17 November, 2010

Jangan Nodai Hatimu

Jangan Nodai Hatimu 
Buta mata itu hal biasa,hanya cacat fisik dan tidak dapat melihat,tetapi orang yang buta mata masih bisa menedengar dan hatinya maish bisa memahami dan menerima kebenaran,Sedangkan buta hati adlah penyakit yang paling buruj dan sangat berbahaya.Karena kalau hati yang buta,hati yang keras melebihi batu,besi dan baja sehingga tidak bisa menerima kebenaran,wejangan dan masa bodoh dengan apa ayng dikatakan orang lain dan yang penting baginya adalah dirinya sendiri.
Oleh karena itu kita tidak boleh terjangkit oenyakit buta hati,jika kita terjangkit maka harus memperbanyak dzikir  dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt,maka jangan  nodai hatimu.
Ragam hati
Ahmad ath-Thabrani dalam satu riwayatnya  menyebutkan bahwa ragam hati ada empat(4):

  1. Hati yang permukaannya licin dan bersih di dalamnya ada pelita yang menerangi,itulah hati orang mukmin.
  2. Hati yang hitam dan terbalik permukaannya, yaitu hati orang kafir.
  3. Hati yang tertutup dan terikat dalam sampul,ibarat buah kedondong halus(baik) diluar kasar(buruk) di dalamnya inilah hati orang-orang munafik.
  4. Hati yang pipih,di dalamnya ada keimanan bercampur dengan kemunafikan.Perumpamaan keimanan yang ada sperti tanaman sayur-sayuran yang sejat karena disirami air yang baik,sedangkan perumpamaan kemunafikan,sperti bisul yang dipenuhi nanah.Mana di antara keduanya yang lebih dominan denagn itu pula ia di sifati.
Dari sini jangan nodai hatimu,marilah kita membersihkan noda yang ada dan teguhkan hati ,menjaga hati serta mohon ampun.


Semoga kita semua senantiasa mendapatkan lindungan dan HATI kita terjaga dari perbuatan-perbuatan buruk.

KALA TAKBIR BERKUMANDANG ,AYAM DAN BEBEK MENJADI RENDANG,SAPI DAN KAMBING MENJADI KURBAN,SEDANGKAN TIKUS MENCURI PANDANG,KUCING-KUCING BERMEONGAN,KARENA TAKUT TIDAK KEBAGIAN,LALAT-LALAT JUGA BERTEPUK TANGAN,BABI-PUN TERSENYUM MALU KARENA BELUM MASUK ISLAM.
DHANA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431H,MOHON MAAF LAHIR BATHIN BUAT SEMUA KAWAN.



related Article:

78 Was Commented to “Jangan Nodai Hatimu”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo