09 December, 2009

Keyboard Khusus Akses Cepat Gmail





السلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن الرحيم

Keyboard Khusus Akses Cepat Gmail
Canggih semakin canggih itulah pendapat saya,ehm sungguh semakin siip he..he...Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Gmail mampu bersanding dengan Yahoo sebagai penyedia layanan surat elektronik pribadi gratis ternama. Pengguna Gmail secara signifikan meningkat drastis dari tahun ke tahunnya. Faktor kestabilan dan besarnya memori yang disediakan Google mail menjadi daya tarik ampuh. Seiring dengan perkembangan pengakses gmail yang kian bertambah, piranti pendukung llayanan terkait kemudahan akses gmail pun bermunculan.

Salah satunya, keyboard khusus bagi pengguna Gmail yang disebut Gboard. GBoard adalah keyboard shortcut (akses cepat) yang dibuat khusus untuk mengakses semua menu yang ada di Gmail. Tampilan Gboard ini tak jauh berbeda dengan Numerik Pad (NumPad) yang ada pada keyboard konvensional.Wah bener-bener siip kan???

GBoard secara teknis digunakan berdampingan dengan keyboard dan baru bisa difungsikan bila berada di situs Gmail dan tentu memiliki akun gmail.Dalam situs technews.comdituliskan, keberadaan Gboard umumnya memang tidak terlalu berdampak signifikan terhadap pengguna gmail. Maklum bagi pengguna umum bukan maniak ,cenderung terbiasa menggunakan mouse, tentu keberadaan Gboard menjadi tidak efisien.

Namun berbanding terbalik dengan pengguna gmail maniak, keberadaan Gboard terhitung efiensien. Pasalnya, hanya sekali menekan tombol yang dimaksud maka dengan mudah pengguna langsung menikmati menu gmail yang dituju tanpa harus mengklik satu persatu seperti penguna konvensional.Cara menggunakan Gboard cukup mudah, anda tinggal memasukan kabel gboard layaknya flashdisk, lalu ikuti petunjuk proses pengaturan penggunaan gboard. Usai terdeteksi oleh PC, anda bisa mengoperasikan seperti keyboad konvensional.Piranti ini juga kompatibel dengan sistem operasi PC atau laptop macam Windows dan Mac Os. Namun, Technews menuliskan, penggunaan pada Sistem operasi berbasis open source belum bisa diketahui.

Jika mengacu proses aktivasi Gboard seperti keyboard konvensional maka besar kemungkinan Gboard bisa digunakan pada sistem operasi Linux.Wah keren juga nich he..he..Seperti ditulis di webnya, GBoard diciptakan khusus bagi pengguna GMail. Jadi, kemungkinan besar tidak bisa digunakan oleh pengguna yahoo atau hotmail. GBoard sendiri dibanderol dengan harga US$ 19.99 atau sekitar Rp. 200.000.Weleh saya jadi gimana gitu,pingin beli hiks..hiks.. (cr2/itz/technonews/dhana戴安娜)


related Article:

36 Was Commented to “Keyboard Khusus Akses Cepat Gmail”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo