20 February, 2010

Blog Administrator&Created Team Blog

لسلام عليكم جميعا ، والله معنا ، في بسم الله الرحمن

 Blog Administrator&Create Team Blog
Sebelumnya saya akan meyampaikan blog tutorial ini dengan sederhana simple namun semoga dapat anda mengerti,Berjalan mengintari para blog Master saya menemukan sesuatu yang membuat saya bertanya-tanya yakni tentang admin dari blog itu dan para tim dalam 1 blog yang beragam author atau para pemposting gitu.
Saya jelaskan tentang administrator dulu karena sebelum memulai membuat tim blog ini berhubungan sekali dengan administrator dari blog yang berkaitan.
Ehm Blog administrator dan cara membuat Tim pada Blog...!
Begini ya...Seorang Administrator dari tim blog memiliki akses ke pengaturan blog dan template, serta kemampuan untuk mengedit dan menghapus pesan yang dibuat oleh anggota-anggota lain dari blog. Sebagai tambahan, mereka dapat menambahkan atau menghapus anggota tim lainnya. Sejumlah anggota yang dapat memiliki hak admin pada satu blog.Selanjutnya ketika Anda mengundang seorang anggota tim untuk bergabung dengan blog dan mereka menerima undangan Anda, mereka terdaftar sebagai "pengarang" secara default. Penulis hanya dapat membuat dan mengedit tulisan mereka sendiri. Anda dapat melihat status anggota Pengaturan | tab Permissions, dan tampak seperti ini:

Untuk mengubah seorang penulis menjadi admin,Anda dapat mengklik (grant admin privileges)memberikan hak istimewa admin link di sebelah nama penulis. Demikian pula, mencabut hak istimewa admin(revoke admin privileges) link akan membalikkan perubahan ini. Jika hanya ada satu anggota admin blog, itu tidak mungkin untuk mencabut orang itu hak admin.

Create Team Blog
Satu blog memiliki beberapa anggota dalam berposting enak loh jadi kita tidak susah-susah memikirkan mau posting apa?tapi dengan adanya kerjasama ini membuat blog semakin terupdate dalam postingan gitu.Nah dari situ ada alternativ dari paman Google yakni membuat BLOG TIM.
Tahukah Anda?...Blog tim cukup berguna ketika kelompok-kelompok kecil orang yang ingin memberikan kontribusi terhadap satu blog. Pada dasarnya, sejauh satu orang mengawali pembuatan suatu blog, kemudian menambahkan orang lain untuk itu sebagai anggota. Anggota tim dapat menjadi administrator ataupun tidak. Administrator dapat mengedit semua posting (bukan hanya milik mereka sendiri), menambah dan menghapus anggota tim (dan memberi akses admin), dan mengubah pengaturan blog dan template. Non-admin hanya dapat membuat dan mengedit tulisan mereka sendiri. Berikut adalah cara untuk menambahkan anggota ke blog Anda:

Pertama masuk ke Pengaturan/izin (Settings | Permissions:)


Kemudian click Add Authors:/tambahkan penulis

Add Authors
Cara mudah selanjutnya, ketik alamat email orang yang Anda undang ke blog, memisahkan setiap alamat dengan tanda koma. Mereka akan menerima email dengan link konfirmasi. Perhatikan bahwa mereka harus memiliki Google Account, dan jika mereka belum memilikinya, mereka akan diminta untuk membuatnya begitulah caranya he..he...











Bila Anda siap mengirimkan undangan, klik Undang.
Bagi para Master jangan diketawain yach he..he..saya tahu Master juga pernah sharing ini namun belum saya tangkap jelas nah makanya saya terjemahkan dengan bahasa saya gitu..posting blog tutorial berikutnya tentang cuilanseng spoying alias .....tunggu aja pokoknya ada aja bahan postingan berdasarkan reguest yang Dhana terima he..he...
Nah cara sederhana di atas sangat mudah dan semoga bermanfaat amien..salam blogger dan good luck yach...

related Article:

51 Was Commented to “Blog Administrator&Created Team Blog”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo