15 December, 2010

Indahnya Kowloon Park

Sekilas JeJe Es kembali setelah dari Shenzhen menuju ke Kowloon Park di Hongkong saya menyempatkan diri untuk menikmati indahnya pesona Kowlooan Park.

Sejarah Kowloon Park
Pada tahun 1830-an,orang barat menemukan bahwa victoria harbour merupakan tempat yang ideal untuk pelabuahan kapal.pada saat itu lokasi Taman Kowloon(Kowloon Park) dijadikan pangkalan militer penting di harbour.Pada tahun 1861 Inggris menduduki Semenanjung Kowloon(Kowloon Peninsula) dan dinamakan sebagai dasar Whitfiel barak.

Kapan dibuka Kowloon Park?
Kowloon Park secara resmi dibuka pada tanggal 24 juni 1970 oleh Gubernur Sir David  Trecnh.Pada tahun 1989 dengen pengeluaran biaya $300juta yang didanai oleh riyal Hongkong Jockey Club.
Taman ini memiliki luas wilayah 13,3 hektar dengan pembagian pada bagian utara dipilih sebagai tempat rekreasi aktif dan bagian selatan sebagai pasif karena dengan perbandingan usaha dan sistem penempatan yang ada.

Fasilitas
Terdapat dua fasilitas yakni
Fasilitas outdoor meliputi:mini soccer pitch,kebugaran trail,tempat bermain anak,taman maze,patung unik,taman roof.serambi loggia,pojok konservasi,danau burung,taman relief China.
Fasilitas indoor meliputi:kolam renang taman Kowloon,dan pusat olah raga taman Kowloon
PhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhotoPhoto

Reguester maaf seadanya karena saya jarang sekali ke Kowloon Park sehingga fotopun seadanya yach.Demikian seputar Hongkong masih banyak taman taman indah dan mempesona akan saya posting kedepan(insyaAllah)xixixi


related Article:

69 Was Commented to “Indahnya Kowloon Park”

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo