17 July, 2011

Tangisan di malam Sya'ban

Segala Puji hanya milik Allah di langit dan di bumi memuji kebesaranNya amin.

Pagi yang dingin kubasuh muka ini dengan air suci,kutebarkan sajadah penuh pasrah,kuraih tasbih untuk melantunkan kalimat Lillah dan akhirnya aku larut dalam kesendirian diatas pengawasan yang Maha Kasih,aku curhat agar hidupku kuat,aku menangis agar hatiku tak terkikis aku menunduk dengan doa,aku bersujud semoga harapan terwujud,dalam tangisan di malam Sya'ban aku menemukan hikmah.

Allahumma baariklanaa di Rajab wa Sya'ban Wa Ballighna Ramadhan",Semoga Allah memberkahi kehidupan kita dibulan-bulan ini untuk berjumpa Ramadhan,Dengan segenap kesiapan ruhiyah, fikriyah,jasadiyah,maliyah​ dan satukan barisan raih takwa & sambut kemenangan dakwah, Intanshurullah yanshurkum wayutsabbit aqdamakum.
Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum Amiin ya Rabbal'alamin.

Duhai pemilik tulang rusukku, aku akan segera hadir dalam dinginnya malam dengan hangatnya jiwa. 
Aku akan menjaga dalam harumnya semerbak dalam jiwaku, menunggu hingga engkau menahkodai bahtera kita. Ku kan berhijab dengan sempurna dengan tak selalu mengikuti arah arus angin yang berhembus

Duhai calon imam dalam sholatku, aku kan selalu hadir dalam cintamu kepada Allah, dengan sigap aku akan menghamparkan sajadah sebagai alas sujudmu, dengan hadirku sebagai makmum Insya Allah akan menyempurnakan sholat kita. Deru do’amu teiring “aamiin” dari lisanku.

Dalam hening malam bulir air mata tak henti ku teteskan bercahayakan munajat doa.Dengan tangisan di malam sya'ban aku mengharap keridhoan Tuhan.

Duhai calon pemilik tangan gagah yang menolongku ketika aku terpuruk dan jatuh.. lindungi aku dalam perjalanan hidup kita, ketika engkau terluka kan kubalut dengan cinta jiwa yang merona, menyembuhkan segala perih dalam jiwamu.

Duhai calon pengusap air mataku, sungguh engkau takkan rela calon bidadarimu ini menangis, usaplah lembut pipi kemerah-merahan ini agar tak menangis, dan kan kuhaluskan telapak kakimu dengan mencucikannya ketika engkau pulang dari berjihad.

Duhai calon ayah dari para mujahid-mujahidah kita, aku sebagai madrasah pertama sebagai sumber ilmu dari anak anak kita, kan kutanammkan ilmu agama agar mujahidah kita takut akan Rabbnya, santun pada kedua orang tuannya, menghormati orang-orang yang lebih tua. Akhlakul karimah yang baik kan kusisipkan dalam prilakunya semenjak kecil.

Duhai calon nahkoda yang kan membawa keluargaku ke surga…
Mari kita hiasi rumah kita dengan cahaya cahaya iman…
Aku dalam diam sengaja tak menampakkan diri, agar engkau benar benar menemukanku dalam cahaya sujudmu

Aku tak banyak bicara karna aku takut ketika aku menyapa, engkau tepesona pada apa yang kuucap

Aku menunduk malu, tak berani menatap mata binar yang engkau miliki, karena aku takut dapat memudarkan imanku
Temukan aku wahai calon imam dalam sujudku…

Teriring doa senantiasa menyertai kebaikan pemimpinku dengan tangisan di malam sya'ban.

Semoga membawa inspirasi semuanya ya dan semoga bermanfaat,terima kasih saudara Banjari


related Article:

106 Was Commented to “Tangisan di malam Sya'ban”

  • July 17, 2011 at 7:17 AM
    aryadevi says:

    Dalam kesendirian diantara semua makhluk, dan tenggelam pada kesunyian semua lelap...memang saat yang tepat untuk menumpahkan isi hati kepada Ilahi.
    Karena itulah yang benar-benar menandakan sipelaku telah mumpuni dalam bergaya hanya meminta ridho Allah.

    selama ini banyak sekali pelaku yang mengumbar air mata kepasrahan ditengah keramaian...entahlah itu menjadi pertanyaan, apakah riya atau tulus.....semua hanya Allah yang menyatakan nilai atau tidak bernilai.

  • July 17, 2011 at 8:05 AM
    Sofyan says:

    Terucap sebuah do'a Allahumma baariklanaa di Rajab wa Sya'ban Wa Ballighna Ramadhan AMIN

  • July 17, 2011 at 8:14 AM

    Assalamu'alaikum Mbak,
    kontemplasi dan muhasabah yang sangat indah mbak, sebuah perenungan untuk mempersiapkan jiwa dan raga menuju bulan suci Ramadhan. Saya pu ikut terhanyut didalamnya, tak terasa ada sembab dalam relung jiwa.

    Oot: saya juga bingung ngeliat komentar Mbak Dhana yang ilang, padahal di dasboard jumlah komentar lebih banyak satu dibandingkan dengan komentar yang ada. Lalu kemana komentar itu, padahal saya selama ini tidak pernah delete komentar siapapun

  • July 17, 2011 at 8:33 AM
    saryadinilan says:

    Sya'ban yang penuh hikmah dan do'a.nice artikel mbak Dhana,salam love,peeace and gaul.

  • July 17, 2011 at 8:44 AM

    Puasa Mba Dhana masih disana ya kapan nih pulang dan kalo bisa DD Kopdar Mba hehehee biar seru qiqiqiqi (maaf OOT) qiqiqiqi

  • July 17, 2011 at 9:00 AM
    narti says:

    ini tulisannya saudara Banjari, begitu? atau inspirasinya saja?

    terima kasih banyak mba Dhana, aku bisa belajar banyak dari artikel ini. Semoga kita makin mendekatkan diri pada-Nya. Aminn...

  • July 17, 2011 at 9:17 AM
    ria haya says:

    Amiin. Doa yang indah Mba...
    salam kenal ^_^

  • July 17, 2011 at 11:04 AM
    I-one says:

    hmm..bagus banget^^
    syarat akan makna..

  • July 17, 2011 at 11:32 AM
    Edwin's Blog says:

    salam kenal mb dhana
    saya suka tulisannya...

  • July 17, 2011 at 2:12 PM

    Mantap..

  • July 17, 2011 at 3:02 PM
    Mas uwah says:

    amiiiiiiiin amin amiiiiiiiiinnn...

  • July 17, 2011 at 4:59 PM

    huaaa ... bentar lagi ramadhan, bentar lagi syaban lewat :)

  • July 17, 2011 at 5:15 PM
    Aini Sastra says:

    azibbbbbbbbbbbb

  • July 17, 2011 at 6:47 PM
    Ami says:

    duuuuh puisinya... jadi terharu...

  • July 17, 2011 at 7:03 PM
    definisi IT says:

    semoga menjadi bermakna yang terbias dari hati nurani dan murni dari dirinya...amin

  • July 17, 2011 at 9:07 PM
    Fahrizal says:

    Amiiiiin ... Allahumma amin ... :')

  • July 17, 2011 at 9:56 PM

    mantap sekali mba kata-katanya ,,, wow ical sempat terbuai

  • July 17, 2011 at 10:27 PM
    ubae says:

    salam sahabat jug mbk dhana..
    hanya bisa termenung dan gak bisa ngomg2 apa2 setelah membca cerita di atas..

    smoga kita semua di berikan hidayah untuk lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa

    amin..amin..

    btw izin follow ya mbk.. smoga dpt mnjadi tmn yg baik dalam dunia maya ini. dan dapt follow back.. :D

  • July 17, 2011 at 10:47 PM
    Yohanes says:

    welcome back Mbak Dhana

  • July 18, 2011 at 8:44 AM

    puisi yang menggugah hati bulan Sya'ban memang memberikan kenikmatan ruhiyan,..
    thnks all

  • July 18, 2011 at 10:25 AM
    TechSega says:

    Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut, amiiin....

  • July 18, 2011 at 10:26 AM
    asuransioke says:

    amiin, semoga segala doa dikabulkan, amiiiin...

  • July 18, 2011 at 2:26 PM

    emz mntap nih mbak postingan'y jadi terharu sekli.
    ya semoga doa" kita semua di kabulkan oleh Allah swt...

  • July 18, 2011 at 3:23 PM

    jadi terharu gan...

    maafin segala kslhan aku ya gan ?

  • July 18, 2011 at 3:24 PM

    jadin terharu...

  • July 18, 2011 at 3:48 PM

    terharu gan baca nya juga...

  • July 18, 2011 at 4:07 PM

    saya juga menangis waktu itu...

  • July 18, 2011 at 9:26 PM

    saya ingin mengikuti jejek mbak, yang senantiasa beribadah tiap pagi..

  • July 18, 2011 at 9:30 PM

    Amin mb',
    Wah mb' sudah kembali ya, kapan nih ke DD lagi mb'?

    Kembali ke posting, saya hanya bisa termenung dan menghayati artikelnya mb' Dhana di atas, semoga menjadi berkah yang amanah. :)

  • July 19, 2011 at 4:30 AM

    Sebuah ucapan yang tersusun dalam rangkaian karakter huruf menyentuh hati dalam kehingan malam, dimana ketujuh pintu langit dan 300 pintu rahmat terbuka lebar bagi setiap hamba Nya yang memanjatkan doa. Amiiiiin !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

  • July 19, 2011 at 6:11 AM
    nC says:

    kata2nya dalam mbak dhana :) sederhana tp penuh makna :)

  • July 19, 2011 at 9:17 AM

    Hemm.. Ayas hanya bs terdiam & termenung mbaca Ungkapan Islami kepada Ilahi yg begitu menyentuh hati.. berserah diri menuju Bulan Suci & Ikatan yg Suci.. ( Betul gak yach???)
    Hwehehe.... SALAM KENAL SATU JIWA Mbak Dhana!!!
    ^_^

  • July 19, 2011 at 9:19 AM
    Planking says:

    Munajat seharusnya memang dilakukan sendiri , api majelis Dzikir pun bagus

  • July 19, 2011 at 9:44 AM

    Salam sobat
    berkunjung silahturahami

  • July 19, 2011 at 11:23 AM
    Penghuni 60 says:

    terasa sejuk dihati...
    ^_^

  • July 19, 2011 at 12:49 PM

    subhanallah kata2 nya bagus sekali yah, tak terasa hidup ini udah samapai puasa lagi, mbak aku mohon maaf yah bila kami sering main ke blog ini dan berkomentar yang kata2nya gak nyambung dengan artikelnya, aku mohon di maafkan

  • July 19, 2011 at 1:47 PM

    bulan sya'ban bulan yang istimewwa,
    benar2 menginspirasikan kita . . .

  • July 19, 2011 at 1:48 PM

    subhanallah,, kata-katanya begtu menyentuh.
    jadi inget sama dosa 1taun yang lalu.

  • July 19, 2011 at 3:15 PM

    puisi yang membawa kedamaian dan ketenangan jiwa thnks all

  • July 19, 2011 at 3:43 PM
    Fahrizal says:

    Assalamualaikum ...
    Blog Walking ...

    ZonaFahri.web.id

  • July 19, 2011 at 4:53 PM

    Alhamdulillah... sebuah ungkapan yang bisa kita renungkan bersama.. thx mbk

  • July 19, 2011 at 5:47 PM
    TechSega says:

    tulisannya bantep banget.... ,

  • July 19, 2011 at 8:27 PM
    Lyliana Thia says:

    Duh, tulisannya mengharukan sekali Mbak...
    Indah banget,... Subhanallah...
    Turut mengamini semua doa, Mbak... :-)

  • July 19, 2011 at 8:45 PM

    nanti malan sholat lagi kan mbak :)

  • July 20, 2011 at 6:46 AM
    yudi says:

    Hummm..jadi terharu bacanya..Ialam Memang Indah..

  • July 20, 2011 at 7:56 AM

    Selamat pagi mbak
    Postingan yang bagus dan sangat bermanfaat

  • July 20, 2011 at 10:23 AM
    mr.ang says:

    syukron renungannya...

    keep sharing.... :)

  • July 20, 2011 at 5:14 PM
    XaOn says:

    aduhh indahh sekaliii

  • July 20, 2011 at 5:18 PM
    lavhalitya says:

    malam sya'ban memang malam yang sakral, tapi kemaren aku malah tidur gasik -_-

  • July 22, 2011 at 10:25 AM
    KALAGONDANG says:

    asswrwb,temen2 semua pabila slma ini ada slah2kata maafin ya,smoga di blan suci rhomadhon nanti amal ibadah kita dapat di terima oleh alloh swt dan di ampuni smua dosa2 kita,amiiin,

  • July 22, 2011 at 2:17 PM
    mr.ang says:

    alhamdulillah semoga kita dapat fadillahnya... aamiin...

  • July 23, 2011 at 10:42 AM

    jadi ikut terharu nich mbak...
    semoga tahun ini tidak banyak coretan merah di raport amalan,,,,
    amiinn

  • July 23, 2011 at 1:48 PM

    Salam sahabat,
    renungan yang luar biasa...

  • September 2, 2011 at 4:16 PM
    cetak brosur says:

    mantaab..terima kasih telah berbagi

  • September 3, 2011 at 1:00 PM

    jadi terharu neh mba

  • September 3, 2011 at 6:56 PM

    apalagi di malam nifsu sya'ban ?? waah, renungan yang hebat :D

  • September 4, 2011 at 10:08 AM
    aqiqah says:

    terharu mba...

  • September 6, 2011 at 4:58 PM
    Andrian21 says:

    Terharu Ane Om..

  • September 8, 2011 at 1:41 PM

    jadi terharu saya mba

  • September 8, 2011 at 1:42 PM

    mudah mudahan taun ini ga banyak bikin kesalahan ya mba
    amin

  • January 21, 2012 at 11:08 AM
    obat herbal says:

    mantap mbak...untaian kata2nya...sangat menyentuh dalam kalbu...

  • January 21, 2012 at 11:15 AM

    sangat bermakna sekali mbak....
    jauh kedalam munusuk relung kalbuku yang paling dalam....
    thk's mbak atas renungannya...

  • February 29, 2012 at 9:12 AM

    subhanallah :)

  • June 4, 2012 at 8:26 AM

    pagi sobat blogger,
    moga aktivitas kita semua ada dalam lindungan Allah SWT. Amin

  • October 30, 2012 at 8:24 AM
    foredi says:

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  • October 30, 2012 at 9:52 AM
    foredi says:

    Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

  • October 30, 2012 at 9:55 AM
    Foredi Gel says:

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  • October 30, 2012 at 9:58 AM
    foredi says:

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  • October 30, 2012 at 10:11 AM
    Obat Gasa says:

    aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

  • October 30, 2012 at 10:13 AM
    Kapsul Gasa says:

    Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

  • October 30, 2012 at 10:16 AM
    Gasa Boyke says:

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

  • October 30, 2012 at 10:20 AM
    Gasa Murah says:

    Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

  • October 30, 2012 at 10:22 AM
    foredi gel says:

    saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

  • October 30, 2012 at 10:33 AM
    foredi gel says:

    Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

  • October 30, 2012 at 11:09 AM
    foredi says:

    Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

  • October 30, 2012 at 11:11 AM
    foredi gel says:

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

  • October 30, 2012 at 1:18 PM

    Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

  • October 30, 2012 at 1:19 PM
    obat gasa says:

    Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

  • October 30, 2012 at 3:17 PM
    foredi gel says:

    Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

  • January 14, 2013 at 10:36 AM

    bagus banget kata-katanya.

  • March 9, 2013 at 6:32 PM
    Game PC says:

    Artikel yang menarik, tapi sayang belum sempat baca

  • April 18, 2013 at 2:52 PM

    ternyata bikin artikel menarik di blog itu ga gampang. . .
    semoga apa yang saya dapat di blog ini bisa saya jadikan referensi buat blog saya.
    makasih gan.

  • June 9, 2013 at 10:32 PM

    Subhanallah... sebuah artikel yang inspiratif, semoga Alloh selalu beserta kita semuanya...

  • July 10, 2013 at 1:18 PM
    syabany says:

    terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat

  • September 12, 2013 at 10:35 AM

    mhh :(

  • October 12, 2013 at 2:11 PM
    polip hidung says:


    artikelnya sangat bermanfaat gan :)

  • October 29, 2013 at 5:20 PM

    wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

  • January 11, 2014 at 1:06 PM

    terima kasih atas informasinya

  • January 19, 2014 at 7:58 PM

    artikel yang sangat menyentuh hati

  • January 29, 2014 at 1:46 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 1, 2014 at 12:02 PM

    terima kasih atas info yang menarik ini salam kenal dan sukses selalu gan

  • April 11, 2014 at 4:00 PM

    Extenderjilq adalah cara memperbesar penis yang terbaik.
    peroses pembesarannya begitu cepat dan aman karena menggunakan alat extender dan sedikit teknik urut arab "jilq"
    Tidak ada metode lain yg secepat ini.
    hasil PERMANEN

    tunggu apa lagi, info lengkap segera kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • August 29, 2014 at 10:28 AM

    terimakasih info nya

  • September 12, 2014 at 6:41 PM
    US News says:

    I have been reading out many of your stories and i can state pretty good stuff. I will make sure to bookmark your blog.

  • February 21, 2015 at 6:59 AM
    Fara ajha says:

    maaf juragan numpang link. terimakasih sebelumnya,


    http://detexsi.com/2014/12/resep-cara-membuat-cilok.html

    http://detexsi.com/2015/02/manfaat-vitamin-e-untuk-kesehatan.html

    http://www.detexsi.com/2015/02/bahaya-rokok-elektrik-bagi-elektrik.html

    http://www.detexsi.com/2015/02/sunnah-rasulullah-dalam-kehidupan.html

    http://detexsi.com/2014/03/cara-membuat-singkong-tela-tela-berbumbu_16.html

  • April 9, 2015 at 9:45 AM

    Artikelnya sangat memberi inspirasi, Terima kasih sudah berbagi dan salam sukses

  • March 1, 2016 at 12:11 AM

    People think dreams aren't real just because they aren't made of matter, of particles. Dreams are real. But they are made of viewpoints, of images, of memories and puns and lost hopes

  • March 30, 2016 at 5:18 PM

    yang sabar ya kaka

  • March 30, 2016 at 5:19 PM
    fritadoo says:

    artikel yg sangat menarik kaka

  • March 30, 2016 at 5:19 PM

    sangat membantu kaka

  • March 30, 2016 at 5:20 PM
    FapMp3 says:

    makasih ya kaka

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo