06 August, 2010

Dalam Doa Ramadhan

Doa Ramadhan
Segala puji hanya milik Allah,di langit dan di bumi memuji kebesaran pemilik Cinta Hakiki,pemberi Rahmat pada semua umat,semoga sholawat salam tetap tercurahkan pada junjungan besar Nabi Muhammad beserta Umat yang senantiasa taat dan istiqomah dijalanNY Allahumma amien....

Tak terasa bulan yang dinanti telah datang kembali,segala Puji PadaMu ya Allah swt yang telah memeberikan nikmat ini sehingga kami  dapat menikmati kembali puasa Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi kita akan menjalankan perintahNYA.

Dari sini Dhana mengajak para sahabat muslim dan muslimah untuk menyempatkan diri dalam menambah Do'a harian.Bagi yang beragama lain  baca artikel yang lain hiks,...hiks...

Beriku Doa ketika melihat hilal Ramadhan(bulan sabit) saat matahari tenggelam pada tanggal 1 Ramadhan,dengan menghadap kiblat:
بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

رَبِّي وَرَبُّكَ اللهُ رَبُّ الْعَالَمِيْنَ، اَللَّهُمَّ اَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِاْلاَمْنِ وَاْلاِيْمَانِ، وَالسَّلاَمَةِ وَاْلاِسْلاَمِ، وَالْمُسَارَعَةِ اِلَى مَا تُحِبُّ وَتَرْضَى، اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَهْرِنَا هَذَا، وَارْزُقْنَا خَيْرَهُ وَعَوْنَهُ، وَاصْرِفْ عَنَّا ضُرَّهُ وَشَرَّهُ وَبلاَءَهُ وَفِتْنَتَهُ
Bismillâir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad

Rabbî wa Rabbikallâhu Rabbul ‘âlamîn. Allâhumma ahillahu ‘alaynâ bil-amni wal-îmân, wassalâmati wal-islâm, wal-musâra’ati ilâ mâ tuhibbu wa tardhâ. Allâhumma bârik lanâ fî syahrina hâdzâ, warzuqnâ khayrahu wa ‘awnahu, washrif ‘annâ dhurrahu wa syarrahu, wa balâahu wa fitnatahu.
Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah Tuhan alam semesta. Ya Allah, perlihatkan kepada kami bulan sabit Ramadhan dengan keamanan dan keimanan, keselamatan dan keislaman, dan bergegas terhadap apa yang Engkau cintai dan Engkau ridhai.
Ya Allah, berkahi kami di bulan ini, anugerahkan kepada kami kebaikan dan pertolongannya, selamatkan kami dari bahaya dan keburukannya, bala’ dan fitnahnya.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

O Allah be pleased with my fasts, in this month, as Thou gives credit to those who (sincerely) observe fasts; and (be pleased with) my special night prayers, in this month, as Thou give credit to those who pray (sincerely) in the night; direct me to be on guard and pay attention to free myself from the lethargy of forgetfulness; O the God of the worlds overlook my wrongdoings, and grant amnesty to me, O He who shows sympathy to the wrongdoers.

Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Doa Hari Kedua Ramadhan
بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ قَرِّبْنِي فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ، وَجَنِّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ، وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرَآءَةِ آيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika, wa jannibnî fîhi minsakhatika wa naqimâtika, wa waffiqnî fîhi liqirâati âyâtika birahmatika yâ Arhamar râhimîn.

O Allah let me come nearer to Thy benevolence in this month; let me be far off from Thy displeasure and contempt; let me grow used to the recitation of Thy verses (in the Holy Quran), through Thy mercy O the Most Merciful.

Ya Allah, dekatkan daku di bulan ini kepada keridhaan-Mu. Jauhkan daku di dalamnya dari marah dan murka-Mu, serta bimbinglah daku untuk membaca ayat-ayat-Mu dengan rahmat-Mu wahai yang Paling Pengasih dari semua yang mengasihi. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)


Doa Hari Ketiga Ramadhan

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي فِيْهِ الذِّهْنَ وَالتَّنْبِيْهَ، وَبَاعِدْنِي فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَّمْوِيْهِ، وَاجْعَلْ لِي نَصِيْبًا مِنْ كُلِّ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيْهِ، بِجُوْدِكَ يَا اَجْوَدَ اْلاَجْوَدِيْنَ
Allâhummarzuqnî fîhidz dzihna wattanbîh, wa bâ’idnî fîhi minas safâhati wattamwîh, waj’allî nashîban min kulli khyarin tunzilu fîhi, bijûdika yâ Ajwadal ajwadîn.

O Allah keep me alive, in this month, in a state of alertness and watchfulness; and keep me away from impudence and cynicism, let me share everything good there is in this months, which is in plenty, O the Liberal Most Beneficent.

Ya Allah, karuniakan padaku di dalamnya pengetahuan dan kesadaran, jauhkan daku di dalamnya dari kebodohan dan kepalsuan, dan berikan padaku bagian dari setiap kebaikan yang diturunkan di dalamnya dengan kedermawanan-Mu wahai Yang Maha Dermawan semua yang dermawan.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Doa Hari Keempat Ramadhan

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ قَوِّنِي فِيْهِ عَلَى اِقَامَةِ اَمْرِكَ، وَاَذِقْنِي فِيْهِ حَلاَوَةَ ذِكْرِكَ، وَاَوْزِعْنِي فِيْهِ لاَِدَاءِ شُكْرِكَ بِكَرَمِكَ، وَاحْفَظْنِي فِيْهِ بِحِفْظِكَ وَسَتْرِكَ، يَا اَبْصَرَ النَّاظِرِيْنَ
Allâhumma qawwinî fîhi ‘alâ iqâmati amrika, wa adziqnî fîhi halâwata dzikrika, wa awzi’nî fîhi liadâi syukrika bikaramika, wahfazhnî fîhi bihifzhika wa satrika, yâ Absharan nâzhirîn.

O Allah make me stronger to carry out Thy commands, in this month, let me taste the sweetness of Thy praise, put me in the mood of giving thanks to Thee, and protect me with Thy most reliable cover, O the discerning Perceiver.

Ya Allah, berilah daku di dalamnya kekuatan untuk melaksanakan perintah-Mu. Berikan kepadaku di dalamnya kelezatan berzikir kepada-Mu. Bantulah aku di bulan ini untuk bersyukur kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Lindungilah daku di bulan ini dengan penjagaan-Mu dan perlin¬dungan-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi.

Doa Hari Kelima Ramadhan
بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِي فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ، وَاجْعَلْنِي فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ اْلقَانِتِيْنَ، وَاجْعَلْنِي فِيْهِ مِنْ اَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ، بِرَأْفَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
Allâhummaj’alnî fîhi minal mustaghfirîn, waj’alnî fîhi min ‘ibâdikash shâlihînal qânitîn, waj’alnî fîhi min awliyâikal muqarrabîn, bira’fatika yâ Arhamar râhimîn.

O Allah let me be, in this month, from among those who turn repentant and ask forgiveness for their sins; let me be from among those who do good and obey (Thee); let me be from among those who are Thy close friends, through Thy kindness O the Most Merciful.

Ya Allah, jadikan daku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang memohon pengampunan, jadikan daku di dalamnya tergolong pada hamba-hamba-Mu yang shaleh dan taat, dan jadikan daku di dalamnya tergolong pada para kekasih-Mu yang didekatkan pada-Mu dengan kasih sayang-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. (Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)


Semoga kita bisa menjalankannya dan istiqomah yach..tak lupa Dhana ucapkan met jelang Ramadhan,met jalankan puasa bila ada salah kata lewat postingan dhana selama ini,lewat komentar yang Dhana lontarkan dengan keikhlasan dan kerendahan hati saya minta maaf ya.

Semoga bermanfaat dan salam blogger mania jrennng....kayak extra joss wae  hehehe....Ramndhan jelas Semangat yach.
Sumber:http://www.alfussalam.web.id



related Article:

36 Was Commented to “Dalam Doa Ramadhan”

  • August 6, 2010 at 6:37 AM
    Reza Saputra says:

    untuk hari ke-enam sampai seterusnya doanya gimana mbak?

  • August 6, 2010 at 7:07 AM
    Aryadevi says:

    sami sami minti maaf...kerna kita sama manusianya, jadi absolutly ....banyak saleh ^_^

  • August 6, 2010 at 7:46 AM

    Doa yang mantpa mbak....ane simpang dulu ya..buat baca2 nanti

  • August 6, 2010 at 7:49 AM

    Alhamdulillah, semoga Ramadhan kali ini, kita diberikan kesempurnaan ibadah, yah Mba Dhana...amiin

  • August 6, 2010 at 1:57 PM
    Gardoe Djaga says:

    langsung kopas... ! ijin...

  • August 6, 2010 at 1:57 PM
    Ka Damar says:

    Bookmark :D

  • August 6, 2010 at 2:12 PM
    Unknown says:

    mas Reza»»insyaAllah pada postingan berikutnya yach so wait to this moment hehehe

    mas Arya»»»sama sama tak lupa makasih setia komentar di sini

    mas bis»«Allahumma amin jazhakillah akhi

  • August 6, 2010 at 2:15 PM
    Unknown says:

    mas trav»»silahkan dengan senang hati kok

    mas gardoe»»ok monggo mas

    ka,Dar»»silahkan makasih ya

  • August 6, 2010 at 2:33 PM

    Amin Ya RAbbal 'Alamin...

  • August 6, 2010 at 3:19 PM
    Topi says:

    Boleh Izin Copynya g' sob , buat dibaca ntar pas puasa ?

  • August 6, 2010 at 4:47 PM
    alkatro says:

    amiin.. amiin.. amiin... pokoke sambut ramadhan dengan tetap sremangat.. pake r biat tambah mantep :D

  • August 6, 2010 at 4:52 PM
    Unknown says:

    kang mus»»Allahumma amien juga ya

    mas Topi»»dengan senang hati silahkan

    mas alkatro»«iya pokoknya semangat juga dengan istiqomah semoga kita menang ya

  • August 6, 2010 at 5:31 PM

    pernah coba dulu pake yang template classic bawaan blog tapi gak bisa..he he.. tahunya cuma template yang modern.. makasih sudah mampir :D

  • August 6, 2010 at 6:51 PM
    harto says:

    Mari kita sambut Ramadhan dengan iman. Kita genggam tarawih dengan gigih. Kita peluk tadarus dengan tulus. Kita belai sahur dengan Syukur. Kita sayangi puasa dengan banyak Do’a dengan sepenuh hati dan jiwa raga, semoga Istiqomah. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

  • August 6, 2010 at 8:22 PM
    han Cauw says:

    hmmmm....mantap
    langsung izin copas ya

  • August 6, 2010 at 8:23 PM
    anak nelayan says:

    wah lengkap banget..makasih sobat

  • August 6, 2010 at 8:39 PM
    kurniawan.q says:

    terimakasih doanya mba

  • August 6, 2010 at 11:07 PM
    Blogger says:

    asalamualaikum...
    semoga dengan amalan doa² ini kita senantiasa mendapat ridho dariNYA amin...
    Sukses Slalu!

  • August 6, 2010 at 11:25 PM
    imtikhan says:

    met malem mbak
    senang berkunjung disini
    blognya keren banget ada tulisan arab ada tulisan china
    sukses selalu ya mbak
    terima kasih

  • August 7, 2010 at 2:53 AM
    Unknown says:

    mas com»»sama sama ya

    mas harto»»»Allahumma amien mas har terima kasih ya

    mas han»»silahkan dengan senang hati

  • August 7, 2010 at 3:01 AM
    Unknown says:

    anak»»sama sama silahkan

    kurniawan»»sama sama semoaga bermanfaat ya

    mas bung»»wa'alaikum salam wr.wb,Allahumma amien semoga kita bisa ya

    mas imtikhan»»»sama sama saya juga senang kok berkunjung di blog milik anda

  • August 7, 2010 at 4:41 AM
    Admin says:

    marhaban yaa syahru shiyam Terima kasih sobat Do'a doa di bulan ramdhan ini sangat mustajab lohhh apalagi di bulan ampunan dan penuh berkah.

    ijin nyatet mo di bawa pulang di tempel di kamar biar gak lupa

  • August 7, 2010 at 4:28 PM
    asmanu says:

    luar biasa terima kasih sekali sahabat..... share doa-doanya

  • August 10, 2010 at 10:09 AM

    Do'a-nya bagus banget Mba Dhana, semoga saya bisa mempraktekkannya..amin..

    selamat berpuasa yah buat semua pengunjug blog Mba Dhana....

  • June 24, 2011 at 10:53 AM

    makasih banyak mbak buat doa-doanya, aku akan ku hapal semuanya, hehe, makasih banyak atas infonya

  • May 22, 2013 at 2:10 PM

    sebentar lagi sudah akan memasuki bulan ramadhan kembali
    semoga dikuatkan di bulan ini

  • May 23, 2013 at 1:16 AM

    Assalam,
    sebentar lagi ramadhan doa ini akan sangat bermanfaat buat saya !

  • May 30, 2013 at 3:02 PM

    banyak amat doanya mba...

  • June 28, 2013 at 8:07 AM

    bentar lagi ramadhan....semoga kita dapat menyucikan hati kita dan menjalankan ibadah dengan penuh hikmah

  • July 17, 2013 at 11:30 AM
    Toko Handra says:

    Ngga terasa sudah memasuki Ramadhan lagi di tahun 2013 ini, semoga amal ibadah kita diterima disisi-NYA. Amiiin

  • July 17, 2013 at 11:34 AM
    Foredi Gel says:

    Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita dapat memperoleh sebuah tarbiyah ramadhan yang baik di tahun ini.

  • July 17, 2013 at 11:36 AM

    Mari kita sambut dan jalankan ibadah Ramadhan kali ini dengan penuh kegembiraan dan kemenangan

  • November 7, 2013 at 7:44 AM

    terimakasih atas doanya mbak Dhana...banyak juga ya..

  • January 23, 2014 at 11:02 AM

    semoga doa kta semua di kabulkan amin

  • March 31, 2016 at 12:39 PM

    I'd heard of Evergreen Care Center before. Cass and I had always made fun of the stupid ads they ran on TV, featuring some dragged-out woman with a limp perm and big, painted-on circles under her eyes, downing vodka and sobbing uncontrollably. "We can't heal you at Evergreen", the very somber voiceover said. "But we can help you to heal yourself." It had become our own running joke, applicable to almost anything.
    "Hey Cass, "I'd say, "hand me that toothpaste."
    "Caitlin," she'd say, her voice dark and serious. "I can't hand you the toothpaste. But I CAN help you hand the toothpaste to yourself.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo