11 December, 2009

Memaknai Diri





السلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن الرحيم
 Memaknai Diri

Motivasi ini saya dapatkan 2 hari yang lalu sebelum rangkaian saya postingkan saat ini,Dari seorang yang saya hormati dan sekaligus orang yang selalu bertanya kapan saya nikah?walah malu bila ditanya soal ini sebentar lagi mbah kalo udah bener-bener ada dan siap hiks..hiks...Akhirnya setelah saya resapi hampir sama dengan apa yang disampaikan dalam sebuah buku''pengembangan dan pencerahan diri''.

Hiduplah Engkau selamanya namun engkau pasti akan mati,
Cintailah siapa saja yang engkau suka,namun engkau pasti akan berpisah dengannya,
Berbuatlah semaumu,namun engakau akan mendapat balasannya,
Barang siapa yang ridho dengan rzki yang telah Tuhan اللهberikan maka ia akan tenang di dunia dan akhirat,
Barangsiapa yang menundukkan nafsu syahwatnya,maka ia menjadi orang yang mulia di dunia dan di akhirat,
Barangsiapa yang merasa cukup,sehingga ia tidak mengharapkan pemberian orang lain maka ia akan selamat di dunia dan akhirat,
Bbarangsiapa yang memelihara lisannya,maka ia akan selamat di dunia dan akhirat.
Mungkin saat ini kondisi yang sedang dialami Anda sangatlah sulit,namun beberapa tahun lagi saat ilmu bertambah,Anda akan menganggap semua masalah yang anda hadapi merupakan masalah kecil.Anda tidakk perlu menunggu  beberapa tahun ke depan supaya mempunyai kemampuan seperti itu.Anda bisa saja memilikinya dengan cara menarik kematangan berpikir yang mungkin Anda miliki di masa depan ke masa sekarang,bagaimana caranya? salah satu metodenya adalah dengan bersikap,bertingkah laku,berpikir terus menerus belajar tiada henti,dan bergaul dengan orang-orang yang lebih tua dari umur anda,God willing اللهAnda akan memiliki kematangan,kedewasaan,emosi dan kemampuan bersikap melebihi umur Anda.


Semoga dengan motivasi ini saya lebih dan lebih bisa memakanai hidup yang fana ini,demikian juga harapan saya kepada pembaca,motivasi merupakan penggugah diri dari tidur,pendobrak getar jiwa ketika lemah,penerang hati ketika redup dan lain lain Anda tahu sendiri he..he...semoga bermanfaat amien...
Tertulis Dhana/戴安娜 di pagi yang cerah ini dengan lantunan dzikir pagi


related Article:

29 Was Commented to “Memaknai Diri”

  • December 11, 2009 at 5:33 AM
    khusnul says:

    betul sekali, benar sekali dan bagus sekali.
    kita kembalikan pada yang maha segalanya mbak.
    Jodoh, Rejeki dan Mati hanya allah swt yang mengetajui.
    Kita hanya bisa menjalani apa yang menjadi kehendakNya...

  • December 11, 2009 at 6:45 AM
    kelirirenk says:

    Makna hidup yang cukup dalam...
    Semoga motivasi ini dapat membuat bersemangat menatap hidup berharap ridhoNYA.

  • December 11, 2009 at 6:53 AM
    Clara says:

    Cintailah siapa saja yang engkau suka,namun engkau pasti akan berpisah dengannya

    dalem banget mbak yang ini.
    kalo bakal pisah, ngapain harus cinta T^T

  • December 11, 2009 at 7:21 AM
    msafru says:

    Motivasi yang sangat bermanfaat, semoga bisa menjadi penambah semangat kita untuk bisa lebih baik

  • December 11, 2009 at 8:40 AM

    Temukanlah makna hidup anda...apa yang anda cari selama ini? kepuasan apa yang ingin dicapai? dan apa yang anda lakuka untuk itu? semua kembali pada diri kita

  • December 11, 2009 at 10:07 AM
    AriE ONly says:

    cintailah seseorang yg bener2 kamu merasakan itu...dan berkaryalah untuk hidup karena kau akan menuainya diakhirat nanti v0^

  • December 11, 2009 at 10:24 AM
    NURA says:

    salam sobat
    wah tambah keren mba DHANA,ganti tempelate ini..
    iya mba semoga dengan motivasi ini,,sayapun disana bisa memaknai diri.

  • December 11, 2009 at 10:42 AM
    AriE ONly says:

    mas komeng lagi dhan cuma pengen bilang...

    Have a great Day buat Dhana di seberang negeri...=))

  • December 11, 2009 at 1:02 PM
    Ramlan says:

    infspiratif banget sister...

  • December 11, 2009 at 1:06 PM

    @dhekKhusnul>iya dhek makasih ya
    @kelir>amien semoga kita istiqomah
    @clara >cinta hakiki lah yg palin abadi thnxs ya

  • December 11, 2009 at 1:10 PM

    @masMsafru>amien semoga bermanfaat
    @ilmu>bener makasih ya
    @mas Arie>siip mas arei thnxs ya
    @kakNura>amien semoga ya kak

  • December 11, 2009 at 1:14 PM

    @masArie>ya mas arie lagi masArielagi he..he..thnxs ya mas
    @masRamlan>ya begitulah

  • December 11, 2009 at 2:38 PM
    Gus IKHWAN says:

    Semua ada kehendak allah...

    Aku tunggu kunjungan baliknya

  • December 11, 2009 at 2:40 PM

    syukron jazaakillahu khrn dah brbagi ilmu, motivasi dll!
    satu bukti cinta ktika kita slg nasehat menasehati, sbg bekal didunia, simpanan diakhirat!

  • December 11, 2009 at 4:12 PM

    @gus ikhwan>iya mas thnxs ya
    @indahnya berbagi>sama-sama ya....amien

  • December 11, 2009 at 6:35 PM
    Rizky2009 says:

    sangat memberi aufklarung buat rizky, makasih mbak pencerahan dan motivasinya, Rizky akan selalu mengingatnya

  • December 11, 2009 at 6:46 PM

    @rizky>amien semoga bermanfaat ya

  • December 11, 2009 at 7:02 PM

    yaahhh memang paparan diatas itu bener adanya....tapi gmn dengan sikap anda??..sanggupkah berbuat seperti paparan diatas?...mungkin sebagian sanggup kita lakukan.

  • December 11, 2009 at 7:12 PM

    @the>saya menuliskan karena sayapun mendapatkan pengamalan dan saya berusaha semampu saya,mksh

  • December 11, 2009 at 11:39 PM

    kok bunganya kelopak sepatu bukan bunga bangke aje..he..he.. atau bunga sedap malam aja... cuma becanda kok.. sukses selalu buat kak dhana..

  • December 12, 2009 at 12:01 AM
    Jaka Utama says:

    wah wah wah cara memaknai diri kita yah
    salut nich mbak dhana :)]

  • December 12, 2009 at 2:53 AM

    kemal>he..he..bisa aja thnxs ya
    !mas jaka>thnxs ya mas

  • December 12, 2009 at 1:00 PM
    Munir Ardi says:

    Subahnallahu akan saya simpan dihati selamanya mbak maaf tadi manggil ibu

  • December 19, 2012 at 8:42 AM

    Hidup harus "narimo ing pandum"

  • January 7, 2015 at 6:19 PM

    Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat dan menarik

  • March 25, 2015 at 3:45 PM

    Makna yang sangat dalam, semoga dengan adanya netter ini bisa mengingatkan kita untuk bisa menghargai diri sendiri.

  • December 7, 2015 at 2:46 PM

    Motivasi yang sangat bermanfaat

  • April 2, 2016 at 1:24 PM

    Every single desire can lead to dream and every single dream has possibility to become reality.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo