23 March, 2014

Karya Wisata ke Yogyakarta

Segala Puji hanya milik Allah sehingga saya dapat menjumpai semua sahabat,semoga tetap sehat dan aktivitas lancar ya,postingan kali ini merupakan REVIEW BLOG yang saya unduh dari BungaMatahari.net yang merupakan website saya yang bertajuk di jalur Pendidikan Anak Usia Dini.ehm jadi teringat mbak Ami dan mas Aryadevi.

Karya wisata yang memiliki lokasi tujuan yakni Taman Sari,Malioboro dan Monjali,nah berikut pengalaman saya.
Kali ini saya akan bercerita,dimana cerita tersebut merupakan cerita dari perjalanan dan pengalaman saya sewaktu mengikuti Karya Wisata ke Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Forum Pos Paud se Kecamatan Tembalang kota Semarang.

TAMAN SARI ELOK DAN ASRI

Berawal dari kota wisata Taman Sari yang beralamatkan di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta 55133, Indonesia

Gemericik air, keindahan arsitekturnya yang kuno, dan pemandangan yang menakjubkan membuat Taman Sari sangat mempesona. Lorong-lorong dan bangunannya menjadikan Taman Sari penuh rahasia yang akan terus dikuak.

Tidak salah jika TAMAN SARI merupakan Istana Air Penuh Keindahan dan Rahasia.

Masa setelah Perjanjian Giyanti, Pangeran Mangkubumi membangun keraton sebagai pusat pemerintahan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Pangeran Mangkubumi yang kemudian bergelar Sultan Hamengku Buwono I membangun keraton di tengah sumbu imajiner yang membentang di antara Gunung Merapi dan Pantai Parangtritis. Titik yang menjadi acuan pembangunan keraton adalah sebuah umbul (mata air). Untuk menghormati jasa istri-istri Sultan karena telah membantu selama masa peperangan, beliau memerintahkan Demak Tegis seorang arsitek berkebangsaan Portugis dan Bupati Madiun sebagai mandor untuk membangun sebuah istana di umbul yang terletak 500 meter selatan keraton. Istana yang dikelilingisegaran (danau buatan) dengan wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya itu sekarang dikenal dengan nama Taman Sari.

"Dari atas Gapura Panggung ini Sultan biasa menyaksikan tari-tarian di bawah sana. Bangunan-bangunan di sampingnya merupakan tempat para penabuh dan di tengah-tengah biasa didirikan panggung tempat para penari menunjukkan kepiawaian dan keluwesan mereka," terang seorang pemandu ketika saya memasuki Taman Sari. Dari Gapura Panggung, pemandu membawa saya masuk ke area yang dulunya hanya diperbolehkan untuk Sultan dan keluarganya, kolam pemandian Taman Sari. Gemericik air langsung menyapa. Airnya yang jernih berpadu apik dengan tembok-tembok krem gagah yang mengitarinya. Kolam pemandian di area ini dibagi menjadi tiga yaitu Umbul Kawitan (kolam untuk putra-putri Raja), Umbul Pamuncar (kolam untuk para selir), dan Umbul Panguras (kolam untuk Raja).
Sebuah periuk tempat istri-istri Sultan bercermin masih utuh berdiri ketika saya memasuki menara tempat pribadi Sultan. Ornamen yang menghiasi periuk memberi kesan glamor terhadap benda yang terletak di samping lemari pakaian Sultan tersebut. Bisa dibayangkan, 200 tahun lalu seorang wanita cantik menunggu air di periuk ini hingga tenang lalu dia menundukkan kepalanya, memperbaiki riasan dan sanggulnya, memperindah raganya sembari bercermin. Selain periuk dan kamar pribadi Sultan, di menara yang terdiri dari tiga tingkat ini ada tangga dari kayu jati yang masih utuh terawat sehingga memberi kesan antik bagi siapa pun yang melihatnya. Naik ke tingkat paling atas, pantulan mentari dari kolam di bawahnya dan seluruh area Taman Sari terlihat dengan jelas. Mungkin dahulu Sultan juga menikmati pemandangan dari atas sini, pemandangan Taman Sari yang masih lengkap dengan danau buatannya dan bunga-bunga yang semerbak mewangi.
Masjid bawah tanah di lorong Taman Sari

Selepas menikmati pemandangan dari atas menara, pemandu lalu membawa saya menuju Gapura Agung, tempat kedatangan kereta kencana yang biasa dinaiki Sultan dan keluarganya. Gapura yang dominan dengan ornamen bunga dan sayap burung ini menjadi pintu masuk bagi keluarga Sultan yang hendak memasuki Taman Sari. Pesanggrahan tepat di selatan Taman Sari menjadi tujuan berikutnya. Sebelum berperang, Sultan akan bersemedi di tempat ini. Suasana senyap dan hening langsung terasa ketika saya masuk. Di sini, Sultan pastilah memikirkan berbagai cara negosiasi dan strategi perang supaya kedaulatan Keraton Yogyakarta tetap terjaga. Areal ini juga menjadi tempat penyimpanan senjata-senjata, baju perang, dan tempat penyucian keris-keris jaman dahulu. Pelatarannya biasa digunakan para prajurit berlatih pedang.

Saya pun berpisah dengan pemandu di depan Gapura Agung. Namun, ini bukan berarti perjalanan terhenti karena masih ada beberapa tempat yang harus disinggahi seperti Sumur Gumuling dan Gedung Kenongo. Untuk menuju tempat tersebut, Anda harus melewati Tajug, lorong yang menghubungkan Taman Sari dengan keraton dan juga Pulo Kenongo. Lorong bawah tanah yang lebar ini memang untuk berjaga-jaga apabila keraton dalam keadaan genting. Ruang rahasia banyak tersembunyi di tempat ini. Keluar dari Tajug, Anda akan melihat bekas dari Pulo Kenongo yang dulunya banyak ditumbuhi bunga kenanga yang menyedapkan Taman Sari. Saya pun menuju Sumur Gumuling, masjid bawah tanah tempat peribadatan raja dan keluarga. Bangunan dua tingkat yang didesain memiliki sisi akustik yang baik. Jadi, pada zaman dahulu, ketika imam mempimpin shalat, suara imam dapat terdengar dengan baik ke segala penjuru. Sekarang pun, hal itu masih dapat dirasakan. Suara percakapan dari orang-orang yang ada jauh dari kita terasa seperti mereka sedang berada di samping kita. Selain itu, Untuk menuju ke pusat masjid ini, lagi-lagi harus melewati lorong-lorong yang gelap. Sesampainya di tengah masjid yang berupa tempat berbentuk persegi dengan 5 anak tangga di sekelilingnya, keagungan semakin terasa. Ketika menengadahkan kepala terlihat langit biru. Suara burung yang terdengar dari permukiman penduduk di area Taman Sari semakin menambah tenteram suasana.

Persinggahan terakhir adalah Gedung Kenongo. Gedung yang dulunya digunakan sebagai tempat raja bersantap ini merupakan gedung tertinggi se-Taman Sari. Di tempat ini Anda dapat menikmati golden sunset yang mempesona. Keseluruhan Taman Sari pun bisa dilihat dari sini, seperti Masjid Soko Guru di sebelah timur dan ventilasi-ventilasi dari Tajug. Puas dengan kesegaran air dari Taman Sari, langit akan menyapa. Pemandangan yang indah sekaligus mempesona ditawarkan Taman Sari. Pesona air yang apik berpadu dengan tembok-tembok bergaya campuran Eropa, Hindu, Jawa, dan China menjadi nilai yang membuat Taman Sari tak akan terlupakan.

WISATA BELANJA DI MALIOBORO
Melihat Malioboro yang berkembang pesat menjadi denyut nadi perdagangan dan pusat belanja, seorang kawan berujar bahwa Malioboro merupakan baby talkdari "mari yok borong". Di Malioboro Anda bisa memborong aneka barang yang diinginkan mulai dari pernik cantik, cinderamata unik, batik klasik, emas dan permata hingga peralatan rumah tangga. Bagi penggemar cinderamata, Malioboro menjadi surga perburuan yang asyik. Berjalan kaki di bahu jalan sambil menawar aneka barang yang dijual oleh pedagang kaki lima akan menjadi pengalaman tersendiri. Aneka cinderamata buatan lokal seperti batik, hiasan rotan, perak, kerajinan bambu, wayang kulit, blangkon, miniatur kendaraan tradisional, asesoris, hingga gantungan kunci semua bisa ditemukan dengan mudah. Jika pandai menawar, barang-barang tersebut bisa dibawa pulang dengan harga yang terbilang murah.

Selain menjadi pusat perdagangan, jalan yang merupakan bagian dari sumbu imajiner yang menghubungkan Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Kraton Yogyakarta, Tugu, dan Gunung Merapi ini pernah menjadi sarang serta panggung pertunjukan para seniman Malioboro pimpinan Umbu Landu Paranggi. Dari mereka pulalah budaya duduk lesehan di trotoar dipopulerkan yang akhirnya mengakar dan sangat identik dengan Malioboro. Menikmati makan malam yang romantis di warung lesehan sembari mendengarkan pengamen jalanan mendendangkan lagu "Yogyakarta" milik Kla Project akan menjadi pengalaman yang sangat membekas di hati.

Malioboro adalah rangkaian sejarah, kisah, dan kenangan yang saling berkelindan di tiap benak orang yang pernah menyambanginya. Pesona jalan ini tak pernah pudar oleh jaman. Eksotisme Malioboro terus berpendar hingga kini dan menginspirasi banyak orang, serta memaksa mereka untuk terus kembali ke Yogyakarta. Seperti kalimat awal yang ada dalam sajak Melodia karya Umbu Landu Paranggi "Cintalah yang membuat diriku betah sesekali bertahan", kenangan dan kecintaan banyak orang terhadap Malioboro lah yang membuat ruas jalan ini terus bertahan hingga kini.

Keterangan: Karnaval dan acara yang berlangsung di Kawasan Malioboro biasanya bersifat insidental dengan waktu pelaksanaan yang tidak menentu. Namun ada beberapa kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun seperti Jogja Java Carnival yang selalu dilaksanakan tiap bulan Oktober, Festival Kesenian Yogyakarta pada bulan Juni hingga Juli, serta Pekan Kebudayaan Tionghoa yang dilaksanakan berdekatan dengan perayaan tahun baru China (Imlek).

MONJALI 
TAMAN PELANGI DI MALAM HARI

Monumen Jogja Kembali, teletak di Jl. Lingkar Utara, Yogyakarta 55581, Indonesia

  Dari taman ini kita bisa melihat pelangi bahkan di malam hari. Lampion aneka bentuk dan warna memanjakan mata. Bermacam-macam wahana permainan juga tersedia.

Kata orang kita harus menunggu hujan untuk bisa melihat pelangi, dan itu pun hanya di siang hari. Tapi di taman ini kita tak perlu menunggu hujan apalagi matahari, karena pelangi di sini akan terus ada setiap hari bahkan setelah mentari terbenam. Ya, pelangi ini memang bukan pelangi biasa karena diwujudkan dalam bentuk lampion.

Taman Pelangi, begitulah nama untuk taman yang ada di pelataran Monumen Jogja Kembali ini. Didesain mengelilingi taman, bermacam bentuk dan warna lampion menghiasi pelataran. Ada dua sisi pintu masuk, barat dan timur. Saya sarankan masuklah melalui pintu timur karena dari situ kita akan langsung disambut lampion besar berbentuk pelangi yang sekaligus menjadi pintu gerbang menuju negeri lampion.
Memasuki taman, kita akan melewati sebuah rute yang dipenuhi lampion aneka bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, tokoh-tokoh kartun Jepang dan Disney, bahkan wajah-wajah para pemimpin republik ini, yang juga terbuat dari lampion. Penataannya pun bervariasi, ada yang seperti ditanam di dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, atau berbaris seperti prajurit berjajar rapi.

Sambil menikmati malam yang penuh warna, kita juga bisa mencoba bemacam wahana mulai dari trampolin, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car, dan lain sebagainya. Dilihat dari atas, komplek Monumen Jogja Kembali ini tampak seperti mandala dengan 4 bagian kolam yang mengelilinginya. Nah, di kolam-kolam inilah kita bisa menikmati wahana air yang tersedia. Ingin yang lebih menegangkan? Masuk saja ke Puri Hantu. Entah apa di dalamnya karena kami tak cukup nyali untuk memasukinya. Bila malas berkeliling jalan kaki, tersedia juga kereta safari yang akan mengantar kita menjelajah seluruh rute hingga akhir.

Taman Pelangi Monjali boleh dibilang tempat rekreasi yang cukup lengkap. Selain menawarkan romantisme malam bertabur lampion warna-warni dan bermacam wahana permainan, di sini juga ada food court yang bisa menjadi tempat melepas lelah sambil mengisi perut. Nah, bingung mau berwisata malam yang menyenangkan di Jogja? Ke Taman Pelangi saja…

Demikian semoga menjadi inspirasi dalam berwisata tidak harus yang jauh apalagi ke luar negeri,mari kita cintai budaya kita.Semoga bermanfaat dan terima kasih.


related Article:

1366 Was Commented to “Karya Wisata ke Yogyakarta”

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 1366   Newer›   Newest»
  • March 23, 2014 at 5:39 AM
    Unknown says:

    OBAT PENUMBUH RAMBUT PERMANENT NO.1 | BIO HAIR 123 BERDEPKES

    Obat Penumbuh Rambut Paling Ampuh Mengatasi Rambut Botak,Rambut Rontok,Dan Iritasi Pada Kulit.
    BIO HAIR 123 SOLUSINYA...!!!

  • March 23, 2014 at 6:40 AM
    Koe Sehat says:

    saya pengen main ke Jogyakarta tapi sampai sekarang belum kesampaian, mungkin besok-besok saya ada kesempatan bisa mampir ke jogya, makasih sharingnya :)

  • March 23, 2014 at 6:50 AM
    nianan says:

    loh di taman sari ada masjid bawah tanahnya juga ya, saja nggak tau

  • March 23, 2014 at 8:27 AM
    Kopi Miracle says:

    wah memang indah Indonesia Ku
    thank infonya mba..

  • March 23, 2014 at 8:28 AM
    Bengkel las says:

    Indonesia itu luas
    kapan saya berkunjung ke sana ya?

  • March 23, 2014 at 8:32 AM
    Baja Ringan says:

    Mba Buat dong artikel kampung halamn ku..
    Pantai Pangandaran

  • March 23, 2014 at 9:47 AM

    Yogyakarta memang penuh dengan tempat wisata yang menarik terutama makanannya "gudeg"

  • March 23, 2014 at 11:06 AM
    nomor cantik says:

    marioboro bikin kangen ke jogja...

  • March 23, 2014 at 11:09 AM

    Jogja tida habis.nya kalau diexposss

  • March 23, 2014 at 12:23 PM
    ketty husnia says:

    apa kabar mba Dhana..lama saya ga main kesini..habis jalan2 thoo? Taman sari emang indah ya, nyaris 20 th ga liat kondisinya, pasti dah berubah :) taman pelangi..oh..jadi kepingin :)

  • March 23, 2014 at 1:55 PM
    kado pasutri says:

    emang yogyakarta iku kota yang maju dan wisatanya juga berkembang pesat karena sudah terbukti banyak bulenya.....thanks salam kunjungan

  • March 23, 2014 at 3:02 PM
    Animesuber says:

    joga adalah kota penuh wisata dan maju

  • March 23, 2014 at 5:13 PM

    Wah saya jadi tertarik nanti setelah liburan saya mau berwisata ke sana kali aja ketemu anda salam kenal

  • March 23, 2014 at 6:08 PM

    jogja karta tetap terbaik (y)

  • March 23, 2014 at 6:09 PM

    karya wisata ke yogyakarta sangat menyenagkan sekali, jadi kepengen neh

  • March 23, 2014 at 6:10 PM

    banyak juga ya tempat wisata di yogyakarta

  • March 23, 2014 at 6:12 PM

    yogyakarta tempat wisata dan tempat belanja komplit ya

  • March 23, 2014 at 6:12 PM

    wah baca posting diatas jadi tertarik neh buat berwisata ke yogyakarta

  • March 23, 2014 at 10:29 PM

    wah, ingin ngunjungi tempat ini jadinya..

  • March 24, 2014 at 6:50 AM

    klo gini jadi pengen maen ke Jogjakarta nih
    Jual Tutorial
    CD Tutoriall

  • March 24, 2014 at 8:16 AM

    wah seru banget liburan ke yogya

  • March 24, 2014 at 8:58 AM

    dah lama ga ke jogja, wisata yang murah tapi menyenangkan.
    banyak obyek wisata, jajanan murah, warganya ramah2. INDONESIA banget !

    Cara Mudah Temukan Rumah Dijual / Disewa Disini

  • March 24, 2014 at 1:58 PM
    Agung Ngurah says:

    Kla Project memang selalu mengispirasi kota Jogjakarta

  • March 24, 2014 at 2:17 PM

    jogja memang tempat wisata yang menarik asyik dan murah selain itu jogja juga tidak jauh.. saya setuju dengan mba Dhana, cintai budaya kita...
    nice post mba Dhana,,,

    ijin share...
    Bibit Tanaman Buah (Bibit Jeruk,Kelengkeng,Durian,Jambu,Sukun,Pisang,Sawo,Kelapa,dll)

  • March 24, 2014 at 5:06 PM
    siti robiah says:

    nice post

  • March 24, 2014 at 7:29 PM

    thanks nih gan, artikelnya sangat membantu sekali. bagus untuk bacaan sehari-hari.

  • March 24, 2014 at 7:30 PM

    udah lama ga mampir keblog ini. saya kira blognya udah mati eh taunya masih idup malah udah ada updatenya lagi. haha

  • March 24, 2014 at 11:46 PM
    Unknown says:

    wah jadi pengen pergi ke jogja lagi nih, blom sempat liat yg gambar ke 2 itu..

  • March 25, 2014 at 6:59 AM

    Artikelnya sangat menarik
    thanks
    MMM didirikan dengan tujuan untuk memperkaya partisipan (anggota). Untuk mempertebal kantong bersama. MMM tidak menampung uang dari partisipan.
    MMM mengontrol distribusi melalui Sistem Virtual, tanpa menyentuh uang partisipan.
    MMM Indonesia

  • March 25, 2014 at 7:30 AM

    YOGYAKARTA
    SELALU MENJADI DESTINASI WISATA YG UNIK DENGAN BUDAYANYA YG KENTAL DAN ALAM SEKITAR YOGYAKARTA YG INDAH

  • March 25, 2014 at 9:48 AM

    Nice Info Gan , :D

  • March 25, 2014 at 9:49 AM

    Yogyakarta , kota yang keren :)

  • March 25, 2014 at 9:50 AM

    Harus dicoba untuk Liburan nanti nih :D

  • March 25, 2014 at 9:52 AM

    Pokoknya postingan agan yg punya BLog ini Keren !
    Lanjutkan Gan !

  • March 25, 2014 at 1:48 PM

    thx gan - izin komentar ya gann -salam kenal aja gann

  • March 25, 2014 at 2:37 PM

    terimakasih informasinya mba dhana

  • March 25, 2014 at 2:38 PM

    menarik untuk di simak infonya dan bermanfaat sekali makasih telah berbagi info

  • March 25, 2014 at 2:50 PM
    kanker otak says:

    menarik untuk di simak infonya dan bermanfaat sekali makasih telah berbagi info

  • March 25, 2014 at 3:06 PM

    tempat wisata yang enak gan, lain kali kesana :P

  • March 25, 2014 at 3:16 PM

    Informasi yang ditulis di atas ternyata telah banyak memberikan informasi kepada saya. Terimakasihgan.

  • March 25, 2014 at 3:27 PM

    kalo ngomongin jogja memang gk ada habis habisnya. :D

  • March 25, 2014 at 3:29 PM

    jogja memang top gan

  • March 25, 2014 at 6:01 PM

    ini salah satu kota tujuan saya yang berikutnya , mantabb bro

  • March 25, 2014 at 7:03 PM
    tova says:

    jogja istimewa hehe..
    thanks infonya...
    Blog Gendeng

  • March 25, 2014 at 10:34 PM

    wah salah satu kedudayaan yang patut jadi kebudayaan.

  • March 25, 2014 at 10:48 PM

    Kota Istimewa..
    kota wisata..
    hehehe..

  • March 26, 2014 at 3:44 AM
    Kawan_Maya says:

    jadi inget kampung halaman nih...

  • March 26, 2014 at 8:39 AM
    Mebel Jepara says:

    articel .nya baguss....Salam SUkses mas dnanar...

  • March 26, 2014 at 8:40 AM
    Silabus RPP says:

    indahnya.... kapan bisa berlibur ke yogyakarta... :D

  • March 26, 2014 at 9:35 AM

    Blog di atas tertulis sangat rapih dan memberikan informasi menarik. Terimakasih gan.

  • March 26, 2014 at 10:39 AM
    agung says:

    Jogja emang istimewa gan, aku bangga hidup di jogja. yuk temen-temen yang belum pernah ke jogja mari kesini.

  • March 26, 2014 at 12:32 PM
    Laksmie says:

    wah kapan2 bisa keJogja lagi kontak kami
    . . . . . . . . . . . .

  • March 26, 2014 at 1:41 PM

    jogja memang memiliki keindahan dalam wisata menarik untuk di kunjungi

  • March 26, 2014 at 7:53 PM

    your site very inspiration and informatif

  • March 26, 2014 at 8:00 PM

    wisata ke jogja punya banyak oleh oleh gan mantap deh

  • March 27, 2014 at 4:37 AM

    jogja emank paling mantap dah

  • March 27, 2014 at 7:43 AM

    tahu baru ke yogyakarta enak loo , siapa sangka di sana warga nya ramah ramah

  • March 27, 2014 at 7:49 AM

    yogyakarta emang tenang dan ramah

  • March 27, 2014 at 8:26 AM

    pengen banget liburan ke yogakarta tmpt nya indah2

  • March 27, 2014 at 9:50 AM

    Wah mantap tuh ..
    Sukses terus ya

  • March 27, 2014 at 11:20 AM

    perlu di kunjungi tuuh,,, heee

  • March 27, 2014 at 11:44 AM

    Wah, karya wisata ke Yogyakarta, pasti seru banget ya Mba..

  • March 27, 2014 at 1:43 PM

    yogyakarta menyisakan banyak kenangan gan tempat wisatanya yang indah

  • March 27, 2014 at 2:03 PM

    Tulisan yang anda sajikan di atas ternyata banyak memberikan informasi menarikgan. Terimakasih.

  • March 27, 2014 at 2:34 PM

    jd inget kenangan di yogyakarta ,,,,

  • March 27, 2014 at 2:45 PM

    kunjungan siang semoga infonya sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya di tunggu postinganya yang tentunya lebih menarik dan bermanfaat

  • March 27, 2014 at 4:19 PM

    Coba lah kunjungi Ullen Sentalu, tempatnya keren banget lhoo
    Jogja emang g ada matinya

  • March 27, 2014 at 9:36 PM
    al share says:

    bagi yang mau ke jogja dan butuh penginapan yang murah kunjungi aja web ini gan daftartempat.com salam share

  • March 27, 2014 at 11:50 PM

    wah, namaku disebut. Komentarnya banyak banget ya. Maaf waktu itu gak bisa ketemuan di Tamansari...

  • March 28, 2014 at 7:32 AM

    terimakasih atas informasinya .. semoga sukses selalu dan terbitkan artikel seru selangjutnya !

  • March 28, 2014 at 10:17 AM

    terima kasih banyak karena sudah berbagi informasi yang menarik ..

  • March 28, 2014 at 10:18 AM
    zha herbal says:

    postingan yang baik dan bagus gan terimkasih ..

  • March 28, 2014 at 10:46 AM

    Kunjungan pagi gan..ditunggu kunbalnya.sekalian follbacknya

    http://www.mas-feb.com/2014/03/download-avira-free-antivirus-2014.html
    http://www.mas-feb.com/2014/03/download-adobe-photoshop-cs6-full.html
    http://www.mas-feb.com/2014/03/download-smadav-pro-2014-rev-97-full.html

  • March 28, 2014 at 1:51 PM

    Yogyakarta emang joss....pas lebaran pernah mampir ke malioboro dan pas banget rumah temen deket situ jadi bisa nginep gratis...

  • March 28, 2014 at 2:59 PM
    Cara maftuhi says:

    mantap lanjutkan.. ane suka blog ini

  • March 28, 2014 at 3:07 PM

    insyaallah gan lain waktu saya kesana thanks :)

  • March 28, 2014 at 4:22 PM

    bagus sekali informasinya sangat menarik untuk di simak dan juga bermanfaat thanks gan..

  • March 28, 2014 at 9:38 PM

    yogyakarta ya saya belum pernah gan kesana

  • March 29, 2014 at 12:36 AM

    tempat yang indah

  • March 29, 2014 at 2:16 AM
    umroh murah says:

    jadi inget ke jogja with my fam.
    kalo dilihat foto2nya msh banyak tempat yg blm kami kunjungi nih mbak.
    nice post mbak...

  • March 29, 2014 at 4:14 AM
    teras berita says:

    Jogja kota yang Indah

  • March 29, 2014 at 4:15 AM

    kapan kapan main ke jogja

  • March 29, 2014 at 4:15 AM

    wah kapan bisa ke jogja

  • March 29, 2014 at 4:16 AM

    mau dong ikuuut

  • March 29, 2014 at 5:45 AM

    Jogja tidak hanya bagus di tempat-tempat wisatanya saja tetapi kulinernya juga menarik

  • March 29, 2014 at 9:37 AM

    tetrima kasih atas informasi wisatanya

  • March 29, 2014 at 10:15 AM

    terimkasih postingannya ,.

  • March 29, 2014 at 10:19 AM

    terimkasih postingannya ,.

  • March 29, 2014 at 10:20 AM
    zha herbal says:

    terimakasih untuk informasinya, semoga bisa bermanfaat untuk kami semua, sukses terus ...

  • March 29, 2014 at 10:25 AM

    insyaallah lain waktu panjang umur berkunjung kesana

  • March 29, 2014 at 10:28 AM

    amazing your post

  • March 29, 2014 at 10:30 AM

    menarik dan bermanfaat sekali infonya makasih telah berbagi ilmu yang menambah wawasan saya makasih banyak dan sukses buat blog nya

  • March 29, 2014 at 11:46 AM
    Anonymous says:

    Tambahan..
    Blog Do Follow Click Here

  • March 29, 2014 at 12:15 PM
    sprei says:

    walaupun mulai macet jalanan dijogja . tetep i love you jogja :D

  • March 29, 2014 at 12:57 PM

    enak nih jalan jalan terus, yogya memang tempat wisata yang banyak dikunjungi

  • March 29, 2014 at 2:23 PM
    Thenald says:

    memang keindahan tempat2 di indonesia tidak boleh di pandang sebelah mata..
    harus bisa mengunjungi tempat2 terindah tersebut di indonesia.

    terima kasih infonya. :)

  • March 29, 2014 at 2:24 PM

    yogyakarta memang kota menawan, kapan kapan main ke kotaku ya,,di pontianak

  • March 29, 2014 at 4:13 PM
    Novri says:

    Salam kenal aja mbak

  • March 29, 2014 at 4:21 PM

    Nice info, terimakasih gan semoga bermanfaat untuk semuanya..

  • March 29, 2014 at 4:22 PM

    blog yang penuh dengan info.. mantab mas, kapan-kapan mampir ke blog saya ya mas ..

  • March 29, 2014 at 10:56 PM

    jadi pengen ke jogja deh :(

  • March 30, 2014 at 12:26 AM
    achmad says:

    wah..mantep yah..bisa ke jogja..:)

  • March 31, 2014 at 9:33 AM
    hepatitis says:

    pengen banget jalan jalan ke yogya

  • March 31, 2014 at 9:35 AM

    wah kota yang indah dan penuh sejarah. saya ingin suatu waktu berkunjung kle jogjakarta khusunya taman sari.

  • March 31, 2014 at 9:41 AM
    zha herbal says:

    terimakasih untuk informasinya :) selamat beraktivitas kembali :)

  • March 31, 2014 at 9:41 AM

    terimakasih untuk semua informasi dan beritanya!

  • March 31, 2014 at 11:56 AM
    Anonymous says:

    i'm coming yogyakarta
    thanks infonya gan

  • March 31, 2014 at 3:08 PM

    selamat siang menuju sore . . .senang bisa menyimak serta mengujungi halaman yang sangat luar biasa ini sukses selalu !!!

  • March 31, 2014 at 3:09 PM

    terimakasih telah berbagi ilmu dan informasi nya semoga bermanfaat untuk pengunjung lainnya juga

  • March 31, 2014 at 7:29 PM
    Helmi says:

    Kebetulan saya akan berwisata ke yogyakarta nanti saya coba berwisata disana... Thanks gan.

  • April 1, 2014 at 9:37 AM

    informasi yang sangat bagus

  • April 1, 2014 at 9:38 AM
    zha herbal says:

    postingan yang sangat bagus terimaskasih .

  • April 1, 2014 at 9:59 AM

    pengen banget jalan

  • April 1, 2014 at 10:37 AM

    Terimakasihgan informasinya sangat luarbiasa dan memberikan manfaat.

  • April 1, 2014 at 1:47 PM
    ht icom v80 says:

    jogja itu memang manntafff.... :)

  • April 1, 2014 at 2:05 PM

    Very nice post. I definitely love this website. Thanks!

  • April 1, 2014 at 2:06 PM


    informasi yang sangat kami tunggu tunggu ,

  • April 1, 2014 at 2:08 PM


    terimakasih atsa info nya gan , selamat siang semuahank u very much much much atas infonya gan ;)

  • April 1, 2014 at 2:10 PM

    informasi bagus ini sangat bermnanfat , terimakasih .. yang banyak yah postingannya

  • April 1, 2014 at 4:28 PM

    Jogja emang keren (y). makasih infonya yh

  • April 1, 2014 at 6:03 PM

    wah kangen nih sama kota jogja, pernah sekali kesana waktu sekolah

  • April 1, 2014 at 7:56 PM

    salam kenal sob ijin baca artikelnya.makasih

  • April 1, 2014 at 8:13 PM

    sip gan telah berbagi... ijin promo blog... tentang nokia x terbaru... keren habis....

  • April 1, 2014 at 8:14 PM
    tv led murah says:

    oke ga... terus berbagiiii

  • April 1, 2014 at 11:30 PM
    Ragilwk says:

    Keren banget ya.. Zodiak hari ini

  • April 1, 2014 at 11:43 PM

    indah banget ya.. apalagi yang masjid bawah tanah tuh... jadi pengen kesana

  • April 2, 2014 at 9:09 AM
    Kata Share says:

    Emm, jadi pengin ke jogja lagi, hehehe salam kenal ya :)

  • April 2, 2014 at 10:20 AM

    pengen ke taman sari belum pernah kesana nichh....

  • April 2, 2014 at 10:55 AM
    daftartempat says:

    senang banget bisa jalan jalan ke jogjakarta... :D

  • April 2, 2014 at 12:42 PM
    Unknown says:

    Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, silaturahmi malam hari, dan salam ukhuwah. semoga Ukhti Muslimah sehat selalu dan terus dimudahkan rezekinya."Amin. Terimakasih info tentang yogyakarta, mengingatkan saya dulu singgah disana setelah turun dari gunung, sempat juga bermalam di yogya, lumayan betah menu makanannya murah tapi mantab untuk disantab, dan keanekaragamannya juga banyak tentang budaya dan situs prasejarah.

  • April 2, 2014 at 1:43 PM

    yogyakarta kota yang indah ya gan mantap deh

  • April 2, 2014 at 2:34 PM

    Artikel yang anda sajikan di atas menarik dan sangat memberikan pengetahuan untuk saya sebagai pembaca. Terimakasih gan.

  • April 2, 2014 at 4:19 PM

    makasih banyak pak admin untuk semua info dan updatean nya, sukses terus :)

  • April 2, 2014 at 4:20 PM

    update terus informasi terbarunya ya pa admin ..

  • April 3, 2014 at 2:26 AM
    Koswisata says:

    banyak tempat wisata menarik di jogja yang bisa dikunjungi
    Wisata Indonesia

  • April 3, 2014 at 9:37 AM

    keren bangett,..... infonya mantepp banget....
    membantu saya yang lagi nyari pencerahan.

  • April 3, 2014 at 9:38 AM

    wah bagus banget nih situsnya :D
    artikelnya juga bagus loh :D
    thnks infonya yah...sukses selalu sob

  • April 3, 2014 at 9:55 AM

    artikelnya sangat menghibur sekali gan apalagi sebenarnya saya paling senang jalan2 kapan punya waktu saya ingin sekali ke jogja

  • April 3, 2014 at 12:46 PM
    Unknown says:

    Jadi kepengen ke jogja
    htti://www.kepinpedia.blogspot.com/

  • April 3, 2014 at 2:43 PM

    wisata ke yogyakarta memang enak ya gan makasih gan atas sharenya

  • April 3, 2014 at 4:52 PM

    Wah..saya beberapa ke Jogja tapi belum sampe ke objek2 ini bro..nice info...next time ane sambangi dah...

  • April 3, 2014 at 4:54 PM
    Baja Ringan says:

    Nice inpoh soal liburan ke jogja...di liburan mendatang...kan ku kunjungi tempat2 ini...

  • April 4, 2014 at 2:57 AM
    Negara Asia says:

    asyik nih plesiran mulu :)
    Kumpulan artikel inspiratif
    http://www.zifa.web.id
    http://www.llii.in
    http://www.trusted.my.id
    http://www.idwebglobal.com

  • April 4, 2014 at 6:19 AM

    wisata lebih tepatnya, karena tak menghasilkan karya

  • April 4, 2014 at 8:07 AM

    keren bro

  • April 4, 2014 at 8:10 AM
    LIintas Pati says:

    makasih gan atas refrensinya

  • April 4, 2014 at 9:09 AM

    terimakasih informasinya

  • April 4, 2014 at 9:56 AM

    Terima kasih telah berbagi informasi, semoga kedepanya blog ini
    semakin maju.

  • April 4, 2014 at 9:57 AM

    Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjadikan manfaat untuk kita semua. Amien, sukses terus ..

  • April 4, 2014 at 10:29 AM

    TERIMAKASIH INFORMAINYA

  • April 4, 2014 at 10:47 AM

    artikel bagus buat pengen ke jogja,kayak nya asyik bisa liburan ke yogjakarta, kapan ya ada waktu luang,,

  • April 4, 2014 at 11:39 AM

    terimakasih sudah memberitahukan informasinya pak admin ..

  • April 4, 2014 at 1:16 PM
    info unik says:

    Terimakasih telah berbagi :)

  • April 4, 2014 at 2:39 PM

    rata-rata tempat wisata di jogja pasti menarik

  • April 4, 2014 at 4:33 PM
    spirulina says:

    Semoga Alloh Merahmati kita semua...
    salam kenal dari bloger garut

  • April 4, 2014 at 5:37 PM

    ntar kalo dah bnyak duit mau ah wisata ke jogja , Tempat berbagi trick internet gratis-game-aplikasi-dll

  • April 4, 2014 at 9:19 PM

    Kota jogjakarta memang sangat menarik untuk dikkunjungi, suatu saat saya ingin kesana

  • April 5, 2014 at 10:58 AM

    terima kasih, informasinya sangat bermanfaat.
    Tambah terus informasinya yah.

  • April 5, 2014 at 10:59 AM
    zha herbal says:

    terima kasih banyak untuk informasinya
    senang bisa berkunjung.

  • April 5, 2014 at 1:36 PM

    izin berkunjung gan, artikel yang aku simak sangat bermafaat. semoga sukses selalu okey !

  • April 5, 2014 at 2:49 PM

    joga keren. terus berbagi gan.

  • April 5, 2014 at 4:24 PM

    terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih artikel untuk kebaikan situsnya juga...

  • April 5, 2014 at 4:26 PM

    Selamat sore, ikut nyimak informasinya dan ditunggu informasi terbarunya ^_^

  • April 5, 2014 at 6:55 PM

    Ikut nyimak aja Gan

  • April 5, 2014 at 7:49 PM

    Lengkap banget laporannya, Jogja memang penuh pesona..

  • April 6, 2014 at 5:49 PM
    achmad says:

    thanks infonya..:)

  • April 6, 2014 at 7:55 PM

    wah seru banget ya. saya juga ingin bertamasia ke jogja

  • April 7, 2014 at 9:57 AM

    semoga hari ini lebih baik lagi yaa. amiin
    selamat beraktifitas pagi gan ^

  • April 7, 2014 at 10:01 AM
    zha herbal says:

    terimakasih banyak atas infonya pa admin ...
    terus berkarnya dengan webnya ya,

  • April 7, 2014 at 11:05 AM

    ijin menyimak dulu blog nya mudah mudah bermanfaat makasih

  • April 7, 2014 at 1:49 PM

    kunjungan pertama, salam perkenalan

  • April 7, 2014 at 2:12 PM

    salam sejahtera gan
    http://goo.gl/fMEHTr

  • April 7, 2014 at 2:43 PM

    ingin sekali ke yogyakarta,tapi entah kapan.mudah2 secepatnya...hehe

  • April 7, 2014 at 4:24 PM

    makasih Situs Anda selalu memberikan informasi yang update dan sangat bermanfaat sekali ..

  • April 7, 2014 at 4:25 PM

    Artikel yang sangat menarik dan sangat mendidik sekali untuk di baca dan Sukses terus untuk websitenya

  • April 7, 2014 at 7:18 PM

    Wew, sangat menarik sekali ceritanya.. keep posting dan salam kenal juga :)

  • April 7, 2014 at 8:31 PM

    cerita yang keren mas bro ,,azib

  • April 7, 2014 at 8:32 PM
    cimploh says:

    ane belum pernah ke jogja,,,klo liburan pasti ane ke sana,,thx for info

  • April 7, 2014 at 8:34 PM

    mantap gan bos

  • April 7, 2014 at 9:50 PM

    jadi kangen jogja nih

  • April 8, 2014 at 1:11 AM
    autoblog agc says:

    jogja salah satu kota budaya yang sudah mendunia

  • April 8, 2014 at 10:22 AM

    Semua informasi yang adadi website anda bagus bagus
    semoga anda sehat selalu, dan semangat terus ..

  • April 8, 2014 at 10:23 AM
    zha herbal says:

    Semua informasi yang adadi website anda bagus bagus
    semoga anda sehat selalu, dan semangat terus ..

  • April 8, 2014 at 2:00 PM

    :'( cuma bisa mimpi main ke yogya, pengen banget rasanya. selama ini cuma denger dari cerita orang. kira kira kapan bisa kecapaian. nunggu 2020 kali ya

  • April 8, 2014 at 2:12 PM

    nice...!!

  • April 8, 2014 at 2:13 PM

    kota jogja memang budaya sudah mendunia kita sebagai bangsa patut melestarikan nya

  • April 8, 2014 at 2:16 PM

    semoga artikel ini sangat bermanfaat thanks gaan

  • April 8, 2014 at 2:17 PM

    di update terus gan

  • April 8, 2014 at 3:33 PM

    sangat membantu gan makasih info nya.. jangan lupa kunjungi http://www.franchiselaundry.com/site/in/berita/b2b/89-peluang-kerjasama-laundry-atribut-wisuda.html minta kritik saran nya gan...

  • April 8, 2014 at 4:15 PM

    Jogja memang surganya wisata gan .

  • April 8, 2014 at 4:44 PM
    hadian says:

    alhamdulillah saya sudah bernah berkunjung ke mailoboro.. ^_^

  • April 8, 2014 at 6:41 PM

    Pengen Ke Jogja Nieh Sekali2 ..kayanya enak kesana nieh ... update terus gan informasi yang bermanfaat.. sukses ya buat anda...

  • April 8, 2014 at 6:45 PM

    Meningan Ke Pulau Tidung Aja Gan... Banyak Pemandangan Yang Indah, Dan Paling bnyk dikunjungi yaitu jembatan cinta gan... sekedar info jembatan cinta sudah diperbaiki...

  • April 8, 2014 at 6:48 PM

    berkunjung ke mailoboro gan.. saya senang kesana .. senang sama kulinernya :D .. hehehehe..

  • April 8, 2014 at 8:18 PM
    lang says:

    jadi kangen Jogja, nice info gan

  • April 8, 2014 at 9:15 PM

    Extender jilq adalah cara memperbesar dan memperpanjang penis terbaik.
    memperbesar penis menggunakan extenderjilq sangat mudah, cepat dan aman.
    anda tidak perlu cape mengurut seperti produk2 teknik urut arab yg dijual oleh website2 yg lain.

    info lengkap silahkan kunjungi:
    www.extenderjilq.com

  • April 8, 2014 at 10:42 PM
    ASIA8BET says:

    nice gannnnn :)

  • April 8, 2014 at 11:49 PM

    jogja emang luar biasa

  • April 9, 2014 at 11:39 AM
    Ini Sukabumi says:

    Mantep gan infonya :)
    Kapan-kapan main ke blog saya ya, ini lengkep tentang sukabumi, hehe
    http://inisukabumi.blogspot.com/

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 1366   Newer› Newest»

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo