03 October, 2009

Ummu Aiman

Profil Muslimah teladan(11)
Ummu  Aiman
Nabi mengatakan Ummu aiman adalah termasuk keluarganya dan beliau juga berkata adalah ibunya,sehingga Nabi selalau memanggilnya ''wahai ibu''.
Ia menikah dengan Ubaidillah (setelah dimemerdekakan oleh Nabi ketika beliau menikahkan Khadijdah) dan melahirkan seorang putra bernama Aiman yang sahid pada perang Hunain.
Setelah suami pertamanya meniggal ia menikah dengan Zaid bin Haritsah dan melahirkan seorang putra bernama Usamah bin Zaid buah hati Rasulullah Saw,dan menjadi panglima pergang pada usia belia 18 tahun.


Ummu Aiman adalah seorang wanita yang rajin shaum(puasa) tahan lapar,berhijrah dengan berjalan kaki,lalu diberi minuman yang tidak diketahui asal-usulnya,minuman dari langit dan dia tidak pernah merasa haus lagi meski setelah itu berpuasa di siang yang sangat panas.Semoga kita semua dapat meniru keteladanan para muslimah,meski tidak sepenuhnya namun sedikit tidaknya kita mampu meneladaninya amien..



Sholawat salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw,keluarga,shahabat,dan orang-orang yang istiqomah di jalan-Nya amien...



related Article:

8 Was Commented to “Ummu Aiman”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo