31 January, 2014

Champion of Fingerpainting

Segala Puji hanya milik Allah Swt.
Langsung saja sahabatku,artikel ini atas permintaan adik saya si Rizky mahrizal yang memberikan gebrakkan semangat untuk menampilkan hasil karya kreasi teknik melukis melalui fingerpainting.

Lha finger painting itu apa mbak?Baiklah arti dari finger painting adalah kegiatan menggambar yang dilakukan dengan cara menggoreskan warna (bubur warna) diatas bidang kertas gambar secara bebas. Dari observasi yang telah dilakukan, kemampuan seni dan fisik motorik  pada anak kelompok B masih mencapai 50% dari kemampuan yang diharapkan. Anak kurang tertarik terhadap kegiatan menggambar karena guru hanya menyuruh anak untuk mewarnai gambar saja. Sehingga anak tidak bisa mengekspresikan perasaan, emosi, dan pengalamannya ke dalam bentuk gambar. Untuk mengatasi masalah kurang berkesempatan tersebut, maka peneliti mencoba memilih kegiatan yang tepat untuk mengatasi rendahnya seni dan fisik motorik melalui penerapan finger painting.

Nah berikut contoh hasil kreativitas saya yang dapat menyabet juara meski juara harapan 2,maklum bukan basic guru  dan bukan pelukis,ya lumayan hehehe.
Fingerpainting(melukis dengan jari) teknik menggores.

Fingerpainting teknik lukisan cermin.

Fingerpainting teknik menoreh

Nah semoga beberapa gambar yang saya share dapat memberikan manfaat dan motivasi.
Terima kasih dan salam blogger.





related Article:

891 Was Commented to “Champion of Fingerpainting”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 891   Newer›   Newest» «Oldest ‹Older   1 – 200 of 891   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo