25 January, 2010

 Hidup memang Butuh Uang,namun Tujuan Hidup Bukan untuk menumpuk Uang....!


بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
  Uang atau waktu Luang?
Money or Leisure Time?

Postingan saya kali ini sekedar berbagi bagaimana menyikapi jalan hidup ini yang berkaitan dengan UANG,kita hidup butuh uang iya kan?,bahkan ada yang mengatakan time is money dalam arti waktu adalah uang menurut saya syah-syah saja sebatas tidak berlebihan,weleh lhawong saya sampai ke negri china menuntut ilmu sambil ngumpulin uang gitu he..he...semoga berkah amien...

Nah lepas membaca artikel dari sahabat saya Miss Laudya asal negri kanguru,beliau sempat nggedabrush dengan saya yang intinya berhubungan dengan UANG ataukah WAKTU LUANG?
Selingan sebagai pembuka dulu ya he..he..Beberapa pakar abad ke-20 percaya kemajuan teknologi akan membebaskan orang dari pekerjaan yang melelahkan,intinya serba instan gitu loh,Nahdari situ dapat menikmati''waktu luang tidak ada bandingnya''
Pada awal tahun 1930-an,Profesor Julian Huxley menyatakan bahwa di masa depan tak seorangpun perlu bekerja lebih dari dua hari seminggu.Seperti contoh pengusaha Walter Gifford menyatakan bahwa teknologi akan memberikan kepada''setiap orang kesempatan melalukan apa yang di inginkannya..,lebih banyak waktu untuk menikmati kehidupan dan melakuak  berbagai aktivitas yang memuaskan hati dan pikiran''.

Kembali saya bertanya ,bagaimana dengan ambisi orang-orang untuk hal materi?sosiolog Henry Fairchild dengan bangga mengatakan''menghasilkan lebih banyak barang daripada yang bisa kita gunakan dengan rata-rata bekerja...tidak lebih dari 4 jam sehari''.
Nah kalau begitu seberapa akuratkah pernyataan tersebut?pertumbuhan ekonomi abad 20-an dan ke 21-an memang pesat dan luar biasa yach...Dapat saya kemukakan  berdasarkan teori,hal ini seharusnya mengurangi beban signifikan.Namun apa yang terjadi?John Degraf menulis.''orang-orang telah memutuskan untuk menggunakan produktivitas tambahan ini guna menumpuk uang lebih banyak dan barang ketimbang menikmati lebih banyak waktu senggang dan waktu luang,intinya kok hidup kita sebagai masyarakat lebih memilih  uang daripada waktu yang senggang,ok kita kembalikan pada diri kita masing-masing bahwa kita hidup memang butuh uang namun tujuan hidup bukan untuk menumpuk uang..setujukah sahabatku????bagaimana menurut Anda dalam menyikapi artikel saya???
Semoga bermanfaat amen...


related Article:

26 Was Commented to “ ”

  • January 25, 2010 at 2:20 PM
    AriE ONly says:

    uang memang sangat dibutuhkan tapi uang bukanlah segalanya... yg terpenting adalah kita harus bisa mencari dan menggunakan uang itu dengan penuh manfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain...

    Say yes for Sedekah...

  • January 25, 2010 at 2:23 PM
    AriE ONly says:

    wes.. mas pertamax.... pa kabare dhana?????

  • January 25, 2010 at 4:02 PM

    mas Arie makasih alhamdLillah kabar baik..thnxs ya

  • January 25, 2010 at 4:51 PM
    Ocim says:

    untuk hal ini saya masih awam, blm kerja soalnya hehe tapi sudah tahu klo cara bgmn mengatur keuangan sendiri hehe

  • January 25, 2010 at 5:55 PM
    AD1N says:

    betul itu... jangan sampai hidup jadi kapitalis... yang penting bahagia apa adanya...walah

  • January 25, 2010 at 6:24 PM

    kita hidup dijaman skrg memang butuh duit,tapi kalau kita berubah jahat atau dengki atau apalah karena duit....wahh itu tentu saja gak boleh :).kita jangan jadi hambanya duit,tapi buatlah duit itu yg jadi hamba kita :)

  • January 25, 2010 at 6:35 PM
    Go Green says:

    kalau pekerja bangun gangunan kaya aq ini gimana yah mb' di masa depan, bikin rumah cukuplah menggunakan kecanggihan teknologi, petani juga g perlu repot2.

    Profesor Julian Huxley menyatakan bahwa di masa depan tak seorangpun perlu bekerja lebih dari dua hari seminggu.Seperti contoh pengusaha Walter Gifford menyatakan bahwa teknologi akan memberikan kepada''setiap orang kesempatan melakukan apa yang di inginkannya..,lebih banyak waktu untuk menikmati kehidupan dan melakuak berbagai aktivitas yang memuaskan hati dan pikiran''.

    hebat nih nich pemikiran sang Procecor eh salah Profesor, moga bisa terwujud

  • January 25, 2010 at 7:06 PM

    Saya sangat setuju dengan judul postingannya mbak...

  • January 25, 2010 at 7:10 PM

    Uang Memang Hal yang penting tapi waktu luang juga sangat penting bagi kita..

    Mbak Blognya segera saya Follow dan Link Blog mbak sudah saya psang di blog saya di back link balik ya... Thanks

  • January 25, 2010 at 7:10 PM

    Salam sukses dan sehat selalu.

  • January 25, 2010 at 7:25 PM
    Gaya says:

    benar juga mas, tapi kalo punya uang kita bisa berbagi sama orang lain hehe

  • January 26, 2010 at 8:36 AM
    subandi says:

    bingung ah yang jelas, lebih baik berbagi sukses dari pada berbagi ......;waktu luang butuh , dan uang butuh, keduanya seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan.uang bisa menciptakan waktu luang, waktu luang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang.Uang dan luang berselisih di " L " saja, tapi tapsiran bisa jauh berbeda. yang jelas bagaimana menyikapi kedua-duanya dengan arief dan bijaksana sehingga mendapatkan manfaat dari keduanya.he he nimbung tapi as....plos

  • January 26, 2010 at 4:53 PM
    moment says:

    salam kenal dari kami, di tunggu kembalinya...

  • January 27, 2010 at 2:38 AM
    free FONT says:

    assalamu alaikum...

  • January 27, 2010 at 7:29 AM
    A B C says:

    Makasih Mbak Dhana sudi berkomentar di blog saya,
    Terima kasih juga atas simpati Anda.
    Memang saya harus banyak berguru menimba ilmu kepada para master seperti Mbak Dhana.
    saya masih banyak membutuhkan dukungan dan bimbingannya.
    Semoga saya bisa bekerja hanya 4 jam sehari seperti Mbak Dhana dan postingannya

  • January 28, 2010 at 11:26 PM

    thnxs all friends maaf respon no relevan

  • April 13, 2011 at 2:47 PM

    It ability complete awe-inspiring but my browser doesn t assume to be able to affectation your commodity rightly It looks like a accomplished block of if is not accurately displayed and the blueprint of the page doesn t arise to be right Can you affirm that this column has been set up for Opera

  • March 29, 2013 at 9:14 AM

    Uang tidak menjamin kebahagiaan tapi merupakan salah satu sarana menuju kebahagiaan

  • May 30, 2013 at 1:45 AM

    artikel yang bagus sekali, kejar uang dulu untuk mendapatkan waktu luang nantinya....sebuah kebebasan! thanks mbak!

  • June 7, 2013 at 11:03 AM

    tapi kalo gak ada uang biasanya jadi awal emosi kita yang memuncak
    yang benar uang dipergunakan dengan benar dan kalo bisa untuk membantu sesama

  • June 7, 2013 at 5:45 PM
    Read More says:

    emang betul itu gan... :D

  • July 2, 2013 at 10:03 AM

    dua-duanya...punya banyak uang, tapi memiliki waktu luang bersama keluarga

  • July 6, 2013 at 9:59 AM
    hartono says:

    keren nih gan.. (klik)

  • August 20, 2013 at 3:38 PM

    Memang sih uang adalah segalanya, namun perlu kita ingat ada yang lebih penting dari segalanya, yaitu keluarga tercinta.
    thanks
    oris breast

  • November 10, 2013 at 7:10 AM

    benar sekali, namun dengan banyak uang kita juga bisa lebih banyak memberi...

  • March 31, 2016 at 5:12 PM

    What she had long believed was not true, and now the world was wide open to discover what was.
    It is like all my life I thought the sky was green.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo