Mengecek ketangkasan dalam kata-kata yang ada
-Memberikan pencerahan kepada pengunjung dalam berkomentar

Jadi jika pengunjung yang cermat dan teliti dari postingan yang ada maka komentar yang ditinggalkan akan memberikan respek yang baik yakni sebagai CEK dan PERBAIKAN.

Maksud dari Dhana GiLa ini seperti apa?
Sempat GEGER di Chat group DD yang di maksud disini adalah GImana mengeloLA=GiLa,nah dengan postingan yang memiliki anggapan ngawur,rancu,dan susah dipahami maka saya tekankan pada Gimana cara mengeloLanya?

Dengan kata kasar,Seburuk apapun postingan,sejelek apapun artikel pasti memiliki makna tersendiri,karena saya yakin tiap pemilik blog mempunyai gaya tersendiri dalam memposting,meskipun itu postingan yang berpaku pada COPAS intinya tetap kembali pada CIRI KHAS blog yang dimiliki,Anda setuju kan?

Bagaimana postingan ngawur bisa dikelola mbak?
Seperti itulah ungkapan sahabat saya,saya rasa Anda akan memahami maksud saya bagaimana mengelola sebuah postingan dengan baik.
-Cobalah berusaha menerima postingan yang ada,terlebih dengan komentar masuk
-Perhatikan dengan kategory yang ada sebagai bahan postingan di di variasikan
-Tuangkan postingan dari hasil pikiran dan gaya bahasa Anda karena ini lebih menguji seberapa jauh daya kreativitas anda dalam menulis
-Jangan DOWN ketika mendapatkan kritikan pedas terhadap postingan Anda

Jika ada yang mengatakan:
Postingannya Jadul(pahamilah dan terimalah sebagai penyemangat untyk perbaikan)
Postingannya Ngawur(sebenarnya bukan ngawur,disini kita akan dilatih bagaimana meresapi,menyikapi dari deretan huruf yang ada)
Postingannya Gak COCOK(tetap fokus pada titel yang Anda buat,karena tiap titel memiliki peran sebagai KATA KUNCI,coba tengok kata kunci ngawur,jadul bahkan porn saja memiliki peringkat atas)

Keuntungan Postingan Ngawur apa se mbak?
Hayah kalau yang ini tergantung yang menyikapi,pengalaman dari Mas DOYOK yang pernah dikutip dengan tema bagaimana menyikapi komentar,ada lagi dari kang Rohman yang memberikan komentar singkat namun sangat tepat dengan tetap belajar dan berbagi,ada lagi dari mas Agus sale yakni tiap blog memiliki gaya dan warna tersendiri,dari mas Is(Iskandaria) yang mengutarakan tiap kata memiliki makna semangat ya,dari adik saya Rizkyzone biarkan anjing menggonggong tetap fokus dan teruskan kreasi dan masih banyak lagi ungkapan para MASTER blog yang udah naik daun.

Kalau saya halahhh....saya bukan master jadi lebih saya tekankan kepada Anda semua TETAPLAH FOKUS PADA TUJUAN,PERCAYA DIRI,DAN JANGAN LUPA SEBURUK APAPUN YANG DILAKUKAN JADIKAN PERBAIKAN DAN PASTI MEMILIKI HIKMAH,TUHAN TAHU MANA YANG TERBAIK,tinggal gimana kita aja yang menyikapinya benar kan?
Nah disini keuntungannya:
*mampu meberikan peluang kepada pembaca untuk menanggapi
*mengasah kemampuan kita dengan kreativitas yang dimiliki
*memberikan daya tersendiri dari ciri blog yang dimiliki
*menarik visitor untuk memberikan apresiasi

Dari penjelasan diatas jika memang Anda mampu memahami kata yang saya sampaikan saya yakin Anda bisa menciptakan postingan lebih cepat dan tepat dari saya dalam menulis,Anda akan lebih mahir barmain kata-kata dalam menciptakan postingan,dan yang jelas akan selalu ada ide yang muncul sebagai bahan postingan.selanjutnya karena juga akan kembali pada diri masing-masing menyikapinya so UP TO YOU.
Semoga memberikan semangat kepada diri saya dan semua sahabat,semoga bermanfaat.salam sukses ya.


related Article:

57 Was Commented to “Posting Ngawur Dhana GiLa”

  • May 17, 2011 at 1:14 AM

    Bagi saya postingan diatas tidak ngawur dan gila, karena tulisan kita setiap saat berbeda, saat menulis disitulah kelihatan suasana hati si penulis.
    Saya menganut asal tulis saja, menuangkan apa yang ada dibenak kita, berusaha bertahan apa adanya supaya alami, karena ada keinginan postingan dibaca atau menarik bagi orang lain terpaksa di edit juga!

  • May 17, 2011 at 1:19 AM
    asuransioke says:

    salam sahabat, memang bener setuju, bagi saya biasanya posting dan posting pengennya biasanya timbul ide baru dari komentar pengunjung, Nice post mba punya warna dan tujuan yang bagus,,,,

  • May 17, 2011 at 1:24 AM

    bagi saya posting ini tidak ngawur, tujuan posting ini untuk mengajarkan berposting ria dengan enjoy dan enak dinikmati...hehehe... syukur2 nyambung ya mba komentarnya, tks ya artikelnya

  • May 17, 2011 at 2:13 AM
    Tongkonanku says:

    Benar banget! menulislah sesuai karekter yg dimiliki. Kalau kamu memang alay, maka menulis lah dgn gaya alay. :) Intinya, be your self!

  • May 17, 2011 at 3:31 AM
    shanushy0809 says:

    kadangkala kesemerawutan atau kengawuran jadi seni tersendiri
    semoga aja aq bukan termasuk
    komentar yang ngawur

  • May 17, 2011 at 3:57 AM

    hebatsekali mbak saya lihat judulnya dari bloglist sahabat begitu menggelitik untuk membacanya ternyata berisi petuah menulis yang luar biasa

  • May 17, 2011 at 6:28 AM
    Amy says:

    Aku rasa maksud mbak Dhana adalah spontan. Soalnya ada yang nulis dengan persiapan matang. Quote-quote dari orang terkenal. Ilustrasi. Semua hanyalah pendukung. Kekuatan adalah pada kata-kata. Aku tetep salut sama mbak Dhana, biarpun sibuk masih nyempetin bw dan posting. Rasanya ada yang kurang kalo gak posting. Postingan ngawur versi mbak Dhana adalah postingan ngebut, spontan, lebih banyak pake intuisi...

  • May 17, 2011 at 6:58 AM
    Unknown says:

    Hadeh capeeeee hehehee

  • May 17, 2011 at 7:11 AM
    heryanto says:

    ngawur ga apa2, asal jangan ngelindur.

  • May 17, 2011 at 9:15 AM

    kayakx postingan ngawur dapat tempat dechh..contohnya di blog saya juga..[promosi.com]xixiixii,dan emang benar kog kutipan mba dhana
    Dengan kata kasar,Seburuk apapun postingan,sejelek apapun artikel pasti memiliki makna tersendiri,karena saya yakin tiap pemilik blog mempunyai gaya tersendiri dalam memposting,meskipun itu postingan yang berpaku pada COPAS intinya tetap kembali pada CIRI KHAS blog yang dimiliki,Anda setuju kan?" i agree with that...cuek ajah..nanti juga bagus sendiri yang penting tulisan sendiri...hepi blogging..:))..semoga selalu sehat dan berkarya..twink-wink

  • May 17, 2011 at 10:08 AM
    Unknown says:

    Kalo saya berpaku pada tetap menjadi diri sendiri. Walaupun kita hilang akal dan ga ada ide posting, tetap pada ciri khas blog masing-masing. Jika saya kalo kehabisan akal hanya mencari referensi dan banyak membaca ke blog-blog sobat yang ber-tema sama.

    Dengan banyak membaca dan mencari referensi itu pula dari situlah kita akan memiliki banyak ide. :D

  • May 17, 2011 at 10:59 AM
    Gudang Blog says:

    wah postingannya ngawur, komennya juga ngawur ah.. wkwkw buat refresing bagus mbah posting seperti ini. biar ga jenuh hanya membahas satu topik saja :D

  • May 17, 2011 at 11:45 AM
    Yohanes says:

    saya setuju dengan Mas Deny, intinya tetap menjadi diri sendiri,dan itulah penilaian saya terhadap mbak dhana (walaupun baru kenal.hehe)
    bagi sebagian orang itu ngawur, tapi tidak bagi yang lain,..kebanyakan ide juga banyak diperoleh dari sesuatu yang ngawur :)

  • May 17, 2011 at 11:48 AM
    nenghepi says:

    Wah, kalau artikelku termasuk yg postingan nganwur, ndak, mb??
    Hihi..

    Mba Dhana.. Mba blogjumpingnya ke blog SMAku . Kan blog aq d NengHepi .. Huksss T_T

  • May 17, 2011 at 5:13 PM
    Admin says:

    selmat blog anda mendapt award yang dapat diambil di http://kata-eko.blogspot.com/2011/05/award-dari-akang-bin-hakim.html

    terima kasih :)

  • May 17, 2011 at 6:29 PM
    Unknown says:

    @nuansa apple ipod touch jadi repost lagi mas?

  • May 17, 2011 at 6:30 PM
    Unknown says:

    @asuransioke nah itu yang bisa dijadikan rujukan mas

  • May 17, 2011 at 6:31 PM
    Unknown says:

    @Tongkonanku iya mas tepat sekali

  • May 17, 2011 at 6:31 PM
    Unknown says:

    @shanushy0809 hehehe semoga aja mas

  • May 17, 2011 at 6:32 PM
    Unknown says:
  • May 17, 2011 at 6:32 PM
    Unknown says:

    @Ami kebanyakan saya menggunakan isnpirasi saya sendiri

  • May 17, 2011 at 6:33 PM
    Unknown says:

    @Dedi Suparman emangnya nagapain se

  • May 17, 2011 at 6:33 PM
    Unknown says:

    @heryanto hehehe bener juga tuh mas

  • May 17, 2011 at 6:34 PM
    Unknown says:

    @Blog SEO Drakula terima kasih ya mas

  • May 17, 2011 at 6:35 PM
    Unknown says:

    @Deny Arya Wiranata memang seharusnya begitu mas

  • May 17, 2011 at 6:36 PM
    Unknown says:

    @Gudang Blog hehehe iya boleh aja lah

  • May 17, 2011 at 6:37 PM
    Unknown says:

    @Yohanes iya setuju mas

  • May 17, 2011 at 6:37 PM
    Unknown says:

    @Happy Fibi (◕‿◕✿) ow gitu ya menyusul ya

  • May 17, 2011 at 6:38 PM
    Unknown says:

    @eko tri makasih ya mas

  • May 17, 2011 at 10:21 PM
    Fery says:

    Saya juga mau niru ah bikin posting2 yang agak nyeleneh biar gak monoton dengan topik yang itu2 aja hehehe...

  • May 17, 2011 at 10:27 PM
    Admin says:

    wawawahhh.... sempat kaget sama judulnya ternyata singkatan dari GImana mengeloLA, ckckck... keren-keren mbak

  • May 17, 2011 at 10:28 PM

    Postingan ini toh yang dimaksud tolong buatin, hihihi... ada-ada aja ni mbak dhana keren! mantap dah postingannya

  • May 18, 2011 at 7:57 AM
    dobi says:

    wahh agann suka ngarang bebas nihh, obat stresss buat yg baca gann

    sip sippp

    maen ketempat ane ya gan



    http://backyardquiltstudio.com/

    http://eternoespectador.com

    http://flyingmatch.wordpress.com

  • May 18, 2011 at 9:42 AM

    Lihat judulnya aja udah bikin penasaran, ternyata isinya tidak ngawur dan tidak gila. hehehe....

  • May 18, 2011 at 5:14 PM
    Aini Sastra says:

    klo saya ngawur biasanya saat saya lagi bete, hehhe, pokonya saya ketik aja apa yg ada dalam pikiran saya.. tp masih mikir juga sih apa yg di omongin di blog, jgn sampai menyinggung org lain..

  • November 19, 2012 at 10:23 PM

    Kalau saya sering ngawur ketika jehabisan ide, ngawur adalah seni

  • November 25, 2012 at 1:58 PM
    Travel umroh says:

    biar ngawur tp bermanfaat buat yg lain,

  • May 25, 2013 at 10:38 AM
    klik disini says:

    sangat bermanfaat nih....

  • August 20, 2013 at 11:07 PM

    untung baca sampai habis jadi ngerti maksud judul artikelnya..

  • October 4, 2013 at 1:01 PM
    zian says:


    sukses terus gan,

  • November 23, 2013 at 12:52 PM

    hahaha ko potingannya ngawur sih

  • January 11, 2014 at 1:36 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 19, 2014 at 8:16 PM

    posting yang menghilangkan strees salam kenal gan

  • January 29, 2014 at 2:01 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • August 29, 2014 at 10:45 AM

    share yang bagus

  • November 4, 2014 at 4:37 AM

    tetep semangat walau postingan ngawur :D

  • November 20, 2014 at 11:24 AM

    Tulisannya bagus dan informatis, salam sahabat . . . :)

  • December 10, 2014 at 8:45 AM
    septick tank says:

    happy blogging mba dhan ......

  • December 10, 2014 at 8:47 AM
    septick tank says:

    nice posting .....

  • December 10, 2014 at 8:50 AM
    stp biotech says:

    happy blogging ,............

  • March 1, 2016 at 6:55 AM

    It’s strange how dreams get under your skin and give your heart a test for what’s real and what’s imaginary.

  • April 3, 2016 at 2:43 PM

    artikel yg sangat membantu

  • April 3, 2016 at 2:44 PM
    fritadoo says:

    artikel yg bagus kaka

  • April 3, 2016 at 2:45 PM

    izin sedot ya kaka

  • April 3, 2016 at 2:45 PM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo