07 November, 2009

Aku Cemburu


AKU CEMBURU
Cemburu pada pacar ya Dhan?walah pacar ga punya bikin pikiran buyar enggaklah
Cemburu pada profesi kerja ya Dhan?Walah aq dah bersyukur dengan profesi saat ini
Cemburu pokoknya cemburu untuk mendekat padaNya gitu loh maksudku.
Cemburu tak melulu harus di aplikasikan pada pekerjaan,hobi atau lawan jenis..bener ga Sahabatku????Ketika kita saling berkomitment memegang amanah yang diberikan pada Allah pada kita untuk selalu memelihara dan menjaga dengan ibadah yang sesungguhnya dan senantiasa berharap hanya padaNya maka saat bulan-bulan istimewa yang datang kita dapat melaksanakan semaksimal maka aroma cemburu akan memicu semangat untuk menjadi lebih mantap gitu.
Mmmm....mungkin Sahabtku bertanya-tanya,cemburu saat bulan-bulan istimewa untuk apa Dhan???
Ok mari lah Sahabatku nyatakan kecemburuan dengan sibuk meningkatkan ibadah kita,
lihatlah mereka si TK(taman kanak-kanak)sekarang semakin pinter dan mereka kebanyakan dah bisa belajar ilmu khususnya ilmu Agama sudah bisa di kuasainya.
koreksilah kita si TK(taman kawak-kawak)sekarang kok semakin lengah,malah di bandingkan jauh lebih tertinggal dengan mereka.

tidak ada istilah telat untuk terus belajar.Aku cemburu pada mereka yang sudah bisa hafiz Qur'an sementara aku yang udah gedhe masih hafiz beberapa ayat.Aku cemburu pada mereka yang bisa menjalankan ibadah dengan punuh ketekunan apa lagi malam bukannya banyak dengkur mereka digembleng untuk bertafakkur,ya mungkin aq yang lelap tertidur.Aku cemburu pada mereka...agh...bangunlah aku semoga bisa menjadi seperti mereka.
Berlomba-lomba dalam beribadah menjadi nilai tersendiri dalam perjalanan hidup kita,jangan cepat puas dengan ibadah yang kita kerjakan hari ini.Dengan ''kompetisi''mencapai ketagwaan,maka tak sekedar rutinitas.Jangan lupa,terus nyalakan cemburu ibadah agar kualitas dan kuantitas ibadah selalu meningkat.Akhirnya semoga kita menjadi insan yang rajin beribadah tak lupa juga rajin posting he..he....gimana Sahabatku????????


related Article:

32 Was Commented to “Aku Cemburu”

  • November 7, 2009 at 8:21 AM

    Cemburu tuk melakukan hal2 yg positif tentu aja baik dong... Terus bersemangat n belajar yah...

  • November 7, 2009 at 8:54 AM
    narti says:

    setuju banget kalau cemburu untuk mendekatkan diri pada-Nya.
    makasih Dhana,

  • November 7, 2009 at 8:57 AM
    sda says:

    ikutan ah, semoga kita semakin dekat pada-Nya, makin rajin beribadah...aminnn.

  • November 7, 2009 at 9:48 AM
    jimox says:

    aku ngerasa kesindir lewat tulisan mbak. hehe...
    ya ni mbak, dulu pas kelas 3 SD, saya sudah bisa baca al-quran. tapi sekarang udah lupa semua mbak, karena sudah nggak pernah ngaji lagi. haduh..

  • November 7, 2009 at 9:53 AM
    JR says:

    kalo melakukan hal yang seperti cemburu sih kadang bagus, tapi kalo bisa jangan keseringan entarnya makan ati lokh

  • November 7, 2009 at 10:10 AM
    JoVie says:

    sebuah motovasi yang menyindir..kata2nya tajam menusuk ulu hatiku dan membuat otakku untuk berfikir...

    Aku harusnya cemburu..lebih darimu...kamu bisa cemburu dengan sgala kabaikan yang dilakukan seseorang..aku lebih lengah lagi dan sangat lengah...beberapa ayat AlQuran juga udah gak lagi tersentuh..AlQuran bagus hanya hiasan..hanya shalat 5 waktu tak khusyuk yang ada, itupun secepat kilat..padahal untuk kesenangan dunia aku buang waktu banyak lebih dari waktu shalat...

    Astaghfirullahal'azim...semoga kita makin dekat padaNya...makasih atas motivasinya yah mbak Dhana

  • November 7, 2009 at 10:28 AM
    putra says:

    Ini nih cemburu yang jarang dipake,,
    iya kan,,

  • November 7, 2009 at 10:39 AM
    Aryo Halim says:

    cemburu dalam hal positif itu baik, bisa memacu semangat kita untuk menjadikan hidup ini lebih baik

  • November 7, 2009 at 10:44 AM
    Yun says:

    cemburu.... ktk kita mcintai ssuatu/ssorg dg sangat... ktk itulah kt mbuat ALLAH cemburu. tu yg sering qt lakuin tanpa sadar. Robby, la tadzarniy fardan!!

  • November 7, 2009 at 10:46 AM
    cah ndueso says:

    boleh,,, asal jangn sampek buta,hehhe..

  • November 7, 2009 at 11:15 AM
    andi wong says:

    bner itu Dhana.. itu cemburu yg bener.. hehe.. Mari Tegakkan Sholat..& rajin beramal sholeh :-)

  • November 7, 2009 at 11:20 AM
    harto says:

    Perbanyak ibadah.... Tetap Semangat

  • November 7, 2009 at 12:12 PM

    @kakLina>makasih ya..
    @Narti>sama sama
    @JR>iya makasih
    @kakJovie>demikian juga dg doaku mbak thnxs ya..
    @putra>iya kayaknya..thnxs ya...

  • November 7, 2009 at 12:22 PM

    @kakAryo>bener makasih ya
    @aadikYun>mantap dik thnxs ya
    @cah ndueso>makanya itu hrs bs jaga thnxs ya
    @masAndi>iya mari mas..thnxs
    @masHarto>iya thnxs ya
    @

  • November 7, 2009 at 12:51 PM
    Ali Mas'adi says:

    assalaamu'alaikum.. salam kenal.... salut dengan filosofi cemburu yang sampeyan tulis... bagus baget tuh...

  • November 7, 2009 at 4:40 PM
    Anonymous says:

    rasa cemburu menandakan kita butuh dan sayang...
    i hope your life is best husband

  • November 7, 2009 at 6:04 PM

    salam kembara dhana..

    cemburu haruslah ditemani dengan kesungguhan dan kesabaran..

    barulah tercipta perlaksanaannya..

    taa..

  • November 7, 2009 at 7:32 PM
    NoRLaNd says:

    Entah kenapa, aku merasa sulit untuk berusaha mendekatkan diri dengan-NYA... but i'll try my best...

  • November 7, 2009 at 8:25 PM

    kirain download lagunya dewa, dah ancang2 mo sedot aja nich wekekekek PIS (';')v

  • November 7, 2009 at 9:48 PM

    cemburu...itu slalu menghantuiku ketika kami sekeluarga berlomba2 dalam amal...dan aku slalu kalah dari adek2 ku

  • November 7, 2009 at 9:49 PM

    zamana akan berubah tiap detiknya, orang akan cenderung erfikir maju ketimbang biasanya...

  • November 7, 2009 at 10:15 PM
    Rossy R says:

    Cemburu sih boleh saja... asal tau batasnya.. Allah SWT saja cemburu... kita tidak boleh mensekutukan selain Allah SWT.. berarti kita harus setia pada - NYA

  • November 7, 2009 at 11:22 PM
    cahyo dna says:

    ku merasakan kecemburuan itu, dan kerinduan, kecintaan

  • November 8, 2009 at 1:47 AM

    salam sahabat all friends thnxs...

  • November 8, 2009 at 2:18 AM

    Aslkum...

    cemburu kepada orang yg telah menang dalam berkompetisi adalah semangat berjuang untk lebih baik lagi di kempetisi berikutnya...terlebih untuk orang2 yang lebih banyak dan lebih khusuk beribadah kepada Allah SWT...

    makasi sharingnya ya Dhana sahabt Safa...

  • November 8, 2009 at 3:28 AM

    @kakSafa>walaikumslm wr.wb terima kasih dah nyempatin koment

  • November 8, 2009 at 12:20 PM
    Ambar says:

    assalammualaikum mba dhana..

    lihatlah mereka si TK(taman kanak-kanak)sekarang semakin pinter dan mereka kebanyakan dah bisa belajar ilmu khususnya ilmu Agama sudah bisa di kuasainya.
    koreksilah kita si TK(taman kawak-kawak)sekarang kok semakin lengah,malah di bandingkan jauh lebih tertinggal dengan mereka.


    bagian yang paling ku suka.. maknanya dalemmm bgt.. (kalah sumur..)

  • November 9, 2009 at 2:32 PM

    trimkasih mbak dhana pencerahannya......

  • January 13, 2011 at 1:00 PM
    jally gamat says:

    wheheh aku juga cemburu ni ma pacar wkwkwkwk

  • December 8, 2015 at 3:05 PM

    nice blog ....

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo