14 November, 2009

APEC in Singapura(2009)


Penolakan pencabutan stimulus APEC oleh MenKeu

Sekarang dhana bahas politik ekonomi sahabatku,he..he..sekedar opini aja pas kebetulan mampir di toko membali newspaper ada gambar Indonesian in mozaik,kok pembahasannya tentang APEC ya akhirnya kulanjutin aja.Ayo langsung bahas,hasil terjemahanku dewe bukan kamus online loh he..he...

Asia-Pasific Economic Co-orperations summit in Singapura iya kan????Para menteri keuangan dari 21 anggota Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik menolak penghentian dana stimulus fiskal secara dini. Alasannya, ekonomi belum pulih dari krisis yang melanda dunia sejak tahun 2008.
”Stimulus fiskal, program yang diluncurkan untuk mencegah anjloknya perekonomian ke tingkat lebih dalam, dilanjutkan hingga tahun 2010. Namun, kami sepakat agar dipersiapkan strategi untuk keluar dari ketergantungan stimulus,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Singapura, Kamis (12/11).Senada dengan bapak Hongkong Donald Tsang mengatakan uraian tersebut.
Hal itu senada  pula dengan pernyataan Menlu Singapura (bukan perdana menteri) George Yeo bahwa pemulihan masih rapuh.
Ia menambahkan, menkeu APEC tetap harus waspada terhadap tiga tantangan yang akan dihadapi negara berkembang, termasuk Indonesia. ”Hal itu adalah fluktuasi kurs, arus modal, dan harga komoditas,” katanya.
Harga komoditas sangat terkait dengan pergerakan harga minyak dan harga minyak amat terkait dengan fluktuasi kurs dollar AS.Walah gitu bikin ruwet ya hiks..hiks...
”Meski semua harga komoditas termasuk harga makanan sudah turun, kita harus tetap berhati-hati terhadap potensi gangguan pada pemulihan ekonomi ini,” ujar Sri Mulyani.
Menteri Keuangan Amerika Serikat Timothy Geithner menegaskan, langkah untuk keluar dari ketergantungan stimulus sangat bervariasi di setiap negara. ”Namun, secara umum, langkah awal yang harus diselesaikan pertama kali adalah memperbaiki tingkat kepercayaan pelaku bisnis dan pelaku di sektor keuangan,” kata Geithner.
Nah kalo yang ini dari penulis Russia mengatakan ''Strong conections,the equal involment of its member to seacrh for solutions common problem is tha basic's APEC Work''yang kesemua ini merupakan tindak lanjut dalam kerja sma APEC gitu lah apalagi forum APEC yang sudah hampir 20 tahun(setahu saya  loh tapi bener kok kan sejak awal di canbera november1989) ,Saya tidak bisa memaparluaskan,baik dari tv online,we online apa koran apa apanya he..he..APEC yang dilaksanakan di Singapura ini pastilah ada pro dan kontra yang bersliweran he..he...yang jelas buat bangsa kita Indonesia semoga dengan adanya APEC ini negara kita semakin siip dalam segala bidang khususnya yang berkaitan dengan ekonomi,dan di Hongkong perekonomian harapan dhana juga agar tetep stabil biar kami para buruh juga mendapatkan seri perekonomian yang siip istilahe kan dapetin gaji nah tiap gaji berhubungan dengan keuangan,wes talah paling mumet ngeneki so what gitu loh he..he...(sumber:SCMP-Hk&Kom.idn)


related Article:

21 Was Commented to “APEC in Singapura(2009)”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo