23 February, 2011

Kasih Ibu

 Segala Puji hanya Milik allah sehingga saya kembali posing amien.
Masih ingat kan lagu Kasih Ibu?Kisah ini nyata dan memberikan gambaran luar biasa pada diri saya,setelah mendengarkan cerita seorang remaja membuat lagu kasih ibu menjadi nada yang dirubah sedikit karena dia menolak untuk menjalin kasih dengan rekan sebaya yang masih sekolah.Zaman sekarang masih imut-imut sudah pada gebet dalam menjalin kasih kisah asmara apalagi yang sudah amit-amit wah tidak bisa mengatakan saya,singkat nada kasih ibu sebagai berikut:

Kasih ibu sepanjang zaman,kasih pacarku sepenggal harapan
Kuingin berteman tak ingin berkencan,biarlah semua berjalan sesuai keadaan...

Nah lirik yang singkat diatas memberikan argumentasi pada kita semua bahwa kasih ibu yang sangat luar biasa.Baiklah dari situ coba perhatikan kisah nyata di bawah ini:

Seorang anak yang mendapati ibunya di dapur,lalu ia menuliskan sesuatu di selembar kertas.Ibu merima kertas tersebut dan membacanya:
 Ongkos/upah membantu Ibu: 
>Membantu ke warung 20ribu >
>Menjaga adik 20ribu
>Membuang sampah 5ribu
>Membersihkan tempat tidur 10ribu 
>menyiram bunga 15ribu 
>menyapu 15ribu 
Jumlah nilai keseluruhan 85ribu 

Selesai membaca Ibu tersenyum,mengambil pena dan menulis di balik kertas yang sama:
>Mengandung selama 9 bulan GRATIS 
>Menjagamu di setiap waktu GRATIS 
>Air mata menetes karenamu GRATIS
>Khawatir karena memikirkan keadaanmu GRATIS
>Menyediakan makan,minum,pakaian & segala keperluannmu GRATIS 
Jumlah nilai keseluruan adalahGRATIS

 Air mata si anak berlinang dan segera menghampiri serta memeluk Ibunya dan berkata''saya sayang Ibu''.Kemudian Ibu mengambil pena dan menulis diatas kertas'LUNAS'

Akhir kata kembali bersimpuh berserah diri padaNya semoga kasih Ibu ini bisa menjadikan kita istiqomah dijalanNYA amien tak lupa 3 kata mengungkap hati dengan kata bahwa DHANA KANGENNNNNNN....IBU.............

Demikianlah Kasih Ibu kepada kita,semoga menjadikan renungan yang bermanfat,TERIMA KASIH.


related Article:

98 Was Commented to “Kasih Ibu”

  • February 23, 2011 at 5:24 AM
    Gaphe says:

    saya pikir tadinya, kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, ternyata liriknya beda..

    memang kasih ibu itu tidak bisa dibandingkan dengan uang sebanyak apapun

  • February 23, 2011 at 5:56 AM

    sudah terkondisikan begitu, proses alami. Kita pun nanti akan menjadi orang tua bagi anak-anak kita. Naluri untuk menyayangi dan melindungi selalu hadir. ..Tetapi ironi dalam kondisi jaman sekarang...ada saja kasus orang tua yang berbuat seperti hewan terhadap anaknya dan sebaliknya....

  • February 23, 2011 at 5:56 AM
    Masbro says:

    Selamat pagi...
    Kasih ibu begitu panjang.. Sebegitu panjangnya hingga dituliskan dengan sepanjang masa;

  • February 23, 2011 at 8:22 AM
    wawank says:

    Slmat pagi..,

    Kasih ibu mampu meresap kdalam hati.
    Menguatkn jiwa tuk melanjutkn mimpi besar mnjd yg Ibu ingnkn,

    Aku jg punya 3 kata,

    Aku Rindu Ibu..

  • February 23, 2011 at 8:34 AM
    Reza Prama says:

    betul sekali mbak,,

    tapi saya sudah pernah didongeng oleh nenek saya,, dan ceritanya hampir sama dengan punya mbak,,

  • February 23, 2011 at 9:50 AM
    Tip Trik Tip says:

    dengan membaca postingan disini
    aku jadi merindukan ibuku tercinta

  • February 23, 2011 at 10:25 AM
    BeDa says:

    Subhaanallah... mengingatkan kita smua akan betapa besarnya kasih ibu. tak terhingga sepanjang masa. Ibu... maafkan ananda yang tidak mampu membalas segala jasamu, I love you...

    Salam ukhuwah

  • February 23, 2011 at 11:14 AM

    kasih ibu takan pernah terbatas

  • February 23, 2011 at 12:16 PM
    Rizky2009 says:

    jadi inget waktu aq dulu mb' gara2 minta uang g dikasih aq pernah nendang perut bunda

  • February 23, 2011 at 1:48 PM
    Usman Jambak says:

    Sama mbak, saya juga kangen ma "amak" (panggilan ibu di ranah minang) membaca tulisannya mbak....

    i like this section "Kasih ibu sepanjang zaman,kasih pacarku sepenggal harapan
    Kuingin berteman tak ingin berkencan,biarlah semua berjalan sesuai keadaan..."

    Salam
    UJ

  • February 23, 2011 at 1:59 PM
    Bali Dogen says:

    membaca postingan mbak dhana jadi inget lagu om iwan fals..."ribuan kilo jalan yang kau tempuh....
    lewati rintang demi aku anakmu... ibuku sayang masih terus berjalan..." memang kasih ibu tiada 3 nya mbak...

  • February 23, 2011 at 2:14 PM

    @Usman: keren pernyataannya..heheh

    Betul mbak walopun cerita ini berulang-ulang di poskan..Tetep membuat air mata mengalir..Love Mama

  • February 23, 2011 at 2:19 PM

    kisah memilukan.......

  • February 23, 2011 at 2:23 PM
    IF says:

    ada juga kisah anak ketika memberi tahukan kepada ibunya ada undangan dari sekolah... anak tersebut meletakkan di tempat tidur ibunya kertas undangan karena kuatir membangunkan ibunya sedang tidur... ibunya pas bangun hanya tersenyum membaca undangan dari sekolah anaknya.... bagaimana menurut mba dgn anak tsb?

  • February 23, 2011 at 2:33 PM
    IO says:

    mampir di mba dhana, beruntung lah yg masih punya ibu , emang ibu kasihnya sepanjang jalan.... nic e post mba "menyentuh banget"

  • February 23, 2011 at 2:39 PM

    nice mba "IBU", hari yg ada hari IBU hari bapak ga ada... hahaha

  • February 23, 2011 at 3:09 PM
    NURA says:

    salam sobat
    haru mba, bacanya.
    sama ,,kita selalu kangen ibu.
    kasih ibu tak kan terbalaskan.

  • February 23, 2011 at 3:33 PM

    bahasanya menyentuh mba.... huhhuhu.... , rasanya Ibu itulah yang kita ingat, yg tahu selera makan anaknya. makanan apa yg paling disenangi anaknya itu ibu yg paling tahu.....

  • February 23, 2011 at 4:12 PM
    qbonk says:

    Salam sahabat....kasih ibu memang tak berkesudahan walaupun kadang kita menyakiti hatinya

  • February 23, 2011 at 4:15 PM
    berita heboh says:

    salam kenal ya mba dhana. kalo bisa komen di blogku lagi yah.. soalnya komen mbak dulu ke hapus jadi kalo mau kesini mesti pake jasa akang google lagi

  • February 23, 2011 at 5:21 PM

    Blog anda bagus sekali... saya berharap anda mengunjungi blog saya ini :)

    Cara Membuat Efek Rasengan

  • February 23, 2011 at 8:03 PM

    kasih ibu sepanjang masa ,.,.
    sungguh terlalu jika ada anak yg durhaka kepada ibunya ,.,.

  • February 23, 2011 at 9:51 PM

    kasih ibu
    kepada beta
    tak terhingga sepanjang masa
    hanya memberi
    tak harap kembali
    bagaikan surya menyinari dunia

    85ribu lawan gratis - LUNAS
    Postingan yng bagus mbak

    SALUT!

  • February 23, 2011 at 10:00 PM
    I-ZONES says:

    jadi pengen nangis nih mbak klow udh baca yang kayak begini, emank ibu adalah pahlawan tanda jasa

  • February 23, 2011 at 10:05 PM

    oia mbak, masalah paketnya, tenang dan santai aja mbak.. saya akan sebar menunggu kok.. (:

  • February 23, 2011 at 10:07 PM
    EX-DOT™ says:

    salut buat ibu kita yang telah merawat kita sejak di gandungan hingga sampai saat ini,,

  • February 23, 2011 at 10:42 PM
    joe says:

    makanya benar sekali kalau surga itu di bawah telapak kaki ibu

  • February 23, 2011 at 11:57 PM
    Todi saja says:

    duh jadi kangen ibu nun jauh disana...##mata berkaca-kaca## makasih postingannya mbak....

  • February 24, 2011 at 5:28 AM

    @Gapheiya mas sedikit brbeda

  • February 24, 2011 at 5:31 AM

    @aryadevi sudut kelas seyuju banget mas Arya karena memang dibutuhkan sebuah argumentasi yang akurat

  • February 24, 2011 at 5:31 AM

    @Masbro benar sekali mas memeng begitu seharusnya

  • February 24, 2011 at 5:32 AM

    @wawank baik mas semoga bermanfaat ya

  • February 24, 2011 at 5:32 AM

    @Reza Prama wah kalau begitu hampir sama nuh ceritanya

  • February 24, 2011 at 5:33 AM

    @BeDaiya mas memang begitu sich

  • February 24, 2011 at 5:34 AM

    @obat herbal diabetes ia senantiasa terus mengalir

  • February 24, 2011 at 5:35 AM

    @Rizky2009 hehehe lucu juga riz kamu

  • February 24, 2011 at 5:35 AM

    @Bali Dogen iya mas semoga bermanfaat ya

  • February 24, 2011 at 5:36 AM

    @Putri Baiti Hamzah iya sis always love mama

  • February 24, 2011 at 5:36 AM

    @Soccer/足球新闻 ya enggak lah mas kalau pilu

  • February 24, 2011 at 5:37 AM

    @IF luar biasa memberikan motivasi mas dan inspirasi mas

  • February 24, 2011 at 5:37 AM

    @IO terima kasih dan salam kenal juga semoga bermanfaat ya

  • February 24, 2011 at 5:38 AM

    @lowongan kerja terbaru kalau di ùChina ada mas hari bapak

  • February 24, 2011 at 5:38 AM

    @NURAiya kak Nura terima kasih ya berkunjung

  • February 24, 2011 at 5:39 AM

    @qbonk salam sahabat juga mas dan terima kasih ya

  • February 24, 2011 at 5:40 AM

    @berita heboh ok semoga bermanfaat ya

  • February 24, 2011 at 5:41 AM

    @Belajar Ndesain baik mas terima kasih

  • February 24, 2011 at 5:41 AM

    @Belajar Ndesain baik mas terima kasih

  • February 24, 2011 at 5:41 AM

    @Belajar Ndesain baik mas terima kasih

  • February 24, 2011 at 5:42 AM

    @Tip Trik Facebooksemoga bermanfaat ya mas

  • February 24, 2011 at 5:43 AM

    @I-ZONES kok malah nangis pinginnya

  • February 24, 2011 at 5:43 AM

    @TUKANG CoLoNG siip mas kalau begitu

  • February 24, 2011 at 5:44 AM

    @EX-DOT™ iya mas sangat luar biasa kasih ibu

  • February 24, 2011 at 5:44 AM

    @joetepat sekali mas dengan posisi itu

  • February 24, 2011 at 5:45 AM

    @Todi saja sama sama semoga bermanfaat ya mas

  • February 24, 2011 at 9:24 AM

    Memang kasih ibu tidak bisa ditukar dengan apapun, karena kasih ibu itu tulus.

  • February 24, 2011 at 8:39 PM
    Erdien says:

    Subhanallah....

    Itu sebuah karunia dari Allah....
    Ibu yang penuh perjuangan mulai ngidam, hamil, sampai melahirkan, hingga mengancam jiwanya.

    Namun, ibu tak pernah dendam
    Ibu tak pernah trauma dengan kesakitannya
    Kasih Ibu pun tak terhingga sepanjang masa.

    Itulah mungkin salah satu nilai yang menjadikan Rasulullah sangat menekankan kepada umatnya untuk menghormati seorang ibu.

    Allahu ar Rahman, Allahu Ar Rahim, Allahu Akbar!

  • February 25, 2011 at 8:09 AM

    ibu emang paling mantap deh

  • February 26, 2011 at 1:18 PM
    pulsahebat says:

    sudah hebat blognya, selamat ya...
    asep s

  • March 11, 2011 at 11:50 PM
    theogepy says:

    salam kenal.. artikelnya bikin kangen bunda :)

  • April 7, 2011 at 8:08 AM

    Well said I could not accede added with you on this issue I anticipate your blog is actual accepted on this affair anticipation by all the added comments acquaint to it I just capital to leave a animadversion to acknowledge your harder work

  • April 19, 2011 at 4:24 PM
    slam says:

    kasih ibu meang luar bisa, seandainya dunia da isinya untuk gantikan kasih syg ibu gak kan bisa tergantikan

  • April 28, 2011 at 4:15 PM
    Nikmaya John says:

    SUraga ada telapak kaki Ibu,,, Hormatilah bagaimanapun keadaan bu kamu,,,, hehe,,,, (nasihat buat yang sering mengeluh)

  • June 21, 2011 at 11:31 AM

    ibu..
    kasihmu tiada tara, pengorbananmu tanpa balas jasa .. :'(

  • June 21, 2011 at 12:31 PM

    klo bca puisi-puisi tentang ibu suka sedih nihh,, jd inget ibu di kampung !!

  • July 6, 2011 at 11:11 AM

    smga kita bisa ttap selalu membahagiakan ibu dan ayah :)

  • December 27, 2011 at 2:52 PM

    kisah yang sangat menyentuh sekali mba...
    thanks yah..

  • December 27, 2011 at 2:58 PM

    semoga kita bisa lebih menyayangi ibu kita semua.

  • December 27, 2011 at 3:13 PM

    kasih sayang ibu memang sangat besar sekali..
    dan kita pun tidak akan bisa membalas nya.

  • December 27, 2011 at 3:19 PM

    jadi sedih nih mba..
    jadi inget akan jasa-jasa ibu.

  • November 17, 2012 at 8:12 AM

    Ibu kasihnya tiada tara besarnya..... pastas kalau sorga berada dibawah telapak kaki ibu

  • November 17, 2012 at 9:30 PM
    Travel umroh says:

    di zaman modern ini, banyak sekali manusia yang lupa dengan jasa orang tua, emang benar kasih ibu ga ada batasnya, tapi kasih anak ke orang tua selalu ada batasnya

  • May 3, 2013 at 10:24 AM

    Makasih buat My Mother untuk semuanya

  • May 3, 2013 at 10:25 AM

    Jadi teringat ibu ku yang sedang dirumah..... I Love U MAm

  • May 15, 2013 at 11:05 AM

    kasih ibu sepanjang masa ,.,.
    sungguh terlalu jika ada anak yg durhaka kepada ibunya ,.,.

  • May 16, 2013 at 1:43 AM

    Kunjungan dini hari menjelang pagi untuk anda!
    Ibu tidak ada habisnya memberikan kasih sayang kepada kita, sudah saatnya kita membalasnya.
    salam kenal ya dan salam sukses selalu buat yang punya blog ini, semoga bisnisnya sukses!

  • May 16, 2013 at 12:49 PM
    blogtoyota says:

    kasih ibu yang membuatku bertahan hingga saat ini
    tanpa adanya kasih dari ibu, sepertinya nasibku tidak seperti ini lagi...
    love you mom

  • May 17, 2013 at 5:31 AM

    Kasih ibu memang tidak akan pernah pudar walau dimakan zaman dan keadaan. Namun sangat disayangkan sekali banyak sekali anak yang tidak sadar akan ketulusan kasih sayang Ibunyalah dirinya bisa menjadi orang yang ada saat ini. Jadi rindu dengan Ibu tercinta

  • May 18, 2013 at 1:15 PM

    kalo sudah berbicara ibu selalu luber nih air mata

  • May 18, 2013 at 3:49 PM

    Ibu dan ayah engkaulah orang yang paling berjasa dalam hidupku, tanpa kalian aku tak akan pernah menjadi seperti sekarang ini. Terima kasih Ibu, Terima kasih Ayah. Aq sayang kalian berdua

  • May 25, 2013 at 4:49 PM

    kasih sayang seorang ibu tidak ada bandingannya..

  • May 27, 2013 at 4:33 PM
    Read More says:

    sungguh Ibu adalah orang yang paling kusayangi....

  • May 31, 2013 at 7:26 AM

    sudah terkondisikan begitu, proses alami. Kita pun nanti akan menjadi orang tua bagi anak-anak kita. Naluri untuk menyayangi dan melindungi selalu hadir. ..Tetapi ironi dalam kondisi jaman sekarang...ada saja kasus orang tua yang berbuat seperti hewan terhadap anaknya dan sebaliknya....

  • May 31, 2013 at 7:31 AM

    di zaman modern ini, banyak sekali manusia yang lupa dengan jasa orang tua, emang benar kasih ibu ga ada batasnya, tapi kasih anak ke orang tua selalu ada batasnya

  • May 31, 2013 at 7:37 AM
    Meta Tag SEO says:

    klo bca puisi-puisi tentang ibu suka sedih nihh,, jd inget ibu di kampung !!

  • June 3, 2013 at 1:25 AM

    kasih ibu sepanjang masa, smoga juga demikian dengan kasih kita kepada ibu!

  • June 4, 2013 at 7:49 PM

    bicara tentang kasih sayang seorang ibu nda bakalan ada matinya.Kita tidak bisa membalas kasih sayang ibu kita dengan harta apapun di dunia ini.

  • June 4, 2013 at 7:51 PM

    kasih ibu nda bakalan bisa kita balas,bahkan seorang ibu kadang rela memberikan nyawanya supaya kita bisa lahir di dunia ini.

  • June 19, 2013 at 8:50 AM
    Baca di sini says:

    Bahkan hewan mempunyai insting keibuan yang luar biasa.... Heran manusia justru kadang membuang bahkan membunuh bayinya :(

  • July 14, 2013 at 3:21 AM

    jangan bandingkan kasih ibu dengan kasih pacar yang kalau sayang jika ada maunya

  • August 18, 2013 at 6:54 PM

    kasih ibu sepanjang masa..tulisan yang sangat bagus sekali mbak Dhana...terimakasih ya!

  • October 4, 2013 at 1:18 PM
    iqbal says:


    infonya kerenn sob

  • October 11, 2013 at 8:49 PM

    Ibuku selalu menjadi no satu di hatiku

  • August 29, 2014 at 11:26 AM

    infonya keren

  • January 9, 2015 at 11:04 AM

    Terima kasih untuk informasinya sangat menarik dan bermanfaat.

  • October 27, 2016 at 12:49 AM
    Rudy Lay says:

    Super website with a great sha and amazing stories is ur web.. please keep doing what u do now.. thanks to you.
    Agen Bandarq

    Agen Domino99

    Domino Online

    Agen Poker

    Bandar Domino99

Post a Comment

Terima kasih atas komentar Anda/Thanxs for Ur Comments/
感谢您的评论 dan please dont SPAM yach...

 

Dhana Arsega/戴安娜 Copyright © 2011 --Edit and Converted by Dhana Arcamo