17 September, 2010

You Know?

You Know?
Segala puji hanya milik Allah sehingga saya kembali posting amien.
Hampir berbulan-bulan tidak menyambangi kolom U KNow,kali ini berbagi dengan tammpilan yang berbeda.Setelah memaposting korespondensi Rasulullah yang terakhir kali ini saya mencoba posting tentang seputar umum yang berkaitan dengan menu DO_RE_MI_FA _SOL_LA_SIdan istilah MAULA.

Baiklah,apa saja yang dapat diketahui?TAHUKAH ANDA????
Sebagaimana diakui oleh sarjana Barat maupun Timur bahwa orang Arablah yang memperkenalkan not do,re,mi,fa,sol,la,si.Bunyi-bunyi itu diambil dari bunyi huruf-huruf Arab:dal,ra,mim,fa,shad,lam,sin.
Adalah Hasan Ibn Nafi' yang lebih dikenal dengan Ziryad,Ia seorang ,maula dari irak,murid Ishaq al-Maushuli seorang musisis biduan kenamaan di istana Harun al-Rasyid.Ziryad tiba di cordova pada tahun pertama pemerintahan Abd al_rahman II al-Autsath,Kepiawaiannya dalam seni musik dan tarik suara,menjadikan pengaruhnya masih membekas sampai sekarang.Bahkan ia pula dikenal sebagai peletak dasar dari musik Spanyol modern.

Yang kedua tadi saya menuliskan MAULA pada penjelasan siapakah pencetus not do,re,mi,fa,sol,la,si terus TAHUKAH ANDA? apa makna dari kata MAULA?
Saya dapat mejelaskan dengan singkat saja.

Diturunkan dari kata wala yang berarti akrab dengan,berteman dengan,berkuasa atas,nah istilah MAULA memasuki bahasa lain sebagai kata pinjaman.Dalam proses sejarah,rangkaian maknanya semakin bertambah,umumnya bergantung pada apakah kata ini dipakai dalam bentuk aktif atau pasif.
Oleh karena itu MAULA makna maula dapat mempunyai makna timbal balik seperti tuan atau budak,patron atau klien,orang lain atau beteman.Dalam al-qur'an misalnya QS al-Anfal(80):40kata ini dipakai sebagai gelar bagi Allah,yang bermakna''pelindung''

demikian singkat atas U know dan sekarang anda tahu kan?????
Thanks for my husband give this story...salam blogger dan Good luck

Masih mengharapkan saran dan kritikan dari sahabat sebagai dukungan di SINI.




related Article:

51 Was Commented to “You Know?”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo