17 January, 2011

Menjadi Seorang SEO Profesional

Belajar SEO memang rumit yang lebih rumit lagi pengidentifikasian istilah-istilah yang bertemu dengan kata kunti,algoritma,serta terakhir pengoptimalan sebuah website dalam perkembangan SEO-nya.Lalu bagaimanakah menjadi seorang SEO Profesional?
Seperti yang kita ketahui bahwa profesional SEO ini merupakan ikon expert(yang memiliki keahlian dan pengetahuan),sementara perbedaan optimasi mesin pencari dan ahli SEO terdapat pada perolehat hits yang dicapai(ini berdasarkan kata kunci yang dimiliki).



Kalau berbiaca mengenahi bagaimana menjadi seorang SEO Profesional,saya lebih berkonsentrasi pada pendefinisian sebagai konsultan SEO tunggal karena disini mengacu pada pembahasan dari awal sampai pada pemahaman yang betul betul dikuasai.
Saya melakukan ini karena saya sebagai PELAJAR ya sebagai pelajar dalam belajar SEO,dari situpun pemahaman saya terlkesan selalu haus dan masih kurang,jadi saya lebih mengedepankan pemahaman dulu dai pada JULUKAN  Dhana seorang SEO Profesional(pretzzz........).

Beberapa rekan idealnya berbicara dengan sebuah pembahasan yang belum relevan dari apa yang mereka ketahui,nah dari situ saya menyempatkan bekerja layaknya menjadi sebuah sturktur meski bukan struktur bisnis(karena blog saya bukanlah blog bisnis),saya bercerita perkembangan blog saya dan saling sharing hingga banyak yang beranggapan YOU PERFECT IN LEARN SEO MISS,padahal ilmu SEO saya saja masih mbel kicek(alias pas-pasan).

Mulai dari awal
Saya memulai menjadi seorang blogger belum lama dan ini merupakan sebuah kenangan yang sangat berkesan bagi saya apalagi berkecipung untuk belajar SEO.Disamping itu saya suka mangkring di search engine hanya karena saya ingin menemukan apa yang melatar belakangi ilmu SEO yang sangat populer dalam dunia internet.Kian hari semakin banyak juga yang mengajukan reguest seputar SEO hal ini yang memacu saya untuk lebih giat lagi memperdalam ilmu SEO.

Jika ditanya ''mbak bagaimana menjadi seorang SEO Profesional?''maka secara berkelanjutan saya lebih menanamkan untuk mengoptimalkan sebuah program dalam mesin pencari,memasarkan dalam mesin pencari dan penulisan dengan segudang topik(untuk menulis ini yang sering menjadi keluhan sahabat dengan ungkapan ''ah tidak ada ide mbak untuk posting'')padahal kalau diperhatikan hampir yang kita jaani ini bisa dijadikan bahan postingan apalagi yang suka CoPas hehehe.

Yang saya maksudkan dalam notaben  untuk menjadi seorang SEO profesional ini sangat luar biasa dengan tidak mudah menembus,mengalahkan,dan mendapatkan lalu lintas ke situs dari situ kita harus memahami bahwa tidak ada DERAJAT yang bisa mengalahkan hasil yang diharapan.
Ketika kita mulai aktif dalam mengoprek internet dengan website yang kita miliki dengan pemahaman SEO rata-rata kita termasuk berperan sebagai seorang penulis(entah itu hasil tulisan copy),programer,webmaster atau pemasar internet(termasuk pengusaha kecil yang memiliki waktu untuk belajar SEO).

Seperti Glenn Murray seoarang penulis salinan yang berasal dari Australia beliau sungguh luar biasa dengan usaha yang dimilikinya sebagai seorang copywriter SEO dan yang dibuktikannya berhasil dalam mendulang mesin pencari dengan kata kunci yang beliau miliki.
Lagi dengan  Michael perdone beliau masuk dan mempelajari SEO serta  menjadi seorang yang ahli setelah berhasil mengoptimalkan SITUS ISTRINYA,dengan berbagai metode yang tepat serta pengoptimalan menggunakan mesin pencari yang telah dia kuasai memabuahkan hasil menjadi Profesional bidang SEO marketer hanya dengan sebuah kontent yang luar biasa.
Point yang penting
Nah dari gambaran dan contoh di atas pembahasan yang paling penting sebenarnya dengan KETRAMPILAN DAN KEULETAN diri untuk mempelajari dan memahami.Saya sudah menekankan dengan metode utama mesin pencari yakni pada KATA KUNCI dan KONTENT.
Adapun kata kunci, banyak orang khawatir tentang kata kunci posisi di seluruh website. Google memiliki algoritma relevansi yang disesuaikan untuk mendukung alami daripada kata kunci yang telah dioptimalkan oleh  konten. Hal ini jauh lebih baik untuk melemparkan jaring lebar untuk kata kunci.Fitur utama di samping kata kunci pengubah, dalam kalimat yang tepat. Ini adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan ranking kata kunci.
Sangat penting untuk secara teratur memperbarui konten website Anda untuk tetap di atas SEO Anda dan peringkat kata kunci.usaha SEO anda akan mulai dengan kegiatan satu kali seperti penelitian kata kunci, audit diagnostik, dan modifikasi audit diagnostik. Setelah Anda,secara teratur Anda harus melakukan analisis kompetitif, mengedit halaman dan optimisasi mesin pencari, dan link implementasi untuk membangun strategi dengan menjaga penempatan kata kunci Anda.


Hal yang paling penting dalam SEO,merupakan bagaimanapun yang terjadi adalah aksesibilitas yang berhubungan dengan kontent Anda.Cobalah untuk menjaga situs Anda dengan sederhana dan ringkas.Jangan berlebihan dengan perangkat multimedia.Selama Penelitian KATA KUNCI dan KONTENT Representatif(judul apa kontent Post) serta KETRAMPILAN anda bisa dan memiliki relevansi dari pembelajaran SEO maka  hasil SEO yang baik  akan sesuai dengan arus lalu lintas mesin pencari dengan teratur.(demikian ungkapan master AKINOLA seoranf SEO Profesional).

Selanjutnya cara atau taktik how to be SEO profesional akan berlanjut pada postingan berikutnya(insyaAllah).Demikian LADIDA dengan sederhana saya sampaikan.Jika masih terdapat kekurangan saya mohon maaf karena saya memang bukan seorang yang Profesional.Semoga bermanfaat amien...


related Article:

86 Was Commented to “Menjadi Seorang SEO Profesional”

  • January 17, 2011 at 9:05 AM
    Blog Santai says:

    sy ngak mau jadi seorang SEO professional. Karena jg sedang mempelajari teknik2 SEO yg benar..
    Pd dasarnya kita semua adalah dalam tahap pembelajaran karena pasti ada yg masih belum kita ketahui, walaupun itu bidang/keahlian kita sendiri, hehehee.........

  • January 17, 2011 at 9:13 AM
    Unknown says:

    @Blog SantaiSetuju banget Mas SAYA Juga TIDAK MAU JADI PROFESIONAL cjkckck

  • January 17, 2011 at 9:37 AM
    Dinaz says:

    Mau tidak mau kena pelajarinya dahulu..itu yang saya faham dari penyampaian anda.
    Saya juga berbesar hati atas kunjungan Dhana ke blog saya.

    Terima Kasih.

  • January 17, 2011 at 9:53 AM
    Unknown says:

    @DiaUmaiNiNazSama sama semoga bermanfaat ya

  • January 17, 2011 at 10:09 AM
    sibutiz says:

    wach wach,saya kurang faham nich mbak..
    hhe hhe,mklum saya Go-blogg banget..
    makasih

  • January 17, 2011 at 10:14 AM
    Unknown says:

    @sibutizYa gak papalah saya juga masih belajar kok

  • January 17, 2011 at 10:19 AM
    Information says:

    assalamualaikum, SEO apa itu artinya saya aja masih bingung mbk tapi asalkan kita mau usaha insaalloh jg tau

  • January 17, 2011 at 10:22 AM
    aufal says:

    makasih mbk ternyata ini ya yang dinamakan SEO profesional sucses selalu mbk.....

  • January 17, 2011 at 10:42 AM
    narti says:

    makin jauh dibahas, malah makin bingung mba...hihi...
    ngeblog dengan hati aja deh :)

  • January 17, 2011 at 10:44 AM
    Unknown says:

    @Informationwa'alaikumsalam wr.wb
    memang begitu mas saya aja masih belum banyak menguasainya,makasih

  • January 17, 2011 at 10:44 AM
    sda says:

    sederhana, ringkas, kata kunci relevan, tidak keluar dari konten blog.
    prakteknya sulit :)

  • January 17, 2011 at 10:45 AM
    Unknown says:

    @aufalamien semoga bermanfaat yach

  • January 17, 2011 at 10:48 AM
    Unknown says:

    @nartihehehe nyantai aja mbak,saya juga masih belajar kok

  • January 17, 2011 at 10:49 AM

    Mending gak usah belajar seo pake Jasa Seo aja yah mba dhana.... wkwkwkwk

    Blog Walking :P

  • January 17, 2011 at 10:53 AM
    Unknown says:

    @sdabener sis kebanyakan memang gitu begitu sulit dan harus teliti,makasih ya

  • January 17, 2011 at 10:54 AM
    GudanBlog says:

    smoga kita semua jadi ahli seo mbak. thanks sharenya

  • January 17, 2011 at 10:58 AM
    Unknown says:

    @Google menyediakan Bahasa Alayheheh bisa juga kalau memang bisa dioptimalkan nah yang berperan tuh yang dibutuhkan,makasih ya

  • January 17, 2011 at 11:45 AM
    Unknown says:

    @GudanBlogamien terima kasih mas tapi ini susah banget lhoh

  • January 17, 2011 at 11:45 AM
    q-bonk says:

    Tergantung dari sisi mana kita melihat istilah profesional. Kalo kita artikan sebagai "Ahli" mungkin tidak ada yg mau tapi diartikan sebagai pekerjaan mungkin ada yg mau. Kalau aku, tidak memenuhi syarat untuk keduanya

  • January 17, 2011 at 11:49 AM
    Unknown says:

    @q-bonkdemikian dengan saya mas malah tidak menyentuh sama sekali

  • January 17, 2011 at 12:33 PM
    fb says:

    Kadang-kadang SEO itu juga bisa keberuntungan ya. Kita kadang nulis seuatu tapi tanpa disangka tulisan kita itu yang mendatangkan trafik.

  • January 17, 2011 at 12:40 PM

    Walah boro2 belajar SEO Mba Coment aja aku masih telah..heheheheee..maaf ya Mba aku telat...ini juga masih di Sekolahan Mba..hehehee

  • January 17, 2011 at 12:45 PM

    Saya mau jadi SEO Newbie aja mbak, SEO profesional ngak mungkin untuk saya X_X

  • January 17, 2011 at 2:07 PM
    Unknown says:

    @fbbenar sekalai mas makanya kita juga belajar yang lain

  • January 17, 2011 at 2:09 PM
    Unknown says:

    @Software Terbaruhehehe nyantai aja mas gak papa kok

  • January 17, 2011 at 2:11 PM
    Unknown says:

    @Gallery Ekspresihehehe iya nich sama dengan saya nyantai aja mas dan asala mau berusaha pasti bisa lhoh mas

  • January 17, 2011 at 2:13 PM
    Admin says:

    wah nice post bisa nambah wawasan bagi saya.....
    maaf saya telat komengnya masih lagi sibuk....
    hehe..... ^_^

  • January 17, 2011 at 2:57 PM

    apapun sebutannya, kalau dibelakan ditambahain kata 'profesional' jadi serem ya mbak he he, saya jauh banget dari kata itu.. jadi 'blogger konsisten' saja susah.. :D
    nice post mbak dhana.. maaf baru nongol lagi disini -kabuurr-

  • January 17, 2011 at 4:11 PM
    Aryadevi says:

    tidak instan...memang lebih didapat dari kasus/ pengalaman....

    salam mba, maaf juga lelet nih.

  • January 17, 2011 at 5:07 PM
    Sungai Awan says:

    kunjungan balasan
    trims kunjungannya.
    Aku masih belajar SEO ni

  • January 17, 2011 at 5:08 PM

    Bicara tentang SEO (apalagi yang profesional) saya memang puyeng. Namun, menyimak tulisan-tulisan Jenk Dhana, dan bahasan para master blogging, puyeng saya jadi terobati. Thanks, Jenk. God bless you!

  • January 17, 2011 at 6:10 PM

    salam sukses mba..
    haduh udah lama nih saya gak online... hikhik, baru sekarang nih ol lagi...
    salam dari informasi peternakan ayam
    thanks

  • January 17, 2011 at 6:26 PM
    YQN says:

    waduw! telat komen nie....

  • January 17, 2011 at 6:45 PM
    Newbie says:

    Dibikin sulit ya sulit.. Mmmmm.. dibikin mudah ya mudah... Hehehehe.. itulah SEO,,, Saya lebih Setubuh dengan yang namanya konten and Kata kunci mbk, so... yang penting update, update and update :)) nice post mbk dhana

  • January 17, 2011 at 6:54 PM
    adetruna says:

    keren nih si mbak...memang perlu keberanian dan sumber referensi yang cukup dalam bertutur artikel seperti ttg SEO ini. TOP MARKOTOP dah!

  • January 17, 2011 at 7:07 PM
    Unknown says:

    @Reygard Skybirdgak papa mas kalau sibuk jangan dipaksa makasih ya

  • January 17, 2011 at 7:17 PM
    Unknown says:

    @katro Mobile blogger trickiya mas semoga bermanfaat dan heee kok kabur se

  • January 17, 2011 at 7:22 PM
    Unknown says:

    @aryadevi sudut kelasmemang bener mas semua butuh proses dan gak papa telat

  • January 17, 2011 at 7:23 PM
    Unknown says:

    @Tomosama sama mas saya juga masioh belajar

  • January 17, 2011 at 7:23 PM
    Unknown says:

    @Tomosama sama mas saya juga masioh belajar

  • January 17, 2011 at 7:27 PM
    Unknown says:

    @CahNdesoamien semoga bermanfaat yach,terima kasih

  • January 17, 2011 at 7:30 PM
    Unknown says:

    @informasi peternakan ayamiya dah lama gak kesini mas makasih yach dan akan saya bookmark

  • January 17, 2011 at 7:33 PM
    Unknown says:

    @BLOG Si YAQINgak papa telat mas

  • January 17, 2011 at 7:39 PM
    Unknown says:

    @Newbiesetuju mas yang penting juga dengan pengecekan kata kunci yang tepat

  • January 17, 2011 at 7:57 PM
    Unknown says:

    @adetrunahehehe makasih yach semoga bermanfaat

  • January 17, 2011 at 8:31 PM
    uwapik says:

    Semoga cita2nya kesampean ya mbak, menjadi seorang seo profesional.

  • January 17, 2011 at 9:32 PM
    Ladida says:

    maaf mbak telat . ,

    wah , makasii atas penjelasannya . , harus konsisten, fokus, dan banyak belajar nii . ,

    mgkin saya bookmark dulu mbak , mau saya ulang lagi bacanya , .

  • January 17, 2011 at 11:49 PM
    Kang Salman says:

    Saya jadi teringat tulisan bang Hardiono tentang menjadi blogger profesional. saya rasa cukup ada keterkaitan antara seorang seo analisis dan blogger profesional. menguasai seo memang merupakan sesuatu yang mutlah bagi seorang disainer grafis seperti kita. menguasai coding-coding pun merupakan sesuatu yang harus di pelajari oleh kita-kita pula. Oleh karena itulah disini peran kita sebagai disain grafis di bidang blog memerlukan sebuah jembatan untuk menyebarangi jalan raya yang sepi menjadi ramai.

    Menjadi seorang SEO profesional, tidak pernah saya banyangkan, untuk saat ini masih terlalu jauh bagi saya untuk mencapai hal tersebut. seperti mbak dhana bilang, di tulisan, maupun di semua komentar yang di reply, saa mengambil kesimpulan belajar merupakan kunci untuk mencapai itu semua, tetapi belajar saja tidak cukup. Kita pun perlu untuk praktik, dan labolatorium hidup buat kita kita adalah kontes seo yang sedang berlangsung.

    Ikut berpatisipasi walaupun kita bukan juara dan jagoan, membuat rasa percaya diri dan wawasan kita bertamabah.

    belajar saja tidak cukup, kerja keras saja ga cukup. tetapi belajar untuk cerdas adalah kunci untuk mencapai itu semua.

  • January 18, 2011 at 4:42 AM
    Unknown says:

    @uwapikMien terima kasih saya nyantai aja mas xixixi

  • January 18, 2011 at 4:53 AM
    Unknown says:

    @LadidaGak papa telat silahkan di bookmark

  • January 18, 2011 at 4:59 AM
    Unknown says:

    @Kang SalmanBenar sekali Kangnamun dari situ juga ditekankan pada cara kita untuk megoptimalkan jembatan yang sepi seperti yang Kang Salman katakan ups btw kontes SEO?kalo begitu ikuti kontes saya ya kang

  • January 18, 2011 at 9:59 AM
    Kang Salman says:

    jembatan situs dan lalu lintas maksud saya, site pam dan navigasi merupakan bagian paling sakral dalam sebuah situs. membuat jembatan lalu lintas dengan trand yang sedang ada. Kontes SEO pun bisa menjadi jembatan mempromosikan situs kita. wah kalau di jabarkan banyak jembatan penyebarangan lah heehehe

    Oiya mbak, Ia betul mbak sekali-kali mengikuti kontes seo itu perlu, walau bukan juara dan jagoan tetapi ilmu dan wawasan bertambah. sebeb teori itu berbeda di lapangan

  • January 18, 2011 at 2:52 PM
    Sukadi says:

    terkadang keinginan dn kemampuan kurang seimbang, ingin ikutan kontes SEO tapi nggak ahli SEO, jadinya hanya sebagai penggembira he.he..
    terimakasih infony Mbak.. :)

  • January 18, 2011 at 3:10 PM

    Saya sekarang juga baru belajar SEO. Untuk mempelajarinya memang gampang2 susah, butuh kesabaran dan ketekunan.

  • January 18, 2011 at 9:45 PM
    Unknown says:

    makasih tas segala informasinya yang makin memotivasi saya dan trus kembangkan kreativitasnya.........

  • January 19, 2011 at 2:59 AM

    Saya kurang tertarik jadi master Seo, mbak :)

  • January 19, 2011 at 10:40 AM
    Best SEO says:

    belajar SEO memang sangat menarik ya mbak. sampai sekarang pun saya masih belum memahami cara terbaik bermain SEO dan terus mencari di search engine article tentang SEO. Akhirnya terdampar di blog seorang profesional SEO :)

  • January 19, 2011 at 7:47 PM
    asuransioke says:

    salam persahabatan - hadir untuk baca2 artikel rupanya penting ya mba ttg SEO itu... sekarang makin jelas, tks sudah shering, situnggu partispasi mba di blog saya

  • January 19, 2011 at 11:24 PM
    m2g says:

    memang itulah idaman ku sebagai seorang bloger. moga direstui berkat doa, usaha dan rakan-rakan bloger semua.

  • January 20, 2011 at 11:58 PM
    budi utomo says:

    penjelasannya sangat runtut, saya jadi baca sampai habis

  • January 21, 2011 at 9:35 AM
    Kang Tiar says:

    SEo memang sangat gampang-gampang susah,..
    artikel mbak dhana sangat bermanfaat untuk pasa SEO newbie (seperti saya),..thanxssss

  • January 21, 2011 at 5:10 PM

    terimakasih atas postingan ini, @mantap penjelasannya saya akan coba terapkan di blog saya, doakan ya.

  • January 21, 2011 at 6:27 PM

    ayo tukeran link dengan blog saya

  • February 6, 2011 at 4:59 PM

    susah ternyata ngoptimalkan page saya pada kontes ini....wkwkwk
    gpp lah yang penting pengalaman...

  • February 21, 2011 at 7:52 PM
    Vitz says:

    slam knal mbak.., mkasih atas tips2nya bgus banget.., tp dngn penilaian apa kita bisa di katakan mnjd SEO professional..?

  • March 1, 2011 at 9:24 PM
    Nurul Imam says:

    Saya Masih Belajar SEo SEo An Nih
    Mohon Bimbingannya

  • March 28, 2011 at 7:54 PM
    Gopex says:

    Wuzz.. mantab, harsu sabar dan hati-hati, terima kasih artikel-artikelnya, perlu belajar banyak tentang SEO, ide kita bisa berbagi dengan yang lainnya... Nyozz

  • April 8, 2011 at 8:43 PM

    There are absolutely a lot of data like that to yield into consideration That s a abundant point to accompany up I action the thoughts aloft as accepted afflatus but acutely there are questions like the one you accompany up area the a lot of important affair will be

  • April 16, 2011 at 2:53 PM
    ray ferdian says:

    seo tidak harus dipelajari tapi di praktekan...mkasih mba tipsnya

  • This comment has been removed by the author.
    May 17, 2011 at 6:46 PM
    Aliems says:

    This comment has been removed by the author.

  • May 17, 2011 at 6:47 PM
    rattan says:

    lgoritma google memang selalu berubah dan teknik SEO terbaik memang jadi rahasia google..., tapi dari itu semua..., memang benar apa yang ditekankan dalam SEO, yaitu update konten dan keyword seperti yang diterangkan di atas. Ini tidak pernah berubah... SEO itu mudah dengan dua syarat..., bermain aman dan konsisten....

  • June 5, 2011 at 2:36 PM

    Nice Info.....

    ~Admin zyi~

  • June 29, 2011 at 7:57 PM
    Hakim Mahmud says:

    @Blog Santai
    tq...article ini amat berguna tapi ada perkataan yang saya kurang faham sebab saya orang Malaysia..

  • August 15, 2011 at 10:50 AM
    zyiroyz says:

    Misi mbak, bisa di kasih contoh kata kunci yang baik dan pas untuk seo ??
    thanks

  • September 23, 2011 at 11:34 PM

    wahh,, pastinya haru blajar ekkstra keras dan buth latihan yg sngt lama dan tetap harus bersabar utk bisa mnjadi seorng master seo...

  • September 23, 2011 at 11:35 PM

    semua org pasti bisa mnjadi mster seo professional asalkan mau berusaha kerass,,

  • November 16, 2011 at 3:38 PM

    nice ya gan...

  • January 28, 2012 at 2:50 PM
    simba says:

    wow, mantapp nih. thanks buat pencerahannya...

  • March 2, 2013 at 12:03 PM

    saya belum bisa jdi seo yg profesional. ilmu masih belum mencukupi! hahahaa

  • September 24, 2013 at 5:32 PM

    thank very much gan
    i like your article..

    salam USAHA DAN BISNIS ONLINE TERPERCAYA

  • October 4, 2013 at 1:29 PM
    cepi says:


    makasih infonya semoga dapat bermanfaat untuk semua orang..

  • January 28, 2014 at 8:02 PM

    info yang sangat menarik patut untuk di simak,sukses selalu buat penis dan pembaca salam kenal.

  • December 30, 2014 at 11:51 AM

    Wah jadi nambah pengetahuannya. Terima kasih mba sudah berbagi informasi yang bagus.

  • December 8, 2015 at 3:59 PM

    penjelasannya sangat jelas

  • March 19, 2016 at 5:26 PM

    He felt a spasm of excitement because he knew instinctively who it was, or at least knew who it was he wanted it to be, and once you know what it is you want to be true, instinct is a very useful device for enabling you to know that it is.

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo