22 February, 2011

Baca dan Dengar Komentar

Segala Puji hanya milik Allah Swt sehiangga saya kembali posting amien.
Begitu pentingnya komentator dan visitor karena memang memiliki peran penting pada sebuah optimalisasi blog.Sebelumnya pada Improve Google Rank and Alexa Rank kali ini dengan gaya baru komentator and visitor.Di sini kita bisa menebak bagaimana langkah yang seharusnya dilakukan dengan penuh kejujuran mengapa?karena saya menemukan artikel yang menyatakan BLOG NGAPUSI VISITOR,pada pembahasan tersebut menyatakan  perkembangan antara komentator dan visitor.

Bagaimana dengan blog Dhana Arsega?baiklah akan saya bahas dengan kesederhanaan baca dan dengan komentar di blog saya seadanya saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa komentar di sebuah blog mempunyai peran penting,nah disitu penampilan kotak komentar yang beragam(embeded,pop up,new tab).Selanjutnya:
* Bagaimana mendapatkan komentar dengan jumlah banyak?
*Bagaimana menyikapi komentator yang jail?
*Bagaimana seharusnya meninggalkan komentar?

Bagi Dhana yang nyantai terhadap jumlah komentar ini memberikan sebuah gambaran betapa pentingnya kontent sehingga pengunjung mau memberikan komentar.Saya tidak melakukan pemasaran blog ini terbukti dengan jumlah visitor yang minim dari blog saya.

Saya menganggap salah satu post yang terpenting adalah  bagi pembaca,dan setelah melakukan pengecekkan akhirnya saya mempostingkan dan siap untuk Anda baca.Sedangkan membangun sebuah komentar,menurut saya merupakan seni dan komentar memang penting terbukti hampir tidak ada postingan yang tidak terdapat komentar dan yang populer    menjadikan sebuah blog memiliki jumlah komentar yang sangat banyak.

Tergores dalam benak saya untuk optimalisasi blog dalam mendapatkan komentator yang sederhana dan ternyata banyak juga yang mau meninggalkan komentar.
Perhatikan ilustrasi di bawah ini:


*Penting dalam mendesign blog sedemikian rupa sehingga pembaca tidak menemukan masalah ketika hendak meninggalkan komentar.Lebih sering ditekankan  kotak komentar Anda disematkan dan tertanam dengan postingan  Anda.

*Usahakan bisa membaca pikiran pembaca dari komentar yang telah ditinggalkan.Jangan panas ketika mendapatkan komentar cress,jangan jengkel ketika mendapatkan komentar oot,jangan sewot ketika mendapatkan komentar pamer atau komentar promosi link,dan masih banyak lagi bentrok gara-gara komentar.Di sini semoga pembaca yang meninggalkan komentar terdapat dua  yang harus kita hindari SPAM dan meninggalkan  LINK RUSAK.

*Sedikit melempar pertanyaan kepada pembaca pada postingan sehingga bagi yang respek cenderung akan meninggalkan pendapatnya sendiri.Karena komentar pada blog memang penting sehingga seperti kecanduan tatkala postingan no comment,mulailah dengan meninggalkan komentar pada blog lain.

*Meninggalkan komentar pada sebuah blog dengan isi yang relevan pada topik postingan.Inilah mengapa alasan seseorang untuk mendapatkan backlink pada komentar yang bisa mempengaruhi sebuah page rank Anda.Terebih menjadi komentator awal pada sebuah postingan blog lain.

*Mulailah dengan percakapan pada postingan,ini memberikan gambaran yakni postingan yang relevan dari sebuah reguest yang masuk jika tidak memiliki rehuest post masuk ini ditekankan pada postingan yang  lebih mudah dicerna oleh pembaca,karena orang akan merasa senang dan suka tatkala postingan itu sangat bersahabat khususnya pada pendapat.Nah ini lebih sering dijumpai pada percakapan komentar postingan yakni pada sebuah merespon balik komentar dengan mereply sebuah komentar,makanya sangat penting Anda membalas sebuah koemntar yang ada.

*Dengan tulisan yang baik,dengan bacaan yang pantas,dengan kerendahan hati yang menyuguhkan postingan berbobot sehingga pengunjung tertarik dan mau meninggalkan komentar.Banyak yang tahu bahwa Altruisme(sikap egois menyikapi komentar) sehingga diperlukan kesadaran.

Saya garis bawahi dengan  gambaran semakin tulus dan banyak CINTA yang Anda berikan kepada anak-anak semakin Anda merasakan pentingnya kasih sayang dan cinta.Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk berkenalan maka semakin banyak teman yang mau berkenalan.Nah tugas Anda harus bisa mengidentifikasi terhadap anak-anak dan siapa teman-teman sejati Anda ketika mulai mengeksploitasi Anda.
SEMAKIN ANDA BANYAK MEMBERI SEMAKIN BANYAK PULA YANG AKAN ANDA DAPATKAN.

Bagaimana dengan pendapat Anda?saya yakin lebih hebat dari saya,dan lebih bagus dari apa yang saya sampaikan di atas.Maaf mas DUDUT postingan ini telat yach,semoga bermanfaat.
Demikian baca dan dengar Komentar semoga menjadikan optimalisasi blog yang bermanfaat bagi kita semua amien.


related Article:

67 Was Commented to “Baca dan Dengar Komentar”

  • February 22, 2011 at 8:29 AM
    BeDa says:

    Suka dengan kata-kata ini:
    Usahakan bisa membaca pikiran pembaca dari komentar yang telah ditinggalkan.Jangan panas ketika mendapatkan komentar cress,jangan jengkel ketika mendapatkan komentar oot,jangan sewot ketika mendapatkan komentar pamer atau komentar promosi link,dan masih banyak lagi bentrok gara-gara komentar
    Perlu menjadi blogger yang lebih dewasa

    Salam ukhuwah

  • February 22, 2011 at 8:33 AM
    Todi saja says:

    membalas komentar pun harus dengan hati y mbak :)

  • February 22, 2011 at 8:38 AM
    eko tri says:

    Yupzz.,gag.ada.komentar.blog.kita.gag.akan.rame..

  • February 22, 2011 at 9:03 AM
    Usman Jambak says:

    Wahh betul banget tu mabak, ibarat pepatah take n give he...he...

    Thank's ya buat tips-tipsnya...

    Salam
    UJ

  • February 22, 2011 at 9:25 AM

    betul sekali mbak,, saya sangat suka kata2 dari mbak,, yang betul dari hati,,

  • February 22, 2011 at 10:17 AM

    Saya sudah membaca artikel mbak, dan sekarang saya ingin berkomentar.

    Makasih ya mbak KAOS dan CERTIFICATE telah saya terima hari ini.

    Salam sahabat.

  • February 22, 2011 at 10:41 AM
    qbonk says:

    Salam sahabat, Blog tutorial bisasanya sulit mendapat komentar, yg banyak justru pertanyaan. Sedangkan blog persahabatan lebih banyak komentar dan hampir tidak ada pertanyaan.

  • February 22, 2011 at 11:07 AM
    Blog Santai says:

    hmm, setuju mbak.. Kita harus tetap sabar apapun komentar pembaca. Ini sering saya alami ketika ada komentar yg OOT atau kagak nyambung ama artikel, hhe.. Syukur mereka sudah mau berkomentar, daripada ga ada sama sekali, sepi kyk kuburan.. xixixi

    Oya mbak, trims atas kiriman kaos + sertifikatnya juga pulsanya. Good luck yach

  • February 22, 2011 at 11:41 AM
    Rizky2009 says:

    kalau di blog q apapun kmentarnya aq terima dah sekalipun OOT,komeentar negatif positif, masuk dah aq jd ingat apa yang dikatakan Alm. KAng JAiman dulu "ngeblog dengan hati + komentar dengan ikhlas, intinya berkomentar tanpa mengharap dapat balasan komentar balik, jadikan komentar sebagai media buat mengasah otak dalam menyikapi sesuatu" tp kebanyakan blogger sekarang hanya mengharap komentar, maksudnya menunggu ada yang berkomentar dulu baru mau berkomentar baik, memfollow dulu kalau ada yang memfollow duluan, nyenggol anunya duluan aru nyenggol anunya balik

  • February 22, 2011 at 12:16 PM

    ia kita dulu yang berkomentar baru orang mau datang ke blog kita... tapi berkomentar sesuai dengan kita sendiri jika kita ga mau dijahilin kita ga perlu berkomentar yg jahil.... hehehe... , nice post mba

  • February 22, 2011 at 12:18 PM
    IF says:

    nice post mba ini membangun silaturrahmi

  • February 22, 2011 at 12:21 PM
    io says:

    ia d mba q yg cakep ane setuju mba ini dengan tulisan mba..... artikel penting menurut ane mba

  • February 22, 2011 at 1:01 PM

    salam persahabatan
    berkunjung silahturrahmi
    postingannya selalu bagus dan bermanfaat
    terima kasih ya

  • February 22, 2011 at 1:54 PM

    Assalmu'alaikum

    alhamdulillah jarang sekali saya berkunjung kesebuah situs yang membahas dengan tema membaca dan dengar komentar, judul tersebut sepertinya lebih condong kepada setiap pemilik situs yang mengunjungi kesuatu weblog baik itu sahabat ataupun yang baru. dan selebihnya adalah pengunjung lokal atau tidak memiliki blog, sehingga komentar tidak seharusnya diwajibkan bagi pengunjung dan pemilik blog adalah sebagai nara sumber ilmu yang ingin beramal dan menunjukan kualitas situsnya sekaligus bersahabat dengan pengunjung dan berbagi ilmu yang mungkin dibutuhkan oleh pengunjung.

    mengenai mendengar suatu komentar pada salah satu artikel situs adalah lebih spesifik adalah pengunjung yang memiliki weblog untuk menilai kekurangan atau kelebihan dari artikel tersebut, sehingga memperhatikan komentar yang ada. satu hal lagi komentar sangat erat dengan baclink, saat membuka satu artikel sepenuhnya adalah nilai baclink 1, setelah dikomentari akan menambah backlink pada page homenya, dan memang beruntung suatu situs yang bayak dikomentari yang mungkin artikel tersbut penting untuk mereka, ya mudah-mudahan benar dan jujur.

    untuk saya pribadi tidak terlalu nafsu untuk bagaimana bisa dikomentari banyak visitor, namun bila dikomentari selalu merespon baik dimana mungkin ada kekurangan yang harus diperbaiki pada konten yang telah dibuat atau pun lainnya karena ini menyangkut banyak visitor lokal yang membaca, sehingg saya lebih baik visitor ketimbang komentar yang selalu banyak bicara apa adanya dan bukan kejujuran yang searah pada artikel dan menurutku lebih tidak usah komentar jika hanya sebagai sepam saja atau tidak bermutu. Situs lebih profesional dengan visitor dan memaksimalkan bagaimana kata kunci eksternal pada mesin pencari bisa dapat mudah ditangkap oleh client. costumer atau pun lokal visitor. dengan demikian kita bisa melihat sejauh mana tingkat popularitas kita pada mesin pencari pada kata kunci yang kita buat dan apa yang banyak dicari oleh pengunjung. sehingga bukan link dari page home melainkan yang baik adalah banyaknya link dari mesin pencari yang mengelink kehalaman kita.

    o iya maaf Mbak Dhana komentar saya sepertinya terlalu panjang, karena ini yang ingin saya sampaikan untuk merespon artikel yang anda buat. salam ukhuwah sahabat.

  • February 22, 2011 at 1:55 PM

    terima kasih gan buat infonya,salam kenal aja gan

  • February 22, 2011 at 2:09 PM
    joe says:

    bagi saya semua komentar harus direspek bahkan untuk yang paling tidak berarti sekalipun, meskipun cuma sekedar bilang PERTAMAX

  • February 22, 2011 at 3:19 PM

    your article its great, nice article..... thanks you...

    This is such a great resource that you are providing and you give it away for free. I enjoy seeing websites that understand the value of providing a prime resource for free. I truly loved reading your post. Thanks!


    modern auto car

  • February 22, 2011 at 4:00 PM
    gundu says:

    bagus sekali infoya mbak

  • February 22, 2011 at 4:52 PM

    numpang lewat ya...

  • February 22, 2011 at 5:09 PM
    druplicon says:

    Kalu saya meminimkan komentar dengan mengkilik verifikasi di email lewat php, jadi jika ada yang komentar ataupun spam komentar itu harus di klik untuk persetujuan link di email mereka, kalu tidak itu ga masuk ke database dan query. Tapi komentar tetap muncul jadi sama aja nyepam ke email sendiri kalu memang mereka nyepam.hehehe... Itulah asiknya menggunakan d6 dan d7 di banding wp, jm, dan blogspot

  • February 22, 2011 at 7:24 PM

    mantap mbaa.. loading blog yang cepat menjadi salah satu faktor juga..
    ^_^

  • February 22, 2011 at 8:14 PM
    Gaphe says:

    bener banget, dengan semakin kita peduli dan menerbarkan cinta kasih ke orang lain melalui blog, tanpa sadar.. kita berinteraksi secara lebih dalam dengan orang-orang itu yang pada akhirnya bermuara pada persahabatan..

    itu lebih dari skedar komentar menurut saya

  • February 22, 2011 at 8:37 PM
    EX-DOT™ says:

    tips yang bagus, nanti saya coba untuk memperaktekannya :)

  • February 22, 2011 at 10:14 PM

    seperti blog ini yang tak pernahs sepi dari komentar.. :)

  • February 22, 2011 at 10:36 PM

    bertambah hari saya merasakan bahwa memberi komentar dan mendapatkan komentar adalah sangat penting karena keduanya memberikan ruh dan semangat dalam blogging. tentu saja jika kita ikhlas memberikan komentar dan sesuai dengan kontent, maka tanpa diundangpun mereka akan datang pada blog kita. Meninggalkan jejak yang baik, akan berbuah kebaikan.
    Terima kasih share artikelnya yang komplit dan bermanfaat

  • February 23, 2011 at 4:49 AM

    @BeDaamien dan setuju semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 4:49 AM

    @BeDaamien dan setuju semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 4:51 AM

    @Todi saja iya mas dengan ikhlas tentunya

  • February 23, 2011 at 4:51 AM

    @eko tri iya mas

  • February 23, 2011 at 4:52 AM

    @Usman Jambak sama sama semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 4:53 AM

    @rezaprama|bloggersmp terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semua ya

  • February 23, 2011 at 4:53 AM

    @Blogger Mediasyukur kalu udah nyampai mas

  • February 23, 2011 at 4:54 AM

    @qbonk benar juga mas semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 4:55 AM

    @Rizky2009 setuju ris dengan pendapatmu

  • February 23, 2011 at 4:55 AM

    @sepak bola news intinya juga saling respon gitu mas

  • February 23, 2011 at 4:56 AM

    @IF iya mas semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 4:56 AM

    @io terima kasih ya

  • February 23, 2011 at 4:57 AM

    @Tutorial Blog salam persahabatan juga dan sama sama mas

  • February 23, 2011 at 4:58 AM

    @Dunia Berkarya wa'alaikum salam wr.wb gak papa mas komentar panjang saya bisa mengkap kok terima kasih ya

  • February 23, 2011 at 4:59 AM

    @modern auto car thanks for come in my site

  • February 23, 2011 at 5:00 AM

    @gundu semoga bermanfaat ya

  • February 23, 2011 at 5:00 AM

    @obat herbal diabetes boleh lewat hati hati kepleset

  • February 23, 2011 at 5:01 AM

    @druplicon setuju mas terima kasih ya

  • February 23, 2011 at 5:02 AM

    @Dea Punya | Blogger Ciamis iya mendukung juga

  • February 23, 2011 at 5:02 AM

    @Gaphe setuju mas dan memang cocok banget

  • February 23, 2011 at 5:03 AM

    @EX-DOT™ baik silahkan doi coba mas

  • February 23, 2011 at 5:06 AM

    @TUKANG CoLoNG punya mas juga tuh

  • February 23, 2011 at 5:08 AM

    @Djangan Pakies terima asih ya saya setuju

  • February 23, 2011 at 3:30 PM

    artikel mantap mba ini bagi saya cukup penting, tks sheringnya

  • February 23, 2011 at 8:07 PM
    Media update says:

    Dari komentator yang ke sekian saya bisa bilang apa karena gambaran untuk konten memang harus apa adanya dan yang penting bermanfaat untuk pembaca

  • February 23, 2011 at 10:17 PM
    TsaniOke says:

    Wah, mbak dhana cocok ni jadi motivator saya.. hhihi... setuju mbak dengan "Saya garis bawahi dengan gambaran semakin tulus dan banyak CINTA yang Anda berikan kepada anak-anak semakin Anda merasakan pentingnya kasih sayang dan cinta.Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk berkenalan maka semakin banyak teman yang mau berkenalan.Nah tugas Anda harus bisa mengidentifikasi terhadap anak-anak dan siapa teman-teman sejati Anda ketika mulai mengeksploitasi Anda.
    SEMAKIN ANDA BANYAK MEMBERI SEMAKIN BANYAK PULA YANG AKAN ANDA DAPATKAN."

    Is The Best lah

  • February 24, 2011 at 8:24 PM
    Erdien says:

    Saya baca, resapi, dan akhirnya komentarlah di sini. Salam sahabat, salam sukses Mba.

    Makasih ilmunya :)

  • April 7, 2011 at 8:16 PM

    Thanks for demography the time to altercate this I feel acerb about it and adulation acquirements added on this topic If possible as you accretion expertise would you apperception afterlight your blog with added information It is acutely accessible for me

  • July 28, 2013 at 12:07 PM
    tekan ini says:

    Menurut saya blognya Mbak Dhana sangat rame dengan komentar2, dan posisi juga lumayan bagus, saya sangat berterimakasih kepada Mbak karena telah mengijinkan untuk berkomentar disini...salam sukses!

  • August 2, 2013 at 8:04 AM

    comentar bisa membangun hubungan akrab dengan sesama teman.

  • September 18, 2013 at 5:46 AM

    blog mbak Dhana ini selalu rame komentarnya, itu karena dofollow dan terlebih mbak dhana yang baik hati..hehe

  • October 4, 2013 at 1:18 PM
    iqbal says:


    infonya kerenn sob

  • January 29, 2014 at 2:20 PM

    info yang sangat menarik,makasih gan infonya,salam kenal end sukses.

  • February 1, 2014 at 12:23 PM

    terima kasih atas info yang menarik ini salam kenal dan sukses selalu gan

  • April 2, 2014 at 9:41 AM

    Terimakasih, informasi yang anda berikan sangat bermanfaat untuk disimak.

  • August 29, 2014 at 11:26 AM

    share yang menarik

  • May 5, 2016 at 11:36 PM
    Jenny 123 says:

    HAII SEMUA ^^ KAMI DARI KOMPASQQ BAGIKAN BONUS NI SILAHKAN JOIN KEMARI ^^
    ^^ untuk semua PECINTA POKER nihhh ^^
    Juga ada bonus depositny 5% lohhh... Sangat MENARIK bukan kak??? BURUAN sebelum berakhir ^^ bit.ly/googlekompasqq

    KOMPASQQ AGEN DENGAN PROMO TERBESAR DI INDONESIA.
    - BONUS FREECHIP 10.000RB **
    - BONUS DEPOSIT 5% SETIAP DEPOSIT 50.000
    - BONUS CASHBACK MINGGUAN MENCAPAI 0,8%
    - BONUS REFERRAL 200% (2X LIPAT) SEUMUR HIDUP

    KOMPASQQ TERSEDIA 5 PERMAINAN TERBAIK & TERPERCAYA DI INDONESIA
    5 GAME in 1 Account ( PVP ) PLAYER VS PLAYER
    - POKER - DOMINO99 - BANDARQ - CAPSA SUSUN - ADUQ

    TERSEDIA 5 BANK LOKAL UNTUK TRANSAKSI :
    $-BCA $-BNI $-BRI $-MANDIRI $-DANAMON

    Sihlakan bermain bersama kami dan rasakan sensasi yang berbeda dengan kami POKER LOVERS. bit.ly/googlekompasqq

    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW HANYA 15.000 RUPIAH
    PROSES DEPOSIT & WITHDRAW TERCEPAT
    PELAYANAN 24JAM SETIAP HARINYA.

    HUBUNGI KAMI : bit.ly/googlekompasqq
    Livechat : (website official WWW. KOMPASQQ .COM)
    PIN BBM : 2B55DF51
    CALL/SMS : (+855)(0)1143214

  • September 25, 2016 at 9:02 PM
    Shella Imut says:

    Met Malam... Dengan Saya Rosie dri AGEN KompasQQ
    Maaf mengganggu sebentar ya, hanya ingin mengajak teman - teman saja untuk mencari keberuntungan dalam bermain game kartu yang bisa menghasilkan uang.
    Mana tau nih kamu yang sedang beruntung bisa menangkan ratusan ribu bahkan jutaan hanya dengan modal minim sebesar Rp. 15.000,- saja. http://goo.gl/9s1CVI

  • October 27, 2016 at 12:49 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sharing and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen domino

    Domino Online

    agen Bandarq

    Bandar domino99
    agen domino online

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo