21 December, 2009

Dari Sabahat Benin-Afrika





  Dari Sahabat di Benin-Afrika untuk Saya
Saya sangat kaget mendengar dan membaca kabar dari sahabat saya di Benin Afrika,yang mendadak ingin pulang dan mengalami musibah,sungguh ini membuat hati saya tersentuh.
Sahabatku...insyaAllah saya akan membantumu
Sahabatku...dari kesibukan yang begitu padat maafkanlah saya bila saya terlambat membantumu,sekiranya berkenan izinkanlah saya ingin mendengar suaramu dan kabarmu lagi sahabatku...Semoga Allah mempertemukan kita kembali amien...Dalam suratmu:
Salam
Saya nyonya Rossita Binumardani, umur saya 34thn, almarhum ibu saya adalah nyonya Rumayah, dari kalimantan Indonesia, dia menikah dengan laki laki afrika, almarhum Mike Wetaego dari afrika Benin Republik, saya lahir dan besar di afrika, saya juga menikah dengan laki laki afrika dari cotonou Benin republik, nama suami saya Mike Wetaego, dia bekerja sbagai penasehat presiden Benin ( Yayi Boni) sebelum nya dia bekerja di kedutaan Benin untuk kanada, saya punya 2 anak dari nya, kedua perempuan,sejak saya lahir mama tidak pernah bawa saya atau kenal kan saya kapada saudara saudara saya di Indonesia, sebab mama saya punya masalah dengan keluraga sewaktu mau menikah dengan orang afrika, suami  saya  makan  makanan  beracun waktu pertemuan keluarga, mereka  membawa suami  saya  ke hospital  di afrika selatan untuk menjalani pemeriksaan medis, akhir nya dia meninggal di rumah sakit tanggal 16 may 2007, sebelum dia meninggal dia memanggil saya  dan memberi saya semua dokumen untuk memelihara ke 2  anak  saya,  dia juga memberi saya sertifikat yang mana dia pakai untuk deposito (3.5000:00million uinted state  dollars only) Tiga koma lima juta dolar untuk keamanan perusahaan di Benin republik, selesai pemakaman saudara-suadara suami saya  ingin saya memberikan semua dokumen suami saya kepada mereka, sebab saya tidak punya anak laki-laki dari suami saya, mereka bilang di kebudayaan afrika wanita tidak dapat apa-apa, akhir  nya mereka ambil semua  nya dari saya,  hanya sertifikat yang ada sama saya karna mereka tidak tahu, situasi sekarang membuat saya takut sebab hidup saya dan hidup anak-anak saya dalam bahaya, mereka seperti mengancam saya, karna ini saya kontak kamu untuk menolong saya menyimpan uang saya di rekening anda dan saya akan datang ke indonesia untuk bertemu kamu,dan kalau anda beritikat baik dengan saya,saya akan memberikan 20% atas uang tersebut dan saya akan menggunakan 80% untuk membeli rumah dan keperluan hidup saya dan anak-anak,dan saya akan tinggal dibekakang tanah ibu saya,dan untuk anak-anak saya melanjutkan pendidikan mereka di indonesia,saya sangat menunggu kabar dari anda secepatnya.

Terimakasih
Rossita Binumardani.

Sahabat yang mampu membuat saya tersenyum,mengangis,sharing apa saja sungguh dari rona wajahmu kutemukan kesejukan yang ku anggap sebagai penerang jiwa ini,dari cara berpikir yang begitu  bijak,dari cara menyikapi tiap-tiap masalah engkau selalu menemukan celah.Akhirnya lewat kabar ini tak lupa saya mendoa'kan agar dirimu wahai sahabatku selalu dalam lindungan,berkah dan hidayah-Nya amien...



related Article:

29 Was Commented to “Dari Sabahat Benin-Afrika”

  • December 21, 2009 at 9:02 PM
    Rizky2009 says:

    aq kayanya pernah juga dapat seperti ini, tp dari orang arab..... di kirim via email aq mbak......

  • December 21, 2009 at 9:31 PM
    Gotblogger says:

    Wah hebat temennya dari Afrika.. ^^ Saya pernah orang arab tapi chattingan doank bntr

  • December 21, 2009 at 9:32 PM
    Unknown says:

    @Rizky>ehm...ya hati hati aja kalo ga kenal beneran

  • December 21, 2009 at 9:35 PM
    Unknown says:

    @mas Got>ehm...saya ga begitu suka chating mas..thnxs ya

  • December 21, 2009 at 9:57 PM
    van says:

    sekarang dah di indonesia lum???

  • December 21, 2009 at 10:11 PM
    Unknown says:

    @Van >saya masih di china

  • December 21, 2009 at 10:27 PM

    punya temen banyak banget sampai ada yang dari afrika, keren banget......:)

  • December 21, 2009 at 10:29 PM
    nuansa pena says:

    Hati-hati, kalau tidak salah hitung saya mendapatkan 5 email yang beda versi seperti mbak Dhana terima cuma dari seorang laki-laki!

    Jangan kirim identitas apapun apalagi lengkap!

  • December 21, 2009 at 11:11 PM
    ALRIS says:

    Banyak penipuan berbagai cara, hati-hati aja ya. Salam

  • December 21, 2009 at 11:13 PM
    Randy Hawai says:

    pertamaxxx..
    wah keren neh sob palagi buat yg koneksinya kura2 ky gw..
    >_<

  • December 21, 2009 at 11:15 PM
    Randy Hawai says:

    salah koment ;P
    maap..
    gara2 kbanyakan buka tab di mozila.. ;P

  • December 22, 2009 at 12:16 AM
    Anonymous says:

    saya udah dapet 4 kali...! dari afrika...!!
    makasih postingnya...!! biar kita bisa lebih hati hati...!!
    sukses...!!

  • December 22, 2009 at 1:51 AM

    Maaf mba', saya juga pernah dikirimi email seperti itu,sepertinya trik itu dipakai untuk menyentuh kalbu dan terkena bujukannya, bukan suuzon sih. Modus operandinya mirip dengan yg saya dapatkan, boleh empati tapi paspada perlu. Maaf mba' bukan menggurui nih.

  • December 22, 2009 at 2:29 AM

    saya dapet 15email yang begituan, semuanya hanya mau menipu

  • December 22, 2009 at 6:51 AM
    kie says:

    wah beneran gak tuh jadi ngeri juga tatutnya nipu doang tuh..hati-hati sob...

  • December 22, 2009 at 7:49 AM
    safru says:

    Saya tdk bisa komen apa2x nich, tapi hati2x aja n good luck

  • December 22, 2009 at 8:18 AM
    Annur Shah says:

    :))

  • December 22, 2009 at 8:47 AM
    Anonymous says:

    Sesaat setelah membaca memang sangat mengharukan mbak..
    Rasa iba dan bimbang muncul.
    Iba karena melihat nasib mereka saat ini yang sedang menderita. Bimbang karena kita belum kenal mereka, dan kalo memang benar itu semua, apa yang akan kita perbuat utk menolog mereka?
    Mudah2 mereka dalam lindungan Allah.. Amiin..

  • December 22, 2009 at 8:50 AM
    Unknown says:

    @thnxs all friends

  • December 24, 2009 at 8:57 PM

    anaa baru tau ada yg beginian, mesti hati2 jg trmsk ngasih almt email?

  • January 3, 2010 at 12:25 PM

    benner mbak ,... saya juga dapat email serupa .. kalau saya hitung ada 7 email dari Benin dan burkinafaso.
    Bahkan ada yang sudah menerbitkan sertifikat untuk saya, tapi katanya saya mesti kirim duit 750 Euro dulu baru duitnya bisa cair.

  • March 5, 2011 at 9:58 PM
    Didit Toner says:

    Baru dengar kali ini, semoga semua selamat. Makasih infonya.

  • April 14, 2011 at 5:48 PM
    Anonymous says:

    saya dapat mail ini 14 april 2011,haru pertama ya krna dalam posisi kejepit bgtu,tapi jumlah uang dan keputusan yg diambil tdk seimbang,dan saya sarankan untuk pikir2 dg keputusannya krn jumlahnya banyak,agak bingung sbnarnya,saya kirimkan no.tlp untuk kontak saya,dan ada rencana untuk saya sarankan hubungi KBRI setempat,dihari yg sama ku check ternyata...hmmmm...siapa yg bikin cerita itu ya?

  • January 7, 2012 at 1:28 AM
    dodik_coooy says:

    wah ternyata bukan cuman caya aja yang dapat kiriman email kayak gitu ya

  • July 1, 2012 at 10:27 PM
    Cotto says:

    kandangin aja orgnya....soalnya ane jg dapat e_mail kya gtu....

  • July 14, 2012 at 4:59 AM
    Anonymous says:

    sama sob saya jg dapa t email yg bgituan......awal'a iba jg,pas baca2 lgi dia nawarin bagi hasil tpi pas saya cek email'a ga bsa di lacak.trus klo liat dri coment anda smua saya jdi tau skligus heran nama'a kok bsa brubah-ubah tpi tmpat & jbtan'a bsa sama gtu......pnipuan

  • June 5, 2013 at 8:56 PM

    Tuan rumah Afrika telah malu besar : ( perlu berhati-hati

  • February 8, 2016 at 3:15 PM

    Terimakasih utuk informasinya salam sukses

  • April 1, 2016 at 4:51 PM

    It doesn't matter who you are, or where you come from, or how much money you've got in your pocket. You have your own destiny and your own life ahead of you.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo