16 August, 2011

Dhana In Tian Tan Buddha

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya kembali posting amien.
Menyempatkan waktu 15 menit untuk posting setelah itu saya kembali sok sibuk xixixi.
Perjalanan saya ke Tian tan Buddha kali ini sangat memberikan KESAN YANG BERBEDA dan TERKESAN TAHAN LAMA hal ini karena saya menyempatkan berkkunjung ke PATUNG BUDHA TERBESAR di Hongkong bersama Mbak Tarry.Akhirnya hari-hari tekakhir pertemuan dengan mbak Tarry semoga terhiasi pertemuan berikutnya meski saya sudah tidak di Hongkong lagi.


History
香港天坛大佛 (baca Hong Kong Tian Tan Tai Fath)atau lebih dikenal dengan sebutan HONG KONG TIAN TAN  BIG BUDDHA kalau masih rancu sebuat saja PATUNG BUDDHA TERBESAR DI HONGKONG.
Patung perunggu yang selesai dibangun pada tahun 1993 dan proses pembangunan hampir 10 tahun.berlokasi di Ngong Ping pulau lantau-Hongkong.Patung ini terletak di dekat biara Po lin yang melambangkan hubungan yang harmonis antara manusia dan alam,masyarakat dan agama.



Diskripsi
Patung yang diberi nama Tian tan(天坛) karema pada dasarnya adalah model altar Syurga atau gunung duniawi Tian tan.Patung Budha duduk di atas teratai dengan mesbah 3 platform yang dikeliling 6 patung perunggu dengan sebutan ''The Offering of the six Devas'' atau penawaran 6 Deva buka dewa lhoh ya hehehe.

Sempat mengitung berapa langkah untuk mencapai puncak patung budha tersebut hampir menghitung berulang-ulang dengan mbak Tarry hehehe,rupanya wow kami berdua menginjak dan terus melangkah,merayap dari terikan mentari siang yang menyengat tubuh dua insan balutan jilbab ini hehehe terdapat 268 langkah hihi keju kaki ini xixixi.Kalau dari patung budha itu sendiri 34 meter(112 kaki),berat 250 mtrik ton.

Sebelum memasuki dan mendaki kami dimintaai tiket masuk murah kok HK$23 (berdua dengan mbak tarry HK$46)termasuk dapat jatah air+ ice cream,berhubung kami puasa jadi jatah dibiarkan saja hehehe.

Setelah mendaki sampai pada puncak dengan menunjukkan tiket kami berdua memasuki area  di bawah Patung Buddha yang terdapat 3 lantai dan aula tersebut diantaranya adalah The Hall of Universe(aula Semesta),tha Hall of  Benevolent Merit(aula merit kebajikan) dan tha Hall of Remembrance(aula kenangan).
Tidak semua pengujung di izinkan masuk lhoh hehehhe...Syukur dech kami berdua boleh masuk xixixi.
Bahkan kalaupun boleh masuk menyusuri 3 Aula tersebut dengan fitur yang indah dan membuat kami mencep ketika NO TAKE IMAGE/NO CAMERA FLIGHT alias ora oleh di jepret ngunu hehehe.

ACTION
berikut beberapa gambar yang sempat kami kumpulkan nich dari Dhana in Tian tan Buddha bersama mbak tarry.
Belum sampai puncak potret dulu ach hehehe.
naik-naik ke puncak Big Budha tinggi sekali,268 langkah wow...

Terik mentari tak membuat kami kepanasen tetap semangat hehehe...
Action di depan ''The six of the Offering Devas''

TIPS
Untuk menuju ke tempat Tian Tan Buddha atai Big Buddha Anda bisa dengan jalur

by bus:untuk naik bus Anda tidak begitu ribet yang diutamakan adalah route dengan tujuan dan jalur TUNG CHUNG
by train:segala jurusan dengan pusat jurusan NAM CHEONG turun di Tung Chung
 kalau sudah tiba di Thung cung mau naik kereta gantung bisa atau via bus dengan route bus no 23 jurusan Po Lin Monestary
rata-rata  biaya murah HK$17.50 dari Tung Chung,untuk via kereta gantung rada mahal HK$160-an

hari:pilih hari biasa saja kalau hari sembayang atau hari-hari resmi perayaan dan peringatan upacara Budhha akan sulit dengan berjubelnya serta akan lebih tenang jika hari biasa.

makan:nah disediakan restoran vegetarian halal juga lhoh hehehe yang paling dan sering saya mampir cuman ongkos per orang HK$150 up.

Cuaca:semoga perjalanan Anda menyenangkan dengan cuaca yang terbebas dari hujan bahkan angin typon hehehe.

Uang:siapakan unag untuk memborong SOUVENIR cantik dan menarik xixixi

Terima kasih atas pertemuan terakhir(semoga bertemu lagi ya)dengan mbak Tarry dan ini merupakan ke 11 kalinya saya singgah ke Big Buddha,Semoga pertemuan ini membawa nikmat dan hikmah serta berkah amin.
Saksikan eh keliru tunggu pada postingan berikutnya hampir sama yakni beda sedikit dengan tajuk AKSI DHANA di Tian Tan -Thailand BANGKOK.

Semoga  sukses buat semuanya ayo sibuk lagi hehehe,be great blogger ok,thanks 



related Article:

182 Was Commented to “Dhana In Tian Tan Buddha”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo