22 August, 2009

jangan pandang sebelah mata



Jangan Pandang Sebelah Mata
Aku tahu aku tidak ada libur,dan mungkin Anda menganggap aku tidak tahu apa yang terjadi di luar sana, jangan di anggap aku ketinggalan berita ya. Rumor yang mengatakan bahwa Hongkong adalah tempat orang-orang Indonesia melepaskan kebebasan syahwatnya,adalah salah besar...,kabar negatif tentang orang-orang Indonesia yang menjadi budak seks,seperti lesbian yang terang-terangan tidak memiliki bukti yang kongkrit.Meski memang didapati beberapa gelintir orang Indonesia itu.Namun itupun didasari oleh faktor internal yang sudah sangat fatal. 


Diakui Hongkong memang negara yang menjamin hak asasi.Namun untuk untuk mengklaim bahwa orang Indonesialah yang menjadi pemain utama seks hanyalah merupakan fitnah besar,fitnah untuk menjatuhkan kredibilitas agama lantaran Islam di Indonesia sering dijadikan barometer per-Islaman dunia. Orang Indonesia masih cukup bermoral dan berakhlak.Sebagai orang ketimuran,mereka masih berpegang teguh pada rasa pantas dan tidak pantas.Kecuali orang Indonesia yang sudah tidak waras alias gendheng,cuma kan orang Indonesia yang gendheng itu kan jumlahnya sedikit.Jadi tidak bisa dikatakan orang Indonesialah yang menjadi budak seks dinegri Hongkong dengan menyambi sebagai pembantu rumah tangga(house maid)




Kejadian-kejadian yang memalukan dan merusak nama baik Indonesia memang tidak sedikit,tapi semua itu masih di imbangi dengan semakin banyaknya organisasi pengembangan diri,kita lihat saja BMI yang sekarang banyak muncul berbagai organisasi dan perkumpulan yang dapat membentuk dan mencetak kualitas daya potensi yang semakin terarah,jadi jangan pandang sebelah mata donk...!penampilan mereka bukanlah menjadi kepribadian mereka,namun yang menjadi sorotan adalah tindakannya. 


Justru BMI sekarang banyak mendapatkan pengakuan dari BMI yang ketika di Indonesia mereka jauh dari agama,namun setelah berada di Hongkong malah bisa belajar banyak tentang agama dan mendekatkan diri kepada Allah lewat pengajian-pengajian yang sering diadakan di Hongkong.Tidak sedikit pula yang mengaku memakai jilbab baru sejak bekarja di Hongkong.Aku dan mereka(BMI)mengerti caranya ber-Munajat kepada-Nya.meski tidak langsung menghadiri pengajian namun masih banyak media yang menyuguhkan dakwah menerobos rumah lewat tulisan yang terkemas di sebuah majalah yang intinya adalah mengajak para BMI yang sedang jauh merantau,jauh dari keluarganya untuk tetap ber-Munajat kepada Allah Yang Maha Segalanya.
Salam dari tanah rantau di shanghai cina buat semua sahabat (tertulisnya ini karena  tidak begitu senang dengan anggapan orang-orang yang telah menghina bangsa sendiri)


related Article:

10 Was Commented to “jangan pandang sebelah mata”

  • August 22, 2009 at 11:44 AM
    ateh75 says:

    setuju saya mbak ..nice post.

    Tak selamanya hati seputih awan.Tak selamanya jiwa sebening embun .Bila mulut salah berucap ,tangan salah berbuat.Terimalah walan tak sempat berjabat.Semoga Ramdhan thn ini lebih baik dari thn sebelumnya dan diridhoi Allah..amiin.

  • August 22, 2009 at 1:19 PM

    AlhamduLillah n terima kasih atas kunjungan n komentar-nya ya Kak...

  • August 23, 2009 at 2:20 AM

    Assallamu'alaikum Wr. Wb.
    Hi friend, peace...
    Artikelnya bagus dan informatif.
    Sebagai muslim Indonesia, kita sudah kebal dengan suara sumbang.
    Oleh karena itu happy aja, yang penting terus gapai ridha Allah SWT di manapun dan di setiap waktu.

  • August 23, 2009 at 6:16 AM
    luckies4you says:

    Moga Orang Indo d negeri ttngga kyak pmikiran mbak aqu kra nama indonesia jdi harum...
    N bwat Pmikiran2 kyakna Gni Perlu di Kasih Lebel Pahlawan lo..
    Good Luck Bwat Sodara yg lgi d negeri Orang..aqu berdoa moga di sana Trus dpt LindunganNya Amin..

  • August 23, 2009 at 8:56 AM

    @Bpk.Aristiono>walaikumsalam..wr.wb
    terima kasih dan saya pun masih tahap belajar demi mendapat Ridho-NYa amien..
    @Luckies>makasih demikian juga dg do'aq senantiasa menyertai dalam kebaikan Anda ya..

  • August 23, 2009 at 9:49 PM
    shahfutra says:

    Justru disinilah kita diuji oleh Allah. Untuk menjadi umatnya yang lebih baik lagi. is very interesting experience..by the way..sebenarnya apa sih kerjanya....sukses selalu ya..

  • August 23, 2009 at 10:08 PM
    Rihar Diana says:

    aq kerja di perusahaan asing electric n my position is Customer representative,hampir 3bulan sekali keluar masuk hongkong n Asia lainnya,ada wkt lihat di posting titel RECENT OF MY RAMADHAN,terima kasih...Maz Shahfutra is my best guide...amien...

  • January 3, 2010 at 1:14 PM

    Aku nggak bisa baca,... harus diblok dulu.

  • January 11, 2013 at 12:23 AM

    jangan mudah tergiur dengan mendapatkan uang dengan cepat

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo